Haruskah Kamu Beli MacBook Air 2020 Tahun Ini?

☑️ Download Story Instagram Hari Kesaktian Pancasila 1

☑️ Download Story Instagram Hari Kesaktian Pancasila 2

☑️ Download Story Instagram Hari Kesaktian Pancasila 3

MacBook Air adalah bagian dari generasi Mac terbaru dari Apple dengan silikon Apple, yang ditandai dengan peningkatan kinerja dan masa pakai baterai secara signifikan dalam desain ramping tanpa kipas.

☑️ Download Story Instagram Hari Kesaktian Pancasila 4

☑️ Download Story Instagram Hari Kesaktian Pancasila 5

☑️ Download Story Instagram Hari Kesaktian Pancasila 6

Diumumkan pada November 2020, MacBook Air adalah salah satu Mac terbaru di jajaran Apple dan diyakini relatif awal dalam siklus produknya.

☑️ Download Story Instagram Hari Kesaktian Pancasila 7

☑️ Download Story Instagram Hari Kesaktian Pancasila 8

Apple telah memperbarui MacBook Air dengan pesat selama beberapa tahun terakhir, merilis dua model baru pada tahun 2020, dan tidak ada pola yang jelas sebelumnya, meskipun perangkat telah diperbarui setiap tahun sejak 2017. Tidak seperti menggunakan prosesor Intel, MacBook Air kemungkinan akan menerima pembaruan yang lebih teratur di tahun-tahun mendatang.

Ingin Beli MacBook Air 2020 di Tahun 2021?

Meskipun ada indikasi yang jelas bahwa MacBook Air yang diperbarui sedang dalam perjalanan dengan sejumlah peningkatan dan peningkatan, rumor menunjukkan bahwa model tersebut tidak akan tiba paling cepat akhir 2021, dan lebih dekat ke 2022.

Sedang Trending:  Beli MacBook Air M1 2020 Sekarang atau Tunggu Seri Baru?

Dengan model MacBook Air yang diperbarui diyakini setidaknya setengah tahun lagi, sekarang adalah saat yang tepat untuk membeli MacBook Air, dan bagi kebanyakan orang tidak ada alasan langsung untuk menunggu model baru tiba.

Sementara MacBook Air tampak seperti laptop Apple terbaik dalam hal portabilitas dan harga, pengguna yang membutuhkan kinerja dan daya tahan baterai yang sedikit lebih baik, serta Touch Bar, harus mempertimbangkan M1 MacBook Pro, yang dimulai dari $1,299 .

Jika dukungan perangkat lunak menjadi perhatian utama Kamu dan Kamu perlu menggunakan perangkat lunak tertentu yang tidak berjalan pada chip berbasis lengan, MacBook Pro berbasis Intel yang lebih lama mungkin lebih cocok.

Model-model ini mulai dari $ 1.799 dan datang dalam ukuran 13,3 inci dan 16 inci dan menawarkan lebih banyak port, RAM, dan penyimpanan; Namun, perlu dicatat bahwa model-model ini sekarang jauh lebih tua dari M1 MacBook Air atau MacBook Pro dan diperkirakan akan menjalani perombakan besar-besaran akhir tahun ini. Secara umum, kami tidak menyarankan membeli Mac berbasis Intel untuk kebanyakan orang saat ini

Apple memperbarui jajaran MacBook Air dengan chip M1 baru pada November 2020, chip berbasis lengan pertama yang dikembangkan oleh Apple.

Sedang Trending:  Beli MacBook Air M1 2020 Sekarang atau Tunggu Seri Baru?

Chip M1 menggantikan chip Intel sebelumnya dan menghadirkan peningkatan kecepatan dan efisiensi yang signifikan.

Chip M1, sistem-on-a-chip pertama Apple, memiliki CPU 8-inti dengan empat inti berkinerja tinggi dan empat inti berkinerja tinggi, serta GPU terintegrasi hingga 8 inti. CPU MacBook Air hingga 3,5x lebih cepat dari model generasi sebelumnya dan GPU hingga 5x lebih cepat.

Beban kerja pembelajaran mesin hingga 9x lebih cepat, membuat MacBook Air lebih cepat dengan fitur berbasis ML seperti pengenalan wajah dan pengenalan objek.

Dengan chip M1, kinerja SSD hingga 2x lebih cepat berkat pengontrol penyimpanan baru dan MacBook Air dapat dikonfigurasi dengan penyimpanan hingga 2 TB.

RAM memiliki kapasitas maksimum 16 GB dan dibangun langsung ke dalam chip M1 untuk memastikan arsitektur memori terpadu yang menawarkan peningkatan kinerja dan efisiensi.

Masa pakai baterai MacBook Air telah ditingkatkan secara signifikan, menawarkan hingga 15 jam berselancar di Internet dan hingga 18 jam pemutaran video.

Perubahan pada MacBook Air 2020

Sebagian besar perubahan pada MacBook Air bersifat internal daripada eksternal.

Tidak ada pembaruan desain utama untuk MacBook Air, dan masih memiliki bodi aluminium berbentuk baji yang meruncing dengan layar retina 13 inci dengan bezel tipis dan trackpad Force Touch yang besar. MacBook Air tersedia dalam warna abu-abu, perak, dan emas.

Sedang Trending:  Beli MacBook Air M1 2020 Sekarang atau Tunggu Seri Baru?

Layar 13 inci menawarkan resolusi 2560 x 1600, yang sama dengan model sebelumnya, tetapi yang baru tahun ini adalah dukungan P3 Wide Color untuk warna yang lebih hidup dan nyata.

Ini menampilkan True Tone untuk mencocokkan white balance layar dengan pencahayaan sekitar untuk pengalaman menonton yang lebih alami, dan mendukung kecerahan hingga 400 nits.

Apple M1 MacBook Air memiliki kamera 720p FaceTime HD yang sama dengan kamera pada model sebelumnya, tetapi Apple mengatakan M1 meningkatkan kualitas gambar dengan pengurangan noise yang lebih baik, jangkauan dinamis, dan fitur lainnya.

Seperti model sebelumnya, M1 MacBook Air memiliki Magic Keyboard dengan mekanisme gunting canggih, yang lebih andal daripada mekanisme kupu-kupu sebelumnya dan menawarkan jarak kunci hingga 1 mm untuk rasa kunci yang stabil.

Keyboard telah sedikit diubah dan tombol fungsi sekarang termasuk Jangan Ganggu, Pencarian Spotlight dan Opsi Dikte, dan tombol Emoji Fn baru.

Sensor sidik jari Touch ID dapat digunakan sebagai pengganti kata sandi untuk membuka kunci Mac, melakukan pembelian, dan lainnya, dengan Touch ID yang dilindungi oleh Secure Enklave.

MacBook Air memiliki dua port Thunderbolt 3/USB 4 yang mendukung layar eksternal hingga 6K, dan berfungsi dengan WiFi 6 atau 802.11ax dan Bluetooth 5.0. Ada speaker stereo dengan dukungan suara stereo lebar, susunan tiga mikrofon, dan jack headphone 3,5mm.

Sedang Trending:  Beli MacBook Air M1 2020 Sekarang atau Tunggu Seri Baru?

Haruskah Kamu Beli MacBook Air 2020 Tahun Ini?

Harga MacBook Air mulai dari $999 untuk chip M1, penyimpanan 256GB, GPU 7-core, dan RAM 8GB, dengan model $1.249 kelas atas yang tersedia dengan penyimpanan 512GB, RAM 8GB, dan GPU 8-core. MacBook Air tersedia untuk dibeli dari Apple Store online dan toko ritel Apple. Apple pada Februari 2021 mulai menjual versi terbaru dari M1 MacBook Air dengan harga mulai dari $849.
M1 MacBook Air vs. MacBook Pro

Jika Anda mencoba memutuskan antara membeli M1 MacBook Air atau M1 MacBook Pro, Panduan Pembeli kami membahas persamaan dan perbedaan untuk membantu Anda mengetahui mesin mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

m1 chip macbook air pro
Masalah

Beberapa pemilik Mac M1 telah melaporkan masalah dengan konektivitas Bluetooth, yang berkisar dari terputusnya periferal nirkabel yang terputus-putus hingga koneksi Bluetooth yang tidak berfungsi.

Tidak ada perbaikan saat ini, tetapi model Mac mini tampaknya paling terpengaruh. Tidak jelas apakah itu masalah perangkat keras atau perangkat lunak, tetapi mungkin itu adalah sesuatu yang akan kami perbaiki di pembaruan macOS di masa mendatang.

Sedang Trending:  Beli MacBook Air M1 2020 Sekarang atau Tunggu Seri Baru?

Ulasan MacBook Air M1

Mengingat peningkatan kecepatan utama yang diperkenalkan dengan chip M1, ulasan tidak mengejutkan positif. The Verge menyebut MacBook Air sebagai “laptop paling mengesankan” yang keluar dalam beberapa tahun, sementara Forbes mengatakan bahwa itu mirip dengan meningkatkan ke prosesor iPhone baru – “semuanya tampak sangat cepat dan responsif.”

Peninjau mengatakan bahwa MacBook Air berkinerja seperti “laptop pro-level,” menangani banyak aplikasi dengan mudah bersama dengan aplikasi intensif sistem seperti Photoshop.

MacBook Air memiliki fitur “aktif instan” yang mirip dengan iPhone atau iPad, yang membuat para pengulas terkesan, dan meskipun tidak ada kipas, MacBook Air tetap dingin dan tidak pernah lebih dari sedikit hangat dalam pengujian pengulas.

Daya tahan baterai tidak cukup sesuai dengan maksimum Apple, tetapi mencapai 8 hingga 10 jam kerja berkelanjutan, yang jauh lebih unggul dari model sebelumnya. Salah satu review negatif yang dikomentari adalah kamera FaceTime yang masih 720p dan kualitasnya buruk.

Untuk pendapat lebih lanjut tentang MacBook Air dan Mac M1 lainnya, pastikan untuk membaca panduan ulasan lengkap M1 Apple Silicon kami.