Cara Hapus Akun Tantan dan Tips Mengembalikan Akun

Posted on

Aplikasi kencan atau bertemu orang baru yang bisa digunakan adalah Tantan. Berikut cara hapus akun Tantan, cukup mudah untuk dicoba  jika menginstal aplikasi ini maka kemungkinan akan bertemu orang baru akan mudah. 

Terkadang banyak pengguna bingung ketika akun Tantan sudah tidak digunakan. Maka perlu cara hapus akun Tantan karena sudah tidak digunakan lagi. Aplikasi ini  diinstal oleh lebih dari 10 juta pengguna. 

Sebenarnya cukup mudah cara hapus akun Tantan, namun terkadang orang-orang malas dan tidak punya waktu untuk menghapus. Aplikasi ini bisa digunakan oleh pengguna ponsel android maupun iOS. 

Beberapa Cara untuk Menghapus Akun Tantan

Sudah tidak memerlukan akun Tantan lagi?, karena alasan tertentu, misalnya memori ponsel penuh. Atau memang ingin menghapus karena sudah tidak memerlukan aplikasi ini lagi.

Jika benar-benar sudah sudah tidak membutuhkan akun Tantan maka bisa melakukan cara dibawah ini. Berikut ini cara yang bisa dilakukan.

1. Cara Hapus Akun Tantan Secara Permanen Melalui Aplikasi 

Tantan tidak hanya digunakan untuk mencari pasangan hidup, namun juga bisa digunakan untuk mencari teman. Aplikasi yang berbasis android dan iOS ini berasal dari Tiongkok. 

Aplikasi Tantan cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, terkadang sering dibandingkan dengan aplikasi Tinder. Cara menggunakan aplikasi ini dengan melakukan swipe right untuk menunjukkan ketertarikan. Berikut cara menghapus akun Tantan secara permanen dengan Melalui Aplikasi:

  • Buka terlebih dahulu akun Tantan yang ada di ponsel. 
  • Saat masuk ke menu maka pelu opsi “Me” yang terdapat di pojok kanan bawah layar.
  • Masuk ke menu “settings” dan cari opsi “Account&Security”.
  • Kemudian scroll ke bawah layar dan cari opsi “Delete Your Account.”
  • Jika sudah mengklik maka akan ada persetujuan untuk menghapus akun atau tidak. 
  • Jika yakin untuk menghapus maka klik opsi “yes”. 
  • Jika sudah mengklik opsi “yes” maka akan segera terhapus. 

Waktu yang diperlukan oleh sistem Tantan adalah 15 hari atau selama dua minggu maka diharapkan untuk sabar. Jika dalam waktu tersebut maka data masih ada, tapi jika lebih maka data benar-benar akan hilang. 

Jika akun Tantan sudah terhapus, maka data-data yang ada di akun Tantan juga akan terhapus. Sehingga profil tidak akan ditemui oleh orang lain, usahakan jangan coba-coba login semasa tersebut. 

2. Cara Hapus Akun Tantan Secara Permanen Melalui Email

Selain bisa dihapus langsung menggunakan aplikasi, ternyata akun Tantan bisa dihapus melalui alamat email. Jika menghapus aplikasi lewat aplikasi perlu login terlebih dahulu jika menghapus lewat email tanpa harus login di aplikasi. Berikut cara hapus akun Tantan melalui alamat email:

  • Buka terlebih dahulu email di aplikasi ponsel pribadi yang dimiliki. 
  • Selanjutnya pilih opsi pesan baru yang ada di halaman utama email. 
  • Kemudian kirim email ke support system dari Aplikasi Tantan.
  • Untuk tahu apa nama email support nya bisa buka web resmi Tantan. 
  • Kemudian pada subjek bisa diisi dengan “I Want to delete my Tantan Account”.
  • Kemudian ketikan pesan permintaan untuk penghapusan akun dengan menggunakan bahasa inggris, masukan email dan nomor ponsel yang didaftarkan. 
  • Setelah selesai kemudian klik opsi kirim. Tunggu sampai email terkirim. 

Setelah mengirim pesan penghapusan tunggu sampai mendapat email balasan dan sampai akun Tantan benar-benar terhapus oleh Tantan. Waktu penghapusan butuh waktu, sehingga perlu kesabaran. 

Semisal akun sudah di hapus oleh Tantan maka akan mendapat email balasan dan pemberitahuan kalau akun Tantan sudah dihapus oleh aplikasi. 

3. Cara Menghapus Sementara Akun Tantan

Aplikasi Tantan adalah aplikasi yang digunakan selain untuk mencari pasangan bisa digunakan untuk mencari teman. Cukup dengan melakukan swipe right maka misa mencari kecocokan dengan pengguna yang lain.

Jika tidak ingin menghapus akun Tantan secara permanen maka bisa menghapus akun tersebut secara sementara. Dimana saat menghapus akun secara sementara beberapa data tidak akan hapus atau hilang. Cara yang bisa dilakukan seperti beberapa cara berikut ini: 

  • Buka terlebih dahulu akun Tantan yang ada di ponsel pribadi. 
  • Kemudian login terlebih dahulu jika belum login di aplikasi tantan. 
  • Jika sudah maka cari opsi “Me” yang ada di halaman utama. 
  • Jika sudah ketemu maka buka menu “settings” kemudian pilih opsi “Sign Out”.
  • Kemudian buka ponsel dan cari menu Aplikasi Tantan, kemudian uninstal aplikasi.

Itulah tadi cara menghapus akun Tantan secara permanen, dimana data tidak akan terhapus dan jika ingin masuk ke aplikasi bisa dilakukan. Terkadang ada beberapa alasan kenapa harus menghapus akun Tantan.

Misalnya memori ponsel yang penuh, namun masih ragu untuk menghapus secara permanen akun Tantan maka hanya dihapus secara sementara. Jika mau menggunakan aplikasi Tantan maka perlu menginstal ulang dan login kembali. 

Tips Mengembalikan Akun Tantan yang Terhapus

Jika sudah terlanjur menghapus akun Tantan baik secara permanen maupun sementara, dan ingin mengembalikan akun tersebut. Maka bisa sibak beberapa tips berikut, perlu diperhatikan jika akun benar-benar ingin kembali. 

1. Usahakan Masuk Ke Akun Tantan dalam Waktu 2 Minggu Dari Masa Penghapusan

Jika telah menghapus akun Tantan secara permanen namun dalam perjalanannya mau membuka akun lagi. Maka usahakan masuk ke akun Tantan sebelum 2 minggu dalam penghapusan.

Ketika login ke akun Tantan gunakan email dan kata sandi yang sebelumnya pernah dibuat di aplikasi tersebut.  Jika sudah bisa masuk tandanya akun tersebut belum dihapus oleh pihak Tantan. 

2. Membatalkan Melalui Alamat Email

Kalau sebelumnya pembatalan bisa dilakukan melalui alamat email maka pengajuan pembatalan juga bisa dilakukan melalui alamat email. Caranya dengan membalas pesan di email support dari Aplikasi Tantan. 

Penghapusan melalui email ternyata butuh waktu 2 minggu, makausahkan sebelum dua minggu mengirimkan email. Selalu buka rutin email dan pantau apakah ada balasan dari pihak aplikasi atau tidak. 

3. Buat Akun Baru

Jika ingin akun kembali maka bisa dengan membuat akun baru dengan email yang sama. Untuk membuat akun baru ini maka data yang ada di akun lama sudah pasti tidak bisa diakses, atau terhapus oleh sistem. 

Jadi harus memulai dari awal akun tersebut, agar mudah dikenali teman0teman lama bisa dengan menggunakan user lama. Sehingga teman-teman lama mudah mencari, jika mengalami kendala bisa hubungi support Tantan. 

Itulah tadi cara hapus akun Tantan baik secara permanen maupun sementara. Disamping itu ada tips untuk mengembalikan akun Tantan yang dimiliki, cukup mudah dan bisa dilakukan melalui ponsel. 

Tentu ada alasan tertentu untuk menghapus akun Tantan, data-data yang ada jika sudah menghapusnya maka akan hilang secara permanen. Butuh waktu kurang lebih butuh  15 hari data-data tersebut hilang secara permanen. 

Jika menghapus akun secara sementara maka bisa mengembalikannya dengan cara instal kembali aplikasi Tantan dan login. sehingga bisa masuk dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang sebelumnya dimiliki, maka akan bisa masuk ke aplikasi.