Kamera Realme C11
Seperti apa hasil kamera Realme C11? | teknologi24.com

Kamera Realme C11: Ini Hasil Foto HP Rp 1 Jutaan

Artikel ini terakhir diperbarui pada 04 April 2023.

Seperti apa hasil kamera Realme C11? Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan ini jadi incaran karena harga masuk akal dengan fitur mumpuni untuk HP sekelas entry level.

Kamera Realme C11
Seperti apa hasil kamera Realme C11? | teknologi24.com

Memasuki tahun 2021 ternyata tidak membuat minat konsumen terhadap HP kamera Realme C11 menurun. Nyatanya, masih banyak sekali konsumen yang menanyakan keberadaan smartphone entry level ini.

Ada banyak model smartphone kamera baru yang bermunculan, tapi mengapa C11 masih banyak diincar? Temukan jawabannya pada review lengkap Realme C11 di bawah ini.

Desain Realme C11

Desain sederhana tapi tetep menarik Realme C11 |via dailysocial.id

Realme C11 hadir dengan desain yang segar dan berbeda dari seri sebelumnya.

Permukaan bodi belakangnya dibuat bertekstur seperti C2, namun kameranya ditaruh pada frame berbentuk kotak.

Dibawah kotak kamera terdapat garis mulus memanjang bertuliskan “realme”, meski tulisannya cukup besar tapi karena warnanya membaur dengan warna casing maka tulisan itu tidak terlalu mencolok.

Realme C11 memiliki casing yang ber-finishing doff , tidak licin, dan tidak mudah kotor. Sangat nyaman digenggam, dan terlihat seperti smartphone mahal.

Hadir dalam dua warna cantik yang unik yaitu mint green dan pepper grey.

Layar Realme C11

Layar IPS Realme C11 | via Gizmologi

Layar Realme C11 berukuran 6.5 inci dan masih menggunakan panel IPS dengan rasio 20:9, sedangkan rasio bodi ke layar sebesar 80.7%.

Dibagian atas layar terdapat mini-drop notch untuk menyimpan kamera selfie. Meski bagian bawah masih terdapat bezel yang agak tebal, tapi masih sangat wajar.

Layar IPS pada Realme C11 juga sudah punya resolusi HD+ dengan kontras dan saturasi yang baik. Masih sangat nyaman dipandang oleh mata.

Sayangnya, Realme C11 belum dilengkapi Widevine L1, sehingga belum bisa streaming netflix dengan kualitas HD, meskipun begitu fitur auto-brightness pada smartphone ini bekerja dengan cukup baik.

Kamera Realme C11

Kamera Utama Realme C11 | via Dailysocial.id

Salah satu alasan utama kenapa Realme C11 punya banyak peminat adalah karena kameranya.

Meskipun cuma smartphone entry level, tapi kamera ponsel ini menghasilkan foto yang sangat memuaskan.

Di atas kertas, kamera Realme seri C11 punya spesifikasi yang sama dengan pendahulunya. Tetapi, dari segi fitur C11 punya segalanya.

Dual Camera dengan Phase Detection Autofocus

Realme C11 dilengkapi dual camera, dengan kamera utama ber-resolusi 13 MP f/2.2 yang mendukung PDAF atau phase detection autofocus bertugas untuk menangkap fokus dengan cepat meskipun objek bergerak cepat, dalam jarak dekat ataupun jauh.

Fitur HDR dan Chroma Boost

Selain itu ada juga camera depth sensor dengan resolusi 2MP f/2.4. Fitur lain yang menyempurnakan kamera ponsel ini adalah adanya fitur HDR dan Chroma Boost. kedua fitur ini berfungsi untuk meningkatkan saturasi foto.

Fitur lain yang terdapat pada kamera belakang Realme C11 diantaranya adalah AI Beauty, Filter Mode,  Panoramic View, Portrait Mode, Timelapse, Slo-mo, hingga Expert Mode.

Mode expert nya sendiri didukung shutter speed mulai dari 1/8000 hingga 16 detik juga ISO 100-6400.

Fitur NightScape

Realme C11 mungkin hanya smartphone entry level, tapi kameranya punya fitur seperti yang ada pada smartphone kelas flagship, yaitu mode Nightscape.

Nightscape berguna untuk memotret objek di lokasi yang minim pencahayaan atau pada malam hari. Proses pemotretannya sendiri membutuhkan waktu 4 detik, maka dari itu pastikan objek foto tetap diam tak bergerak.

Hasil kamera ponsel ini sebetulnya cukup mengejutkan.

Kamera utama Realme C11 menghasilkan foto yang cukup tajam dan halus, depth sensor-nya juga bisa dibilang berada di luar ekspektasi, objek dan background terpisah dengan halus dan lumayan detail.

Saat ambil gambar di siang hari yang terik, mode HDR pada Realme C11 secara otomatis menetralkan exposure foto sehingga foto yang dihasilkan memiliki pencahayaan yang cukup seimbang.

Hasil foto pada malam hari pun cukup bagus meski tanpa menggunakan fitur nightscape. Hanya ada sedikit noise yang masih sangat wajar, apalagi kalau mengingat harga smartphone ini.

Kamera Selfie + AI Beauty

Beralih ke kamera depan, Realme C11 menyediakan kamera depan dengan resolusi 5 MP f/2.4 yang juga sudah dilengkapi beberapa fitur seperti  AI Beauty, Filter Mode, HDR, Panoramic View, Portrait Mode, dan Timelapse. 

Kamera depan juga digunakan untuk face unlock sebagai alternatif buka/kunci layar, karena Realme C11 belum menggunakan sensor sidik jari.

Untuk perekaman video kedua kamera Realme C11 sama-sama menawarkan video dengan resolusi 720p dan 1080p pada 30fps. Karena belum dilengkapi EIS, pastikan tangan kamu tidak bergetar ketika merekam ya!

Hasil Foto Kamera Realme C11

Berikut adalah hasil foto yang diambil menggunakan kamera ponsel Realme C11.

Hasil Foto Luar Ruangan Menggunakan Nightscape Mode Realme C11 | via Gizmologi
Hasil Foto Luar Ruangan Menggunakan Nightscape Mode Realme C11 | via Gizmologi
mode bokeh realme c11
Foto Bokeh Kamera Realme C11 | via Gizmologi
foto indoor yang diambil menggunakan realme c11
Foto Indoor Kamera Realme C11 | via Gizmologi
Hasil foto ourdoor kamera realme c11
Foto Outdoor dengan Realme C11 | via Gizmologi
foto luar ruangan menggunakan realme c11
Foto HDR dengan Kamera Realme C11 | via Gizmologi

Performa Realme C11

Realme C11 ditanami chipset MediaTek Helio G35 dengan fabrikasi 12nm yang terkenal irit daya. Prosesor ini juga dinilai cukup ideal untuk gamer pemula, masih cukup nyaman untuk digunakan bermain gim Mobile Legend. 

Namun, kalau kamu mau mencoba bermain PUBG di Realme C11 mungkin kamu akan merasakan sedikit lag dimana-mana meskipun grafis default-nya adalah smooth-medium.

Terdapat dua pilihan RAM yaitu 2GB atau 3 GB dengan ROM 32 GB, yang masih bisa ditambah kartu micro SD hingga maksimal 256 GB.

Kalau kamu suka melakukan aktivitas multitasking (membuka lebih dari 1 aplikasi sekali jalan), maka disarankan kamu membeli Realme C11 dengan RAM 3 GB.

Baterai Realme C11

Punya baterai berkapasitas 5000 mAh, membuat Realme C11 menjadi seperti smartphone tanpa lelah.

Dipakai untuk streaming, main gim online, buka banyak aplikasi, foto-foto hingga digunakan sebagai mobile hotspot, Realme C11 bisa bertahan dari pagi hingga sore.

Realme C11 juga sudah mendukung reverse charging, yang artinya smartphone ini bisa digunakan sebagai power bank.

Waktu yang dibutukan untuk isi daya dari 0% hingga 100% adalah 3 jam, dengan menggunakan charger bawaan (10 watt).

Harga Realme C11

Setelah membaca ulasan di atas, kamu tentu bertanya-tanya berapakah harga Realme C11? Sesuai dengan kelasnya, harga Realme C11 hanya 1.5 jutaan.

Maka dari itulah, Realme dinilai berhasil membuat gebrakan baru pada kelas entry dengan meluncurkan C11.

Meski tidak ada fitur fast charging, tapi fitur-fitur lain seperti desain modis dan mewah, kamera mumpuni, performa oke, dan baterai yang tahan lama berhasil menutup satu kekurangan ini.

Keyword Query:

kamera realme c11,hasil foto realme c11,hasil kamera realme c11,hasil kamera realme c11 2021,kamera hp realme c11,kamera depan realme c11,kamera malam realme c11,kamera realmi c11,foto realme c11,realme c11 kamera,camera realme c11