Cara Bayar Adira Lewat ATM BCA Paling Lengkap

Posted on

Adira adalah penyedia layanan kredit motor yang sangat memudahkan penggunanya. Hal ini bisa dilihat dari metode pembayarannya yang bisa dijalankan via ATM BCA terdekat dengan domisili. Cara bayar Adira lewat ATM BCA juga sangat mudah.

Bagi yang belum pernah melakukannya, mungkin akan kesulitan di awal. Oleh karenanya, pada artikel ini akan dijelaskan caranya satu per satu sampai selesai. Jadi siapa saja bisa langsung mengikuti metodenya.

Kemudian akan diberikan informasi tambahan lain yang bermanfaat dalam prosesnya. Pastikan setiap detail yang diberikan tidak terlewat agar tidak ada hambatan selama prosesnya. Berikut penjelasan lengkap yang bisa dipahami:

Cara Bayar Angsuran Adira di ATM BCA

Pada rincian pertama ini, akan diinformasikan tentang cara bayar Adira lewat ATM BCA secara mendetail. Mulai dari tahap paling awal sampai akhir akan dijelaskan satu per satu. Tujuannya adalah agar prosesnya mudah dipahami.

Mungkin bagi yang sudah bisa membayar dengan ATM BCA tidak akan kesulitan. Namun bagi yang belum pernah, proses ini akan sedikit membingungkan. Oleh karenanya setiap tahapan akan diperinci dengan detail sebagai berikut:

  • Untuk memulai prosesnya, pergi dulu ke ATM BCA terdekat dari domisili.
  • Saat sudah sampai di mesin ATM, masukkan kartu ke dalam lubang yang tersedia.
  • Kemudian masukkan PIN dengan kombinasi yang tepat.
  • Apabila sistem sudah mengarahkan ke halaman utama, maka masuk ke menu “Transaksi Lainnya”.
  • Lalu akan ada sub menu lain, lanjutkan dengan masuk ke “Pembayaran”.
  • Tahapan selanjutnya adalah menuju opsi “Pinjaman”.
  • Jika sudah sampai pada tahap ini, jangan bingung dan lihat jajaran menunya. Pilih “Layar Berikut” untuk menuju rincian layanan angsuran.
  • Pada halaman selanjutnya akan ada beberapa pilihan layanan, dan pilih saja “Adira Finance”.
  • Nantinya akan ada form yang harus diisi. Masukkan saja nomor kontrak Adira yang sudah dimiliki.
  • Jika sudah selesai, pencet tombol “Transaksi Selesai”.
  • Tunggu struk keluar dan proses bisa dikatakan selesai.

Setiap langkah di atas sudah disesuaikan dengan prosedur yang tepat. Jika ingin tahapannya membuahkan hasil, maka jangan sepelekan satu poin pun untuk melakukannya. Hal ini penting untuk dipahami agar prosesnya tidak gagal.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membayar di ATM BCA

Bukan hanya informasi tentang cara bayar Adira lewat ATM BCA saja yang krusial untuk dipahami. Sebelum dan saat menjalankan prosesnya, ada beberapa poin yang harus diperhatikan karena juga berkaitan erat dengan kelangsungan prosesnya.

Agar bisa dijadikan acuan lain, maka dalam artikel ini akan diberikan tiga poin utama yang harus diperhatikan. Setiap poin akan dijabarkan satu per satu tanpa ada yang tersisa. Untuk mengetahuinya, simak rincian berikut:

1. Pastikan Uang di ATM Mencukupi

Hal paling krusial dan harus diperhatikan adalah sisa uang yang dimiliki dalam ATM. Pastikan uang yang ada di rekening pribadi mencukupi untuk melakukan pembayaran angsuran Adira. Aspek ini sangat berpengaruh dalam prosesnya.

Jika uang tidak mencukupi dan proses pembayaran tetap dilakukan, maka sistem akan memberikan informasi tentang kegagalan prosesnya beserta alasannya. Jadi jika uang kurang, akan lebih baik untuk melakukan setor tunai terlebih dahulu.

2. Pastikan untuk Memasukkan Data yang Benar

Kemudian pastikan juga untuk memasukkan data yang benar. Data yang perlu dimasukkan dalam proses tersebut adalah PIN ATM dan nomor kontrak Adira. Kalau PIN pasti semuanya sudah paham karena terbiasa memanfaatkannya.

Lalu untuk nomor kontrak Adira, pastikan untuk membawanya dari rumah. Kemudian saat memasukkannya dalam sistem, jangan ada angka yang hilang. Jika ada yang hilang atau kurang, maka sistem akan menyatakan kegagalan proses.

3. Simpan Struk Bukti Pembayaran

Jika membayar langsung di Adira, maka petugas akan memberikan bukti pembayaran resmi. Sedangkan jika membayar di ATM BCA, maka akan ada struk pembayaran yang keluar. Nantinya, struck ini harus disimpan sebagai bukti yang sah.

Jangan sampai membuang struk pembayaran angsuran setelah prosesnya selesai. Hal ini akan berisiko karena jika ada masalah dengan angsuran, tidak ada bukti yang bisa menjelaskannya. Oleh karenanya, jangan buang bukti yang ada.

Keuntungan Membayar Angsuran Adira di ATM BCA

Apabila dilakukan perbandingan dengan cara lainnya, mengaplikasikan cara bayar Adira lewat ATM BCA di atas akan jauh lebih menguntungkan.Ada beberapa alasan yang mendasari kenapa proses ini jauh lebih menguntungkan dari berbagai sisi.

Agar semakin yakin untuk melakukan prosesnya, maka pada artikel ini juga akan diuraikan mengenai keuntungan-keuntungan yang didapat jika melakukannya. Simak rincian berikut ini untuk mengetahui detail keuntungannya:

1. Prosesnya Cepat

Keuntungan yang pertama adalah prosesnya yang cepat. Meski terkadang di ATM terdapat antrian, namun tidak terlalu panjang dan bisa diselesaikan dengan cepat. Prosedur dan langkah pembayaran dengan mesin ATM juga tidak terlalu panjang.

Sedangkan jika membayar di kantor Adira langsung, maka akan ada banyak antrian dan prosedur pembayarannya banyak. Jadi tidak heran jika pembayaran dengan ATM BCA sering dijadikan pilihan karena tidak ingin terlalu lama.

2. Mesin ATM Mudah Ditemukan

Tidak semua orang berdomisili dekat dengan kantor Adira. Jadi jika akan melakukan pembayaran di kantor Adira, akan membutuhkan waktu untuk pergi. Hal ini sangat tidak efisien apalagi untuk orang yang benar-benar sibuk.

Kemudian jika membayar dengan ATM BCA, kesulitan tersebut tidak akan ditemui. Hal ini dikarenakan mesin ATM BCA sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah. Jadi prosesnya akan terselesaikan dengan lebih efisien.

3. Tidak Ada Biaya

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa pembayaran via mesin ATM BCA akan membutuhkan biaya administrasi. Padahal nyatanya tidak, dan pengguna hanya perlu membayar angsurannya saja. Hal ini sudah menjadi ketentuan yang memudahkan.

Membayar di kantor Adira juga tidak membutuhkan biaya tambahan. Namun untuk transportasi ke lokasinya yang lebih jauh tentu harus dipersiapkan. Jadi bisa diartikan bahwa membayar dengan mesin ATM jauh lebih terjangkau.

4. Prosesnya Mudah

Saat membayar di kantor Adira, maka akan ada petugas yang membantu menyelesaikan prosesnya. Hal ini juga berlaku jika melakukan pembayaran di mesin ATM BCA karena sudah ada sistem yang memberikan arahan secara jelas.

Setiap proses pembayaran dilakukan, sistem di mesin ATM akan memberikan arahan tentang menu lanjutan yang harus dituju. Pengguna hanya perlu membaca saja dengan teliti dan mengikuti arahan yang sudah diberikan.

Itulah penjelasan tentang cara bayar Adira lewat ATM BCA sampai selesai. Karena sudah ada penjelasan lengkap, maka prosesnya bisa langsung diikuti. Asal tidak ada langkah yang terlewat, maka tidak akan ada hambatan yang berarti.

Selain informasi tentang cara membayarnya, sudah dijelaskan pula mengenai poin-poin yang harus diperhatikan dalam menjalankan prosesnya. Aspek ini penting untuk dipahami karena berkaitan dengan keberhasilan proses pembayaran.

Membayar angsuran Adira dengan ATM BCA ini memang jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan cara lainnya. Jika masih ragu untuk mengaplikasikan caranya, maka informasi keuntungan di atas bisa dijadikan acuan utama.