game android penghasil uang crypto

6 Game Android Penghasil Uang Crypto Terbaik [+Link Download]

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Desember 2022.

Bagi pecinta game, perlu tahu ada game android penghasil uang crypto yang seru dan menarik. Selain menyenangkan menyelesaikan permainan, pemain juga bisa mendapatkan uang crypto yang kini sudah semakin dikenal oleh masyarakat.

Uang crypto adalah aset digital yang memiliki kode unik dan akan sulit untuk dipalsukan. Sehingga dianggap lebih aman dan nilainya dipercaya akan meningkat di masa depan. Melalui beberapa game, pemain bisa mendapatkan uang crypto, lho. Berikut 6 game rekomendasinya:

1. MEEET

Rekomendasi game yang pertama adalah game tentang pertanian bernama MEEET. Di dalam game ini, pemain akan menjalankan simulasi pertanian yang telah terkoneksi langsung dengan sistem blockchain.

Untuk memainkan game ini, pemain akan diberikan sebuah lahan yang akan dikelola. Di dalamnya, pemain bisa bertani, berkebun, dan beternak. Maka, aktivitas di dalam game ini seputar memberi makan ternak, menanam dan memanen, juga menjual hasil panen.

Pemain bisa memilih jenis tanaman yang ingin dikelola seperti gandum, jagung, dan juga rumput untuk pakan ternak. Jual beli yang dilakukan dalam game MEEET akan menghasilkan mata uang crypto.

Penghasilan yang didapatkan pemain bisa diperoleh melalui telur ayam, daging binatang ternak, susu perah yang bisa ditawarkan kepada pabrik pengolah susu. Menyelesaikan orderan pembeli adalah misi yang harus diselesaikan pemain.

Hal yang menyenangkan lainnya dari permainan ini adalah, pemain bisa merekrut pemain lainnya untuk sama-sama mengelola pertanian yang sudah dibangun. Semakin banyak teman yang bergabung, maka tugas mengelola pertanian akan menjadi lebih mudah.

Setiap misi penjualan yang sudah diselesaikan, pemain akan mendapatkan token. Oleh karena itu, permainan ini menarik untuk dipilih karena menggabungkan unsur game sosial dengan play to earn.

Ruang penyimpanan yang dipakai oleh game ini adalah 67 MB dan game ini diperuntukkan pada HP dengan OS Android 4.1 ke atas. Ada dua versi MEEET yang sudah dirilis, versi terbaru muncul pada 2022, namun nilai token yang diberikan masih kecil.

2. Tamadoge

Selanjutnya ada game yang populer dan bisa menghasilkan crypto yaitu Tamadoge. Selain mengusung elemen P2E atau play to earn, Tamadoge juga berhasil membangun konsep metaverse yang diberi nama Tamaverse.

Pada Tamaverse yang sudah dibangu, pemain bisa menunjukan keahliannya dalam membuat Non Fungible Token (NFT) berupa Tamadoge Pets. Di dalam game ini, Tamadoge Pets merujuk kepada hewan seperti anjing yang akan dipelihara oleh pemain.

Peliharaan tersebut akan dibesarkan, dimainkan, bahkan dikawinkan oleh pemain. Ada juga pertarungan antar Tamadoge Pets milik pemain dengan hadiah berupa Dogecoin, salah satu mata uang crypto. Oleh karena itu, Tamadoge menjadi game android penghasil uang crypto yang sangat seru.

Pemain akan mengumpulkan setiap Dogecoin yang didapat dan memanjat leaderboards Tamadoge hingga atas.  Pemain yang berada di posisi paling atas akan diberikan hadiah dan dinilai per bulan. Hadiah tersebut adalah tomen Tamadoge yang bernama TAMA.

Kebutuhan-kebutuhan Tamadoge Pets yang ada di Tamaverse bisa dibeli dengan token TAMA. Pengembang game ini, Tamadoge Collection, berencana untuk membuat Augmented Reality yang akan meningkatkan pengalaman pemain dalam berinteraksi dengan Pet-nya.

3. Alien Run

Game yang tidak kalah serunya adalah Alien Run. Dengan konsep alien yang berlari melalui rintangan, pemain akan berada pada mode game yang seru dan menyenangkan. 

Pemain akan mendapatkan misi harian untuk menggerakkan alien lucu yang menjadi aktor utama game. Setelah misi tersebut selesai, maka pemain akan diberikan hadiah. Jika pemain bisa menyelesaikan per 5 level, maka pemain mendapatkan Bitcoin. Maka semakin banyak level yang berhasil diselesaikan, semakin banyak pula Bitcoin yang bisa didapatkan.

Pada saat pemain sudah menyelesaikan 5 level awal, maka pemain akan mendapatkan 2 hingga 6 koin Satoshi. Jika dikonversi ke dalam rupiah, maka hadiah yang didapatkan hanya Rp 6 hingga Rp 18 saja.

Ukuran game Alien Run ini adalah 7.8 MB dan mendukung pada HP dengan OS Android 3.0 ke atas. Pada tahun 2022, versi terbaru dari game ini telah dirilis. Desain UI/UX yang terbaru memiliki tampilan yang sangat bagus dari yang lama.

Tantangan dalam game ini adalah keberhasilannya cukup sulit, sementara nilai token yang didapatkan kecil.

4. Bitcoin Solitaire

Rekomendasi game android penghasil uang crypto yang lainnya adalah game kartu yang terkenal Solitaire. Cara memainkan versi Bitcoin Solitaire, sama dengan memainkan Solitaire versi Windows. Bedanya, di dalam game ini pemain bisa mendapatkan hadiah uang crypto.

Jika level yang diselesaikan semakin banyak, maka pemain akan memperoleh Bitcoin. Prosesnya adalah pada setiap level yang sudah selesai, pemain akan mendapatkan poin. Nantinya, poin-poin tersebut akan dikonversikan menjadi Bitcoin.

Setelah mendapatkan Bitcoin dari game ini, pemain bisa menukarnya melalui Coinbase. Pemain bisa mendapatkan koin dengan nilai 0,2 dollar apabila rajin memainkan game ini setiap minggunya.

Game yang sudah didownload sekitar 1 juta kali ini bisa dimainkan di HP dengan OS Android 5.1 ke atas dan memiliki ukuran 90 MB.

5. The Sandbox

Di dalam game The Sandbox, pemain bisa membuat dunia yang dibangun sendiri, seperti bermain pasir di taman bermain. Game android penghasil uang crypto ini biasanya dimainkan oleh pemain yang juga menggemari gamecraft.

Jika pada umumnya pemain perlu membeli sebuah item dalam membangun dunianya, maka dalam game ini pemain malah akan menghasilkan uang. Pemain bisa membeli dan menyimpan aset yang dibeli dari pemain yang lain.

Seperti halnya di dunia real, pemain akan berjual beli dengan menggunakan uang. Hanya saja dalam sandbox, mata uang yang dipakai adalah crpyto SAND. Nilai aset yang dimiliki pemain tentu akan terus naik menyesuaikan permintaan.

Oleh karena itu, pemain bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis properti jual beli tanah. Transaksi pada The Sandbox memakai token ERC-20 sebagai salah satu jenis token SAND. Pemain juga bisa menggunakan token LAND dan membeli ASSET atau juga NFT.

Sebelum berjual beli di The Sandbox, pemain perlu membeli ASSET. Alpha Pass tersebut memiliki harga di Open Sea kisaran 148 dollar atau Rp 2,2 juta. Game ini telah merilis versi yang terbaru pada tahun 2022.

Dengan ukuran 79 MB, pemain bisa memainkan game ini pada OS Android 4.4 ke atas.

6. Soul Seeker Defense

Game berupa pertarungan mengalahkan musuh ini adalah Soul Seeker Defense. Game yang bisa dimainkan di perangkat android bisa menghasilkan uang crypto dengan menyusun strategi melawan monster.

Pemain akan terarik dengan game ini karena efek animasi RPG yang memukau. Untuk memenangkan pertarungan dengan musuh, tersedia hingga 150 hero yang bisa dimainkan. Masing-masing hero memiliki karakter yang unik dan kelebihan yang berbeda.

Untuk meningkatkan permainan, karakter hero yang yang ada bisa di-upgrade sehingga strategi yang dibuat bisa lebih unggul. Namun, ukuran aplikasi yang cukup besar yaitu 909 MB membuat pemain membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak.

Game ini juga hanya bisa dimainkan dalam OS Android 6.0 ke atas. Namun, banyak pemain yang puas terbukti dengan banyaknya rating bintang 5 pada PlayStore.

Demikian 6 rekomendasi game android penghasil uang crypto. Pemain bisa memilih game terbaik yang disukai dan memainkannya dengan bijak.