Aplikasi-Rekam-Layar-PC-Gratis-Terbaik

6 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Saat Ini

Artikel ini terakhir diperbarui pada 19 April 2023.

Seorang konten kreator yang menyuguhkan konten “panduan” harus mampu memberikan penjelasan dengan tepat. Salah satunya menggunakan aplikasi perekam layar PC supaya konten panduan semakin hidup dan dapat dipahami oleh para penontonya.

Selain membuat konten panduan kamu juga bisa menjadi konten kreator yang menyuguhkan hobi kamu untuk menjadi hiburan. Salah satunya sebagai Youtuber Game, yang mengharuskan kamu memperlihatkan seluruh aktifitas ketika bermain game.

Untuk yang tidak tahu akan hal itu pasti akan berfikir bagaimana cari memperlihatkan aktifias bermain game kita?

Cara yang paling mudah adalah dengan merekam layar PC menggunakan beberapa aplikasi bantuan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan pastinya gratis. Untuk merekam layar pada PC pun tidaklah sulit, semudah merekam layar HP.

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

1. Camtasia

camtasia-screen-recorder

Menjadi salah satu aplikasi perekam layar PC terbaik, Camtasia bisa menjadi pilihan terbaik kamu dalam membuat konten yang bagus dan menarik.

Menggunakan Camtasia, kamu bisa mengatur sendiri kualitas dari video rekaman yang kamu buat. Mulai dari kualitas video standar hingga kualitas tinggi.

Perlu diingat, kualitas rekaman mempengaruhi ukuran file yang kamu dapatkan. Semakin tinggi kualitas video rekaman, semakin besar pula ukuran filenya.

Download Camtasia

2. Filmora

filmora-screen-recorder

Selanjutnya ada Filmora. Ini salah satu aplikasi perekam layar terbaik saat ini. Selain mudah digunakan, Filmora memiliki banyak sekali fitur yang akan membantumu membuat konten video menjadi lebih menarik.

Bukan hanya bisa merekam, kamu juga bisa melakukan editing hasil video rekaman yang kamu buat menggunakan Filmora. Untuk urusan kualitas, Filmora memberikan hasil yang menakjubkan dan tidak kalah dibandingkan dengan aplikasi serupa.

Filmora sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin aplikasi perekam layar pc gratis yang powerfull dan memiliki banyak fitur premium.

Download Fillmora

3. Bandicam

bandicam-screen-recorder

Diurutan ketiga aplikasi perekam layar pc terbaik ada Bandicam. Aplikasi satu ini merupakan salah satu aplikasi pioner yang sudah sangat terkenal karena memiliki banyak pengguna.

Menggunakan Bandicam, kamu bukan hanya bisa merekam layar saja. Namun bisa merekam diri sendiri saat membuat konten. Jadi hasil dari rekaman kamu akan jadi lebih hidup dan menarik.

Untuk kualitas video dan suara dari aplikasi inipun tidak mengecewakan, sudah banyak sekali ulasan positif dari para penggunanya.

Tapia da satu hal yang perlu kamu tahu, jika kamu gunakan Bandicam versi gratis, hasil video kamu akan memiliki watermark yang tidak bisa kamu hilangkan.

Untuk bisa menghilangkan watermark itu, kamu perlu mengeluarkan uang untuk berlangganan sebesar $39 atau jika dirupiahkan sebesar 500rb.

Download Bandicam

4. CamStudio

Ingin merekam layar pc dengan hasil memuaskan tapi memiliki PC dengan spesifikasi rendah? kamu bisa menggunakan aplikasi perekam layar CamStudio.

CamStudio adalah aplikasi perekam layar paling ringan dan tentunya bisa kamu dapatkan gratis. Untuk masalah fitur, CamStudio bisa memenuhi kebutuhan kamu sangat cukup untuk merekam layar PC.

Download CamStudio

5. Movavi Screen Recorder Studio

movavi-screen-recorder

Selain CamStudio, kamu juga bisa menggunakan Movavi Screen Recorder. Bisa kamu unduh gratis, kualitas video dan suaranya pun tidak mengecewakan.

Kamu tertarik menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya melalui link ini.

6. Icecream Screen Recorder

icecream-screen-recorder

Rekomendasi terakhir aplikasi perekam layar pc yang bisa kamu gunakan adalah Icecream Screen Recorder.

Seperti 5 aplikasi sebelunya, Icecream Screen Recorder juga dibuat untuk memudahkan penggunanya membuat konten.

Kualitas video yang dihasilkan oleh aplikasi ini juga tidak mengecewakan. Sehingga layak untuk kamu coba.

Download Icecream Screen Recorder