cara bayar adira lewat brilink

Syarat dan Cara Bayar Adira Lewat BRILink untuk Pemula

Cara bayar Adira lewat Brilink cukup penting untuk diketahui, agar melakukan pembayaran dapat dilakukan dengan mudah. Adira sendiri merupakan program untuk melakukan kredit yang memiliki syarat dan juga cara yang mudah. 

Banyak orang melakukan kredit disini sebagai modal usaha, membeli suatu barang, atau yang lainnya. Kredit disini cukup mudah dan pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai metode. 

Sebelumnya ada syarat yang harus dilakukan untuk meneruskan proses kredit dan juga mencari tahu cara pembayarannya. Dengan memenuhi syarat tersebut kredit sudah bisa dilakukan dan uang bisa diambil. 

Syarat Membayar Kredit Di Adira Dengan Brilink

Sebelum mengetahui cara bayar adira lewat Brilink sebaiknya ketahui dulu syarat untuk melakukan kredit. Sama dengan jasa kredit yang lain, persyaratan disini meliputi nomor, saldo, dan beberapa syarat lain seperti:

1. Mengetahui Nomor Kontrak

Pastinya sebelum membayar tagihan, ketahui terlebih dahulu nomor kontrak adira tersebut. Pastikan nomor kontrak sudah benar agar proses pembayaran berjalan lancar. 

Nomor kontak setiap orang pastinya berbeda beda dan juga tidak sama. Untuk itu, pastikan nomor kontrak yang dimiliki sudah benar agar tidak terjadi masalah saat melakukan pembayaran. 

2. Terdapat Mesin EDC BRI

Syarat kedua yang dibutuhkan yaitu memiliki mesin EDC BRI. Ini pastinya, harus dipenuhi untuk menjadi agen BRILink. 

Namun untuk customer yang memiliki angsuran di Adira, tidak perlu menyediakan mesin EDC. Aplikasi BriLink juga tidak perlu disiapkan untuk melakukan pembayaran karena bisa melakukan pembayaran melalui agen. 

3. Saldo Rekening Cukup

Pastinya ini adalah syarat utama yang harus dipenuhi untuk melanjutkan langkah cara bayar Adira lewat Brilink. Sebelum melakukan transaksi, periksa terlebih dahulu saldo dan jangan sampai kurang dari tagihan. 

4. Memiliki Uang Cash

Untuk syarat keempat, diperuntukkan bagi nasabah yang ingin membayar tagihan melalui agen BRILink. Jika menggunakan agen, uang cash dibutuhkan untuk melakukan pembayaran secara langsung. 

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan pembayaran Adira melalui BRILink. Setelah mengetahui syarat, perlu diketahui juga membayar lewat BRILink juga dikenakan uang admin. 

Biaya Admin Untuk Pembayaran Melalui BRILink

Meskipun mudah, melakukan pembayaran di BRILink juga membutuhkan biaya tambahan. Itulah yang disebut biaya admin dan itu juga harus dibayar, jika seorang pelanggan akan membayar melalui BRILink. 

Itu semua sebagai balasan karena transaksi yang dilakukan menjadi lebih mudah dengan menggunakan BRILink. Dengan cara ini juga pelanggan tidak perlu susah untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang lainnya. 

Seperti jasa transaksi lainnya, BRILink juga menerapkan biaya admin untuk jasanya. Tidak perlu khawatir karena biaya admin disini tergolong wajar dan murah. 

Sebenarnya, biaya admin tergantung dari agen yang melayani dan harganya bisa berbeda beda di setiap wilayahnya. Namun, rata-rata agen di brilink mengenakan biaya dibawah Rp. 10.000 untuk setiap transaksi. 

Itulah biaya admin yang dibutuhkan untuk melanjutkan transaksi melalui jasa ini. Jangan lupa untuk memasukkan biaya tersebut ke dalam perhitungan pengeluaran. 

Setelah mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan, sekarang waktunya untuk mengetahui cara bayar Adira lewat Brilink. Cara membayar disini sangat mudah dan tidak perlu pusing untuk mengetahui caranya. 

Cara Membayar Tagihan Adira Melalui BRILink 

Perlu diketahui cara ini sebenarnya dibutuhkan untuk pra agen BRILink yang melayani tagihan pembayaran. Itu karena, jika hanya seorang konsumen, cukup datang saja ke agen terdekat dan lakukan pembayaran. 

Konsumen tidak perlu melakukan pembayaran sendiri menggunakan mesin karena akan dibantu oleh agen. Cara membayar tagihan adira melalui BRILink kurang lebih sebagai berikut:

1. Hidupkan Mesin dan Pilih Menu ATM 

Langkah pertama untuk melakukan pembayaran pastinya dengan menghidupkan mesin EDC BRI. Mesin ini memerlukan sinyal yang bagus dan stabil untuk menjalankannya, untuk itu pastikan sinyal yang ada cukup kuat.

Setelah menghidupkan mesin, ada beberapa menu yang bisa dipilih untuk melakukan transaksi. Pilih menu Mini ATM untuk melanjutkan proses pembayaran. 

Jika sudah menemukan menu mini ATM, tekan enter di tombol yang berwarna hijau. Dengan begitu, langkah selanjutnya menu selanjutnya sudah terbuka dan pembayaran bisa dilanjutkan. 

2. Pilih Layanan Transfer Antar Bank

Langkah selanjutnya setelah memilih mini ATM adalah dengan memilih menu transfer. Sama dengan langkah sebelumnya cari terlebih dahulu menu transfer kemudian tekan tombol hijau untuk melanjutkan. 

Akan ada beberapa pilihan dan pilih untuk transfer antar bank. Cara bayar Adira lewat Brilink berikutnya yaitu tekan enter atau tekan tombol hijau. 

3. Menggesek Kartu ATM dan Pilih Menu Tabungan

Akan ada arahan untuk menggesek kartu ATM dan ikuti arahan tersebut agar kartu ATM bisa terdeteksi. Posisi menggesek juga perlu diperhatikan yaitu digesek dari atas ke bawah. 

Setelah menggesek ada beberapa menu dan pilih menu tabungan untuk membuka tabungan. Pilih enter untuk melanjutkan proses ke langkah berikutnya. 

4. Masukkan Kode bank 

Masukkan kode bank dengan benar agar transaksi bisa dilanjutkan dengan aman. Kode yang harus dimasukkan untuk melanjutkan 011 yang merupakan kode bank Danamon. 

5. Masukkan Nomor Kontrak Adira dan Jumlah Tagihan

Setelah memasukkan kode bank, masukkan nomor kontrak yang didapat dari Adira. Masukkan nomor tersebut di belakang nomor bank dan jika telah selesai tekan tombol hijau. 

Cara bayar Adira lewat BRILink bisa dilanjutkan dengan memasukkan nominal tagihan yang ingin dibayar. Ketik menggunakan keypad dari mesin dan pastikan nominal tagihan sudah benar. 

6. Memasukkan Pin ATM

Mesin sudah mengetahui berapa nominal yang ingin dibayar, dan sekarang waktunya memasukkan pin ATM. Masukkan pin ATM yang ingin melakukan transaksi dan pastikan itu benar. 

Pastinya saldo di nomor ATM ini yang akan digunakan untuk membayar tagihan di Adira. Setelah memasukkan pin, tekan tombol hijau untuk mengkonfirmasi. 

7. Setujui Pembayaran Dan Selesaikan Transaksi

Setelah melakukan berbagai hal di atas, akan ada peringatan untuk konfirmasi transaksi. Transaksi hanya bisa dilakukan ketika pembayaran sudah dikonfirmasi. 

Untuk itu, pilih tombol konfirmasi dan transaksi akan dilakukan seperti biasanya. Saldo pun akan berkurang dan juga tagihan pembayaran akan terselesaikan. 

Itulah syarat dan juga cara bayar Adira melalui BRILink yang pasti nya cukup mudah. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, langkah di atas harus dipelajari oleh para agen. 

Jika hanya seorang pelanggan dan akan membayar tagihan melalui BRILink, cukup kunjungi agen terdekat. Nantinya agen tersebut yang akan membantu untuk melakukan transaksi melalui mesin EDC. 

Jangan lupa untuk membayar tagihan dengan tepat waktu agar tidak terkena denda dan yang lainnya. Pembayaran bisa dilakukan melalui berbagai metode pembayaran misalnya yaitu dengan melalui BRILink. 

Gunakan juga dana yang sudah dimiliki semaksimal mungkin agar peminjaman tersebut bisa dilakukan dengan maksimal. Itu pastinya akan sangat berguna untuk mengembangkan sebuah usaha atau melakukan berbagai hal positif lainnya.