Game Android terbaik. | via teknologi24.com
Game Android terbaik. | via teknologi24.com

70 Game Android Terbaik Sepanjang Masa [+Link Download]

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Artikel ini berisi daftar 70 game Android terbaik sepanjang masa, terdiri dari berbagai macam genre dan gaya permainan untuk memenuhi minat kamu. Mulai dari pertempuran multiplayer epik hingga game RPG yang imersif.

Sebagai gamer di ponsel Android, kamu mungkin telah memainkan berbagai jenis game di ponsel atau tablet kamu. Dengan begitu banyak game yang tersedia di Google Play Store, bisa jadi kamu pun kewalahan untuk memilih game mana yang akan kamu mainkan.

Dalam artikel ini, tim gaming Teknologi24 telah menyusun daftar 70 game Android terbaik sepanjang masa, untuk membantu kamu mempersempit pilihan game dari jutaan game yang ada di PlayStore, serta menemukan game terbaik untuk kamu mainkan di sela-sela waktu maupun di waktu yang memang kamu dedikasikan khusus untuk ngegame.

Dalam daftar ini, kamu akan menemukan berbagai macam game dengan berbagai genre dan preferensi berbeda.

Kamu bisa temukan game tembak-menembak penuh aksi, game bermain peran yang imersif, game simulasi, atau game puzzle yang menenangkan.

Dari 70 game Android terbaik sepanjang masa yang disebutkan dalam list ini, kamu pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan keinginan kamu.

Beberapa game dalam daftar ini adalah judul-judul klasik yang telah teruji oleh waktu, sementara yang lain adalah game baru yang sudah terbukti memiliki dampak besar dalam komunitas game ponsel Android.

Satu kesamaan ada dalam daftar ini adalah, semua game-game di bawah ini memiliki kualitas tinggi dan gameplay menarik.

Sebut saja, game dengan pertempuran multiplayer yang epik hingga singple-player campaign yang menarik. Game-game di bawah ini menawarkan hiburan dan tantangan selama berjam-jam.

Banyak dari game-game ini juga mendapat rating tinggi dari para pemain di seluruh dunia dan kritikus. Tak heran jika beberapa game di sini didapuk sebagai game terbaik paling populer yang tersedia di platform Android.

Jadi, kalau kamu mencari game Android terbaik untuk dimainkan, daftar ini adalah tempat yang tepat untuk memulai.

Kalau kamu adalah seorang gamer yang baru mulai menjajaki dunia mobile gaming atau mungkin gamer berpengalaman, kamu pasti akan menemukan game yang menarik minat kamu di daftar ini..

Nah, sekarang saatnya ambil ponsel atau tablet gaming kamu dan bersiaplah untuk terjun ke salah satu atau lebih dunia gameAndroid terbaik sepanjang masa.

Artikel Lainnya Terkait Game Android Terbaik:

1. 80 Days – Game Android Terbaik Sepanjang Masa

80 Days - Game Android Terbaik Sepanjang Masa
80 Days – Game Android Terbaik Sepanjang Masa. | via play.google.com

Rating: 4.8/5

Genre: Petualangan

Harga: Rp 85.000

Game 80 Days adalah game android yang telah menarik banyak perhatian sejak dirilis pada tahun 2014. Dikembangkan oleh inkle Ltd, game ini berlatar tahun 1872 dan mengikuti perjalanan Phileas Fogg saat ia mencoba mengelilingi dunia hanya dalam delapan puluh hari. Game ini memiliki sentuhan steampunk, yang menambah pengalaman bermain game yang unik dan imersif.

Salah satu fitur utama 80 Days adalah kebebasan kamu sebagai pemain untuk memilih rute kamu sendiri di dunia 3D.

Kamu memiliki banyak kendali atas perjalanan karakter dan cerita kamu, serta bisa memilih untuk bepergian dengan pesawat, kapal selam, unta mekanik, kereta uap, dan banyak lagi.

Game 80 Days ini juga menyertakan tampilan jam yang tidak pernah berhenti, sehingga menambah rasa urgensi dan persaingan ke dalam game ketika kamu berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan perjalanan karakter kamu.

Selain gameplay-nya yang imersif, 80 Days juga menawarkan style gambar yang memukau dari Jaume Illustration dan naskah setengah juta kata oleh Meg Jayanth.

Game ini juga menampilkan musik orisinal oleh Laurence Love Greed, yang menambah daya pikat suasana game secara keseluruhan.

Sejak dirilis, 80 Days telah menerima pujian luas dan dinobatkan sebagai Game Terbaik Nomor Satu Tahun Ini versi Majalah TIME pada tahun 2014. Dengan lebih dari 100.000 unduhan dan harga Rp 85.000, jelas bahwa game ini telah menemukan basis penggemar yang besar dan berdedikasi.

Secara keseluruhan, 80 Days adalah game Android yang menarik dan imersif yang menawarkan pemain kesempatan untuk memulai perjalanan unik di seluruh dunia. Dengan game art yang memukau, skrip jalan cerita yang menarik, dan musik originalnya, tidak heran jika game ini mendapatkan pujian yang begitu masif.

Download 80 Days disini

2. The Room – Serial Game Android Offline untuk Casual Gamer

The Room - Serial Game Android Offline untuk Casual Gamer
The Room – Serial Game Android Offline untuk Casual Gamer. | via play.google.com

Rating: 4.9/5

Genre: Teka-teki puzzle

Harga: Rp 14.000

The Room adalah game Android populer yang dikembangkan oleh Fireproof Games dan telah menarik banyak perhatian selama bertahun-tahun. Dengan rating 4.9 dan lebih dari 1 juta unduhan, game ini telah menemukan basis penggemar yang besar di seluruh dunia.

Saking besarnya fandom game satu ini, pengembang Fireproof Games membuat tiga lagi sekuel “The Room”, yaitu “The Room Two”, “The Room Three”, dan “The Room: Old Sins”.

Game ini adalah game teka-teki fisik yang disajikan dalam game misteri dengan style 3D yang indah. Sebagai pemain, kamu ditugaskan untuk memecahkan serangkaian teka-teki rumit, sehingga menambah gameplay yang menantang dan menarik.

The Room cocok untuk pemain berusia 7 tahun ke atas, sehingga game ini adalah game kasual yang cocok untuk pemain yang kurang suka menghabiskan waktu berjam-jam bermain game.

Game ini juga merupakan game Android offline, yang artinya dapat dimainkan tanpa koneksi internet. Karena alasan ini, game The Room termasuk game yang bisa kamu mainkan ketika sedang bepergian atau ketika kamu tidak memiliki akses ke koneksi internet.

Selain gameplay-nya yang menarik, The Room juga merupakan game puzzle petualangan pemain tunggal alias single player.

Maksudnya, kamu dapat menikmati permainan sendiri, dengan kecepatan yang kamu tentukan sendiri, tanpa perlu interaksi dengan pemain lain. Game ini cocok untuk kamu yang lebih suka bermain solo atau mencari pengalaman bermain game yang lebih santai.

Secara keseluruhan, The Room adalah game Android yang mengasyikkan dan imersif yang menawarkan pemain kesempatan untuk memulai petualangan teka-teki yang unik.

Dengan dunia 3D yang indah dan teka-teki yang menantang, tidak heran jika game ini mendapatkan pujian dari kritikus game. The Room jelas merupakan game yang layak untuk dicoba.

Download The Room disini

Download Seri Lainnya dari The Room disini

3. Monument Valley 2 – Game Puzzle Android Terbaik

Monument Valley 2 - Game Puzzle Android Terbaik
Monument Valley 2 – Game Puzzle Android Terbaik. | via play.google.com

Rating: 4.9/5

Genre: Teka-teki puzzle

Harga: Rp 51.000

Mungkin kamu sudah pernah mendengar game satu ini atau serial sebelumnya yaitu Monument Valley.  Monument Valley 2 adalah kelanjutannya dan merupakan salah satu dari sekian banyak game Android yang memiliki banyak fans di seluruh dunia dengan peringkat 4,9 bintang dari 5 dan lebih dari 1 juta unduhan. Game ini dikembangkan oleh developer ustwo dan cocok untuk pemain berusia 3 tahun ke atas.

Di game Monument Valley 2, kamu memandu seorang ibu dan anaknya saat mereka memulai perjalanan melalui arsitektur magis, menemukan jalur ilusi dan teka-teki yang menyenangkan di sepanjang jalan.

Permainan ini berlatar dunia fantasi yang indah dan kamu harus membantu Ro, si ibu, saat ia mengajari anaknya tentang misteri lembah.

Game ini mengharuskan kamu untuk menjelajahi lingkungan game dengan grafis menakjubkan dan manipulasi arsitektur untuk membantu dua tokoh dalam game ini menyelesaikan perjalanan mereka.

Salah satu fitur utama Monument Valley 2 adalah fokus utama pada permainan puzzle dan logika.

Pemain harus menggunakan kecerdasan dan keterampilan pemecahan masalah mereka untuk maju melalui permainan, yang membuat game ini semakin menantang dan menarik.

Monument Valley 2 juga merupakan game kasual yang cocok untuk pemain dari semua tingkat keahlian.

Selain gameplay berbasis puzzle, Monument Valley 2 juga merupakan game single player yang bisa dimainkan secara offline. Oleh sebab itu, game ini cocok untuk kamu yang lebih suka bermain solo atau menghabiskan waktu bermain game yang lebih santai. Gaya seni abstrak gim satu ini juga menambah pengalaman bermain yang imersif dan unik.

Secara keseluruhan, Monument Valley 2 adalah game Android yang mengasyikkan dan imersif yang menawarkan pemain kesempatan untuk memulai petualangan teka-teki yang unik.

Dengan game environment yang indah, teka-teki yang menantang, dan gameplay yang menarik, game ini bisa kamu nikmati untuk menghilangkan stres. Kalau kamu penggemar game puzzle atau hanya mencari game baru untuk dicoba, tim gaming Teknologi24 pasti akan merekomendasikan untuk mencoba Monument Valley 2.

Download Monument Valley 2 disini

4. Hidden Folks – Temukan Objek Tersembunyi di Gambar Hitam Putih

Hidden Folks - Temukan Objek Tersembunyi di Gambar Hitam Putih
Hidden Folks – Temukan Objek Tersembunyi di Gambar Hitam Putih. | via play.google.com

Rating: 4.8/5

Genre: Objek tersembunyi, Teka-teki

Harga: Rp 79.000

Hidden Folks adalah game Android yang telah menerima banyak perhatian dari komunitas pecinta puzzle dengan peringkat 4,8 bintang dan lebih dari 100.000 unduhan. Game ini dikembangkan oleh Adriaan de Jongh dan cocok untuk pemain berusia 3 tahun ke atas.

Dalam “Hidden Folks,” kamu harus mencari objek tersembunyi dalam lanskap miniatur dengan style gambar tangan yang interaktif.

Game ini mengharuskan kamu untuk berinteraksi secara aktif, seperti membuka-tutup tenda, memotong semak-semak, membanting pintu, hingga menusuk buaya.

Akan ada target yang muncul dan memberi tahu apa yang harus kamu cari. Dengan mengetuk target, kamu bisa mendapatkan petunjuk untuk melanjutkan permainan.

Salah satu fitur utama Hidden Folks adalah fokusnya pada teka-teki dan gameplay objek tersembunyi.

Kamu harus menggunakan keterampilan observasi dan kemampuan pemecahan masalah untuk menyelesaikan tahapan-tahapan permainan. Hidden Folks juga merupakan game kasual yang cocok untuk pemain dari semua tingkat keahlian.

Selain gameplay berbasis teka-teki, Hidden Folks juga merupakan game pemain tunggal yang dapat dimainkan secara offline.

Dengan lingkungannya yang indah, teka-teki yang menantang, dan gameplay yang menarik, tidak mengherankan jika game berhasil masuk dalam jajaran game Android terbaik sepanjang masa.

Kalau kamu penggemar game puzzle atau hanya mencari game baru untuk dicoba, maka tim gaming Teknologi24 pasti akan merekomendasikan kamu untuk mencoba Hidden Folks.

Salah satu kekurangannya bagi pecinta game gratis, game ini tersedia di PlayStore dengan harga Rp 79.000. Artinya, kamu harus merogoh kocek cukup dalam untuk menikmati game puzzle ini.

Download Hidden Folks disini

5. Alto’s Oddysey – Game Android Terbaik Gratis Sepanjang Masa

Alto’s Oddysey - Game Android Terbaik Gratis Sepanjang Masa
Alto’s Oddysey – Game Android Terbaik Gratis Sepanjang Masa. | via play.google.com

Rating: 4.7/5

Genre: Endless runner

Harga: Gratis, dengan pembelian in-game

Alto’s Odyssey adalah game Android yang telah menerima banyak perhatian, dengan rating 4,7 bintang dari total 5 bintang dan lebih dari 10 juta unduhan. Game ini gratis dengan opsi pembelian dalam aplikasi dan cocok untuk pemain berusia 3 tahun ke atas.

Dalam Alto’s Odyssey, kamu bergabung dengan Alto dan teman-teman dalam perjalanan sandboarding tanpa akhir melalui gurun yang megah.

Game ini adalah game endless runner. Artinya, kamu harus menavigasi melalui serangkaian rintangan dan tantangan. Sepanjang jalan, kamu akan melayang di atas bukit pasir yang berangin, melintasi ngarai yang mendebarkan, dan menjelajahi kuil-kuil yang telah lama tersembunyi di tempat fantastis.

Salah satu fitur utama Alto’s Odyssey adalah fokusnya pada gameplay balap dan stunt driving. Kamu harus bisa memiliki refleks yang baik dan bisa berpikir cepat untuk menavigasi melalui permainan. Alto’s Odyssey juga merupakan game kasual yang cocok untuk pemain dari semua tingkat keahlian.

Selain gameplay berbasis balapan, Alto’s Odyssey juga merupakan game single player yang bisa dimainkan secara offline.

Secara keseluruhan, Alto’s Odyssey adalah game android yang mengasyikkan dan imersif yang menawarkan pemain kesempatan untuk memulai petualangan balapan yang unik.

Kalau kamu penggemar game dengan genre endless runner atau hanya mencari game baru untuk dicoba, saya pasti akan merekomendasikan untuk mencoba Alto’s Odyssey. Plus, game ini tersedia secara gratis sehingga bisa kamu coba tanpa rugi.

Download Alto’s Oddysey disini

6. Stardew Valley – Game Simulasi Android Favorit Mirip Harvest Moon

Stardew Valley - Game Simulasi Android Favorit Mirip Harvest Moon
Stardew Valley – Game Simulasi Android Favorit Mirip Harvest Moon. | via play.google.com

Rating: 4.6 / 5

Genre: Farming simulation

Harga: Rp 70.000

Stardew Valley adalah game Android yang telah menerima banyak perhatian, viral di media sosial, dan didapuk sebagai game yang lebih baik daripada seri Harvest Moon.

Tak heran jika Stardew Valley berhasil menerima penghargaan sebagai game terbaik sepanjang masa dan kini bisa kamu mainkan di platform Android.

Dengan rating 4,6 dari 5 dan lebih dari 1 juta unduhan. Game ini dikembangkan oleh ConcernedApe dan cocok untuk pemain berusia 12 tahun ke atas. Game ini dibanderol dengan harga Rp 70.000.

Di Stardew Valley, kamu adalah karakter yang pindah ke pedesaan dan membudidayakan kehidupan baru dalam RPG pertanian terbuka.

Dengan lebih dari 50+ jam konten gameplay dan fitur khusus seluler seperti penyimpanan otomatis dan beberapa opsi kontrol, game ini menawarkan banyak nilai untuk harganya.

Stardew Valley memiliki fokus pada simulasi bertani dan manajemen. Sebagai petani, kamu harus mengelola tanah dan sumber daya, bercocok tanam, dan beternak hewan untuk maju melalui permainan. Game satu ini membutuhkan perencanaan dan strategi yang cermat. Stardew Valley juga merupakan game single player yang bisa dimainkan secara offline.

Secara keseluruhan, Stardew Valley adalah game Android terbaik sepanjang masa yang membuat kamu menghabiskan waktu berjam-jam untuk bertualang, bertani, dan bersosialisasi dengan karakter di dalam game yang unik.

Dengan grafis yang indah, gameplay yang menantang, dan mekanisme manajemen yang menarik, tak heran jika Stardew Valley berhasil mengubah pengembangnya menjadi milyuner dalam waktu singkat.

Kalau kamu penggemar game farming simulator seperti Harvest Moon atau hanya mencari game baru untuk dicoba, tim gaming Teknologi24 pasti akan merekomendasikan kamu untuk mencoba Stardew Valley.

Download Stardew Valley disini

7. Mini Metro – Game Android Strategi untuk Uji Kemampuan Kamu

Mini Metro - Game Android Strategi untuk Uji Kemampuan Kamu
Mini Metro – Game Android Strategi untuk Uji Kemampuan Kamu. | via play.google.com

Rating: 4.9 / 5

Genre: Teka-teki

Harga: Rp 17.000

Mini Metro adalah game Android yang telah menerima banyak perhatian dengan rating 4,9 dan lebih dari 1 juta unduhan. Game ini dikembangkan oleh Dinosaur Polo Club dan cocok untuk pemain berusia 3 tahun ke atas. Game ini dibanderol dengan harga Rp 17.000.

Dalam Mini Metro, kamu harus merencanakan dan membangun sistem metro untuk kota yang sedang berkembang.

Setiap permainan terjadim keunikannya karena mekanik pertumbuhan kota yang acak. Ada lebih dari dua lusin kota di dunia nyata untuk menguji kemampuan perencanaan kamu.

Di Mini Metro, kamu harus menggunakan pemikiran strategis dan keterampilan pemecahan masalah untuk bisa maju dalam game ini.

Game ini juga menawarkan beberapa mode berbeda, termasuk Normal Mode untuk game dengan skor cepat, Endless Mode untuk bersantai, dan Extreme Mode untuk tantangan paling suit.

Selain itu, ada pula Creative Mode sehingga kamu bisa membangun metro kamu persis seperti yang kamu inginkan, dan Daily Challenge Mode bgai kamu yang ingin tantangan baru setiap hari.

Download Mini Metro disini

8. Minecraft – Game Android Sandbox Terbaik Sepanjang Masa

Minecraft - Game Android Sandbox Terbaik Sepanjang Masa
Minecraft – Game Android Sandbox Terbaik Sepanjang Masa. | via play.google.com

Rating: 4,5 / 5

Genre: Building survival

Harga: Rp 109.000

Minecraft adalah game android yang telah menerima banyak perhatian selama bertahun-tahun, dengan rating 4,5 dan lebih dari 10 juta unduhan. Game ini dikembangkan oleh Mojang dan cocok untuk pemain berusia 7 tahun ke atas. Minecraft dibanderol dengan harga Rp 109.000.

Minecraft adalah game dengan genre membangun dan bertahan hidup (building and survival). Di dunia Minecraft, kamu akan menjelajahi dunia tanpa batas dan membangun segala sesuatu yang kamu inginkan, mulai dari rumah yang paling sederhana hingga kastil termegah.

Game ini menawarkan dua mode, yaitu mode kreatif dan mode bertahan hidup. Di mode kreatif (creative mode), di mana kamu bisa memiliki sumber daya tak terbatas, sedangkan di mode bertahan hidup (survival mode), kamu harus menambang jauh ke dalam dunia, membuat senjata dan baju besi untuk melawan monster berbahaya.

Salah satu fitur utama Minecraft adalah fokusnya pada simulasi dan gameplay sandbox. Kamu memiliki kebebasan untuk membuat dan menjelajah dengan tempo yang kamu inginkan. Kamu juga bisa membangun dan membuat apa pun yang kamu inginkan.

Selain itu, Minecraft juga merupakan game multiplayer sehingga kamu bisa bermain secara kooperatif dengan teman-teman kamu di perangkat seluler atau Windows 10.

Fitur ini menambah nilai ekstra ke dalam game sehingga bisa kamu mainkan berkali-kali tanpa bosan. Kamu juga bisa bekerja sama dengan teman-teman kamu untuk membangun dan bertahan hidup.

Game ini juga menawarkan mode single player, sehingga kamu bisa menikmati game ini sendiri kalau kamu mau.

Grafik piksel di game Android terbaik sepanjang masa ini memberikan nuansa retro. Otomatis membuat game ini lebih menonjol dari game Android lain di pasaran.

Minecraft ini juga bisa kamu mainkan secara offline, sehingga game sandbox Android ini adalah game menarik untuk dimainkan ketika kamu sedang bepergian atau tidak memiliki akses koneksi internet.

Download Minecraft disini

9. Rymdkapsel – Game Android Simulasi Luar Angkasa

Rymdkapsel - Game Android Simulasi Luar Angkasa
Rymdkapsel – Game Android Simulasi Luar Angkasa. | via play.google.com

Genre: Simulasi luar angkasa

Harga: Rp 60.000

Rymdkapsel telah diunduh lebih dari 50.000 unduhan. Game ini dikembangkan oleh grapefrukt games dan cocok untuk pemain berusia 3 tahun dan dibanderol dengan harga Rp 60.000.

Dalam game Rymdkapsel, kamu menghadapi tantangan membangun stasiun luar angkasa sebaik mungkin dengan memerintahkan anak buah kamu serta menjelajahi galaksi.

Game ini adalah adalah game strategi meditatif dengan fitur utama building and puzzle, dan bukannya menggerakkan unit tempur atau menyerang musuh.

Salah satu fitur utama Rymdkapsel adalah fokusnya pada gameplay yang abstrak dan kasual. Kamu harus bisa berpikir strategis dan memiliki kemampuan pemecahan agar bisa melanjutkan permainan.

Bayangkan game strategi di mana kamu bisa fokus untuk membangun markas terbaik, bukannya memilih unit tempur dan menyerang lawan.

Karena gameplay-nya yang unik, game ini bisa menjadi pilihan untuk bersantai dan fokus pada aspek kreatif permainan. Oleh sebab itu, Rymdkapsel adalah pilihan tepat bagi kamu yang mencari game yang bersifat meditatif dan santai.

Download Rymdkapsel disini

10. Florence – Game Fiksi Interaktif Android dengan Lebih dari 100 Ribu Download

Florence - Game Android dengan genre slice-of-lice
Florence – Game Android dengan genre slice-of-lice. | via play.google.co.id

Rating: 4.8 / 5

Genre: Fiksi interaktif

Harga: Rp 16.000

Florence merupakan salah satu game Android terbaik sepanjang masa dan yang telah menerima banyak pujian. Dengan rating 4,8 dan lebih dari 100.000 unduhan, game ini berhasil masuk dalam jajaran game favorit.

Game ini dikembangkan oleh Annapurna Interactive dan cocok untuk pemain berusia 3 tahun. Game ini dibanderol dengan harga Rp 16.000.

Dalam game Florence ini, kamu mengikuti kisah Florence Yeoh, seorang wanita muda yang merasa sedikit terjebak dalam kehidupan rutinitas pekerjaan dan media sosialnya.

Suatu hari, Florence  bertemu dengan seorang pemain cello bernama Krish yang mengubah segalanya tentang bagaimana Florence melihat dunia.

Game ini mengikuti hubungan mereka berdua melalui serangkaian gameplay sketsa, dari menggoda hingga berkelahi, dari saling membantu satu sama lain tumbuh hingga tumbuh terpisah.

Di game Florence ini, kamu akan mengalami setiap momen hubungan Florence dan Krish melalui serangkaian sketsa interaktif. Game ini terinspirasi oleh novel grafis dan webcomics slice-of-life, menjadikannya pengalaman yang intim dan pribadi.

Game Android ini juga merupakan singple player game yang bisa kamu mainkan secara offline. Oleh sebab itu, game ini cocok buat kamu yang lebih suka bermain solo atau mencari pengalaman main game yang santai.

Download Florence disini

11. Triple Town – Bangun Kota dengan Teka-teki

Triple Town - Game Android Terbaik dengan genre city building
Triple Town – Game Android Terbaik dengan genre city building. | via play.google.co.id

Rating: 4.7 /5

Genre: City building

Harga: Gratis dengan opsi pembelian di dalam game

Bagi kamu yang suka game dengan genre city building, tim gaming Teknologi24 sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba Triple Town. Game puzzle ini cocok untuk segala usia dan mendapat rating 4,7 di Google Play Store, yang mengindikasikan bahwa game ini banyak disukai oleh pecinta game Android.

Dalam game ini, kamu akan diminta untuk membangun kota dengan mencocokkan tiga atau lebih potongan puzzle. Selanjutnya, kamu akan bertemu dengan beruang raksasa yang mencoba untuk menggagalkan misi kamu dalam game ini. Fitur ini menambah tantangan ekstra ke dalam game Triple Town.

Game ini sepenuhnya gratis untuk kamu unduh, dengan pembelian dalam aplikasi yang tersedia secara opsional. Dikembangkan oleh Spry Fox LLC, Triple Town telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan pasti akan memberi kamu hiburan selama berjam-jam.

Download Triple Town disini

12. Threes! – Tantangan Puzzle Tiada Henti

Threes! - Tantangan Puzzle Tiada Henti
Threes! – Tantangan Puzzle Tiada Henti. | via play.google.co.id

Rating: 4.5

Genre: Teka-teki

Harga: Rp 14.0000

Sebagai tim yang terdiri dari gamer dengan berbagai latar belakang, tim gaming Teknologi24 selalu mencari game puzzle baru dan menarik untuk dimainkan. Threes! adalah salah satu game dengan harga terjangkau yang bisa membuat kamu garuk-garuk kepala untuk memecahkan teka-teki yang ditampilkan. Dengan rating 4,5, game ini harus dimiliki oleh setiap penggemar puzzle.

Salah satu fitur menonjol dari Threes! adalah tantangan yang tak ada habisnya. Hanya dengan satu mode permainan sederhana, game kecil ini akan membuat kamu terkesan dan akan membuat kamu ketagihan.

Pemeran karakter di dalam game yang menawan dan soundtrack yang menghangatkan hati bakal menambah pengalaman kamu bermain game teka-teki ini. Tanpa pembelian dalam aplikasi (in-app purchases) yang perlu kamu, Threes! bisa kamu mainkan secara penuh tanpa harus membeli apapun lagi.

Dikembangkan oleh Asher Vollmer, Threes! telah diunduh lebih dari 100 ribu kali dan telah mendapatkan penghargaan untuk Excellence in Design oleh Independent Games Festival. Kalau kamu penggemar game puzzle, tim Teknologi24 sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba Threes!

Download Threes! disini

13. Gorogoa – Game Teka-teki Android dengan Grafik Berkesan

Gorogoa - Game Teka-teki Android dengan Grafik Berkesan
Gorogoa – Game Teka-teki Android dengan Grafik Berkesan. | via play.google.com

Rating: 4.0

Genre: Teka-teki

Harga: Rp 31.0000

Dengan rating 4,4 bintang dari lebih dari 3,78 ribu ulasan, game Gorogoa harus dimiliki oleh semua penggemar puzzle.

Salah satu fitur yang menonjol dari Gorogoa adalah ilustrasinya yang digambar dengan tangan dengan indah, yang merupakan karya dari ilustrator oleh Jason Roberts. Ilustrasi-ilustrasi ini tidak hanya menyenangkan secara estetika, tetapi juga memainkan peran penting dalam gameplay. Sebagai pemain, kamu harus mengatur dan menggabungkan gambar tersebut dengan cara yang imajinatif untuk memecahkan teka-teki.

Meskipun sekilas gameplay Gorogoa tampak sederhana dan mudah dimainkan, ini menjadi semakin kompleks dan memuaskan saat Anda maju melalui permainan.

Tetapi Gorogoa bukan hanya sebuah game puzzle – game ini juga merupakan sebuah karya seni, menceritakan kisah yang penuh perasaan dan menawan melalui mekanisme teka-teki yang unik dan ilustrasi yang istimewa. Dengan lebih dari 50 ribu unduhan, game ini adalah bukti kekuatan kreativitas dan imajinasi dalam game. Jika Anda penggemar game puzzle dan ingin merasakan sesuatu yang benar-benar orisinal, saya sangat merekomendasikan untuk mencoba Gorogoa.

Download Gorogoa disini

14. Pokemon GO – Game Android Petualangan AR Terbaik Sepanjang Masa

Pokemon GO - Game Android Petualangan AR Terbaik Sepanjang Masa
Pokemon GO – Game Android Petualangan AR Terbaik Sepanjang Masa. | via play.google.com

Rating: 4.0

Genre: Petungan virtual

Harga: Gratis

Sebagai seorang gamer, kamu tentunya bisa membuktikan bahwa Pokemon GO pantas masuk dalam jajaran game Android terbaik sepanjang masa. Dengan rating 4,0 bintang dari lebih dari 15,4 juta ulasan, jelas bahwa game petualangan AR ini telah merebut hati para pemain di seluruh dunia. Dengan lebih dari 100 juta unduhan, tidak mengherankan kalau game ini berhasil menjadi fenomena di seluruh kalangan.

Update terakhir Pokemon GO menghadirkan sejumlah Pokemon baru dan yang mungkin sudah kamu kenal ke dalam game, sehingga pemain memiliki opsi lebih untuk menangkap dan mengoleksi pokemon.

Pokemon GO juga menawarkan opsi untuk pembelian dalam aplikasi, sehingga kamu pemain bisa mendukung game tersebut dan tim pengembang, Niantic, Inc. Sebagai balasannya, pemain akan mendapat konten eksklusif. Kalau kamu penggemar petualangan realitas alternatif dan belum mencoba Pokemon GO, sekarang adalah waktu yang tepat untuk download game Android terbaik sepanjang masa ini.

Download Pokemon GO disini

15. Reigns: Her Majesty – Game Android yang Berangkat dari Board Game Populer

Reigns Her Majesty - Game Android yang Berangkat dari Board Game Populer
Reigns Her Majesty – Game Android yang Berangkat dari Board Game Populer. | via play.google.com

Rating: 4.8

Genre: Petualangan

Harga: Rp 43.000

Reigns: Her Majesty masuk dalam jajaran game Android terbaik yang harus kamu coba. Berangkat dari board game populer yang didanai di Kickstarter, Reigns berhasil merambah pasar game Android dan PC. Dengan rating 4,8 bintang dari lebih dari 26,6 ribu ulasan di Google Play Store, jelas bahwa game ini berhasil membuat ribuan orang ketagihan. Dengan lebih dari 100 ribu kali unduhan, tidak mengherankan jika game ini menjadi hit di kalangan pecinta gamer seluler.

Dalam game android Reigns: Her Majesty, kamu berperan sebagai ratu baik hati yang harus menavigasi politik yang kompleks dan hubungan pribadi dinasti kerajaan kamu. Di samping itu, kamu juga harus menjaga keseimbangan antara faksi-faksi paling kuat di kerajaan.

Untuk melakukan hal tersebut, kamu dituntut untuk membuat keputusan yang adil (atau tidak adil) terkait segala macam masalah kerajaan dengan menggeser papan metrik ke kiri atau ke kanan.

Kamu juga bisa menggunakan item mistis dari inventori kamu untuk membantu mengecoh para pengkhianat kerajaan dan mempertahankan kerajaan kamu selama mungkin. Sebab, orang-orang di sekitar kamu bisa saja berusaha menggulingkan pemerintahan yang kamu pimpim.

Dikembangkan oleh DevolverDigital, Reigns: Her Majesty adalah tindak lanjut revolusioner dari Reigns yang sukses besar. Kalau kamu penggemar game petualangan dan ingin merasakan sesuatu yang benar-benar unik, tim gaming Teknologi24 sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba Reigns: Her Majesty.

Download Reigns: Her Majesty disini

16. Animal Crossing: Pocket Camp – Game Interrior Design Terbaik Besutan Nintendo di Android

Animal Crossing: Pocket Camp - Game Interrior Design Terbaik Besutan Nintendo di Android
Animal Crossing: Pocket Camp – Game Interrior Design Terbaik Besutan Nintendo di Android. | via play.google.com

Rating: 4.7

Genre: Simulasi

Harga: Rp

Kalau kamu suka dengan game dengan genre desain interior, Animal Crossing: Pocket Camp adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Di dalam game ini, kamu bisa mendesain dan mendekorasi perkemahan kamu sendiri. Pilih berbagai macam perabot dan mulai dekorasi tenda kamu untuk menciptakan ruang yang sesuai dengan gaya pribadi kamu.

Ada berbagai macam item dan perabotan yang tersedia. Mulai dari tenda, tempat tidur gantung, perapian, dan bahkan sofa boneka binatang yang kamu inginkan. Di dalam game Android besutan Nintendo ini, kreativitas kamu bakal menjadi tak terbatas.

Kamu bisa menciptakan kafe terbuka yang trendi, festival musik luar ruangan, atau bahkan menciptakan taman hiburan lengkap dengan komidi putar. Kamu bahkan bisa membuat kolam renang atau memenuhi langit malam dengan kembang api.

Animal Crossing: Pocket Camp tak hanya sekadar memuaskan keinginan kamu terkait desain interior. Game ini juga menawarkan berbagai aktivitas santai untuk menghabiskan waktu; seperti termasuk memancing, berburu serangga, dan memetik buah.

Kalau kamu adalah penggemar game Animal Crossing versi Switch yang lengkap, kamu pun bisa menikmati Animal Crossing: Pocket Camp. Game Android ini cocok untuk menghabiskan waktu bermain Animal Crossing sambil menunggu versi Switch mendapat pembaruan dan dirilis.

Dalam game ini, kamu juga bisa mengunjungi tempat perkemahan teman kamu dan masuk setiap hari untuk menumbuhkan dan meningkatkan perkemahan kamu sendiri. Game ini terasa seperti rumah virtual.

Secara keseluruhan, Animal Crossing: Pocket Camp merupakan game Android terbaik untuk kamu yang suka bermain game di ponsel.

Download Animal Crossing: Pocket Camp disini

17. Fortnite – Game Android Battle Royale Terbaik

Fortnite - Game Android Battle Royale Terbaik
Fortnite – Game Android Battle Royale Terbaik. | via epicgames.com

Genre: Battle royale

Harga: Gratis

Fortnite sering diasosiasikan dengan game konsol dan PC. Namun faktanya, jutaan pemain juga menikmati game ini di perangkat seluler. Game ini memiliki intensitas yang sama dengan game-game sejenis battle royale lainnya.

Setiap kali kamu masuk ke Fortnite di perangkat Android, kamu bakal langsung dipertemukan dengan 99 pemain lain yang semuanya berlomba-lomba untuk menang. Kontrol game ini di Android bisa jadi tidak semulus controller konsol atau mouse.

Tapi dengan sedikit latihan, kamu akan terbiasa menempatkan dinding dan tangga dengan mudah. Isyarat suara akan muncul di lahar dan memberi tahu kamu arah langkah kaki yang ada di dekat pemain termasuk fitur keren yang membuat kamu harus menyusun strategi terbaik untuk menang.

Perlu waktu beberapa saat untuk menguasai kontrol dan memenangkan battle royale. Namun, rasa puas yang akan kamu rasakan ketika akhirnya berhasil mengalahkan lawan dalam final 1v1, tentu akan membuat kamu merasa bangga.

Fortnite termasuk game Android untuk ponsel high-end yang umumnya tidak murah. Tapi, game ini bisa kamu unduh secara gratis dan kamu coba di smartphone yang kamu miliki untuk melihat performa game ini di ponsel kamu.

Kalau kamu penggemar game Android fast shooter dan ingin merasakan sensasi Fortnite ketika menghabiskan waktu di perjalanan, tim gaming Teknologi24 sangat merekomendasikan game satu ini.

Download Fortnite disini

18. Star Wars: Knights of the Old Republic (KOTOR) – Wajib Main untuk Penggemar Serial Game Star Wars

Star Wars: Knights of the Old Republic (KOTOR) - Wajib Main untuk Penggemar Serial Game Star Wars
Star Wars: Knights of the Old Republic (KOTOR) – Wajib Main untuk Penggemar Serial Game Star Wars. | via play.google.com

Rating: 4.7

Genre: RPG

Harga: Rp 139.000

Kalau kamu termasuk gamer yang menyukai seri film atau game Star Wars, maka Star Wards: Knights of the Old Republic harus kamu mainkan. Bahkan, salah satu tim gaming Teknologi24 mengakui bahwa ini adalah game Star Wars terbaik yang pernah dibuat.

Dikembangkan oleh Bioware, game ini menawarkan dunia luas yang dipenuhi dengan misi sampingan, karakter yang memukau, dan alur pencarian utama yang sesuai dengan nama franchise Star Wars.

Kamu bisa dengan mudah menghabiskan 35 jam ke dalam permainan pertama kamu. Game ini tentunya memiliki replay value dan bisa kamu mainkan kembali dengan karakter berbeda.

Knights of the Old Republic versi Android ini pada dasarnya adalah port 1:1 dari game aslinya. Jadi kamu tidak akan melewatkan detail atau elemen gameplay apa pun. Hasilnya, game ini pun terasa klasik dan familiar.

Namun, kontrol game satu ini terkadang agak rumit terutama selama minigame dan pertarungan. Dengan kontrol yang sedikit ambyar, kamu bakal merasa frustrasi dengan gameplay yang disajikan dan terasa kikuk memainkan game ini.

Tapi kalau kamu belum pernah bermain game Knights of the Old Republic di PC atau konsol, sekarang adalah kesempatan terbaik mencoba. Sedikit saran, pastikan kamu memainkan game ini di gadget dengan layar paling besar yang kamu miliki agar bisa untuk mendapatkan pengalaman bermain yang luar biasa.

19. Samorost 3 – Game Petualangan Teka-teki Android

Samorost 3 - Game Petualangan Teka-teki Android
Samorost 3 – Game Petualangan Teka-teki Android. | via play.google.com

Rating: 4.8

Genre: Petualangan

Harga: Rp 27.000

Kalau kamu mencari game petualangan yang menyenangkan dan menantang untuk dimainkan di perangkat Android kamu, pastikan kamu mencoba Samorost 3. Game ini dikembangkan oleh Amanita Design dan memiliki rating 4,8 di Google Play Store. Game ini juga telah diunduh lebih dari 100.000 kali.

Dalam game Android bergenre petualangan ini, kamu akan bermain sebagai Gnome luar angkasa yang penasaran dan sedang dalam pencarian untuk mencari tahu lebih banyak tentang asal-usul misterius diri mereka.

Dalam Samorost 3, kamu harus menggunakan kekuatan seruling ajaib untuk melakukan perjalanan ke sembilan dunia asing yang berbeda. Masing-masing dunia ini penuh dengan tantangan warna-warni dan makhluk untuk dijelajahi, dan seluruh permainan dihidupkan dengan karya seni, suara, dan musik yang indah.

Secara keseluruhan, Samorost 3 adalah pilihan tepat untuk gamer seluler yang suka memecahkan teka-teki dan eksplorasi. Game ini tersedia di Play Store dengan harga Rp 27.000 dan pasti layak untuk kamu coba kalau kamu mencari game Android terbaik untuk dimainkan di perangkat Android kamu

Download Samorost disini 3

20. Lumino City – Game Android Terbaik Pemenang Penghargaan Tahun 2015

Lumino City - Game Android Terbaik Pemenang Penghargaan Tahun 2015
Lumino City – Game Android Terbaik Pemenang Penghargaan Tahun 2015. | via play.google.com

Rating: 4.6

Genre: Teka-teki

Harga: Rp 15.000

Kalau mencari game petualangan puzzle Android terbaik yang unik dan menantang untuk kamu mainkan di gadget Android kamu, pastikan kamu mencoba Lumino City. Game ini dikembangkan oleh Noodlecake dan bisa kamu beli dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 15.000 tanpa transaksi lainnya di dalam game.

Salah satu fitur paling menarik yang ada dalam game Lumino City adalah, kota di dalam game ini seluruhnya dibuat dengan tangan menggunakan kertas, kartu, lampu miniatur, dan motor. Pilihan game art ini tampilan game yang unik dan menakjubkan secara visual.

Di Lumino City, kamu akan bermain sebagai Lumi yang kakeknya telah diculik. Kamu harus menjelajahi kota dan mencari tahu mekanisme yang menggerakkan kota untuk menemukan kakek Lumi. Sepanjang perjalanan, kamu akan menghadapi berbagai tantangan yang cerdas, menawan, sekaligus membingungkan.

Game ini diperkirakan memiliki gameplay selama 8-10 jam dan tidak memiliki pembelian dalam aplikasi apa pun, sehingga kamu bisa menikmati pengalaman bermain game tanpa harus mengeluarkan uang tambahan.

Lumino City juga telah memenangkan banyak penghargaan internasional, termasuk BAFTA untuk Artistic Achievement. Penghargaan ini tentunya menjadi tanda bahwa Lumino City adalah ini adalah game berkualitas tinggi.

Download Lumino City disini

Bersambung…

Artikel Lainnya Terkait Game Terbaik: