cara bayar mandiri utama finance via m banking bca

Simak Cara Bayar Mandiri Utama Finance Via M Banking BCA, Dibawah!

Yang akan dibahas kali ini adalah cara bayar mandiri utama finance via m banking bca. Mandiri utama finance sendiri merupakan salah satu perusahaan kredit atau cicilan yang dapat dilakukan dengan berbagai ragam metode.

Salah satunya melalui mobile banking BCA, seperti yang telah diketahui mobile banking BCA ini dapat digunakan untuk berbagai ragam kebutuhan transaksi. Yakni dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi pembayaran dari bank mandiri, bahkan prosesnya cukup mudah.

Selain itu mandiri utama finance juga sudah dilindungi oleh otoritas jasa keuangan (OJK) sehingga memberikan kemudahan bagi penggunanya. Untuk lebih lanjut artikel ini akan mengulas informasi cara melakukan pembayaran cicilan tersebut melalui M-Banking BCA.

Apa itu Mandiri Utama Finance?

MUF atau mandiri Utama Finance merupakan anak dari perusahaan PT Bank Mandiri Tbk. Anak usaha ini memang dikhususkan untuk melayani semua kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat dengan berbagai ragam jenis pembiayaan.

Mandiri utama finance (muf) ini sebenarnya hampir mirip dengan BFI atau bca finance. Sebab alasan didirikan produk pembiayaan bernama MUF ini dikarenakan nasabah yang mengajukan pembiayaan semakin bertambah, sehingga produk ini dirancang untuk memberi kemudahan.

MUF atau anak dari bank mandiri ini berfungsi untuk meningkatkan volume nasabah dengan pembiayaan yang cukup signifikan. Selain itu mandiri utama finance juga sudah menggunakan sistem yang didukung otomatisasi yarsi.

Perusahaan mandiri utama finance ini berfokus pada berbagai ragam pembiayaan multiguna bagi seluruh masyarakat. Selain itu MUF juga sudah resmi terdaftar di OJK sehingga sangat memudahkan bagi nasabahnya untuk bertransaksi membayar cicilan.

Meskipun demikian sebagian kalangan masih banyak yang belum mengerti cara untuk mengaplikasikan BCA mobile banking untuk melakukan pembayaran. Untuk sebab itu artikel ini akan menjelaskan cara bayar mandiri utama finance via m banking secara rinci.

Cara Bayar Mandiri Utama Finance Via M Banking BCA

Sebenarnya untuk melakukan pembayaran cicilan Mandiri Utama Finance tidak diharuskan melalui bank mandiri. Pengguna juga dapat melakukan pembayaran melalui bank lain bahkan dapat dilakukan melalui bank kompetitor seperti BCA.

Apabila memungkinkan bagi pengguna untuk melakukannya proses pembayaran melalui bank BCA. Maka alangkah baiknya untuk memahami panduan cara bayar mandiri utama finance via m banking bca sebagai berikut ini:

1. Install BCA Mobile

Hal pertama yang perlu disiapkan untuk membayar mandiri utama finance melalui m banking bca, pastikan pengguna sudah memiliki aplikasi BCA mobile. Apabila belum memiliki, maka silahkan untuk melakukan penginstalan aplikasi mobile banking BCA.

Jika proses penginstalan atau pengunduhan aplikasi sudah selesai, langkah selanjutnya lakukan registrasi terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur BCA mobile banking. Dengan cara mendaftarkan nomor kartu sim smartphone yang dimiliki dan masih aktif.

2. Pilih Menu Transfer Dana

Apabila pengguna sudah berhasil melakukan login maka akan langsung masuk pada halaman utama pada aplikasi BCA mobile banking. Pada halaman tersebut pengguna akan dihadapkan dengan berbagai tampilan menu.

Selanjutnya pilih opsi “transfer dana”, kemudian tunggu beberapa saat nantinya akan muncul beberapa opsi. Berikutnya pilih saja menu transfer ke BCA virtual account, jika sudah berhasil ikuti langkah berikutnya.

3. Masukkan Nomor Rekening

Apabila sudah selesai mengklik beberapa opsi yang diatas, kemudian pengguna akan dimintai untuk memasukkan nomor rekening tujuan yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran. Hal tersebut bertujuan untuk memperjelas dengan siapa akan bertransaksi.

Sehingga keamanannya juga lebih terjamin. Sebelum menuju pada langkah berikutnya alangkah baiknya untuk melakukan pengecekan apakah nomor rekening yang dimasukkan sudah benar dan valid.

4. Masukkan Nomor Akun

Cara bayar mandiri utama finance via m banking bca yang selanjutnya adalah pengguna akan dimintai untuk memasukkan nomor virtual account m banking. Kemudian isi nomor tersebut dengan benar bertujuan proses transaksi tidak terganggu.

Sehingga proses transaksi akan tetap berlangsung dan dapat diTeruskan. Apabila nomor virtual account m banking sudah dimasukkan dan sudah dipastikan benar, maka langkah selanjutnya klik opsi lanjut.

5. Input Nomor Kontak

Apabila pengguna sudah meng-klik menu lanjutkan atau kontinu, maka layar smartphone secara langsung akan menampilkan detail pembayaran. Yakni tentang informasi atau rincian untuk pembayaran.

Selanjutnya pengguna akan diarahkan untuk memasukkan nomor kontak Mandiri Utama Finance. Langkah berikutnya masukkan kode PIN BCA mobile banking.

6. Kirim Atau Send

Jika nomor kontak sudah tertulis dan pin bca mobile banking sudah dimasukkan. Langkah yang dapat dilakukan oleh pengguna adalah menekan opsi kirim.

Selanjutnya angsuran akan secara otomatis sudah terbayarkan oleh MUF (Mandiri Utama Finance). Nah sangat mudah sekali bukan, silahkan lakukan langkah-langkahnya dengan baik dan benar.

Bayar Denda Mandiri Utama Finance

Jika nasabah menunggak atau melewati waktu yang sudah ditentukan untuk melakukan pembayaran angsuran. Maka Mandiri Utama Finance akan memberlakukan sistem denda bagi nasabah yang telah melanggar.

Bagi nasabah yang melewati batas waktu yang telah ditentukan atau bisa dikatakan menunggak maka akan dikenakan denda 0,5% setiap harinya. Oleh sebab itu usahakan untuk melakukan secara tepat waktu sebab sudah dimudahkan oleh kemajuan teknologi.

Kelebihan yang Didapatkan Ketika Bertransaksi melalui M Banking

Mobile banking merupakan sistem pembayaran yang sangat praktis selain itu penggunanya juga dapat mengaplikasikannya secara gratis. Syaratnya pun cukup mudah yakni pengguna cukup mendaftarkan m banking melalui bank.

Hal penting yang harus pengguna perhatikan yaitu memastikan sisa saldo BCA mobile banking masih mencukupi, Jaringan internet yang dimiliki juga cukup memadai. Untuk lebih jelasnya simak beberapa kelebihan yang dimiliki BCA mobile banking berikut ini:

  • Mudah dan aman > pengguna cukup memanfaatkan aplikasi mobile banking sudah bisa melakukan transaksi. Selain mudah dan cepat aplikasi ini juga memberikan keamanan, sebab pengguna dapat memastikan nomor rekening sudah selesai atau belum.
  • Biaya lebih murah > apabila melakukan transaksi atau pembayaran melalui mobile banking biaya administrasinya juga terbilang cukup murah.
  • Tidak perlu ke ATM > pengguna cukup melakukan dirumahnya yakni dalam satu genggaman smartphone tanpa perlu menempuh perjalanan jauh menuju ATM atau melakukan antrean panjang.
  • Terdapat riwayat transaksi > kelebihan lainnya yaitu dapat memberikan riwayat transaksi serta memberikan berbagai informasi transaksi yang telah dilakukan.

Demikian penjelasan Yang dapat disampaikan perihal cara bayar mandiri utama finance via m banking BCA. Untuk mengaplikasikannya cukup mengikuti langkah-langkah yang disebut diatas, dan pastikan saldo rekening mencukupi dan jaringan internet yang dimiliki juga memadai.

Bagi masyarakat sekarang ini sudah saatnya untuk memanfaatkan teknologi yang tersedia guna untuk memudahkan bagi masyarakat dalam bertransaksi. Sebab selain menghemat waktu, tenaga dan pikiran juga tidak perlu capek-capek.

Melalui kemudahan tersebut usahakan untuk melakukan pembayaran cicilan secara tepat waktu Jangan sampai jatuh tempo ya. Dengan membaca artikel ini semoga memberikan manfaat bagi pembacanya dan khususnya bagi nasabah BCA mobile banking.