Kamera Mobil
Kamera mobil terbaik untuk aksesoris auto kamu. | teknologi24.com

5 Kamera Mobil Terbaik dengan Teknologi Terbaru (Update 2023)

Artikel ini terakhir diperbarui pada 04 April 2023.

Kamera mobil kini termasuk aksesoris auto yang wajib dimiliki untuk mengantisipasi tindakan kriminal atau kejadian tak diinginkan ketika berkendara. Kalau kamu aktif mengendarai mobil setiap hari. pertimbangkan untuk membeli kamera mobil terbaik di bawah ini.

Kamera mobil adalah pelengkap komponen mobil yang sangat penting.

Bukan hanya sebagai barang bukti apabila terjadi suatu hal pada kendaraan, namun kamera mobil juga bisa merekam berbagai kejadian lain.

Seperti merekam perjalanan wisata kamu bersama keluarga maupun sahabat.

Yang lebih menariknya lagi, memasang kamera mobil juga menjadi salah satu upaya untuk menghindari terjadinya pemerasan di jalan.

Tidak jarang para pengendara mengalami pemerasan di jalan, namun jika ada kamera terpasang di dashboard mobil otomatis akan menciutkan nyali perampok dan mengurungkan niat buruknya.

Kamera mobil terdiri dari berbagai tipe dan merk. Namun hal tersebut justru seringkali membuat kamu susah dalam menentukan pilihan,’kan?

Tidak perlu khawatir, berikut ini rekomendasi kamera mobil terbaik, yaitu:

#1. Z-Edge Z3

Kamera mobil terbaik yang pertama adalah Z-Edge Z3. Seri ini merupakan yang terbaik dan terpopuler di kelasnya, karena sudah menawarkan kualitas gambar 2K yang dimilikinya.

Kamera mobil ini dapat merekan pada 30fps serta mempunyai bidang pandang hingga 145° yang dilengkapi dengan fitur zoom-in guna mempermudah pengguna dalam mengindentifikasi bagian tertentu yang ingin dilihat lebih detail.

Selanjutnya terdapat juga SD card 32 GB yang terdapat pada luar kotak, sehingga kamera Z3 ini bisa menulis ulang klip baru pada klip lama guna mempertahankan batas penyimpanan pada peningkatan satu, tiga, serta lima menit.

Sama halnya dengan kamera mobil pada umumnya, Z-Edge Z3 juga akan menyala otomatis ketika mobil dihidupkan, serta mati ketika mobil dimatikan.

Sementara fitur G-Sensor yang dimilikinya berfungsi untuk merekam video secara otomatis ketika getaran pada mobil terdeteksi.

#2. Pruveeo F5

Hadir dengan desain yang mungil serta harga yang terjangkau, kamera mobil Pruveeo F5 adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin menyembunyikan letak kamera dengan sempurna.

F5 ini sangat cocok diletakkan langsung pada kaca depan serta disembunyikan bersama bagian mobil lainnya.

Pruveeo dapat merekam video 1080p, akan tetapi demi menghemat penyimpanan, kamu dapat menggantinya ke kualitas video 720p saja.

Meskipun sudah dilengkapi dengan microSD 32 GB, namun ruang penyimpanan yang masih tersisa banyak akan mendukung performa kamera serta penghematan daya.

#3. Xiaomi 70MAI 130 Degree

Tentu saja kamu tidak asing dengan brand Xiaomi, bukan? Xiaomi 70MAI adalah salah satu brand yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

Memiliki kualitas perekaman 1080p, kamera ini juga dilengkapi dengan Smart Wi-Fi 70 menit.

Selain itu, teknologi sensor gambar Ony IMX323 membuat Xaiomi 70MAI mampu menghasilkan kualitas hasil perekaman yang sangat detail, jelas dan juga terang.

Sementara fitur lainnya yang disematkan pada perangkat ini adalah G Sensor dan Rekaman Loop, kamera 2 MP serta resolusi video 1080p.

Menariknya, meskipun fiturnya cukup lengkap, namun kamera mobil ini hanya dibanderol dengan harga Rp. 550 ribuan saja.

#4. ACS1 Car Dash Cam

Kamera mobil ACS1 Car Dash Cam mempunyai lensa 170 derajat serta dilengkapi denga dua pilihan kualitas video.

Kamu bisa mengaturnya, apakah 720p atau ingin hasil perekaman dengan kualitas yang lebih bagus, yakni 1080p.

Selain itu, kamera mobil tipe ini juga dapat merekam sebelah kanan serta kiri mobil.

Sehingga kamu akan merasa lebih aman, karena gerak gerik yang atau bertindak mencurigakan di sekitar kendaraan akan dengan mudah dideteksi.

Selanjutnya untuk segmen penyimpanan, dashcam ini didukung dengan SD Card 32GB, yang akan membuat kamu lebih leluasa merekam kegiatan di dalam dan sekitar kendaraan.

#5. Falcon Zero F170HD Plus

Hadir dengan material aluminium yang high class, kamera mobil Falcon Zero F170 HD Plus menjadi pilihan terbaik. Ditambah lagi dengan suguhan fitur yang begitu istimewa.

Kamera ini mampu merekam video Full HD dengan 1080p 30fps ketika terhubung dengan charger pada mobil, kemudian F170 HD Plus akan mulai merekam ketika mobil bergerak.

Selain itu, Falcon Zero 170HD+ juga menawarkan perlindungan gerakan yang lengkap ketika kendaraan diparkir.

Tampilan sudutnya yang lebar, memungkinkan dasham ini untuk merekam beberapa jalur lalu lintas pengemudi, serta perekaman interval loop menuju kartu SD dengan menulis ulang cuplikan demi menjaga ketersediaan penyimpanan.