8 Games Android Open World Offline Terbaik [+Link Download]

Posted on

Games Android open world offline, sekarang sedang diminati oleh banyak pengguna Android. Karena dengan game ini, para pemain bisa menjelajah dan melakukan permainan seru tanpa khawatir kuota atau paket internet habis. 

Game dengan konsep open world sendiri adalah game yang memberikan kebebasan untuk para pemainnya. Untuk memilih task dan kapan untuk menyelesaikannya, kadang game ini memberikan kesempatan untuk para pemain berinteraksi dengan pemain lain. 

Ciri khas dari game ini adalah mapnya yang bebas dan juga task yang bervariasi. Walaupun diminati, namun jumlah game berkonsep open world yang bisa dimainkan offline masih sedikit di toko aplikasi. Berikut adalah yang paling direkomendasikan:

1. Wilderless, Jelajahi Alam Liar dan Berpetualang 

Sesuai dengan nama gamenya, pada game Android ini para pemain akan menjelajahi alam liar yang luas dan penuh dengan petualangan. Game ini menggabungkan berbagai elemen mulai dari adventure sampai dengan action. 

Wilderless tergolong game yang baru dan masih dalam tahap perkembangan. Early Acces dari game ini baru dibuka pada awal tahun 2022 ini. Jadi, masih ada banyak ruang untuk perkembangan dari game yang layak untuk dinantikan. 

Ada banyak misi yang bisa dilakukan oleh para pemain di alam liar. Para pemain bisa meng custom mulai dari karakter, sampai dengan cuaca dari lingkungan sekitar. Para pemain juga bisa mengambil peran yang diinginkan di semesta ini. 

2. Radiation City, Pecahkan Misteri di Kota Terkontaminasi 

Game ini mengambil latar tempat di sebuah kota yang sudah terkenal radiasi tenaga nuklir Chernobyl. Karena adanya kecelakaan pada percobaan alat pembangkit listrik dengan tenaga nuklir. 

Para pemain tidak hanya menjelajah dan menyelesaikan misi di kota yang terkontaminasi ini. Namun juga, harus mengungkap misteri yang ada di dalam kota ini. Selain itu, para pemain juga harus menghadapi makhluk-makhluk misterius yang terbentuk karena radiasi. 

Dalam bermain game ini, para pemain harus kreatif dalam memanfaatkan lingkungan sekitar. Mulai dari senjata sampai persediaan yang bisa ditemukan di seluruh penjuru kota. Dengan gameplay dan fitur yang menarik, game ini layak untuk diikuti. 

3. Northgard, Bangun Strategi dalam Eksplorasi 

Northgard sebenarnya sudah hadir terlebih dahulu dalam versi PC dan konsol. Kemudian, baru diadaptasi sebagai game Android baru-baru ini. Sebagai game adaptasi dari konsol dan platform yang lebih besar, pastinya ada beberapa penyesuaian yang dilakukan. 

Map dari game ini sangat luas memberikan kesempatan pada para pemain untuk mengeksplorasi dengan bebas. Namun, ada baiknya untuk para pemain menyusun strategi dari awal untuk melakukan eksplorasi. 

Karena para pemain dalam game ini berperan sebagai salah satu anggota dari klan viking. Tugas para pemain adalah untuk melakukan pertarungan dengan setiap musuh yang ada. Jadi, tidak hanya mengeksplorasi namun juga memperluas kekuasaan juga. 

Para pemain juga perlu melindungi area dan klannya dari serangan klan lain. Caranya dengan membangun kota yang kuat dan juga persediaan yang melimpah. 

4. Off The Road, Menjelajah Peta yang Luas dan Indah 

Off The Road memberikan kebebasan pada para pemainnya, apa ingin menjelajah peta yang luas dan indah saja atau fokus menjalankan misi. Sesuai dengan nama gamenya, para pemain akan menggunakan kendaran untuk mengeksplorasi peta yang luas. 

Para pemain bisa memilih sendiri kendaraan yang ingin digunakan, sesuai dengan kendaran yang ditemukan di jelas. Bahkan, jika para pemain beruntung para pemain bisa menggunakan perahu atau helikopter untuk melakukan penjelajahan. 

Setiap misi yang para pemain lakukan akan membawa para pemain ke tahap baru permainan. Mungkin saja, membuka peta baru yang akan membawa para pemain ke petualangan baru. Semakin seru, karena peta dari game ini sangatlah luas. 

5. Nimian Legend Brightride, Petualangan Fantasi Ala RPG 

Games Android open world offline satu ini penggabungan unsur fantasy dalam game open worldnya dan juga RPG. Sebagai game dengan genre fantasy, para pemain akan disuguhkan dengan pemandangan map yang sangat indah. 

Para pemain juga bisa menikmatinya dengan maksimal karena kualitas grafis yang tinggi dari game ini. Para pemain bisa memilih berbagai mode untuk memulai eksplorasinya di dunia fantas ini. 

Mulai dari mode story dengan mengikuti alur cerita, atau dalam mode misi di mana para pemain bisa menyelesaikan setiap misi yang didapatkan. Para pemain juga bisa mendapatkan beragam kemampuan yang menarik dalam game ini. 

Seperti menjadi penyihir atau memiliki kemampuan untuk berubah menjadi seekor naga. Dengan latar cerita yang luar biasa dan grafik yang epik. Para pemain pasti betah memainkan game fantasy ini. 

6. Speed Legend, Untuk Penggemar Game Balapan 

Perlu diakui, bahwa games Android open world offline sangat sedikit yang mengambil konsep dan genre racing. Speed Legend adalah salah satu game yang jarang ditemukan tersebut. Bisa dibilang Speed Legend adalah game terbaik dengan konsep ini. 

Game ini bisa dimainkan secara offline dan memiliki konsep open world yang memberikan banyak pilihan pada para pemain. Banyak sekali pilihan mobil yang bisa dimainkan, dan juga arena yang luas untuk digunakan sebagai arena balapan. 

Mulai dari arena perkotaan, pantai, pegunungan, dan berbagai opsi arena lainnya. Tidak hanya itu, pemandangan dan arena yang keren ini bisa dinikmati dengan grafisnya yang berkualitas tinggi jadi para pemain semakin puas menikmati permainan. 

7. No Way To Die Survival, Selamatkan Diri dari Zombie 

Pada game satu ini, para pemain akan dapat berperan sebagai salah satu survivor setelah terjadi kiamat zombie. Para pemain harus melakukan berbagai cara untuk selamat dari kiamat zombie dan kemungkinan menjadi zombie. 

Seperti kebanyakan game dengan genre survival, para pemain harus memanfaatkan lingkungan sekitar untuk bertahan hidup. Mulai dari mengumpulkan sumber daya, membuat senjata untuk bertarung, sampai membuat tempat untuk berlindung. 

Dengan konsep open world, para pemain dipastikan memiliki area yang luas untuk dijelajahi. Namun, harus tetap berhati-hati ketika memasuki map yang baru. Karena bahaya dikejar zombie dan berbagai monster mutasi lain selalu mengintai. 

8. Ryuko Legend of Shadow Hunter, Pertarungan Ala Ninja 

Pada game ini, pemain akan berperan sebagai pejuang bernama Ryuko. Ryuko memiliki tugas melawan para samurai yang berubah menjadi jahat, karena sebuah kutukan yang menimpa Kurome. Yaitu, sebuah tempat yang menjadi rumah para ninja. 

Para pemain akan disuguhkan pertarungan khas ninja dan juga petualangan alam liar. Para pemain harus memburu para samurai jahat yang berbuat kekacauan di Kurome. Karakter yang dimainkan para pemain juga akan mengalami perkembangan karakter. 

Itulah berbagai games Android open world offline yang bisa dimainkan. Dengan maps yang luas dan kemungkinan yang tidak terbatas. Para pemain bisa menjelajah tanpa khawatir paket internet akan kehabisan nantinya.