Karakter Game di Dunia Nyata
Karakter Game di Dunia Nyata

7 Karakter Game Ini Ternyata Ada di Dunia Nyata

Artikel ini terakhir diperbarui pada 14 Februari 2023.

Adakah karakter game yang memang benar ada di dunia nyata? Berikut ini kumpulan daftar karakter game yang ternyata ada di dunia nyata.

Karakter game memang berasal dari imajinasi pembuatnya. Dalam pembuatan game, tak jarang seseorang atau tim yang terlibat dalam tim kreatif akan membuat jalan cerita beserta penokohan yang ada di dalam game.

Meskipun banyak karakter game fiktif yang memang berasal dari imajinasi penciptanya, banyak pula pencipta game yang mengambil inspirasi dari karakter dan tokoh di dunia nyata. Apa saja?

1. Princess Zelda – The Legend of Zelda

Princess Zelda dari The Legend of Zelda, terinspirasi dari novelis Amerika Serikat bernama Zelda Fitzgerald

.

2. Samus Aran – Metroid

Samus Aran dari Metroid, terinspirasi dari Sigourney Weaver yang memerankan Ellen Ripley dari seri film Alien.

3. Johny Cage – Mortal Combat

Johny Cage dari Mortal Kombat, inspirasinya dari aktor berkebangsaan Belgia bernama Jean-Claude Van Damme. Mortal Kombat punya banyak karakter hasil inspirasi dari orang-orang asli.

4. Balrog – Street Fighter

Balrog dari Street Fighter, inspirasinya dari petinju ternama yaitu Mike Tyson. Banyak karakter Street Fighter terinspirasi pula dari orang-orang asli.

5. Ellie – The Last of Us

Ellie dari The Last of Us, mirip dengan Ellen Page (atau Elliot Page ya??) seorang bintang film dan juga beberapa game, walaupun udah dihindari oleh Naughty Dogs sehingga redesign karakternya dilakukan.

Captain Price dari seri Call of Duty: Modern Warfare, inspirasinya dari prajurit SAS bernama John Thomas “Mac” McAleese.

Nathan Drake dari Uncharted, inspirasinya dari Johny Knoxville

, bintang film dan seri yang paling dikenal di MTV, Jackass. Walaupun akhirnya di-polish lebih “cakep” biar ga mirip-mirip banget.

Masih banyak lagi karakter-karakter video game yang terinspirasi dari karakter dunia nyata. Sisanya sih kebanyakan aktor yang dipakai untuk di-render sehingga terlihat seperti orang yang asli. Sekian 🙂

Penutup

Beberapa karakter game di atas berasal dari tokoh-tokoh yang asli dan nyata di dunia. Bagi sebagian pencipta game, akan lebih mudah untuk membuat karakter game fiktif jika didasari oleh tokoh nyata.