game hp offline petualangan

9 Game HP Offline Petualangan, Tetap Seru Tanpa Internet 

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Ada berbagai pilihan game HP offline petualangan yang bisa dimainkan di smartphone. Game ini, benar-benar bisa dimainkan secara offline. Jadi, para pemain tidak perlu bingung soal paket data atau jaringan internet lagi saat memainkannya.

Game petualangan terutama yang bisa dimainkan di smartphone. Pastinya, selalu identik dengan game online yang menguras paket data. Karena ada banyak data yang perlu diproses dalam game petualangan.

Mulai dari grafik, karakter, item, dan berbagai aspek yang lainnya. Karena itu, sering kali paket data terkuras hanya untuk bermain game. Namun, tidak dengan game yang akan direkomendasikan ini. Dijamin, permainan tetap seru walaupun tanpa jaringan internet. 

1. Machinarium, Seru dan Penuh Misteri  

Pada game ini, para pemain akan menjadi seorang tokoh utama yang merupakan sebuah robot. Tugas dari pemain adalah memecahkan berbagai puzzle dan misteri, untuk mengungkapkan kebenaran yang lebih besar di dunia Machinarium. 

Game ini sendiri berlatarkan sebuah planet yang sudah rusak dan penuh dengan timbunan sampah yang berserakan. Gaya grafiknya bisa dibilang sangat sederhana, namun pemandangan di planet Machinarium akan membawa sensasi dunia baru. 

Para pemain akan mengunjungi dunia baru yang benar-benar belum pernah ada sebelumnya. Ada banyak misteri yang menanti untuk dipecahkan. Para pengunjung bisa bermain di smartphone Android, maupun iOS tanpa jaringan internet untuk menloadnya. 

2. The Silent Age yang Penuh Teka-Teki  

Merasa tertantang dengan game petualangan yang penuh teka-teki?. Maka, para pemain harus mencoba game yang bernama The Silent Age. Game ini berlatar di sebuah laboratorium misterius, dengan penelitian yang rumit. 

Para pemain sebagai tokoh utama harus menyelesaikan semua masalah yang ada di laboratorium ini. Setiap instruksi akan mengarahkan pemain pada objek yang ada dan mengungkap rahasia yang besar di laboratorium ini. 

Sekilas, permainan ini seperti game teka-teki biasa. Namun, para pemain harus berpikir keras untuk memecahkan teka-teki yang rumit. Karena jawabannya bisa mengungkapkan rahasia yang lebih besar.

Gaya grafik dari game ini mengusung konsep yang futuristik. Walaupun, perlu diakui kualitasnya tidak maksimal. Namun sangat bagus untuk game yang dimainkan, tanpa jaringan internet. 

3. The Walking Dead, Petualangan Zombie yang Menegangkan 

Game HP offline petualangan yang selanjutnya adalah The Walking Dead. Dari nama game ini, saja sudah terbayang petualangan yang menegangkan di dunia yang penuh dengan zombie. 

Nama game ini juga pasti sudah tidak asing lagi. Karena memang game ini diadaptasi dari serial TV populer dengan judul yang sama. Para pemain akan berperan sebagai karakter-karakter yang selamat dari kiamat zombie yang terjadi di dunia. 

Para pemain harus mencari cara bagaimana untuk menyelamatkan diri. Mulai dari melawan, menghindari, sampai membuat settle perlindungan untuk diri sendiri dan kelompok. Para pemain juga bisa bertemu dengan karakter-karakter dari serial TV.

4. Final Fantasy IV yang Populer 

Final Fantasy adalah serial game yang sangat populer dan bisa dimainkan dengan berbagai platform, termasuk smartphone. Untuk smartphone, para pemain bisa memainkan Final Fantasy IV yang versi 3D remake.

Versi ini memungkinkan para pemain untuk bermain secara offline. Jadi, para pemain tetap bisa petualangan tanpa jaringan internet. Game ini mengusung konsep ATB atau action time battle. 

Jadi, musuh dalam game ini akan melakukan serangan berdasarkan sistem ATB dan bukan berdasarkan respon pemain. Hal ini bisa membuat permainan menjadi lebih seru. Game ini, juga dilengkapi dengan jalan cerita dan kualitas grafik yang mumpuni. 

5. Evoland 2 yang Inovatif  

Evoland 2 bisa dikatakan sebagai game HP offline petualangan yang sangat inovatif. Mengusung konsep RPG, game ini menawarkan alur permainan yang berbeda. Jika dibandingkan dengan game berkonsep RPG lainnya. 

Game ini menghadirkan konsep multi genre yang dapat berubah dan berpindah. Hal ini tergantung dengan stage yang dilalui oleh pemain dalam game. Soal kualitas grafik, bisa dibilang kualitas grafiknya cukup standar namun unik. 

Karena gaya yang dihadirkan pada game ini adalah grafik 2D yang umum ditemukan pada game RPG generasi pertama. Di sini keunikan dari game satu ini. Seiring dengan bertambahnya level dan stage dari pemain. Kualitas dari grafik juga akan membaik. 

Bahkan, grafik 2D yang merupakan tampilan awal bisa berevolusi menjadi grafik 3D dengan mudah. Benar-benar game yang inovatif dengan perkembangan stage. 

6. Oceanhorn, Petualangan di Tengah Lautan  

Pada game ini, para pemain akan menjadi seorang anak kecil yang ditinggal oleh ayahnya di tengah lautan. Anak yang terdampar di tengah lautan dengan kapal kecil ini harus belajar bertahan hidup.

Tidak jarang, para pemain akan mendapatkan benda atau item yang terapung di laut. Jadi, bisa dimanfaatkan untuk bertahan hidup di tengah laut. Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh para pemain untuk menyelamatkan diri di tengah laut. 

Misalnya, mengumpulkan item, berlayar, memancing agar mendapatkan ikan dan berbagai hal lainnya. Bahkan para pemain bisa belajar untuk memahami sihir. Hal ini, akan berguna untuk melawan monster yang akan ditemui di tengah lautan. 

7. Botanicula, Seri Selanjutnya dari Machinarium  

Game HP offline petualangan satu ini adalah kelanjutan kisah dari game Machinarium. Setelah dunia Machinarium berakhir, para pemain memiliki misi untuk mengembalikan kehidupan di planet. Caranya dengan menanam pohon lagi di planet. 

Kedengarannya memang sederhana, namun sangat berat. Karena para pemain harus menyelamatkan benih pohon terakhir yang ada di planet. Tugas ini sangat berat, karena akan ada banyak makhluk jahat yang berusaha menggagalkan misi ini. 

Para pemain harus berpetualang di lebih dari 500 area yang ada di Botanicula. Untuk menemukan tempat yang ideal bagi benih tanaman untuk tumbuh. Sekaligus, melawan monster-monster jahat yang ingin merusak dan merebut benih. 

8. Ninja Arashi, Game Laris dan Populer   

Ninja Arashi merupakan game populer yang banyak didownload. Selain, karena gamenya bisa dimainkan secara offline jadi tidak menguras paket data. Game ini juga menawarkan keseruan petualangan dengan grafik yang estetik. 

Para pemain akan menjadi seorang ninja bernama Arashi di game ini. Arashi sebenarnya seorang ninja yang sudah pensiun. Namun, ada tokoh jahat yang mengusik kedamaiannya, kemudian menculik anaknya. 

Arashi pun harus kembali beraksi untuk menyelamatkan anak yang disayanginya. Sistem kontrol yang sederhana. Membuat game satu ini akan sangat, mudah untuk dimainkan dan dikendalikan. 

9. Another World, Game Lawas yang Bangkit Kembali 

Another World pertama kali dirilis pada tahun 90-an. Sempat menghilang di berbagai platform. Game ini hadir lagi sebagai game offline di smartphone Android. Masih sama di game lamanya. 

Pada game ini, para pemain akan menjadi peneliti fisika yang tanpa sengaja masuk ke dunia lain. Para pemain harus memecahkan berbagai misteri untuk kembali ke dunia asal. 

Ternyata ada banyak game HP offline petualangan yang bisa dimainkan. Dengan game di atas, para pemain bisa mendapatkan keseruan. Tanpa perlu mengorbankan banyak paket data dan jaringan internet.