Cara Kirim Foto di WhatsApp Resolusi Tinggi

Artikel ini terakhir diperbarui pada 07 Januari 2023.

Ingin mengirim foto berkualitas tinggi melalui WhatsApp tetapi tidak tahu caranya? Tenang, Teknologi24.com akan membantu kamu mengatasi masalah tersebut.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan baik untuk percakapan pribadi maupun profesional. WA juga memungkinkan kita untuk mengirim atau berbagi dokumen penting, termasuk foto beresolusi tinggi.

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim hingga 30 foto sekaligus dengan satu klik. Kekurangannya, bagaimanapun, adalah bahwa foto-foto itu secara otomatis menurun kualitasnya (pecah) agar ukuran file tidak menjadi terlalu besar.

Cara mengirim foto resolusi tinggi di WA

  • Buka chat orang yang ingin dituju
  • Klik tombol attachment dan pilih ‘Document’
  • Cari file yang ingin dikirim
  • Sentuh tombol kirim, selesai.

Dokumen yang dikirim melalui WhatsApp memiliki ukuran maksimal 100MB, jadi jika file yang dikirim melebihi 100MB, maka tidak bisa di kirim.

Perlu diingat bahwa semakin besar file, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengunggah file. Mungkin tidak secepat mengirim gambar biasanya, apalagi jika koneksinya tidak bagus. Nantinya, penerima akan mengunduh ukuran file asli.

Penutup

Selain cara di atas, WhatsApp juga menawarkan opsi untuk mengirim foto dengan resolusi terbaik. Fitur ini saat ini dalam pengujian beta tetapi kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat.

Fitur baru ini membuat pengiriman foto berkualitas tinggi menjadi lebih mudah. Pengguna cukup mengubah pengaturan di menu Storage & Data, pilih opsi Photo Upload Quality dan pilih opsi Best Quality.

Dengan cara ini kamu dapat mengirim foto resolusi tinggi di WA. Ini tidak terlalu praktis, tetapi sepadan dengan kualitas yang kamu dapatkan. Apalagi, foto untuk tujuan profesional atau untuk diunggah ke Instagram.

Artikel Lainnya Terkait Trik WhatsApp: