10 Game Android Offline Terbaik Sepanjang Masa [+Link Download]

Posted on

Popularitas game online sedang meningkat pesat, namun tentunya membutuhkan kuota dan internet yang stabil. Game Android offline terbaik sepanjang masa dapat menjadi pilihan tepat karena tidak memerlukan internet sama sekali. Jadi bisa dimainkan kapan pun melalui smartphone.

Bermain game termasuk aktivitas yang menyenangkan. Banyak orang melakukan aktivitas ini untuk menghilangkan kebosanan bahkan mengembangkan skill tertentu. Sebab, jenis game yang ada di Android terus berkembang seiring waktu. Apa saja game offline yang direkomendasikan untuk pengguna Android?

1. Crossy Road

Crossy Road adalah game offline yang dapat dimainkan dengan gratis. Permainan ini sangat populer di berbagai kalangan, tak terbatas usia karena gameplay yang sederhana. Di sini pemain diharuskan untuk menyeberang sejauh mungkin. Area yang akan dilalui adalah jalan raya, arus sungai, dan sebagainya.

Pada setiap area terdapat tantangan yang akan semakin sulit seiring jauhnya perjalanan. Sambil melalui jalan tersebut, pemain dapat mengumpulkan koin sebanyak mungkin. Nantinya koin tersebut dapat digunakan untuk membeli karakter game sesuai keinginan.

Visual game ini sangat menarik, dimana setiap karakter memiliki tempat yang berbeda-beda. Contohnya karakter dari zaman prasejarah maka lingkungannya akan mengikuti. Crossy Road bisa didapatkan dengan ukuran 80 MB.

2. Dumb Ways to Die 2

Game Android offline terbaik sepanjang masa ini pada mulanya dibuat dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keselamatan dari pengguna kereta. Seiring berjalannya waktu, permainan ini justru semakin berkembang dengan tema arcade yang seru. Temanya lebih absurd dibandingkan musim pertamanya.

Game besutan PlaySide Studios ini jumlah unduhannya telah melampaui 100 juta. Di sini terdapat banyak mini game dengan tema unik yang tidak serius namun menegangkan ketika dimainkan. Tantangannya sebenarnya dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Misalnya menutup pintu, melompat di halang rintang, bermain di tengah ranjau, dan tindakan konyol lainnya. Jika ingin merasakan keseruannya, dapat mengunduhnya melalui Play Store dengan ukuran 144 MB.

3. Minion Rush

Walaupun mengusung karakter animasi yang lucu dan identik dengan anak-anak, namun Despicable Me berhasil membuat Minion disukai banyak orang. Karakter berwarna kuning yang menggemaskan ini sekarang hadir dalam versi game offline. Sesuai namanya, Minion Rush merupakan permainan berlari.

Di sepanjang game, para Minion akan berlari di berbagai tempat. Semua tempat memiliki tantangan yang berbeda, dimana kesulitannya akan terus meningkat. Sambil berlari, pemain harus mengumpulkan pisang sebanyak mungkin.

Pisang tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya upgrade kemampuan minion, mendapatkan item menarik, dan lain-lain. Game besutan Gameloft SE ini bisa didownload dengan ukuran 104 MB.

4. Hungry Shark Evolution

Bagi yang mencari game Android offline terbaik sepanjang masa dengan tema petualangan, harus mencoba permainan besutan Ubisoft Entertainment ini. Pemain tidak akan menemui zombie atau menjadi superhero, melainkan menjadi makhluk buas yakni hiu.

Dalam game ini, justru pemain menjadi hiu itu sendiri yang siap menyerang mangsanya. Hiu ganas ini sedang kelaparan, sehingga banyak hal yang berada di depannya akan dimakan. Agar tetap bertahan hidup, hiu harus agresif mengamuk sambil memakan berbagai hal yang terdapat di laut.

Buatlah lautan menjadi panik, termasuk orang-orang yang berada di pantai. Semakin banyak yang dimakan, hiu ini bisa berkembang hingga menjadi versi lebih kuat. Mulai Great White bahkan Megalodon. Efeknya yang real dan grafis 3D membuat game berukuran 127 MB ini sangat digemari.

5. Death Rally

Game Android offline terbaik sepanjang masa ini mengusung genre yang berbeda dari biasanya. Meski memiliki unsur kekerasan, namun tidak terdapat pertempuran maupun peperangan di sini. Death Rally mengambil tema balapan mobil unik sebab pemain harus melakukan berbagai kekerasan.

Bisa dikatakan, pemain menantang maut melalui balapan liar sehingga sangat memacu adrenalin. Didukung dengan grafis kualitas HD dan fitur pendukung lainnya, Death Rally lebih disarankan untuk dewasa. Game ini dapat didownload dengan ukuran 50 MB.

6. Piano Tiles 3

Suka mendengarkan musik klasik dari piano? Tentu sangat cocok memainkan game yang telah hadir hingga musim ketiga ini. Ada banyak pilihan lagu yang menyenangkan untuk didengar dengan tingkatan level masing-masing. Pemain cukup menekan tuts yang bermunculan sesuai ritme lagu.

Dengan memainkan ini, pemain akan merasa seperti benar-benar bermain piano. Semakin lama, kecepatan lagunya akan semakin meningkat. Pemain bisa berusaha mengalahkan rekor pemain lainnya dari berbagai negara. Terlebih, aplikasinya hanya berukuran 14 MB sehingga tidak banyak menghabiskan memori.

7. Mission Impossible Rogue

Berikutnya ada game Android offline terbaik sepanjang masa yang diadaptasi dari film populer bertema aksi. Tentu banyak orang tidak asing dengan judul Mission Impossible. Film tersebut juga hadir dalam versi game offline untuk Android. Game ini menceritakan petualangan menghadapi sindikat IMF.

Bagi yang menyukai FPS, sangat dianjurkan untuk memainkan Mission Impossible Rogue. Dengan ukuran 97 MB, permainan ini sudah diinstal hingga lebih dari 50 juta kali. Namun perlu dipertimbangkan bahwa game ini memiliki cukup banyak unsur kekerasan. Sehingga sangat tidak disarankan bagi anak-anak.

8. Plants vs Zombies 2

Berikutnya ada game dengan tema perlindungan diri yang sangat seru dan menyenangkan. Game populer ini pada awalnya hadir di PC, namun sekarang juga bisa dimainkan melalui smartphone Android. Popularitas dari musim pertamanya membuat Electronic Arts memproduksi musim keduanya.

Jumlah unduhannya fantastis, sudah melebihi 100 juta. Tentu masyarakat tidak lagi asing dengan premis game-nya. Pemain akan berperan menjadi tanaman yang harus saling bekerjasama menggunakan kekuatan masing-masing untuk mengalahkan zombie. Jika tidak, tanaman akan dimakan oleh zombie.

Di versi terbarunya ini, pemain akan semakin dibuat berdebar dengan tantangan yang lebih sulit. Tempat yang beragam, ditambah tanaman baru dengan kekuatan yang semakin unik. Dilengkapi dengan banyak mode game sehingga pemain tidak akan bosan. Game bisa diunduh dengan ukuran 789 MB.

9. Angry Birds 2

Meski terkesan seperti permainan anak-anak, Angry Birds membutuhkan strategi berpikir yang terus diasah. Pasalnya, game Android offline terbaik sepanjang masa memberikan banyak tantangan yang semakin sulit seiring peningkatan level. Pemain harus berhasil mengalahkan semua musuh dengan karakter burung yang dimilikinya.

Karakter burung ini memiliki kekuatan masing-masing, sehingga pemain perlu bijak menentukan siapa yang maju terlebih dahulu. Tentunya ketepatan dalam membidik juga memainkan peran besar. Game besutan Rovio Entertainment ini telah hadir musim keduanya, berukuran 261 MB.

10. Candy Crush Saga

Game yang dikembangkan oleh King ini sangat populer sejak lama. Hingga kini, tercatat jumlah downloadnya melampaui 1 milyar di Play Store. Mengusung tema sederhana dimana pemain harus menyelesaikan puzzle permen. Jangan salah, terdapat ribuan level di sini.

Semakin naik levelnya, tentu tingkat kesulitan juga bertambah tinggi dan membuat pemain merasa tertantang. Terlebih dengan pembaruan rutin yang membuat kualitasnya selalu terjaga. Pemain bisa mendapatkan game-nya dengan ukuran 78 MB saja.

Itulah 10 rekomendasi game Android offline terbaik sepanjang masa dari berbagai genre. Selain bisa dimainkan tanpa internet, pemain juga dapat melatih kemampuannya di berbagai sisi. Jadi bermain game tidak lagi untuk bersenang-senang saja, namun juga melatih kepekaan otak.