cara bayar traveloka via m banking bca

Ketahui Cara Bayar Traveloka Via M Banking BCA Tanpa Ribet

Artikel ini terakhir diperbarui pada 02 Maret 2023.

Bagi yang menggunakan jasa Traveloka untuk liburan tentu akan ribet jika melakukan pembayaran di ATM. Nah kini tersedia pembayaran melalui BCA mobile. Langkah cara bayar Traveloka via m banking BCA akan dijelaskan pada ulasan berikut.

Masih banyak pengguna Traveloka yang belum terlalu paham mengenai langkah cara melakukan transaksi Traveloka melalui m banking. Bagi nasabah BCA kini sudah hadir banyak fitur yang bisa didapatkan ketika menggunakan Traveloka.

Di aplikasi ini pengguna dapat melakukan booking tiket kereta api, pesawat, hotel, tiket bioskop bahkan memesan kuliner lokal. Berikut ini, akan dijelaskan mengenai langkah pembuatan akun serta cara bayar Traveloka menggunakan m banking BCA:

Mengenal Traveloka

Jika melihat dari sejarahnya, aplikasi Traveloka mulai menyediakan layanan booking tiket pesawat sejak tahun 2013 lalu. Pada tahun 2014 Traveloka mengembangkan fiturnya dimana pengguna dalam melakukan reservasi tempat secara online.

Aplikasi Traveloka ini merupakan platform travel yang sangat terkenal di seluruh Asia Tenggara. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur seperti pemesanan transportasi, pelayanan keluarga serta segala jenis kebutuhan perjalanan.

Selain pemesanan tiket travel, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memanjakan diri seperti melakukan Spa dan layanan kecantikan lainnya. Pengguna tidak perlu repot membawa banyak uang cash.

Bagi yang ingin merayakan kebahagiaan bersama keluarga Traveloka merupakan solusi yang tepat. Layanannya yang lengkap akan membuat perjalanan menyenangkan. Apabila terdapat kendala, aplikasi ini menyediakan customer service dengan 24 jam pelayanan.

Pemesanan tiket menggunakan aplikasi Traveloka dapat mengurangi harga tiket dari harga sebelumnya. Selain itu pengguna bisa mendapatkan harga diskon untuk pemesanan berbagai macam layanan lainnya. aplikasi ini dapat digunakan secara gratis di semua jenis handphone.

Saat ini Traveloka menyediakan kurang lebih 40 jenis metode pembayaran, sehingga pengguna bebas memilih sesuai dengan kebutuhan. Layanan Traveloka tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia saja.

Aplikasi ini telah tersebar dan digunakan oleh berbagai manca negara seperti Filipina, Malaysia, Singapura dan Vietnam. Melakukan pembelian tiket di Traveloka dapat mengurangi kemungkinan resiko terjadinya kehilangan tiket dari pada menggunakan tiket kertas.

Lebih uniknya lagi aplikasi Traveloka sudah bekerja sama dengan kurang lebih 100 maskapai penerbangan domestik dan internasional. Memperbanyak pelayanan di aplikasi Traveloka diharapkan mampu meningkatkan industri pariwisata di Indonesia kedepannya.

Ada banyak metode pembayaran yang dapat dilakukan ketika ingin melakukan pembelian tiket di Traveloka seperti OVO, kartu kredit dan mobile banking. Namun sebagian besar pembayaran dilakukan dengan metode m banking.

Cara ini dapat mempermudah proses pembayaran, agar pelanggan bisa cepat menikmati berbagai layanannya. Aplikasi ini juga sudah bekerja sama dengan beberapa layanan jasa lainnya.

Langkah Cara Daftar Aplikasi Traveloka

Sebelum mengetahui cara bayar Traveloka via m banking BCA, pengguna harus memiliki akun Traveloka terlebih dahulu. Namun masih banyak yang terkendala di cara pendaftarannya. Berikut ini akan dijelaskan mengenai langkah cara pendaftaran aplikasi Traveloka dengan mudah:

  • Langkah pertama yaitu unduh dan pasang aplikasinya. Pengguna bisa langsung mengunduhnya melalui Play Store.
  • Ketik Traveloka di kolom pencarian dan unduh aplikasinya. Jika ingin menggunakan lebih banyak fitur maka upgrade ke layanan premium.
  • Berikutnya masuk ke aplikasi dan pilih bahasa yang akan digunakan. Ada banyak pilihan jenis bahasa.
  • Gulir ke bawah dan cari tulisan “Indonesia”, selanjutnya tekan “lanjutkan”. Tunggu beberapa saat hingga muncul opsi “daftar”.
  • Setelah muncul opsi daftar klik opsi tersebut untuk melakukan pendaftaran. Gunakan nomor handphone atau email untuk melanjutkan pendaftaran. Perhatikan setiap angka ketika memasukkan nomor handphone sebab apabila nomor salah maka kode tidak akan masuk.
  • Tunggu beberapa saat hingga masuk notifikasi di email atau via SMS. Gunakan nomor yang aktif agar kode bisa masuk dan langsung digunakan.
  • Masukkan kode verifikasi di kolom yang telah disediakan. Masukkan kode dengan cepat sebab ada waktu yang disediakan untuk melakukan verifikasi.
  • Apabila waktu sudah habis maka minta ulang pengiriman kode ke pihak Traveloka.
  • Masukkan nama dan kata sandi yang ingin digunakan. Usahakan menggunakan kata sandi yang sama dengan akun lainnya agar mudah diingat. Setelah itu klik “selesai” untuk dapat beralih ke halaman berikutnya.
  • Masukkan data diri dengan tepat sesuai KTP dan Kartu Keluarga. Hal ini diperuntukkan untuk pemesanan tiket dan fitur layanan lainnya.
  • Jika data diri tidak dilengkapi, maka perlu dilakukan pengisian ulang pada saat aplikasi ingin digunakan.
  • Tunggu proses verifikasi akun dan selesaikan langkah pendaftarannya. Jangan keluar dari halaman jika proses pendaftaran belum selesai.
  • Pastikan koneksi yang digunakan stabil untuk melancarkan proses pendaftaran di Traveloka. Jika pendaftaran berhasil silahkan gunakan platform ini untuk melakukan pemesanan tiket transportasi atau layanan lainnya.

Langkah Cara Bayar Traveloka

Adakah penjelasan mengenai langkah cara bayar Traveloka via m banking BCA? sebab ada banyak tahap yang perlu dilakukan sehingga masih banyak pengguna yang bingung. Maka dari itu simak penjelasan berikut ini:

  • Pertama yaitu dengan membuka aplikasi Traveloka. Klik opsi yang muncul sesuai dengan kebutuhan, apakah ingin membeli tiket transportasi, hotel atau layanan lainnya.
  • Pilih opsi pembayaran menggunakan “bank transfer” untuk melakukan transaksi secara online. Tunggu beberapa saat hingga muncul banyak pilihan di bagian menu utama.
  • Klik opsi “bank BCA” kemudian pilih “pembayaran menggunakan transfer”.
  • Kemudian masuk ke aplikasi “BCA mobile”.
  • Masukkan kode yang telah diatur sebelumnya agar dapat mengakses BCA mobile lalu pilih “login”.
  • Muncul beberapa pilihan transaksi. Klik opsi “m-transfer” untuk melakukan pembayaran layanan Traveloka.
  • Terdapat menu “antar rekening” yang terletak dibagian atas pilih menu tersebut untuk dapat mendaftarkan nomor rekening penerima.
  • Tempelkan nomor rekening dan klik tulisan “send” untuk mengirim nomor rekening tersebut.
  • Beberapa saat kemudian akan muncul arahan untuk memasukkan “kata sandi BCA” lalu pilih “ok”.
  • Masukkan nominal uang yang akan di transfer beserta kode khusus BCA dan klik “ok”.
  • Jika informasi yang dimasukkan sudah benar selanjutnya klik “ok”.
  • Langkah cara bayar Traveloka via m banking BCA terakhir yaitu memasukkan ulang kata sandi untuk mengkonfirmasi pembayaran.

Itulah penjelasan mengenai Traveloka serta langkah cara pembuatan akun dan cara bayar Traveloka via m banking BCA. Penting untuk memahami langkahnya sebab bisa jadi platform dibutuhkan ketika melakukan perjalanan.

Setelah melakukan pembayaran, pengguna akan mendapatkan informasi melalui SMS yang menandakan bahwa transaksi berhasil. Apabila informasi tidak didapatkan maka cek ulang riwayat transaksi.

Jika tidak memiliki m banking maka pengguna Traveloka dapat melakukan pembayaran menggunakan e-wallet lainnya. Aplikasi ini sudah diunduh oleh kurang lebih 114 pengguna.

Jangan khawatir mengenai keamanan data diri sebab Traveloka memiliki sistem keamanan yang teruji. Pengguna akan mendapatkan banyak promo dan harga menarik ketika menggunakan layanan Traveloka.