Rekomendasi Game Santai
Rekomendasi Game Santai

9 Game Santai untuk Habiskan Waktu Lepas Stress

Artikel ini terakhir diperbarui pada 16 Februari 2023.

Apakah kamu sedang mencari rekomendasi game santai untuk bersantai di waktu luangmu? Jangan khawatir, karena sekarang ada banyak sekali game yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luangmu.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi game yang santai, khususnya game indie, yang bisa kamu coba.

1. Unpacking

Unpacking
Unpacking, game menata ruangan untuk bersantai. | via teknologi24.com

Unpacking adalah game yang memungkinkan kamu untuk menata barang-barang secara rapi dan indah pada tempatnya. Game ini menantang pemain untuk menyusun barang-barang yang diberikan dengan sebaik mungkin sehingga dapat tersusun dengan rapi pada ruangan tertentu.

Dalam game ini, kamu akan dihadapkan dengan berbagai jenis barang seperti pakaian, buku, mainan, dan barang-barang lainnya. Kamu harus menempatkan barang-barang tersebut pada ruangan yang sesuai dan memberikan tampilan yang cantik dan rapi.

Game ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai kegiatan merapikan dan menata barang-barang. Unpacking memberikan kesempatan bagi para pemain untuk mengasah kemampuan dalam menata barang dan membuat ruangan terlihat lebih indah. Dalam game ini, kamu dapat merancang ruangan yang cocok dengan gaya dan selera kamu sendiri.

Dengan gameplay yang sederhana dan tampilan visual yang menarik, Unpacking cocok untuk dimainkan oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bagi yang menyukai game dengan tema menyusun barang, Unpacking bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun terlihat sederhana, game ini cukup menantang dan dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu luangmu.

2. A Short Hike

A Short Hike
A Short Hike, game satu ini cocok untuk bersantai sebagai burung yang terbang di alam liar. | via teknologi24.com

A Short Hike adalah game petualangan yang menawarkan alam liar dan eksplorasi alam yang menarik. Dalam game ini, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seperti mendaki, terbang, berenang, dan memanjat gunung.

Dalam game ini, kamu akan menjadi seorang burung yang sedang melakukan pendakian di gunung, sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas petualangan sederhana seperti mendaki, terbang, memanjat, berenang, dan lain sebagainya.

Dalam perjalananmu, kamu akan menemukan banyak karakter yang unik dan menarik, serta dapat menyelesaikan beberapa mini games yang relaxing.

Tampilan visual dalam game ini sangat menarik, dengan grafis yang indah dan musik yang menyenangkan, sehingga memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan dan menenangkan.

A Short Hike sangat cocok bagi mereka yang ingin bermain game dengan suasana yang santai dan menyenangkan. Game ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luangmu, terutama bagi yang menyukai game petualangan dengan tampilan visual yang indah dan mengesankan.

3. Ooblets

Ooblets
Habiskan waktu dengan karakter unyu warna-warni, Ooblets! | via teknologi24.com

Ooblets adalah game life simulator yang lucu dan unik dengan karakter yang berwarna-warni. Dalam game ini, kamu akan mengurus dan merawat karakter Ooblets yang unyu-unyu dengan style game yang colorful banget.

Game ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari game life simulator lainnya, dengan tambahan elemen seperti petualangan dan koleksi karakter yang menggemaskan.

Bagi kamu yang suka game life simulator dengan tampilan visual yang menarik, Ooblets bisa menjadi pilihan yang tepat. Mainkan Ooblets dan rasakan pengalaman mengurus karakter-karakter unyu yang penuh warna dan menyenangkan!

4. Coffee Talk

Coffe Talk Gameplay
Dengarkan masalah pelanggan dan bantu mereka di Coffe Talk. | via teknologi24.com

Coffee Talk adalah game brewing simulator yang menggabungkan elemen visual novel. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai seorang barista yang melayani pelanggan dengan karakter yang unik dan berbeda-beda. Kamu akan membantu pelanggan dengan memberikan minuman yang sesuai dengan mood mereka.

Dalam proses pembuatan minuman, kamu dapat memilih berbagai macam bahan dan meracik minuman sesuai dengan resep yang diinginkan.

Game ini juga menawarkan banyak pilihan dialog, yang memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan pelanggan dan mendengarkan kisah hidup mereka.

Coffee Talk menawarkan pengalaman bermain yang unik dan menarik, dengan tampilan visual yang indah dan musik yang menggugah perasaan.

Game ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bermain game santai yang dapat menghilangkan stres dan kepenatan. Bagi yang ingin merasakan pengalaman menjadi seorang barista, Coffee Talk bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Hidden Folks

Hidden Folks, cari orang di antara berbagai benda. | via teknologi24.com
Hidden Folks, cari orang di antara berbagai benda. | via teknologi24.com

Hidden Folks adalah game pencarian orang yang menantang ketelitian dan kecermatanmu. Dalam game ini, kamu akan menemukan berbagai hal menarik di dalamnya, seperti berbagai rintangan dan karakter yang unik, dengan sound effect yang lucu dan menggemaskan.

Kamu akan diajak untuk berpetualang dan mencari orang yang disembunyikan di berbagai tempat besar dan penuh rintangan.

Tampilan visual game ini sangat menarik dan mudah dipahami, dengan grafis yang sederhana namun efektif. Selain itu, game ini menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan, dengan pilihan level yang beragam dan menantang.

Hidden Folks bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang suka tantangan dan ingin mengasah ketelitian serta kecermatanmu dalam mencari orang.

6. Florence

Florence
Jalani hidup sebagai Florence dan lihat kehidupan sehari-harinya. | via teknologi24.com

Florence adalah game interactive visual novel yang menawarkan tema slice of life yang penuh dengan momen-momen mengharukan dan menginspirasi. Dalam game ini, kamu akan mengikuti kisah hidup seorang wanita muda bernama Florence, yang sedang mencoba mencari arti dari kehidupannya. Kamu akan membantunya melewati berbagai rintangan dan menghadapi berbagai masalah, sambil menemukan cinta sejatinya dan menemukan jalan hidup yang sesuai dengan dirinya.

Tampilan visual game ini sangat menarik dan menggugah emosi, dengan ilustrasi yang indah dan musik yang menyentuh hati. Game ini juga menawarkan banyak pilihan dialog, yang memungkinkan kamu untuk memilih tindakan dan kata-kata yang diucapkan oleh karakter-karakter dalam game.

Florence adalah game yang sangat cocok bagi mereka yang mencari pengalaman bermain yang menginspirasi dan penuh emosi.

7. Journey

Journey, salah satu game yang cocok untuk bersantai
Journey, salah satu game yang cocok untuk bersantai. | via teknologi24.com

Journey adalah game eksplorasi yang menampilkan suasana dan tempat yang indah dan memanjakan mata. Game ini dirilis sebagai bagian dari bundle game di konsol PS3 bersama dengan game-game Thatcompany lainnya. Dalam permainan ini, kamu akan dibawa untuk menjelajahi berbagai tempat seperti gurun, tempat bersalju, dan kuil yang indah dengan artstyle yang menarik dan enak dilihat.

Journey menawarkan pengalaman bermain yang santai dan memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi dunia game dengan bebas dan tanpa tekanan. Suara dan musik dalam game juga sangat menenangkan dan bisa membantu mengurangi stres. Jika kamu mencari game yang cocok untuk menghilangkan stres dan menghilangkan kejenuhan, maka Journey bisa menjadi pilihan yang tepat.

8. Abzu

Abzu
Eksplorasi bawah laut dengan game Abzu. | via teknologi24.com

Abzu adalah game yang memiliki fokus eksplorasi yang mirip dengan game Journey, meskipun dikembangkan oleh developer yang berbeda.

Bedanya, Abzu mengambil tema laut dengan berbagai jenis biota laut yang beragam. Dalam permainan ini, kamu akan diajak untuk melakukan eksplorasi di bawah laut dan menemukan berbagai hal yang menarik.

Semakin dalam kamu melakukan eksplorasi, semakin banyak hal yang akan kamu temukan dan semakin menarik pula permainan ini. Jika kamu mencari game santai yang bisa menghilangkan kejenuhan, Abzu bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

9. Kitaria Fables

Kitaria Fables
Bersantai dengan game action farming RPG buatan Indonesia, Kitaria Fables. | via teknologi24.com

Kitaria Fables adalah sebuah game action RPG yang dibuat oleh developer Indonesia. Meskipun sebenarnya lebih berfokus pada elemen farming simulator, game ini tetap menyuguhkan aksi yang menyenangkan.

Walaupun game ini mendapat cukup banyak kritik terutama dalam hal teknik dan gameplay, Kitaria Fables tetap enjoyable untuk dimainkan, terutama jika kamu tertarik dengan cerita dan karakter-karakter yang ada di dalamnya.

Game-game buatan Indonesia memang terkenal dengan genre farming simulator dan narrative game yang cukup diminati oleh para penggemar game.

Jika kamu ingin mencoba game buatan lokal yang menyenangkan, Kitaria Fables bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Selain bisa bermain game yang menyenangkan, kamu juga bisa turut mendukung perkembangan game development di Indonesia.

Cara Menemukan Game Indie untuk Bersantai

Jika kamu ingin menemukan game indie yang santai dan cocok untukmu, kamu bisa mencarinya di berbagai platform game. Ada banyak sekali game indie yang tersedia di Steam, Nintendo Switch, dan berbagai platform game lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa mencari game indie yang sedang populer di internet. Ada banyak sekali rekomendasi game indie yang diulas oleh para gamer di YouTube atau situs game. Pastikan kamu mencari game indie yang memiliki review yang bagus dan rekomendasi dari para gamer.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi game indie yang santai dan cocok untukmu. Ada banyak sekali game indie yang tersedia di berbagai platform game, dan kamu bisa mencarinya dengan mudah. Selain itu, pastikan untuk mencari game indie dengan review yang baik dan rekomendasi dari para gamer agar kamu tidak salah pilih game. Sekarang waktunya untuk bersantai dan menikmati game indie yang menyenangkan!