game fps android

10 Game FPS Android Terbaik Sepanjang Masa [+Link Download]

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Game FPS Android termasuk genre yang banyak digemari oleh gamers. Permainan tembak-tembakan yang memakai sudut pandang dari orang pertama ini disebut dengan FPS. Contoh yang paling terkenal adalah Counter Strike. Banyak orang menyukai FPS karena sensasi seolah dirinya sendiri yang terjun dalam aksi.

Dulu permainan seperti ini hanya dapat dimainkan dari PC/laptop. Namun seiring berkembangnya zaman, berbagai hal semakin efektif termasuk game. Kini game bertema FPS juga dapat dimainkan dengan hp Android dan tentunya tak kalah seru. Inilah beberapa rekomendasinya yang paling menantang:

1. Lonewolf

Game besutan FDG Entertainment ini mengusung genre FPS yang seru, telah dibuktikan oleh 10 juta lebih pengguna. Bukan sekadar menyajikan aksi yang seru, pemain akan merasa lebih terlibat karena adanya storyline. Cerita dalam Lonewolf ini unggul, karena cukup kelam dan menggugah.

Kendati demikian, game ini lebih dianjurkan untuk pemain yang berusia lebih dari 17. Pemain akan mendapatkan kesempatan mencoba hingga 20 senjata yang berbeda. Tidak tanggung-tanggung, terdapat 30 misi dan semuanya wajib diselesaikan dengan baik.

Untuk memainkan Lonewolf, pastikan spesifikasi smartphone minimal Android 5.0. Ukuran gamenya juga hanya 64 MB, sehingga tidak terlalu membebani perangkat. Dapatkan skor terbaik dan hanyut dalam cerita layaknya pemeran utama.

2. PUBG Mobile

Jika membicarakan game FPS Android, permainan ini tidak boleh terlewatkan. Game yang mendapatkan gelar Editor’s Choice ini jumlah unduhannya telah melampaui 500 juta. Dikembangkan oleh Level Infinite, PUBG sudah berhasil mengumpulkan banyak pemain loyal.

Sederet penghargaan bergengsi sudah didapatkannya, seperti Best Game, Most Competitive, dan lain-lain dari Google Play. PUBG bisa dimainkan gratis, dengan kualitas grafis memuaskan yakni HD ditambah suara 3D. Game berukuran 711 MB ini memiliki kontrol seluler, mode pelatihan, hingga obrolan suara.

Kontrolnya halus, dengan balistik realistis yang menghadirkan kesan berbeda. Untuk memainkannya, dibutuhkan jaringan internet stabil. Spesifikasi smartphone paling tidak 2 GB RAM serta Android minimal 5.1.1. Untuk smartphone spesifikasi rendah, dapat mengunduh versi lite-nya.

3. Dead Trigger 2

Game yang dikembangkan oleh Madfinger Games ini tidak kalah populer, dari PUBG. Pasalnya, jumlah unduhan di Play Store telah melebihi 50 juta dan terus bertambah. Hal yang membuatnya semakin seru adalah pemain diharuskan melawan para zombie. Tema zombie memang disukai banyak gamers.

Tema dalam permainan ini, menempatkan pemain menjadi karakter utama yang tugasnya menjalankan misi. Terdapat banyak tantangan serta misi yang harus dilalui. Namun bukan misinya saja yang beragam, melainkan juga wilayah dan pemandangannya.

Terdapat 10 wilayah serta 33 pemandangan berbeda. Dilengkapi 37 persenjataan sebagai amunisi untuk mengalahkan para zombie. Dari segi grafis, zombienya cukup menakutkan sehingga akan terasa lebih menantang dan memacu adrenalin. Dead Trigger bisa didapatkan dengan ukuran 541 MB.

4. Call of Duty Mobile

Game FPS Android ini adalah adaptasi dari versi PC yang sangat populer di kalangan gamers. Walaupun terdapat sedikit perbedaan dengan versi PC, namun kepuasan bermain di mobile Android sudah sangat mengasyikkan. Pemain akan bermain CoD dalam versi battle royale.

Tampilan grafis yang menawan selevel konsol, ditambah gameplay maksimal didukung audio membuat permainannya semakin nyata dan mendebarkan. Walaupun terbilang realistis, pemain bisa menggunakan berbagai alat canggih saat menyerang musuh.

CoD versi mobile sangat layak dicoba karena menghadirkan nuansa yang berbeda dan tentunya tetap menantang. Namun untuk memainkannya, perlu menyiapkan memori yang cukup besar karena ukurannya mencapai 1.9 GB.

5. King of Shooter

Ingin mencoba game FPS Android yang benar-benar terfokus pada aktivitas menembak? King of Shooter adalah jawabannya. Game besutan WEDO1.COM ini cocok bagi pengguna yang kapasitas memorinya terbatas. Sebab, ukurannya hanya 87 MB, terbilang kecil daripada permainan sejenis lainnya.

Meski demikian, grafisnya 3D sehingga tidak kalah dari para kompetitornya. Hal yang mencengangkan adalah terdapat hingga 300 stage yang masing-masing memiliki misi berbeda. Tentunya tidak repetitif, sehingga pemain tidak mudah bosan.

Pilihan senjatanya sangat banyak, seperti handgun, sniper, assault rifle, dan lain sebagainya. Latar tempatnya pun menegangkan, misalnya pantai, gedung tinggi, hutan tropis, dan lain-lain. Dengan Android OS 4.0 sudah bisa memainkannya.

6. Pixel Gun 3D

Jika permainan bertema FPS biasanya terkesan garang dan intens, tidak demikian dengan Pixel Gun ini. Hal yang membuatnya unik adalah tampilan kotak-kotak menyerupai game di masa SD dulu. Tampilannya menyerupai game terkenal yakni Minecraft. Pemain akan dimanjakan dengan 800 lebih jenis senjata.

Namun tentu perlu menyelesaikan berbagai misi untuk mendapatkan senjata yang diinginkan. Pemain juga bisa bergabung dengan Clan kemudian memulai pertempuran bersama. Game dengan ukuran 99 MB sudah diunduh hingga 100 juta pemain.

7. Into the Dead

Game FPS Android ini difavoritkan oleh banyak orang karena tersedia tantangan tidak terbatas. Premisnya sederhana, yakni menyelamatkan diri dari ancaman zombie. Walaupun terlihat sederhana, namun justru hal itu yang membuatnya digemari banyak orang. Justru pemain bisa melihat sejauh mana kemampuannya bertahan.

Meski terus menerus berlari dari kejaran zombie yang lapar, pemain tidak akan jenuh karena terdapat mini mission yang harus diselesaikan. Game dengan ukuran 1.8 GB ini, dikembangkan oleh PIKPOK dengan jumlah download lebih dari 10 juta.

8. Critical Ops

Critical Ops merupakan game FPS Android yang dapat dimainkan sendiri maupun banyak orang (multiplayer). Dikembangkan oleh Critical Force, dalam permainan ini pemain akan berperang dalam suasana yang menantang.

Ditambah dengan plot cerita yang jelas membuatnya terasa semakin nyata. Pemain diberi kesempatan untuk memilih sendiri perannya dalam Critical Ops ini. terdapat dua pilihan, yakni menjadi  anti teroris atau justru si teroris itu sendiri. Misi anti teroris adalah membunuh teroris.

Sementara itu jika menjadi teroris, misinya adalah mengacaukan kota. Dengan kebebasan untuk memilih peran tersebut, tidak heran permainan berukuran 571 MB ini sangat populer. Terbukti dari jumlah unduhan yang melampaui 50 juta.

9. Infinity Ops

Game FPS Android yang dikembangkan Azur Interactive Games ini tergolong baru, namun popularitasnya meningkat dengan pesat. Infinity Ops dibekali grafik yang tidak main-main, berlatar belakang tema sci-fi ala Cyberpunk.

Keunggulan utama dari Infinity Ops yakni unsur mekanik serta fisika yang lebih real.Meski begitu, tetap terdapat elemen fiksi seperti keberadaan jetpack dan alat modern lainnya. Di sini pemain diwajibkan bersosialisasi.

Misalnya dengan mengajak teman lainnya bergabung melalui fitur Clans. Dengan begitu, pemain dapat membentuk clan sendiri dan menjalankan misi bersama. Game dengan ukuran 443 MB ini diminati banyak orang, hingga jumlah downloadnya mencapai 10 juta.

10. Forward Assault

Bila mayoritas game yang mengadaptasi Counter Strike grafiknya kurang mumpuni, tidak demikian dengan Forward Assault. Selain gameplay seru, pemain bisa memilih berperan sebagai SWAT atau justru terorisnya sendiri.

Dari segi plot juga cukup kuat dan mendukung jalannya permainan. Persenjataannya pun lengkap, sehingga ada banyak opsi untuk meningkatkan kemampuan. Ukurannya pun relatif lebih ringan dari yang lain, yakni 337 MB.

Demikian rekomendasi berbagai game FPS Android yang seru, menantang, dan memiliki gameplay tidak kalah dari PC. Genre ini tidak akan ada matinya, sebab selalu menghadirkan kreasi dan model cerita baru yang membuat pemain penasaran.