8 Game Hp Offline Ukuran Kecil, Gamer Low Spec Merapat

Posted on

Memiliki hp dengan spek rendah memang harus pintar-pintar dalam memilih game hp offline ukuran kecil, agar hp tidak terlalu terbebani. Karena bagaimanapun, hp dengan spek rendah akan mengalami lag jika digunakan untuk bermain game dengan spek tinggi. Sehingga perlu diperhatikan. 

Untuk pilihan game ya sendiri ada banyak, namun bagi yang baru pertama kali ingin mengunduh game mungkin sedikit kebingungan. Sebab itu, dibutuhkan beberapa referensi sebagai perbandingan. Sehingga dengan begini pengguna pun juga akan lebih mudah dalam memilih game. 

Kali ini pun akan diuraikan mengenai beberapa aplikasi tersebut. Tentang beberapa game yang memiliki ukuran kecil. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa rekomendasinya berikut:

1. Asphalt Nitro

Bagi yang suka dengan game racing, maka game yang dikembangkan oleh gameloft se ini bisa menjadi pilihan pertama. Game ini dapat pengguna mainkan secara offline, sehingga tidak akan menghabiskan kuota. Meski begitu, grafis yang ditawarkan juga lumayan bagus. 

Ukuran gamenya yang cukup kecil menjadi daya tarik dari game satu ini. Sebab game ini hanya memiliki ukuran download sebesar 47 MB saja. Bahkan akan dapat berjalan dengan optimal pada android minimal 4.1. Jadi wajar, jika game ini banyak dimainkan. 

Untuk pilihan mobilnya yang bisa dimainkan juga cukup mewah, mulai dari mobil Ferrari dan juga Lamborghini. Di dalam game ini pun, ada sekitar delapan mode permainan. Dimana, pengguna nantinya dapat memilih mode yang sekiranya seru, seperti dikejar polisi atau lainnya. 

2. Zombie Fontier 3 

Jika tak tertarik dengan game balapan namun suka dengan game bergenre horor maka bisa coba mainkan Zombie Fontier 3. Dimana dalam game ini, pada pemain harus dapat menghindari dari serangan zombie. Dalam game ini pun menceritakan tentang kegagalan vaksinasi.

Jadi sebenarnya penggunaan dari vaksinasi ini untuk mengatasi wabah yang melanda di seluruh dunia. Namun pada akhirnya malah semakin memperumit masalah yang telah ada. Semakin hari, zombie pun semakin bertambah, hingga pemain ini menjadi satu-satunya yang selamat dan harus menghindar.

Game dengan keseruan yang menyenangkan dan menegangkan ini pun dapat diunduh hanya dengan ukuran download sebesar 96 MB saja. Sedang agar aplikasi game ini dapat berjalan dengan lancar, maka dibutuhkan android tipe 4.4. Selain itu karakter yang digunakan pun 3D.

3. Stickman Pirates Fight 

Lalu ada game hp offline ukuran kecil yang ketiga yakni aplikasi game bernama Stickman Pirates Fight. Game ini sendiri merupakan game yang bergenre petualangan yang harus menyelesaikan misi untuk mendapatkan harta Karun. Untuk tokoh di dalamnya pun diambil dari anime terkenal. 

One Piece menjadi inspirasi pengembang Pangia ini mengembangkan game Stickman. Di dalamnya bukan hanya soal bagaimana mendapatkan harta Karun. Namun juga tentang pertarungan melawan musuh yang menghalangi jalan menuju kemenangan.

 Karakter yang disajikan juga merupakan karakter yang ada pada komik atau anime One Piece. Perlu diingat juga, bahwa setia karakter ini memiliki kemampuan sendiri-sendiri. Sehingga pengguna pun butuh menguasai karakternya agar dapat memenangkan pertandingan. 

4. Plague.inc 

Game strategi memang selalu memeras otak para pemainnya, namun jika pengguna suka maka game Palgue.inc ini bisa menjadi pilihannya. Sebab ukuran penyimpanan yang ditawarkan ini cukup ramah. Tak hanya itu saja, game ini pun juga dapat dimainkan dengan gratis. 

Jika pada game biasanya pemain akan berperan sebagai orang baik, maka pada game ini sedikit berbeda. Sebab pemain berperan sebagai orang jahat dan harus berhasil menyelesaikan misi untuk memusnahkan umat manusia. Yakni dengan menyebarkan wabah yang akan mencabut warga mati. 

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Plague.inc salah satunya layar intuitif, bahkan untuk kualitas grafiknya pun cukup memukau. Jika ingin mengelola penyakit, maka sudah disediakan berupa all yang cerdas. Bahkan di dalamnya juga sudah disediakan berupa tutorial bagi pemula. 

5. Casting Eway

Pada urutan kelima ada game hp offline ukuran kecil berjudul Cast eway yang awalnya terinspirasi oleh film cast away. Dimana bercerita tentang seseorang yang memutuskan untuk berlibur dengan jet pribadinya. Namun, karena adanya badainya jernyaniru terjun ke pulau tak berpenghuni. 

Jadi, misi dari game ini sendiri adalah untuk bertahan hidup, seperti memancing dan sebagainya. Meski di pulau tersebut pemain hanya menjadi satu-satunya yang ada di sana, namun ada banyak hewan yang hidup di sana. Jadi tugasnya adalah membuat peternakan kecil.

Ukuran game yang dikembangkan oleh Nexelon inv ini berukuran sekitar 90 MB saja. Namun ukuran ini biasanya belum termasuk data yang ada di dalamnya. Sedang untuk OS minimal yang disarankan adalah android tipe 4.4.

6. Amazing Run 3D

Jika ukuran game yang sebelumnya telah disebutkan masih di angka puluhan GB, maka berbeda dengan game ini. Sebab ukuran download dari game Amazing Run 3D sendiri hanya berkisar di belasan MB saja yakni 17 MB. Dimana game ini dipenuhi rintangan.

Layaknya ninja warrior, dalam game ini pemain harus dapat melewati setiap rintangan yang ada di depan mata. Selain itu, setiap menit bertambah mama rintangan yang akan diterima pun juga semakin sulit. Namun tetap harus dilewati untuk mencapai titik finish.

Sedang untuk karakter yang dapat digunakan di dalamnya ada empat macam. Sedang untuk tantangan yang dikatakan sebelumnya ini berjumlah sekitar 50 tantangan, sehingga akan sangat seru jika dimainkan. Jadi akan sangat direkomendasikan untuk dimainkan. 

7. Zombie Killing – Call Of Killers 

Masih ada lagi game hp offline ukuran kecil yakni game dengan nama Zombie Killing. Dalam permainan ini pun bergenre horor atau zombie yang tentunya sesuai dengan nama yang dipakai. Jadi para pemain ini akan dihadapkan berada di dunia yang penuh zombie. 

Meski ukurannya hanya 12 MB saja namun grafik yang ditawarkan cukup bagus. Selain itu pemain juga akan mendapatkan keseruan saat harus bertahan di tengah puluhan zombie. Jika penasaran, maka bisa langsung mencobanya. 

8. Crazy Racer

Masa sama seperti game pada daftar pertama, yakni game yang bergenre racing atau balapan mobil. Ukuran gamenya yang sangat kecil memang menjadikan game ini memiliki banyak peminat. Sebab, ukuran downloadnya sendiri hanya 11 MB saja. 

Pengguna pun bisa memilih trek yang akan dilakukan, bahkan trek ini adalah sekitar 24 pilihan. Sedang untuk pilihan mobilnya ada enam model yang bisa dipilih dalam setiap permainan. Sangat cocok digunakan pada hp dengan spek rendah. 

Itu tadi adalah ulasan mengenai 8 game hp offline ukuran kecil yang bisa pengguna coba mainkan. Namun akan diingatkan lagi, bahwa ukuran MB yang dikatakan sebelumnya itu bukan sebagai ukuran penyimpanan. Sebab Itu hanya ukuran file atau ukuran downloadnya saja. 

Karena untuk ukuran penyimpanan nanti masih ada hitungan untuk data sebelumnya. Meski begitu, game-game yang telah disebutkan tadi lumayan memiliki ukuran penyimpanan yang rendah. Sehingga selain Isa beroperasi secara offline juga tidak akan membebani hp yang digunakan.