cara bayar agoda lewat m banking bca

Cara Bayar Agoda Lewat M Banking BCA, Lengkap Dibawah Ini

Artikel ini terakhir diperbarui pada 20 Februari 2023.

Banyak sekali cara untuk membayar booking tiket dan penginapan dengan metode secara online maupun langsung ke resepsionis. Salah satu cara bayar Agoda lewat M Banking BCA ini pun menjadi metode pembayaran online yang banyak digunakan.

Selain mudah dalam melakukan pembayaran, metode ini pun sangat praktis bagi pengguna BCA karena tak perlu repot menggunakan metode lain. Agoda mendukung pemesanan tiket dan penginapan secara online dengan pembayaran tanpa kartu ATM.

Pembayaran melalui M-Banking ini dapat memudahkan saat memesan dalam aplikasi Agoda karena bisa dilakukan secara bebas dari segi waktu. Namun, banyak yang belum tau cara membayar lewat M-Banking. Maka dari itu, simak caranya:

Cara Bayar Agoda Lewat M Banking BCA

Sebelum mengetahui cara pembayarannya, lebih baik memahami dulu cara untuk memesan dalam aplikasi Agoda. Selain menghindari kesalahan saat memesan, memahami tata cara pemesanan pun karena cara ini terhubung dengan pembayaran melalui M-Banking.

Agoda menyediakan berbagai layanan dan jasa penginapan serta akomodasi yang dapat dilakukan secara online dalam pemesanannya. Aplikasi ini memudahkan pelanggannya dalam mencari tiket yang dapat dibarengi dengan diskon agar total pembayarannya lebih murah.

Pemesanan ini dapat melalui website resmi atau melalui aplikasi resmi Agoda, namun akan lebih mudah menggunakan aplikasi. Selain menghemat waktu, pemesanan dengan aplikasi pun akan meminimalisir kesalahan dalam pemesanan, contohnya yaitu gagal dalam pembayaran.

Maka dari itu, unduh terlebih dahulu aplikasi Agoda dan pasang ke dalam ponsel. Setelah terpasang, buka Agoda lalu masuk menggunakan akun yang sudah terdaftar atau daftar akun baru jika belum punya. Lalu, ikuti langkah dibawah ini:

  • Buka aplikasi Agoda, lalu cari tempat penginapan atau akomodasi lain yang diinginkan.
  • Klik pilihan tersebut kemudian pilih tanggal untuk check-in serta check-out.
  • Pilih juga jumlah kamar yang diinginkan serta jumlah tamu yang akan menginap.
  • Tekan opsi “Cari” dan akan muncul berbagai hotel dan akomodasi yang direkomendasikan dan sesuai dengan data yang pengguna cantumkan.
  • Jika sudah mendapatkan yang sesuai, pilih hotel tersebut dengan menekan opsi “Pilih”.
  • Hotel tersebut akan menampilkan berbagai macam pilihan kamar, maka pilihlah kamar yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.
  • Halaman selanjutnya akan menampilkan proses pemesanan dan akan diminta untuk mengisi informasi untuk melengkapi pesanan.
  • Pastikan untuk mengisi informasi dengan sebenar-benarnya, seperti nomor telepon valid yang dapat dihubungi. Nomor telepon ini sangat penting karena dibutuhkan untuk menerima pemberitahuan atas konfirmasi pemesanan serta pembayaran.
  • Setelah mengisi informasi dengan benar, tekan opsi “Bayar Sekarang” untuk tahap pembayaran selanjutnya.
  • Lalu, akan muncul halaman yang menampilkan berbagai macam metode pembayaran. Jika ingin menggunakan M-Banking BCA, maka pilihlah opsi “Kartu Debit/Kartu Kredit”.
  • Pastikan untuk memasukkan nomor kartu debit BCA yang tertera pada bagian depan kartu ATM dengan tepat.
  • Kemudian, masukkan juga nama dari pemilik tabungan BCA sesuai dengan yang tertulis pada BCA Mobile ataupun buku tabungan fisik.
  • Setelah itu, ketik kode CVV yang berisi 3 digit angka dan tertera dibelakang kartu debit BCA.
  • Masukkan juga bulan dan tahun masa berlaku dari kartu debit BCA.
  • Pilih nama Bank yang digunakan yaitu “BCA”.
  • Pastikan kembali nomor kartu BCA serta CVC sudah sesuai dengan yang tertulis di kartu debit agar tidak terjadi kesalahan dalam transaksi. Jika sudah benar, klik “Bayar”.
  • Tunggu notifikasi berisi kode yang dikirimkan melalui SMS, dan masukkan kode tersebut pada halaman yang disediakan.
  • Pemesanan dan pembayaran pun selesai dan bukti pembayarannya akan tersimpan otomatis di riwayat transfer pada BCA Mobile.

Keunggulan Bayar Agoda Menggunakan M-Banking BCA

Kemajuan teknologi yang berkembang pesat ini menjadikan segala bentuk transaksi dapat dilakukan tanpa tatap muka dengan mudah serta praktis. Kini, berbagai platform akomodasi menyediakan layanan pemesanan hotel secara online, salah satunya Agoda.

Agoda menyediakan berbagai metode untuk pembayaran yang dapat dilakukan oleh pelanggannya dan bisa disesuaikan dengan kenyamanan. Metode pembayaran yang paling banyak digunakan pun yaitu dengan melalui M-Banking. Namun, tak semua M-Banking mendukung pembayaran ini.

M-Banking BCA pun menjadi salah satu opsi yang dapat digunakan karena nasabahnya tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Keunggulan dalam menggunakan cara bayar Agoda lewat M Banking BCA ini banyak sekali, berikut ini adalah sejumlah kelebihannya:

1. Pembayaran Menjadi Lebih Praktis

Keunggulan yang pertama merupakan suatu kelebihan yang dicari oleh para traveller yang hanya mempunyai waktu senggang yang sedikit. Membayar pemesanan Agoda dengan menggunakan kartu ATM akan menyita waktu yang lebih banyak daripada melalui M-Banking.

Pembayaran melalui M-Banking pun dapat dilakukan kapanpun selama 24 jam tanpa ada halangan. Hal ini cocok sekali untuk pengguna yang terlalu sibuk untuk mengunjungi ATM atau yang cukup kesulitan mencari ATM terdekat.

Selain dapat melalui ATM, pembayaran pun dapat melalui merchant atau agen bank yang bermitra. Biasanya, agen ini tersebar di daerah kecil seperti pedesaan yang jauh dari kawasan strategis. Karenanya, pilihan ini dapat menjadi alternatif lain.

2. Tak Memerlukan Konfirmasi Manual

Terkadang, masih banyak sekali platform serta akomodasi yang memerlukan bukti pembayaran yang dilakukan secara manual. Maka dengan melakukan pembayaran melalui M-Banking, hal ini tidak perlu dilakukan lagi karena semua transaksi tercatat secara otomatis.

Tak perlu lagi memberikan foto yang berisi bukti transfer untuk mengkonfirmasi pembayaran kepada pihak Agoda. Segala transaksi yang sudah dilakukan lewat Agoda dan M-Banking BCA akan terkonfirmasi secara otomatis ke pihak yang bersangkutan.

Semua transaksi dan data yang dilakukan melalui M-Banking dipastikan akan tersimpan otomatis serta akan sukses/berhasil. Biasanya yang menyebabkan kegagalan saat membayar melalui M-Banking itu karena salah memasukkan PIN atau saldo tidak mencukupi.

3. Transaksi Real-Time 24 Jam

Seperti yang diketahui bahwa segala transaksi seperti pembayaran Agoda dapat dilakukan secara bebas diluar jam kerja. Hal ini memungkinkan pembayaran Agoda dapat dilakukan di segala waktu dan tempat tanpa mengenal batasan jam kerja.

Tak perlu khawatir, riwayat transaksi yang dilakukan melalui M-Banking BCA akan dicatat secara real-time. Untuk memastikannya, dapat dengan mengecek riwayat transfer pada BCA Mobile. Pembayaran ini sudah tentu aman dan diterima pihak Agoda.

Itulah ulasan mengenai cara bayar Agoda lewat M Banking BCA dan juga tata cara pemesanannya yang tepat. Pembayaran melalui M Banking ini sangat memudahkan pengguna BCA karena lebih praktis dan anti ribet.

Pembayaran melalui ATM sangat memakan waktu karena harus mengantri, terlebih jika tidak ada ATM terdekat. Dengan melakukan pembayaran melalui akomodasi secara langsung pun kurang direkomendasikan, karena tidak akan mengetahui ketersediaan kamar yang diinginkan.

Jika mengalami kesulitan dalam pemesanan dan pembayaran, dapat menghubungi layanan pelanggan yang disediakan Agoda. Layanan ini dapat diakses melalui live chat maupun e-mail yang tercantum dalam situs web resmi Agoda secara bebas tanpa batasan waktu.