Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BNI Serta Fiturnya

Posted on

Membeli barang dapat dilakukan dengan cicilan. Home Credit hadir untuk membantu melakukan pembelian barang dengan dicicil. Lalu bagaimana cara bayar home credit via mobile banking BNI? Sebab melakukan transaksi melalui mobile banking tidak menyita waktu.

Membeli barang dengan cara mencicil saat ini lebih populer di kalangan masyarakat. Selain itu, pengguna tidak perlu lagi repot menggunakan layanan kartu kredit karena klaim kepemilikan kartu kredit dinilai cukup sulit.

Sekarang ada banyak perusahaan yang berlomba menawarkan pinjaman uang kepada orang yang ingin membeli barang, baik itu barang elektronik, dan lainnya. Salah satu perusahaan finansial ternama di Indonesia yang mungkin populer yaitu Home Credit.

Tentang Home Credit

Home Credit Indonesia hadir untuk menawarkan berbagai macam pembelian dengan pembiayaan yang gratis dan metode pembayaran yang beragam. Seseorang dapat membeli berbagai kebutuhan hanya dengan menggunakan m banking BNI.

Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, pihak Home Credit telah menyediakan peminjaman baik yang menggunakan Android maupun Iphone. Layanan HCI menyediakan pembayaran produk secara kredit dengan biaya cicilan yang rendah.

Agar layanannya dikenal oleh banyak masyarakat, pihak HCI menyediakan fitur layanan keuangan yang dapat digunakan oleh siapa saja. Nasabah tinggal menyesuaikan dengan biaya kebutuhan yang diinginkan.

Seperti melakukan pembangunan rumah, membayar kebutuhan sekolah, kesehatan bahkan pernikahan. Pastikan disiplin dengan pembayaran bulanan, sebab jika tidak membayar tepat waktu maka nasabah akan mendapatkan sanksi denda.

Sebelum mengambil pinjaman, perhatikan dulu simulasi bunga yang akan mempengaruhi besar kecilnya cicilan. Setiap pembayaran meliputi jumlah keuangan, bunga dan biaya lainnya. Nominal pembayaran akan dihitung atas dasar penurunan modal.

Cara Bayar HCI Via Mobile Banking BNI

Home Credit menawarkan beberapa metode pembayaran sesuai keinginan. Bisa berupa ATM, mobile banking, internet banking, kantor pos dan lainnya. Saat ini direkomendasikan untuk melakukan pembayaran melalui BNI Mobile Bank karena lebih mudah dan cepat.

Gunakan koneksi internet yang stabil agar proses pembayaran tagihan dapat berjalan lancar. Simak langkah cara bayar home credit via mobile banking BNI di bawah ini:

  • Langkah pertama yaitu unduh dan pasang aplikasi BNI mobile banking.
  • Jika sudah memiliki akun masukkan username dan PIN mobile banking.
  • Setelah masuk di menu utama aplikasi BNI mobile banking akan muncul beberapa opsi fitur. Klik “transfer” jika ingin membayar tagihan HCI dan klik opsi “virtual account billing”.
  • Pada halaman berikutnya pilih kotak putih dengan tulisan “input baru”.
  • Masukkan nama singkat serta nomor VA. Jangan lupa menambahkan nomor kontrak HCI di awal VA.
  • Berikutnya masukkan nominal biaya yang tertera pada tagihan Home Credit. Perlu ketelitian ketika memasukkan nominal sebab akan terjadi kerugian apabila jumlah uang yang ditransfer lebih dari tagihan yang diminta pihak HCI.
  • Verifikasi transaksi dengan memasukkan PIN akun BNI mobile banking. Masukkan PIN dengan benar untuk melangkah ke halaman selanjutnya.
  • Masuk ke aplikasi My Home Credit Indonesia untuk mengecek riwayat transaksi.
  • Langkah cara bayar home credit via mobile banking BNI berikutnya yaitu dengan memasukkan akun yang telah terdaftar sebelumnya.
  • Login dengan nomor telepon yang telah digunakan saat pendaftaran. Pastikan nomor tersebut masih aktif agar pengguna bisa mendapatkan notifikasi melalui nomor telepon.
  • Setelah itu akan diarahkan untuk masuk ke menu kontrak aplikasi My HCI.
  • Pilih opsi kontrak yang ingin diketahui informasinya. Pada halaman tersebut seluruh informasi bisa didapatkan secara lengkap.
  • Klik pilihan “lihat rincian” dan informasi terkait riwayat transaksi akan muncul secara otomatis.
  • Pengguna harus sabar ketika ingin mengecek riwayat transaksi, sebab pengguna harus menunggu kurang lebih 24 jam untuk bisa masuk ke dalam sistem aplikasi.

Kenali Fitur Unggulan HCI

Tadi sudah dijelaskan secara rinci mengenai Home Credit beserta langkah cara yang dilakukan ketika ingin membayar tagihan menggunakan mobile banking. Selanjutnya kenali fitur unggulan yang terdapat di dalam aplikasi HCI.

Ada banyak sekali layanan produk yang dapat dinikmati dengan mudah dan gratis. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut:

1. Home Credit Pay

Fitur pertama dari aplikasi Home Credit yaitu tersedianya layanan elektronik money yang telah bekerja sama dengan pihak KasPro sehingga sudah tidak diragukan lagi. Fitur ini bisa digunakan sebagai metode untuk membayar tagihan bulanan.

Seperti halnya tagihan listrik, BPJS, paket data, dan banyak pembelian lainnya. Kehadiran fitur ini mempermudah untuk melakukan berbagai macam transaksi tanpa perlu aplikasi tambahan lagi.

2. Bayar Nanti

Layanan HCI yang satu ini telah memiliki izin dari pihak Bank Indonesia jadi aman digunakan oleh siapa saja. Fitur ini dapat digunakan pembeli dari merchant yang sudah menggunakan kode QRIS.

Home Credit Bayar Nanti bisa menjadi solusi ketika ingin melakukan pembelian perabot rumah tangga atau transaksi lainnya namun belum uangnya cukup. Tagihan akan dibayar tiap bulannya. Pastikan jangan menunggak jika tidak ingin dikenakan denda.

3. Kartu Kredit HCI

Jika ruang penyimpanan tidak cukup untuk mengunduh aplikasi mobile banking, pembeli bisa menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit. Kelebihan yang dimiliki Home Credit ini yaitu menyediakan kartu kredit bagi pelanggannya.

Kartu kredit merupakan fasilitas pembelian yang dilakukan dengan kartu dikonversi menjadi pembayaran atas permintaan kartu kredit melalui telepon atau aplikasi HCI. Jika melakukan pembelian di toko perabot kartu kredit ini bisa menjadi metode pembayaran yang tepat.

4. Pembiayaan yang Multiguna

Fitur ini termasuk dalam salah satu produk unggulan yang dimiliki aplikasi Home Credit. Adapun pembiayaan yang tersedia mulai 3 juta hingga 15 juta dengan batas yang diberikan kurang lebih 42 bulan.

Fitur ini bisa digunakan ketika melakukan pembelian barang elektronik. Cicilan dalam jumlah banyak bisa diatasi dengan menggunakan fitur pembiayaan multiguna.

5. Pembiayaan Modal

Terakhir yaitu pembiayaan modal usaha yang hanya tertuju untuk individu. Limit pinjaman yang disediakan oleh HCI bisa mencapai 25 juta. Jumlahnya menyesuaikan dengan riwayat kredit nasabah.

Namun fitur yang satu ini tidak diperuntukkan untuk semua nasabah. Pembiayaan modal merupakan penawaran yang hanya diberikan untuk orang tertentu dengan ketentuan yang berlaku.

Itulah beberapa langkah cara bayar home credit via mobile banking BNI yang bisa dilakukan dengan praktis. Nasabah hanya perlu mematuhi beberapa ketentuan serta syarat yang telah ditentukan oleh pihak Home Credit.

Kelebihan lainnya yang dimiliki HCI yaitu cicilan yang termasuk ringan dan memiliki sistem keamanan yang sudah terjamin. Bunga pinjaman yang ditawarkan HCI juga cukup rendah.

Selain itu Home Credit juga sudah terdaftar resmi di OJK dan diawasi langsung oleh pihak dari OJk tersebut. Prosedur yang tergolong cukup mudah membuat banyak nasabah tertarik menggunakan layanan HCI.

Jika berani menggunakan produk HCI maka nasabah juga harus siap menanggung beban pembayaran tagihan tiap bulannya. Selain itu juga terdapat denda apabila nasabah terlambat membayar tagihan.