Cara Bayar DP Akulaku Pakai Limit Saat Kredit HP Idaman, Wajib Tahu

Posted on

Cara bayar DP Akulaku pakai limit sudah marak dicari sesama para pengguna Aplikasi Akulaku yang sedang membeli berbagai barang seperti halnya HP. Maraknya pinjaman online sekarang mempermudah kaum yang membutuhkan uang untuk keperluan hanya bermodalkan KTP dan rekening.

Sudah banyak aplikasi pinjol yang aman dan diawasi OJK salah satunya aplikasi Akulaku yang menawarkan fitur baru pinjaman online padahal dulu hanya sebatas aplikasi berbelanja saja. Dengan begitu selain berbelanja pada bisa sekali mengajukan pinjaman secara online untuk kebutuhan. 

Dengan begitu bagi yang sudah memiliki aplikasi akulaku bisa dilanjut mendaftarkan akun serta mengisi identitas diri KTP dan nomor aktif untuk verifikasi data. Kemudian daftarkan diri Anda untuk pengajuan pinjol dan akan keluar limit yang bisa dipinjam.

Bagaimana Langkah Pengajuan Limit Kredit?

Setelah mengetahui syarat yang harus dipenuhi untuk pengajuan limit di Akulaku agar bisa membeli HP impian. Saatnya membahas bagaimana langkah pengajuan limit yang baik dan tepat sesuai limit yang diberikan oleh Akulaku. Berikut langkah yang harus diikuti:

  • Langkah pertama membuka Akun Akulaku yang sudah terdaftar di ponsel.
  • Siapkan dokumen berupa KTP atau identitas diri yang lain dan nomor yang masih aktif.
  • Selanjutnya masuk ke laman Akulaku dan daftar akun menggunakan nomor yang masih aktif agar dapat menerima kode ptp untuk verifikasi.
  • Cari dan buka menu keuangan dan lakukan pengajuan limit kredit.
  • Mengisi semua informasi diri dan memasukkan beberapa panggilan darurat untuk dihubungi selain nomor pengguna.
  • Selanjutnya ikuti alur untuk mengisi data-data dan yang terakhir upload foto selfie dengan memegang KTP.
  • Isi NIK dan lengkapi data keseluruhan lalu pastikan semua data sudah benar.
  • Selanjutnya kirim data tersebut dan tunggu beberapa saat untuk verifikasi pengajuan limit kredit diterima.

Syarat Melakukan Kredit HP di Akulaku

Bagi yang ingin tahu cara bayar DP Akulaku pakai limit untuk kredit HP sebelumnya perlu mengetahui cara daftar Akun Akulaku serta memenuhi persyaratan. Untuk mendaftarkan pertama kali perlu memenuhi syarat, agar dapat akun Akulaku dan melakukan kredit.

Jika ingin melakukan pembelian HP namun uang yang dimiliki belum mencukupi, tenang saja dengan adanya aplikasi Akulaku menjadi solusinya. Pengguna Akulaku yang akan melakukan pengajuan pinjaman untuk melakukan kredit HP perlu memperhatikan ketentuan.

Biasanya bagi pemilik akun Akulaku yang sudah mendaftar dan muncul limit dari pihak Akulaku hingga 25 juta. Setiap orang memiliki jumlah kredit dan batasan pemakainya berbeda-beda, sehingga setiap pengaju akan mendapat batas otomatis.

Pastikan ketika akan membeli HP kredit di Akulaku harga yang dipilih di bawah limit yang dimiliki. Namun jika tetap memilih harga HP diatas, limit sebaiknya melakukan DP menggunakan uang pribadi. Berikut syarat pengajuan Kredit HP dengan cara DP menggunakan limit :

  • Pastikan sudah memiliki akun Akulaku sesuai nama pengguna.
  • Data sudah terverifikasi poin kredit Akulaku.
  • Selanjutnya menerapkan batas kredit Akulaku yang berlaku
  • Serta memiliki sejarah yang kuat terkait poin kredit.

Selanjutnya jika syarat diatas terpenuhi maka akan mudah pengajuan kredit Akulaku diterima setelah terverifikasi. Kemudian orang yang mengajukan dapat melakukan pembelian HP secara kredit, dengan cara membayar DP Akulaku dengan Limit melalui partner market yang dimiliki Akulaku.

Cara Bayar DP Akulaku dengan Limit yang Tersedia

Selanjutnya pengajuan limit sudah diterima saatnya untuk membeli HP Idaman dengan melakukan DP dengan limit yang didapat. Melakukan pembayaran DP dengan limit, karena harga HP melebihi batas limit yang tersedia.

Sebenarnya, bisa saja membeli HP dengan kredit tanpa cicilan namun minusnya hanya bisa membeli HP dengan harga murah dibawah limit. Berikut langkah yang bisa dilakukan untuk membeli HP dengan DP Limit Akulaku:

  • Buka aplikasi Akulaku yang sudah terdaftar pengajuan limit kredit nya.
  • Bebas pilih jenis HP yang sesuai dengan kebutuhan. Di aplikasi Akulaku ini menyediakan banyak tipe HP seperti Samsung, xiaomi, redmi, realmi, Oppo, Vivo dan masih banyak lagi.
  • Selanjutnya tekan merek HP yang dipilih untuk dibeli dan akan muncul campuran HP tersebut dari segi warna, kapasitas, jumlah, harga dan juga jumlah cicilan.
  • Selanjutnya tuliskan alamat yang akan dituju lengkap beserta identitas. Dan juga akan muncul nominal harga dan ongkir, serta pilihan metode pembayaran cicilan 1, 3, 6 dan 12 bulan.
  • Pilih cicilan 1 Sampai 12 bulan atau sesuaikan kebutuhan dan klik bayar sekarang.
  • Tunggu barang dikirim dan diterima dengan selamat serta konfirmasi ke akun Akulaku jika paket sudah diterima.

Jika sudah menekan bayar sekarang, artinya sudah memesan HP sesuai yang diidamkan dengan limit yang dimiliki. Kemudian secara otomatis limit yang tersedia, akan berkurang setelah melakukan pemesan HP dan informasi akan dikirimkan ke email terkait kontrak kredit.

Berapa Biaya Admin dan Cicilan yang Harus Dikeluarkan?

Perlu diperhatikan saat membeli barang pulsa dengan limit yang disediakan Akulaku seperti pulsa HP. Dalam menggunakan limit tidak ada biaya admin sepeserpun hanya saja semua sudah terakumulasi dengan cicilan perbulan.

Cara bayar DP Akulaku pakai limit sudah dijelaskan sebelumnya bisa memilih tagihan cicilan berapa kali dalam setahun ada pilihan 1,3, 6 dan 12 bulan lamanya. Biasanya jatuh tagihan jatuh pada tanggal yang sama di setiap bulan.

Semakin sedikit bulan cicilan yang dibayar semakin rendah bunga cicilan. Pastikan selalu membayar tagihan sebelum tanggal yang ditetapkan, agar nanti limit naik. Jika telat dalam membayar cicilan akan ada denda setiap bulannya.

Cara Membayar Tagihan Akulaku

Setelah membeli kredit HP dengan DP memakai limit Akulaku wajib mengetahui cara membayar kekurangan tagihan. Kekurangan tagihan bisa dicicil setiap bulannya tergantung berapa cicilan yang diambil.

Tagihan Akulaku bisa dibayar melalui berbagai rekening bank, M banking, ATM dan counter bank. Namun bagi yang belum punya rekening, atau ingin membayar dengan uang tunai bisa datang ke minimarket terdekat seperti Alfamart, Indomaret dan alfamidi.

Untuk pembayarannya cukup memilih pembayaran yang ingin digunakan, melalui aplikasi Akulaku. Kemudian lakukan pembayaran dengan kode virtual yang diberikan, sesuai metode pembayaran yang dipilih. Untuk pembayaran di minimarket cukup memberikan kode virtual ke kasir yang bertugas.

Demikian penjelasan mengenai aplikasi Akulaku yang sekarang memiliki fitur baru pinjaman online dan juga dapat membeli barang dengan cicilan hingga 12 kali. Dengan demikian bisa membeli barang secara mudah dan cepat seperti halnya membeli HP.

Membeli HP Idaman sekarang cukup mudah jika belum memiliki dana yang cukup untuk membeli hanya perlu aplikasi Akulaku. Memberikan pengajuan limit kredit di aplikasi Akulaku caranya sudah dijelaskan sebelumnya dan wajib memenuhi persyaratan.

Cara bayar DP Akulaku pakai limit bisa dilakukan setelah pengajuan limit diterima sehingga bisa menggunakan dana limit tersebut. Gunakan dana limit kredit, sesuai kebutuhan bebas cicilan yang sesuai penghasilan dan bayar cicilan tepat waktu setiap bulannya.