13 Game Android Multiplayer Survival Terbaik [+Link Download]

Posted on

Salah satu kegiatan yang menghilangkan bosan dikala libur adalah bermain games. Main games bisa dilakukan di HP, termasuk HP Android. Ada berbagai macam games yang bisa dimainkan, seperti game bertema petualangan. Game Android multiplayer survival bisa dimainkan bersama teman.

Secara keseluruhan game bertema survival adalah salah satu genre yang paling intens untuk dimainkan. Hal itu karena pemain diharuskan terus bertahan hidup sampai game berakhir. Oleh karena itu, game survival menghadirkan sensasi yang memacu adrenalin bagi setiap orang yang memainkannya.

Terdapat banyak game survival di yang tersedia playstore, bahkan ada yang gratis. Inilah beberapa rekomendasi game Android multiplayer survival yang bisa dimainkan:

1. PUBG Mobile

Game survival Android ini menawarkan beberapa mode permainan. Terdapat mode yang ditawarkan sehingga menuntut pemain untuk bertahan dari serangan musuh.

Jadi, jika mampu bertahan hingga akhir akan mendapatkan sebuah Chicken Dinner sebagai tanda kemenangan. Game ini juga bisa dimainkan secara multiplayer maupun singleplayer.

Game ini menawarkan mode permainan yang berbeda seperti Arena, Klasik, Arkade, Peringkat Arena, Playlab. Selain itu, ada juga battlefield Sanhok, Erangel, Miramar, dan Vikendi yang memiliki ciri khas tersendiri.

2. Minecraft

Game Android multiplayer survival ini berbeda dari yang lain.  Hal ini dikarenakan memiliki grafik unik yang terlihat bagaikan game 8-bit. Oleh karena itu, Minecraft memberikan pengalaman yang sangat menarik.

Minecraft dapat dimainkan secara online maupun offline, sehingga menyenangkan. Para pemain dapat membuat objek apa pun di dunia Minecraft dan menghadapi tantangan berburu monster.

Pemain harus bersiap untuk diburu oleh karakter lain yang masih hidup. Menariknya, para pemain dapat bermain dengan 10 teman sekaligus.  Oleh karena itu, sangat menyenangkan. Para pemain juga dapat bersama-sama bertahan hidup di dunia Minecraft.

3. Limbo

Limbo merupakan game android multiplayer survivak yang biasa dimainkan di berbagai platform. Pemain bisa memainkan Limbo di PlayStation, PC maupun Xbox. Menariknya, background dalam game ini cukup gelap.

Pemain akan memainkan peran sebagai anak kecil di dunia side scrolling. Didalamnya terdapat banyak sekali monster berkeliaran. Untuk terbebas dari monster pemain butuh memecahkan teka-teki sehingga bisa menghindari semua jebakan yang terdapat dalam game.

4. Crashlands

Tidak hanya menggunakan lingkungan luar angkasa, Crashlands juga termasuk game survival. Dalam memainkan game pemain harus menentukan strategi yang tepat. Perhatikan lingkungan permainan untuk mengumpulkan berbagai benda yang tersebar. Terdapat rasa RPG dalam game ini sehingga semakin menyenangkan.

5. Last Day on Earth

Konsep yang diambil game ini adalah tentang zombie sehingga pemain harus memiliki kemampuan bertahan hidup. Tentu, memainkan game ini memacu adrenalin pemainnya karena hidup di antara zombie.

Kunci bermain game ini adalah bertahan dari serangan zombie. Tidak hanya itu pemain harus berkeliaran mencari makanan, membangun shelter dan mengumpulkan item untuk penelitian. 

6. This War of Mine

Game ini menawarkan sensasi bertempur di tengah perang yang berkecamuk. Sebagai warga sipil, seorang pemain harus bertahan hidup di tengah panasnya peperangan.

Pemain akan merasakan kekurangan makanan dan rasa takut. Terdapat mode bagi pemain untuk menghadapi pilihan hidup yang sulit. Contohnya terpaksa mencuri sebuah makanan maupun minuman dari orang yang tergolong lemah, kemudian membunuh orang. 

7. Life After

Game MMORPG ini bertemakan zombie. Dalam game Life After, pemain akan merasakan sensasi bertempur dengan zombie. Tidak hanya itu para pemain harus bisa bertahan hidup dari berbagai serangan zombie.

Untuk menghindari serangan zombie yang menakutkan maka pemain dapat membangun tempat tinggal sebagai sarana bersembunyi. Lebih seru lagi, setiap pemain bisa membangun koloni dan menyerang zombie bersama-sama.

8. Eclipse Isle

Seri baru game battle royale dari game NetEase lainnya, namun warna yang dihasilkan diambil dari anime Jepang. Juga, sistem karakter lebih diutamakan daripada item jarahan dengan kemampuan berbeda.

Dalam game ini, armor dan aksesoris juga mengutamakan upgrade. Eclipse Isle sendiri merupakan rangkaian game baru yang bisa dicoba pemain di perangkat Android.

9. Grim Soul: Dark Fantasy Survival

Game yang satu ini menawarkan pemain untuk berpetualang secara nyata. Hal tersebut terlihat saat pemain harus memulai segalanya dari awal bermain. Itu karena pemain tidak memiliki apa-apa, sampai akhirnya pemain bisa membangun rumah, taman, dll.

Tentunya dengan konsep permainan yang demikian terasa lebih nyata dan meyakinkan, setiap pemain mendapatkan pengalaman yang sama sekali berbeda. Meskipun ada banyak hal yang harus dilakukan, kontrol game ini sangat sederhana sehingga memudahkan pemain untuk bermain.

10. Jurassic Survival

Game survival Android lainnya yang wajib dicoba pemain adalah Jurassic Survival. Game ini menjadi salah satu game survival terbaik dengan tema dinosaurus.

Hampir setiap elemen dan fitur permainan sangat bagus untuk bertahan hidup. Contohnya berburu binatang, membuat perbekalan, membangun rumah dan banyak kegiatan menarik lainnya.

11. Durango: Wild Lands

Durango adalah salah satu game survival Android terbaik yang bisa dimainkan pemain di tahun 2019. Setelah menyelesaikan open beta, Durango menjadi game survival yang bisa dimainkan.

Pemain dapat memilih profesi sesuai dengan keterampilan hidup mereka. Jika pemain menyukai petualangan alam atau alam, mungkin Durango: Wild Lands cocok dimainkan di ponsel Android pemain.

12. Fortnite Mobile

Fortnite, kompetitor yang kerap disamakan dengan PUBG Mobile, juga masuk ke pasar mobile dengan sistem serupa. Fortnite adalah game yang diproduksi oleh Epic Games dan tersedia secara luas di Eropa dan Amerika Utara.

Fortnite sendiri menekankan sistem untuk membangun bangunan yang bermanfaat seperti jalur atau perisai. Dengan perangkat mobile, keinginan pemain untuk mencoba game terkenal ini bisa terwujud.

13. Garena Free Fire

Selain, dengan Fortnite, dan PUBG Mobile. Ada satu game yang kembali hadir dengan tema sama sebagai pesaing baru adalah Garena Free Fire.

Seperti yang telah dijelaskan game ini memiliki konsepnya game battle royale. Free Fire mungkin lebih mudah daripada dengan game Rules of Survival. Dalam game ini, tidak semua bangunan memiliki pintu.

Para pemain juga disuguhi gameplay yang cepat dan dinamis. Hal ini karena membunuh dan berlari dalam game ini sangat mudah dan tidak ada batasan stamina.

Demikianlah 13 rekomendasi game Android multiplayer survival yang bisa dimainkan bersama teman. Dengan informasi tersebut, pengguna Android dapat memilih game multiplayer survival sesuai keinginan.

Jadi, saat liburan tidak akan terasa membosankan lagi. Sebagian game di atas bisa dimainkan secara gratis. Game-game yang telah dijelaskan di atas dapat diunduh di Playstore. 

Apalagi memainkan game survival akan memacu adrenalin para pemain. Untuk memainkan game yang telah direkomendasikan di atas sangatlah mudah.

Pertama bisa download game yang ingin dimainkan, kemudian dapat langsung dimainkan baik secara single player maupun multiplayer. Pastikan memakai operator yang memiliki layanan internet bagus. Hal tersebut agar bermain tidak terhambat oleh jaringan internet yang lambat.