Bagaimana Cara Menghapus Akun Zenly? Simak Selengkapnya

Posted on

Belakangan aplikasi dengan nama zenly bermanfaat untuk melacak dan mengetahui lokasi dari teman. Tetapi karena dianggap berupaya melacak privasi, maka ada yang berniat menghapusnya. Tapi tidak mengetahui cara menghapus akun zenly agar tidak diketahui lawan.

Maka dari itu sebisa mungkin banyak orang yang berupaya untuk segera menghapus aplikasi tersebut. Walau bermanfaat untuk pertemanan atau juga sebuah hubungan. Ditambah lagi mudah mendapatkan teman dengan bantuan online.

Ditambah lagi kelebihannya aplikasi ini dapat dipakai gratis belum lagi bisa menemukan orang sekitar dengan cepat dan mudah. Maka untuk itu simak berbagai pembahasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Aplikasi Zenly

Sebelum membahas cara menghapus akun sendiri ada baiknya untuk mengenal aplikasi ini. Sebenarnya ini merupakan aplikasi yang didesain untuk pemantauan sekaligus pencarian lokasi teman. Selain itu penghasilannya juga real time alias tepat waktu.

Masing-masing orang dapat mengetahui di mana sebenarnya lokasi pasti dari teman yang dihubungi. Sekaligus mengetahui berbagai jenis aktivitas yang dilakukan. Karena tersedianya berbagai fitur yang mendukung untuk proses tersebut.

Dengan semua ini membuatnya semakin unik dan menarik dibandingkan aplikasi lain. Dalam pemakaiannya selain mengetahui lokasi juga bermanfaat menampilkan chatting, tema hingga menambahkan teman.

Tidak hanya itu dapat mengetahui berapa daya baterai dari ponsel lawan. Atau juga mengetahui apakah sudah tertidur atau belum saat berbalas pesan.

Menghapus Zenly

Pembahasan selanjutnya yaitu cara menghapus akun Zenly. Sebenarnya setelah menghapus akun, pengguna juga bisa untuk menghapus aplikasi dari ponsel. Sehingga tidak akan diketahui sebelumnya telah menggunakan aplikasi tersebut.

Atau hal ini juga bermanfaat untuk menghapus berbagai data yang sekiranya akan menjadi cache atau sampah pada ponsel. Maka dari itu pemanfaatan ruang jadi lebih maksimal. Jadi untuk penjelasan lainnya, simak berbagai penjelasan berikut:

1. Menghapus Akun Zenly

Pertama tentu saja terkait cara menghapus akun zenly termudah. Untuk ini sebenarnya hanya berupaya menghilangkan akun atas nama yang telah didaftarkan. Contohnya saja karena pengguna tidak ingin lagi memakai aplikasi dengan akun yang sama.

Atau bisa saja karena ingin membuat akun baru. Serta tidak ingin akun lama masih tertempel pada ponsel. Maka cukup dengan ikuti langkah selengkapnya.

  • Pertama tentu saja dengan membuka aplikasi ini kemudian beranjak pada bagian menu utama. Saat itu akan tertampil profil yang telah dimiliki saat pendaftaran akun.
  • Pada bagian profil jangan lupa klik pengaturan yang letaknya pada bagian atas. Lalu pilih opsi hubungi kami pada bagian info lebih lanjut.
  • Maka untuk itu cukup klik pada bagian hapus akun yang tertera pada bagian pilihan bantuan. Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi dalam penghapusan tersebut.
  • Biasanya akun akan otomatis dinonaktifkan bila tidak login kembali dalam rentang waktu 30 hari.
  • Tetapi jika sampai dalam rentang waktu tersebut pengguna tetap melakukan login maka akun tidak akan bisa terhapus. Malah yang ada tetap normal seperti semula. Karena jangka waktu 30 hari ini merupakan masa non aktif sementara yang ditetapkan oleh pihak aplikasi.

2. Menghapus Aplikasi Zenly

Setelah mengetahui cara menghapus akun zenly ada baiknya untuk membahas langkah selanjutnya. Yaitu untuk menghapus aplikasi dari ponsel atau perangkat yang dipakai. Sehingga berbagai jenis data yang sebelumnya tersimpan di zenly akan ikut terhapus.

  • Sementara untuk langkah ini sendiri yang pertama adalah dengan mencari aplikasi tersebut.
  • Cukup klik serta tahan pada bagian aplikasi ini hingga munculnya berbagai jenis pilihan yang disediakan.
  • Berikutnya pilih uninstall lalu konfirmasi penghapusan setelah pesan tersebut tampil pada layar. Maka untuk itu dipastikan berbagai data pada aplikasi ini langsung dihapus permanen.

Cara Kerja Zenly 

Sampai kini masih banyak yang penasaran terkait dengan bagaimana cara kerja dari aplikasi zenly. Walau ada yang berkeinginan untuk menghapus akun ini. Sebenarnya untuk cara kerjanya sendiri dianggap memang mengganggu privasi bagi pemakainya.

Walau dari segi chattingan jauh lebih menyenangkan. Karena fitur-fitur yang mendukung tetapi untuk hal tersebut masih tergolong aman dengan berbagai catatan. Aplikasi ini juga membutuhkan rekaman data milik pengguna.

Serta harus memastikan bahwa pengguna yang ingin dilacak tersebut juga menginstal aplikasi ini. Terlebih lagi harus memberikan akses lokasi bila ingin memakai aplikasi. Berbagai pihak menganggap ini berbahaya karena adanya akses izin lokasi tersebut takutnya disalahgunakan.

Sehingga dapat menyebabkan kejadian tidak menyenangkan termasuk kejahatan. Tetapi semua hal tersebut dapat diatasi dengan fitur berupa pemberitahuan kepada pengguna jika ada pelacak dari pihak tak dikenal.

Tetapi tetap saja perlu waspada jangan sampai ada virus yang sengaja dimasukkan saat install aplikasi. Terlebih pada ponselnya juga tidak lengkapi dengan pemakaian antivirus. Hal tersebut dapat saja memungkinkan membobol data dari sebuah ponsel atau perangkat.

Keuntungan Memakai Zenly

Setelah tahu apa saja cara menghapus akun zenly ada banyak untuk menyimak sejumlah keuntungannya. Mungkin dengan hal tersebut dapat menjadi alasan mengapa tidak harus menghapus aplikasi. Karena sebenarnya memiliki banyak manfaat baik.

Tetapi hal tersebut memang berdasarkan jaminan masing-masing orang. Apakah tetap untuk memakai aplikasi tersebut atau tidak. Karena secara umum setiap aplikasi selain punya nilai lebih juga ada kekurangannya simak pembahasan berikut ini:

1. Lokasi Akurat

Keuntungan pertama pemakaian aplikasi dengan nama zenly adalah adanya lokasi akurat. Hal ini karena secara real Time akan selalu dibagikan kepada pihak lain. Maka untuk itu dalam hal pelacakan juga sangat bermanfaat.

Terutama jika terjadi hal tidak diinginkan contohnya seseorang yang menghilang tiba-tiba. Atau ingin mengetahui saat lawan bicara sedang berada di mana. Ditambah lagi dengan adanya update lokasi yang bisa dilakukan untuk setiap detiknya.

2. Get Direction

Manfaat selanjutnya yaitu adanya fitur get direction hal ini hampir sama dengan fungsi pada Google maps. Yaitu untuk memperoleh arah apabila ingin mencapai lokasi.

Jadi jauh lebih memudahkan serta tidak membuat penggunanya tersesat untuk menuju lokasi tujuan. Apalagi dengan arahan yang tepat berbeda dengan sejumlah aplikasi sejenis yang terkadang masih menyesatkan ketika dijadikan panduan.

3. Chatting

Berikutnya adalah dalam hal chatting atau perpesanan karena jika dibandingkan dengan berbagai aplikasi lain. Tentu ini tidaklah membosankan ditambah lagi dengan adanya fitur menyerupai Google maps tersebut.

Hal ini didukung dengan jenis fitur lain yang sangat lengkap. Apalagi dalam pemakaiannya semua serba gratis. Bahkan bisa saling untuk berkirim pesan suara hingga foto dan lainnya maka untuk itu dianggap jadi aplikasi yang sangat bagus.

4. Tampilan Menarik

Hal yang tak boleh terlewatkan selanjutnya adalah dari segi tampilan menarik. Aplikasi ini juga menjadi keunggulan yang banyak dicari serta dengan tampilan desain yang begitu stylish.

Sehingga unsur estetika inilah yang menyebabkan aplikasi begitu popular. Maka untuk itu banyak pihak yang berlomba-lomba untuk memakai aplikasi tersebut.

Jadi itulah berbagai bahasan singkat terkait cara menghapus akun sendiri. Terutama untuk menghapus akun serta menghapusnya dari perangkat sebagai proses lanjutannya.

Apalagi juga dilengkapi dengan pembahasan lain yang mungkin saja bisa mempengaruhi pengguna. Misalnya untuk tidak menghapus akun mengingat banyak yang kelebihan yang terdapat dalam aplikasi.