game android support joystick usb

12 Game Android Support Joystick USB Terbaik [+Link Download]

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Sebelum teknologi berkembang secara pesat, playstation hanya dikenal sebagai konsol game. Namun sejak adanya smartphone, beragam game android support joystick USB bisa dimainkan oleh pengguna dengan mudah dan simple tentunya.

Memainkan gamepad kini tengah populer karena dinilai jauh lebih mudah dan praktis. Setiap pemain juga bisa dengan mudah mengontrol pergerakan game tanpa perlu menyentuh layar ponsel. Berkat kemudahan itulah, tidak heran jika jenis game ini semakin diminati oleh berbagai kalangan.

Untuk menambah pengalaman bermain yang seru di smartphone, berikut terdapat rangkuman game yang support joystick usb. Setiap game yang tersedia memiliki tema dan genre yang beragam, mulai dari petualangan, FPS, action, dan lain sebagainya.

1. Crossy Road

Game android support joystick USB ini memiliki rating yang cukup tinggi. Terutama, karena pemain bisa menggunakan controller untuk menambah euforia dalam permainan. Game ini sebenarnya terbilang cukup praktis dan mudah untuk dimainkan.

Pemain diminta untuk menggerakan karakter yang ada di game agar bisa sampai di seberang jalan dengan aman.  Tantangan dari game ini yaitu setiap jalan yang diseberangi akan dipenuhi dengan kendaraan, sehingga harus fokus dan hati-hati.

Tidak hanya karakternya yang seru, namun game ini juga terdapat karakter binatang yang lucu di dalamnya. Contohnya yaitu bebek, kepiting, sapi, dan masih banyak lagi.

2. GT Racing 2

Game android support joystick USB ini sesuai dengan namanya yaitu game dengan tema balapan mobil. Pemain bisa memilih mode permainan yang diinginkan, apakah bermain sendiri atau menggunakan fitur multiplayer.

Menariknya, setiap pemain bisa menikmati balapan di 13 lintasan yang tersedia. Menariknya, game ini juga menyediakan 30 merek mobil populer yang bisa dipilih. Yaitu mulai dari Audi, Ferrari, dan masih banyak lagi.

3. Evoland 2

Game yang satu ini memiliki tema RPG yang mengusung grafik seperti pada game Harvest Moon. Namun, game ini memiliki beragam pilihan permainan menarik yang bisa dimainkan oleh setiap pengguna.

Di dalam game ini, menghadirkan sesuatu yang unik untuk memberikan pengalaman luar biasa kepada setiap pemain. Berbagai game yang bisa dinikmati seperti Street Fighter hingga Candy Crush yang menghadirkan suasana dan keseruan bermain yang berbeda tentunya.  

4. Unkilled-Zombie Games FPS

Game android support joystick USB ini menghadirkan pengalaman bermain yang mengagumkan. Bahkan game ini sudah memenangkan penghargaan game FPS berkat alur cerita, grafik, hingga gameplaynya yang fantastis.

Game ini menyediakan setidaknya 150 misi yang harus diselesaikan. Masing-masing misi hadir dengan tingkat kesulitannya sendiri. Namun tidak perlu khawatir karena pemain memilih beragam senjata yang tersedia dan bisa digunakan untuk mengalahkan lawan.

5. Bridge Constructor Portal

Game yang satu ini hadir dengan permainan yang cukup unik karena menguji keterampilan dan kemampuan konstruksi setiap pemain. Para pemain harus mampu membangun jembatan agar bisa dilalui oleh berbagai kendaraan.

Game yang satu ini tersedia dalam 2 versi yaitu berbayar dan gratis. Jika merasa puas dengan game ini, maka bisa mengunduh versi berbayar. Biaya yang terjangkau memungkinkan pemain menikmati fitur yang jauh lebih lengkap.

6. Asphalt Xtreme

Game android support joystick USB ini merupakan game dengan genre balapan yang bisa menjadi pilihan. Game dengan tema balapan ini menghadirkan grafik yang sangat menawan untuk sekelas game yang dimainkan di perangkat android.

Terdapat 7 pilihan mobil offroad dengan merk terkenal yang bisa dipilih. Setiap pemain harus melintasi tanah berlumpur yang cukup ekstrim dan menantang. Tidak hanya itu, setiap pemain juga bisa merenovasi dan meningkatkan performa mobil agar menjadi yang tercepat.

7. Riptide GP2

Game ini memiliki genre balap jet ski yang tentu menarik untuk dimainkan. Terlebih lagi, game ini support joystick sehingga bisa digerakkan dengan lebih mudah. Perlu diketahui bahwa, game ini memiliki 2 series yang mengusung tema serupa.

Keduanya memiliki keseruan masing-masing ketika dimainkan. Untuk menikmati keseruan dari series game ini, maka pengguna bisa membelinya di Google Play dengan harga yang cukup terjangkau.  

8. Minecraft

Game android support joystick USB ini merupakan game besutan Mojang. Minecraft sukses menjadi game populer walaupun hanya mengandalkan grafik kotak-kotak atau pixel. Kepopulerannya tidak lepas dari gameplay dan alur cerita yang menarik untuk dimainkan.

Dalam game ini, memungkinkan pemain untuk membangun rumah hingga membuat peralatan bertempur. Pemain bisa menjelajah dunia pixel yang tidak terbatas karena termasuk dalam game open world.  

9. Modern Combat

Game android support joystick USB ini memiliki tema action FPS. Di dalamnya, setiap pemain akan mengenakan kostum khusus dan bisa bermain dengan teman menggunakan mode multiplayer. Sama halnya dengan game FPS lainnya, game ini juga menuntut pergerakan tangan yang cepat.

Dengan dukungan joystick, tentu akan memberikan peluang kemenangan yang semakin besar. Uniknya, game ini memiliki berbagai pilihan karakter yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Setiap karakter hadir dengan skill dan kostum yang berbeda.

10. Levelhead

Game android support joystick USB yang satu ini menghadirkan pengalaman bermain game yang sangat menarik dan menyenangkan karena merupakan game berbayar. Namun, meskipun demikian, pemain akan dimanjakan dengan gameplay yang menarik dan alur cerita unik.  

Pemain akan berperan sebagai karyawan baru yang memiliki tugas untuk melatih robot agar bisa menyelesaikan misi yang tersedia. Game ini tentu mampu memberikan pengalaman yang berbeda kepada setiap pemain yang memainkannya.

11. Oddmar

Game yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk dimainkan. Hal ini karena game ini dibekali dengan grafik hingga musik yang begitu indah dan menawan tentunya. Game ini, memiliki tema petualangan dan gameplay yang sangat unik.

Di dalamnya tersedia 24 level yang bisa dimainkan oleh setiap pemain. Tidak hanya itu, namun juga terdapat berbagai item menarik hingga senjata yang lengkap. Meskipun belum sepopuler game yang lainnya, namun ratingnya sendiri cukup bagus.

12. Horizon Chase

Game ini sangat cocok dimainkan untuk sekedar refreshing atau hiburan dengan tema mobil balap klasik. Analog pada sebuah gamepad, akan memudahkan pemain dalam mengarahkan mobil ke arah yang diinginkan.

Pemain harus menyelesaikan balapan di trek yang berlokasi di seluruh dunia. Selain itu, pemain juga harus mengambil isi ulang bahan bakar di lintasan, agar bisa terus bermain. Untuk mempercepat mobilnya, setiap pemain bisa menggunakan penguat nitro.

Itulah beberapa rekomendasi game android support joystick USB yang bisa dimainkan. Setiap game hadir dengan keunggulan dan keunikannya masing-masing. Berbagai game di atas juga hadir dengan genre yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan dan selera.

Nantinya pemain akan menemukan berbagai fitur menarik yang tersedia di setiap game sehingga akan memudahkan pemain dalam memenangkan permainan. Tidak hanya itu, beragam senjata juga tersedia untuk memperkuat serangan dan mengalahkan lawan.

Selain dimainkan secara individu, beberapa game di atas juga bisa dimainkan secara multiplayer. Pemain bisa mengajak teman, keluarga, atau yang lainnya untuk memainkan game ini dengan sensasi bermain yang lebih seru dan menyenangkan.