game android multiplayer horror

7 Game Android Multiplayer Horror Terbaik [+Link Download]

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Saat ini, jenis game sangatlah banyak dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Salah satu opsi game yang paling banyak peminatnya adalah game horror yang bisa dimainkan dengan banyak orang. Pilihan game Android multiplayer horror juga sangat banyak dengan berbagai konsepnya.

Dengan konsep multiplayer, maka keseruan gamenya akan bertambah. Hal ini dikarenakan sisi kompetitifnya akan semakin banyak dan sayang untuk dilewatkan. Oleh karenanya, game jenis ini menjadi pilihan yang direkomendasikan saat berkumpul bersama teman atau keluarga.

Jika masih bingung game mana yang paling pas untuk difungsikan, maka pada uraian kali ini akan diberikan beberapa rekomendasi pilihan yang terbaik. Simak daftar berikut ini beserta dengan uraian penjelasannya untuk mengetahui semua rinciannya:

1. Specimen Zero – Online Horror

Game pertama yang direkomendasikan adalah Specimen Zero – Online Horror. Pihak pengembang dari game ini adalah Cafe Studio yang sudah melakukan peluncuran game sejak 6 Desember 2020. Meski baru dua tahun berjalan, game ini sudah dimainkan oleh 10 juta pengguna lebih.

Konsep utama dari permainan ini adalah kabur dari tempat khusus setelah diculik. Jadi, pemain harus menyelesaikan teka-teki dengan suasana menegangkan dan mencekam agar bisa pergi dan selamat. Suasana yang muncul ini akan membuat permainan semakin seru.

Uniknya, permainan ini bisa dimainkan dengan banyak pemain sekaligus. Namun, setiap pemain harus memakai game dengan versi yang sama dan dalam cakupan wilayah yang sama. Dengan demikian, permainan multiplayer bisa dijalankan.

Kualitas dari grafis game ini memang tidak bisa diragukan. Meski demikian, pemain hanya perlu menyediakan ruang penyimpanan sebesar 159 MB saja. Dengan ukuran tergolong kecil ini, maka pemain sudah bisa merasakan keseruannya.

2. Granny’s House

Pilihan game Android multiplayer horror kedua yang bisa dijadikan pilihan adalah Granny’s House. Game yang satu ini dikembangkan oleh SUPERCAT. Sedangkan untuk tanggal perilisannya sendiri adalah di tanggal 19 Januari 2020.

Uniknya, game ini memiliki banyak avatar yang unik dan tergolong imut. Meski demikian, semua avatarnya akan dihadapkan pada situasi yang mencekam dengan tingkatan dan kualitas horror yang tinggi. Hal ini termasuk perpaduan menarik dan unik untuk dirasakan pemain.

Setiap avatar yang ada dalam game ini adalah anak-anak. Jadi, anak-anak tersebut harus kabur dari rumah nenek yang menyeramkan. Suasana yang muncul akan semakin mencekam karena efek suara yang ditimbulkan sangat khas dan sangat menarik.

Jika dibandingkan dengan ukuran game Specimen Zero, game Granny’s House ini mempunyai ukuran yang kecil yakni sekitar 89 MB saja. Walaupun ukurannya kecil, namun kualitas gamenya sangat baik dan sangat sayang untuk tidak dimainkan.

3. Acara Horor: Game Horor Online

Rekomendasi ketiga yang tidak kalah seru adalah game dengan nama Acara Horor: Game Horor Online. Azur Interactive games Limited adalah pengembang dari game yang satu ini. Meski sudah diluncurkan sejak tahun 2019, namun game ini tidak kalah dengan permainan terbaru.

Pada permainan ini, pemain akan ditempatkan di rumah sakit jiwa yang diisi dengan banyak penjahat yang haus darah. Karena tempatnya sudah mencekam, tidak heran jika kengerian dan tingkat horornya sangat tinggi dan bisa membuat pemain merasa takut untuk melanjutkan permainan.

Pihak pengembang sudah menyediakan 4 avatar berbeda untuk satu kali permainan. Sedangkan jumlah pembunuh berantainya juga ada empat orang. Dengan demikian, pemain bisa menyesuaikan jumlah pemainnya dengan lebih mudah.

Ukuran game ini juga termasuk standar yaitu 118 MB. Dengan ukuran ini, pemain akan merasakan kualitas grafis yang tidak kalah menarik dari game lainnya. Karena ada banyak kelebihan, jadi tidak heran jika game ini dimainkan oleh 5 juta pengguna lebih.

4. Playtime Adventure Multiplayer

Game Android multiplayer horror lain yang bisa dimainkan adalah Playtime Adventure Multiplayer. Opsi game yang satu ini dikembangka oleh Z & K Games. Jika dibandingkan dengan game horror lainnya, game ini memiliki konsep yang jauh lebih menarik.

Pemain akan dihadapkan dengan guru yang menakutkan dan harus dilawan. Karena konsepnya multiplayer, maka pemain bisa saling bekerja sama untuk menghadapi musuh. Dengan arena yang mencekam, tidak heran jika game ini cocok dimainkan bersama-sama.

5. Identity V

Pilihan game lain yang menarik adalah Identity V. Game ini dikembangkan oleh NetEase Games dan diluncurkan sejak 2018. Karena sudah lama hadir, maka tidak heran jika game ini sudah diunduh oleh 10 juta lebih pengguna dengan tentunya bisa semakin bertambah.

Game yang satu ini memang sangat unik dari segala sisi. Nantinya, pemain dalam game ini akan masuk ke dalam sebuah pesta misterius yang menceka. Setiap pemain harus bisa bertahan dan jangan sampai diserang oleh musuh dalam game yang satu ini.

Kualitas game ini bisa dilihat dari konsep cerita dan tampilan yang menarik. Bahkan, game ini sudah memiliki ukuran yang besar yaitu sekitar 2,1 MB. Ukuran yang besar ini dimaksudkan untuk menunjang kualitas game dari segi grafis, suara, bahkan tampilan menunya.

6. Asylum77

Asylum77 juga menjadi salah satu game pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Game Android multiplayer horror ini dikembangkan oleh Reality77. Sejak awal peluncurannya pada 1 Agustus 2021 sampai sekarang, game ini sudah dimainkan oleh 1 juta pengguna lebih.

Ukuran game ini sendiri hanya 106 MB. Padahal, game ini memiliki banyak sekali keunggulan dari segi grafis, efek suara, bahkan jalan cerita. Dengan banyaknya keunggulan ini, maka tidak heran jika gamenya dijadikan rekomendasi yang sayang untuk disepelekan.

7. Doomsday: Last Survivors

Opsi ketujuh yang harus dimainkan adalah Doomsday: Last Survivors. IGG.COM adalah pihak pengembang dari game ini yang sampai sekarang terus mengembangkan gamenya menjadi lebih baik. Tingkat horor dalam game ini, dihadirkan lewat karakter zombie yang menyeramkan.

Selain kualitas konsep ceritanya yang menarik, game ini juga sangat menarik jika dilihat dari segi grafisnya. Dengan grafis ini, pemain akan merasa nyaman dan tidak terganggu selama permainan. Jadi tidak heran, jika game ini memiliki ukuran besar sekitar 0,99 MB.

Daftar game Android multiplayer horror yang sudah diuraikan di atas tentunya akan sangat sayang untuk dilewatkan. Karena sudah ada tujuh pilihan berbeda, maka proses pemilihannya juga akan semakin pas karena bisa menyeleksi mana yang paling sesuai dengan keinginan.

Setiap game pastinya memiliki jalan cerita dan karakteristik yang berbeda. Jika semuanya terkesan menarik, maka coba saja satu persatu untuk menemukan pilihan yang paling tepat. Dengan demikian, proses pemilihannya akan lebih maksimal.

Namun perlu diperhatikan bahwa kebanyakan game multiplayer memiliki ukuran yang besar. Hal ini terjadi karena ada penyesuaian dengan kualitas gamenya. Oleh karenanya, sediakan ruang yang cukup sejak awal agar game bisa dimainkan.