game hp kentang offline

7 Game Hp Kentang Offline Bagi yang Sedang Hemat Kuota

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Game Hp kentang offline dapat menjadi pilihan terbaik, jika tidak ingin memakan kuota saat memainkannya. Pilihan game yang ditawarkan pun sangat bervariasi, meskipun spek Hp tidak terlalu tinggi. Game offline yang ada pun biasanya dapat di download secara gratis.

Jadi, pengguna tidak perlu mengeluarkan uang hanya untuk bersenang-senang. Sebutan Hp kentang umum digunakan saat Hp tersebut memiliki kapasitas RAM hanya 1-2 GB saja. Dengan RAM segitu, maka tidak akan menjalankan banyak aplikasi. Apalagi untuk menjalankan game yang sedang populer.

Walaupun begitu bukan berarti tidak ada game yang mendukung untuk Hp kentang. Yang pasti game offline ini sangatlah ringan, sehingga tidak memberatkan kinerja Hp. Meskipun untuk segi grafiknya tidak sebagus game berat lainnya. Berikut rekomendasi game offline untuk Hp kentang, yaitu:

1. Game Zombie Frontier

Game Hp kentang offline yang pertama adalah Zombie Frontier. Dari namanya saja sudah menarik bukan? Game ini mengangkat tema zombie. Dimana pemain harus menghindari virus zombie, dan memberantas seluruh zombie yang tersebar di kota.

Dengan ukuran game yang sangat ringan yaitu sebesar 20 MB. Game ini, cukup laris dengan 50 juta kali di download pengguna di Play Store. Game ini, memiliki mekanisme sebagai pemburu zombie yang sudah menyebar di berbagai kota dengan memakai senjata.

Game ini dilengkapi dengan fitur peta yang akan ditandai jika sebuah kota sedang diserang zombie. Pemain juga bisa melakukan upgrade senjata, agar kekuatan senjatanya bertambah sehingga mempercepat pemusnahan zombie.

Pemain akan mendapatkan poin jika banyak zombie berhasil terbunuh. Poin tersebut bisa digunakan untuk mengupgrade senjata, membeli senjata, serta mempercepat proses reload senjata. Game ini, memiliki level-level dimana pemain menemukan zombie yang berbeda-beda.

Dengan ketahanan zombie yang berbeda-beda sehingga pemain harus menyesuaikan senjata yang digunakan dan meningkatkannya. Jika pengguna menyukai game bertemakan zombie, maka cocok untuk memainkan game yang satu ini.

2. Baseball Star

Game olahraga baseball ini termasuk kedalam daftar game offline terbaik dalam kategori olahraga khususnya baseball. Pengguna bisa membuat tim sendiri bahkan bisa memilih dan mengatur sendiri anggota dari tim tersebut.

Pengguna juga bisa mengikuti berbagai liga dunia yang ada di dalam game tersebut layaknya permainan baseball sesungguhnya. Bahkan pengguna pun bisa membuat simulasi dari hasil pertandingan, ketika permainan sedang berlangsung.

Sangat seru bukan? Apalagi grafik yang disuguhkan berupa animasi 3 dimensi yang sangat menggemaskan. Menambah keseruan dalam bermain game ini.

3. Ninja Dash Run

Bagi pecinta karakter ninja, game ini sangat cocok untuk dimainkan. Dengan menampilkan grafik 3D yang menambah kesan imut karakter di game ini. Mekanisme dari game ini pun cukup asyik, sehingga membuat game ini menjadi populer.

Game arcade ini menceritakan sebuah ninja yang berjuang melawan sekumpulan iblis agar menjadi petarung paling kuat dan hebat. Pemain bisa mengalahkan musuh dengan menggunakan skill yang bisa ditingkatkan secara berkala.

Selain itu, dilengkapi juga dengan armor yang membantu memperkuat karakter untuk bisa menumpaskan musuh dengan cepat. Pemain bisa mengupgrade dengan sejumlah uang yang didapat ketika berhasil melawan musuh.

4. Duel Otak

Game Hp kentang offline selanjutnya adalah Duel Otak. Game teka-teki ini sangatlah terkenal di Indonesia. Game dari FEO Media AB ini, membuat pemain mengasah kemampuan pengetahuannya dengan menjawab berbagai pertanyaan dengan berduel dengan orang lain.

Bukan hanya itu pemain juga bisa membuat soal sendiri, jika developer menyetujui maka soal tersebut akan muncul di babak duel. Selain itu, game ini juga memiliki fitur chat sehingga memudahkan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Untuk memainkan game ini sangatlah mudah, pemain tinggal menjawab soal yang muncul dengan benar. Terdapat 2 mode yang bisa dimainkan, yaitu mode klasik dan taktis. Dimana masing-masing memiliki ketentuan yang berbeda.

Pada mode klasik terdapat 6 kategori dengan masing-masing 3 pertanyaan yang harus dijawab secara bergiliran sebanyak 3 kali giliran. Yang paling banyak menjawab pertanyaan maka dialah pemenangnya.

Bedanya dengan mode taktis adalah tersedianya 3 bantuan yang bisa dipilih saat bingung menjawab. Jika pengguna menyukai permainan kuis seperti ini maka duel otak sangat tepat untuk dimainkan. Apalagi ukuran gamenya yang ringan hanya 30.2 MB saja.

5. Speed Car Racing 3D

Game ini merupakan game balapan mobil buatan The Great Hippo yang dirilis pada 2021. Pengguna bisa merasakan sensasi balapan yang menyenangkan secara virtual.  Dengan berbagai trek balapan yang keren dan juga misi-misi yang sangat seru untuk diselesaikan.

Dalam permainan ini terdapat misi dimana harus memenangkan berbagai turnamen baik nasional maupun internasional di berbagai lokasi. Pengguna juga bisa mengajak teman untuk bermain di Speed Car Racing 3D ini melalui fitur multiplayer.

Dimana pengguna bisa bermain dengan lebih dari 2 orang dalam satu kali bermain. Dengan tampilan visual yang realistis, membuat pemain merasakan seperti pembalap mobil sungguhan.

6. Pedal UP!

Pedal Up merupakan sebuah game offline yang bertemakan olahraga sepeda. Dalam game ini terdapat trek yang bervariasi dengan lokasi yang berbeda. Tidak hanya bersepeda seperti biasa, tapi di game ini juga ada tantangannya.

Dimana pemain harus melewati jalan yang tidak selalu rata untuk sampai ke garis finish. Cara bermain game ini cukup mudah pemain hanya menjalankan sepeda dan mengarahkannya untuk sampai ke finish. Pemain harus melewati rintangan dan selamat sampai ke finish.

Terdapat total 40 trek dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda sehingga tidak membuat pemain bosan. Di game ini juga memiliki fitur kamera untuk merekam serta menangkap gambar untuk dibagikan ke orang lain atau media sosial.

Ada aturan khusus di game ini yaitu karakter di game tersebut harus melewati rintangan tanpa kakinya menyentuh tanah. Jika kakinya menyentuh tanah maka akan kalah, jadi pemain harus mempertahankan keseimbangan.

7. Game 4×4 Safari: Evolution

Game Hp kentang offline terakhir yaitu game 4×4 Safari: Evolution. Game ini merupakan game petualang bertemakan hewan safari. Dimana pemain diajak berpetualang untuk bertemu hewan liar di alam terbuka.

Game ini memiliki misi memburu hewan-hewan liar yang ada disana. Kira-kira jumlah hewan yang ada di game ini bisa melebihi 26 hewan. Karakter game ini bisa memburu dan mencari hewan liar dengan menaiki kendaraan.

Ketika ingin berburu, karakter tersebut harus membangun kemah untuk bersembunyi agar tidak diserang dan beristirahat. Pastikan jarak antara lokasi kemah dengan habitat hewan berada dalam jarak aman. Senjata yang disediakan di game ini pun sangat bervariasi.

Namun, game ini memiliki kontrol yang cukup susah dikendalikan. Hewannya pun cukup sulit ditemukan, tapi itulah yang menjadikan game ini menjadi menantang.

Demikian beberapa rekomendasi game Hp kentang offline yang sangat seru untuk dimainkan saat waktu luang. Ada banyak sekali game offline selain yang disebutkan sebelumnya. Pengguna bisa mendownload game tersebut sesuai dengan yang diinginkan.

Ikuti aturan permainan untuk memudahkan dalam bermain sesuai dengan gamenya. Karena setiap game memiliki aturan yang berbeda-beda meskipun game tersebut memiliki tema yang sama. Namun, jangan sampai lupa waktu karena terlalu asik bermain.

Jika ingin memainkan game yang bisa sekaligus mengasah kemampuan, maka pengguna bisa memilih game dengan tema kuis, strategi, dan lainnya. Bermainlah ketika waktu sedang luang agar aktivitas yang lain tidak terganggu dan juga atur durasi waktu bermain agar tidak berlebihan.

Artikel Lainnya Terkait Game HP: