game android seru untuk keluarga

7 Game Android Seru untuk Keluarga Terbaik [+Link Download]

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Desember 2022.

Saat sedang berkumpul bersama keluarga, salah satu opsi kegiatan yang bisa dijalankan adalah bermain game Android bersama-sama. Untuk menunjang kegiatan tersebut, sekarang sudah banyak game Android seru untuk keluarga dengan konsep yang berbeda-beda.

Karena jumlahnya banyak, maka tidak jarang proses pemilihan gamenya akan memakan waktu lama. Apalagi dalam satu keluarga ada banyak orang dengan tipe game kesukaan yang berbeda. Oleh karenanya, diperlukan rekomendasi game yang tepat dan berkualitas untuk bisa mendatangkan keseruan tinggi.

Sebagai rekomendasi yang bisa dijadikan acuan, maka akan dijelaskan tujuh game berbeda. Semua rekomendasi ini tentunya sudah memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga akan sangat pas untuk difungsikan. Untuk lebih jelasnya, telaah poin-poin berikut ini:

1. UNO

Game pertama yang direkomendasikan adalah UNO. Pihak pengembang dari game ini adalah Matte163 Limited. Sedangkan proses peluncuran gamenya sudah dilakukan, sejak tanggal 16 Januari 2019 yang sebelumnya hanya ada versi permainan fisik.

Konsep game ini adalah permainan kartu dengan berbagai macam warna dan aturan khusus. Biasanya, game ini memang dimainkan secara langsung dengan kartu fisik. Namun dengan adanya versi game ini, maka proses permainannya juga akan semakin menarik.

Mode permainan yang disediakan dalam game ini juga tergolong banyak. Pemain bisa memilih mode bermain bersama banyak orang secara individu atau membuat tim yang terbagi menjadi dua golongan. Dua mode ini, tentunya bisa dipilih dan sama-sama memberikan keseruan.

Pemain juga bisa melakukan chatting di dalam game ini dengan fitur yang sudah disediakan. Jadi, bisa dipastikan keunggulan game ini sangat banyak dan sayang untuk dilewatkan. Meski gamenya sangat berkualitas, namun ukuran gamenya masih standar sekitar 251 MB.

2. Among Us

Pilihan game Android seru untuk keluarga yang kedua adalah Among US. Beberapa waktu lalu, game ini memang sempat viral dan dimainkan oleh banyak orang bahkan oleh para Youtuber. Banyaknya orang yang tertarik pada game ini tentunya bukan tanpa alasan.

Game yang dikembangkan oleh Innersloth LLC ini sudah diperkenalkan kepada masyarakat sejak 15 Juni 2018. Sejak awal peluncurannya sampai sekarang, game ini sudah diunduh sampai dengan 500 juta pengguna lebih. Angka ini, tergolong sangat banyak untuk ukuran game.

Salah satu alasan utama yang membuat game ini dimainkan adalah konsep permainannya yang menarik. Jadi, pemain dalam permainan ini akan terdiri dari beberapa orang dengan identitas asli yang tidak diketahui. Pemain biasa harus menebak siapa impostornya sebelum dibunuh.

Skill pemain sangat diuji dalam permainan yang satu ini. Teknik petak umpet dan pembelaan juga sangat diperlukan dalam game ini, agar bisa bertahan sampai akhir. Karena konsepnya sangat menarik, maka tidak heran jika game ini dijadikan tujuan banyak kalangan.

3. Stumble Guys

Pada rekomendasi ketiga, ada game yang bernama Stumble Guys. Game ini dikembangkan oleh Kitka Games. Sejak awal peluncurannya pada 24 September 2020 sampai saat ini, game Stumble Guys ini sudah diunduh sampai dengan 100 juta unduhan.

Banyak jumlah unduhan ini dikarenakan beberapa waktu lalu Stumble Guys sangat viral dan menarik minat banyak pihak. Alasan utama kenapa game ini sangat menarik adalah karena mode permainannya banyak dan bisa dimainkan dengan banyak orang dengan sistem kompetisi.

Selain itu, pemain bisa melakukan pemilihan avatar sesuai dengan keinginannya. Hal ini menjadikan gamenya tidak terlalu monoton dan bisa memberikan lebih banyak keseruan. Karena ada banyak kelebihan, maka sangat tepat jika game ini masuk jajaran rekomendasi.

4. Pokemon Go

Ingin bermain game Android seru untuk keluarga yang tidak hanya duduk saja? Maka pilihan yang paling pas untuk dimainkan adalah Pokemon Go. Game yang dikembangkan oleh Niantic, Inc ini memungkinkan pemainnya berburu Pokemon di lingkungan sekitar rumah.

Saat awal kemunculannya pada tahun 2016, game ini sudah sempat viral karena keunikan konsepnya. Dulu belum ada game dengan konsep berburu Pokemon yang kualitasnya seperti Pokemon Go ini. Alhasil, game ini menarik minat banyak kalangan untuk terus memainkannya.

Meski sudah lama hadir, namun game ini masih bisa dijadikan pilihan karena fiturnya yang terus dikembangkan. Permainannya juga bisa dilakukan secara bersama-sama dengan tingkat kompetisi yang tinggi. Dengan demikian, proses permainannya akan semakin menarik.

5. Monopoly – Classic Board Game

Permainan keluarga yang selalu menjadi pilihan dan tidak pernah sepi peminat adalah permainan monopoly. Saat ini, game ini juga bisa dimainkan dengan konsep game Android dengan nama yang sama, yaitu game Monopoly – Classic Board Game.

Marmalade game Studio adalah pengembang game dengan peluncurannya pada 4 Desember 2019. Sampai saat ini, game ini sudah diunduh oleh 1 juta lebih pengguna. Banyaknya pengguna ini dikarenakan gamenya sangat menarik dan berkualitas.

Tampilannya sendiri seperti permainan monopoli asli yang biasa dimainkan langsung. Kualitas grafisnya juga sangat baik dan sayang untuk dilewatkan. Namun untuk memainkan game ini, pemain harus melakukan pembelian game dengan harga Rp16.200,00.

6. Draw N Guess

Pada rekomendasi game Android seru untuk keluarga yang keenam, ada game dengan nama Draw N Guess. Game yang satu ini berhasil dikembangkan oleh Time Plus Q Games. Karena keunikanya, sampai saat ini Draw N Guess sudah diunduh 5 juta kali.

Jadi dalam permainan ini, akan ada pihak yang menggambar dan ada yang menebak. Pemain akan mendapat giliran untuk menggambar agar bisa ditebak oleh pemain lain. Setiap berhasil menebak, akan ada poin yang bisa didapatkan oleh pemain.

Game ini sangat cocok untuk dimainkan bersama keluarga yang jumlahnya banyak. Semakin banyak pemain dan semakin sulit kata untuk dideskripsikan, maka proses permainannya akan semakin menyenangkan. Namun sayangnya, game ini masih tersedia dalam bahasa Inggris.

7. Play Together

Rekomendasi terakhir yang tidak kalah menarik adalah Play Together. Game yang ini dikembangkan oleh HAEGIN Co., Ltd dan sudah diluncurkan sejak 25 Februari 2021. Sejak awal peluncurannya, game ini sudah mendapat banyak perhatian dan sudah diunduh sampai 10 juta unduhan.

Saat sudah masuk ke dalam gamenya, maka pemain bisa memilih avatarnya sendiri dan bisa membangun kehidupannya sendiri. Jadi, game ini memiliki konsep unik dengan simulasi kehidupan yang bisa disesuaikan dengan keinginan setiap pemain.

Jika ingin keseruan yang lebih banyak, maka pemain bisa memanfaatkan mode petualangan yang menantang. Dengan mode petualangan ini, maka pemain akan merasakan keseruan di dunia lain dengan pemain lain secara kompetitif.

Itulah rekomendasi game Android seru untuk keluarga yang bisa dijadikan pilihan. Tujuh game di atas memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga akan memunculkan tingkat keseruan yang berbeda pula. Jadi, informasi dasar mengenai konsep gamenya harus dipahami dengan baik.

Pemilihan game yang sesuai bisa dilakukan dengan menelaah isi artikel di atas. Namun jika masih belum yakin, maka bisa dengan mencoba satu per satu gamenya secara berkala. Dengan demikian, proses pemilihannya akan jauh lebih maksimal.

Namun perlu diperhatikan juga bahwa setiap game memiliki ukuran yang tidak sama. Semakin berkualitas gamenya, maka bisa jadi ukurannya akan semakin besar. Oleh karenanya, pastikan untuk memperhatikan detail ukuran game sebelum mengunduhnya.