Cara Menghapus Secreto Dengan Cepat

Posted on

Secreto merupakan website yang cukup populer pada belakangan ini. Dengan website Secreto, pengguna dapat mengirim ataupun menerima pesan orang lain, tanpa tahu siapa yang mengirim pesan tersebut. Namun, tentunya Secreto juga dapat dihapus. Terdapat beberapa cara menghapus Secreto dengan cepat.

Jadi jika salah mengirim pesan pada orang lain dan ingin menghapusnya, tak perlu panik, karena cara menghapusnya sudah tersedia. Secreto sendiri sudah dapat tersambung ke aplikasi media sosial yang populer layaknya Instagram, Facebook dan juga Twitter.

Dengan menaruh atau memberikan link Secreto, orang lain bisa meninggalkan pesan maupun komentar tanpa diketahui siapa yang mengirim pesan tersebut. Namun, jika tidak ada link yang diberikan, maka orang tidak akan bisa mengirim pesan maupun komentar.

Mengenal Secreto, Website Yang Banyak Digemari Anak Muda

Website Secreto menjadi populer belakangan ini, karena banyak anak muda yang melakukan tren Secreto ini. Banyak anak muda yang menaruh link Secreto pada story Instagram, agar nantinya para pengikut dapat meninggalkan pesan dan komentar yang beragam. 

Kemudian, pesan dan komentar tersebut dapat di balas dengan cara mengunggahnya ke story Instagram. Namun, pengguna tetap tidak akan bisa mengetahui siapa yang mengirim pesan tersebut. Banyak anak muda yang melakukan tren ini karena melihat teman-temannya melakukan tren Secreto ini.

Untuk mendapatkan link Secreto milik diri sendiri diperlukan untuk membuat akun di website yang dimiliki Secreto. Nantinya akan ada registrasi terlebih dahulu saat pembuatan akun, barulah link Secreto bisa dibagikan ke media sosial lainnya.

Tidak perlu khawatir karena Secreto juga bisa dihapus dengan cepat dan mudah. Ada dua tipe untuk menghapus Secreto, yaitu menghapus pesan dan menghapus akun. Jika ada seseorang yang mengirimkan pesan dan komentar negatif, tentunya dapat dengan mudah untuk di hapus.

Begitupun pada akun, jika memang akun telah tidak dipakai dan memang ingin di hapus agar tidak tersisa pesan-pesan di  dalamnya, bisa dihapus dengan mudah. Cara yang digunakan untuk menghapus akun dan pesan Secreto pun cukup mudah untuk dilakukan.

Bagaimana Cara Menghapus Pesan Secreto?

Bisa dibilang Secreto ialah website yang berguna sebagai tempat mengirim pesan maupun komentar rahasia. Hal ini saat berguna jika ada pengagum rahasia yang ingin mengirim pesan namun tidak berani secara langsung, Secreto bisa menjadi referensi.

Namun, bagaimana jika yang ditinggalkan beberapa orang di Secreto merupakan komentar negatif? Tentu saja, rasanya tidak ingin membaca lagi bukan? Pengguna dapat dengan mudah menghapus komentar dan pesan negatif yang ditinggalkan orang-orang. Berikut langkah-langkah untuk menghapusnya:

  • Pertama-tama, karena sudah memiliki akun Secreto, cukup login saja pada website Secreto.
  • Cari dan pilih komentar maupun pesan yang di rasa negatif.
  • Di sebelah kanan atas kotak pesan negatif yang ingin dihapus, terdapat tanda silang dengan warna biru.
  • Tekan tanda silang tersebut, maka pesan dan komentar negatif yang ada akan terhapus.
  • Kemudian Log out pada akun.
  • Beberapa saat kemudian, Log in akun Secreto kembali dan pesan negatif tersebut sudah hilang.

Sungguh sangat mudah bukan cara menghapus Secreto pada bagian pesannya? Dengan cara ini, bila ada pesan dan komentar negatif yang dapat mengganggu, dapat dihapus dengan mudah. Jika begitu yang tersedia di Secreto hanyalah komentar dan pesan yang baik.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Secreto?

Setelah mengetahui cara menghapus pesan Secreto, terdapat juga cara untuk menghapus akun Secreto. Jika memang sudah tidak membutuhkan akun Secreto, tentunya dapat dihapus dengan mudah. Namun sayangnya, belum ada cara untuk menghapus aku Secreto secara permanen.

Akun Secreto hanya bisa di hapus sementara saja. Alias jika akun tersebut telah di hapus dan setelah itu pengguna mendaftar lagi dengan email yang sama, maka otomatis akan langsung login ke akun yang telah di hapus tersebut. Ini dia beberapa cara untuk menghapus akun Secreto:

1. Log Out Akun Secreto

Cara menghapus Secreto pada akunnya yang pertama ialah dengan Log Out dari akun Secreto yang telah dibuat. Dengan Log Out dari akun Secreto, lama kelamaan sistem akan mendeteksi tidak adanya aktivitas pada akun, dan nantinya akun akan dinonaktifkan oleh sistem.

Setelah Log Out, cukup tunggu hingga Sistem mendeteksi tidak adanya aktivitas pada akun Secreto yang dimiliki. Kemudian, jika sudah Logout, jangan Log In kembali sekali-kali, karena dengan Log In lagi, Sistem tidak akan menonaktifkan akun Secreto.

2. Menghapus Link Yang Di Sebarkan di Media Sosial

Cara kedua, cari dan ingat-ingat dimana saja link Secreto di sebarkan. Periksa satu-satu media sosial Instagram, Twitter hingga Facebook, apakah ada link Secreto yang di sebarkan. Jika sudah, hapus link tersebut, agar tidak ada akses untuk mengirim komentar dan pesan lagi.

Dengan begitu, orang-orang tidak akan bisa mengirim dan meninggalkan komentar serta pesan lagi. Karena link yang digunakan untuk mengirim pesan telah di hapus. Pastikan tidak meninggal kan link di manapun. Karena jika masih ada, tentu saja pesan akan tetap berdatangan.

3. Menghubungi Kontak Developer

Untuk menghapus akun Secreto, bisa juga dengan cara menghubungi pihak Secreto melalui email. Ajukan penghapusan akun Secreto yang harus disertai dengan alasan yang kuat, agar pengajuan dapat diterima dengan mudah.

Sertakan juga bukti-bukti kuat yang menunjukkan pengguna adalah pemilik akun Secreto yang diajukan ingin dihapus. Tunggu balasan email tersebut untuk informasi mengenai pengajuan diterima atau tidak oleh pihak Secreto.

4. Menunggu Hingga Akun Ditutup

Cara terakhir untuk menghapus akun Secreto adalah membiarkannya saja sampai akun ditutup. Hal yang harus di lakukan hanyalah menunggu saja. Situs Secreto merupakan situs kecil yang dapat tutup kapan saja. Apalagi situs ini terbilang cukup baru di kalangan anak muda.

Jika nantinya terdapat masalah, kemungkinan website Secreto akan ditutup. Tentunya dengan begitu, akun akan hilang begitu saja. Namun, hal ini pun tidak pasti dan tidak tahu kapan terjadi. Yang  bisa di lakukan hanyalah menunggu saja.

Sampai saat ini belum ada cara permanen untuk menghapus akun Secreto. Yang tersedia pada cara menghapus Secreto hanyalah pada bagian akun dan pesannya saja. Pada bagian pesan, jika ingin menghapus komentar dan pesan negatif dapat dihapus dengan mudah.

Pada bagian akun, terdapat beberapa cara sementara menghapus akun Secreto. Walaupun tidak permanen, cara ini berguna bagi pengguna yang tidak ingin lagi menerima pesan-pesan dari Secreto. Cara ini merupakan beberapa cara yang bisa dicoba hingga saat ini.

Jika akun Secreto telah di hapus, masih tetap bisa digunakan jika Log in kembali. Namun, jika bagian pesan di hapus, maka tidak akan bisa dipulihkan dan dikembalikan lagi. Maka jika ingin menghapus pesan Secreto, pikirkan kembali secara matang-matang.