cara bayar adira lewat m banking bca

Cara Bayar Adira Lewat m banking BCA yang Mudah & Praktis

Artikel ini terakhir diperbarui pada 06 Februari 2023.

BCA mobile menjadi salah satu metode pembayaran angsuran kredit dan pinjaman dari Adira Finance. Hanya saja, cara bayar Adira lewat m banking BCA belum sepenuhnya dipahami terlebih yang baru tertarik bergabung.

Padahal metode pembayaran via BCA mobile tidaklah sulit dilakukan sekaligus nasabah baru. Di samping itu, penggunaan BCA mobile dapat menghemat waktu alias lebih efisien dalam penerapannya.

Ini menunjukkan bahwa Adira Finance menghadirkan kemudahan dan kepraktisan dalam urusan metode pembayaran. Meskipun semuanya tergantung keinginan dan kenyamanan nasabah Adira sendiri.

Untuk mengetahui bagaimana cara membayar produk-produk Adira via BCA silahkan simak ulasan berikut. Diharapkan, nantinya bisa semakin paham dengan metode pembayaran terkait. 

Tentang Adira Finance

Mungkin bagi nasabah setia Adira Finance sudah tidak asing lagi baik dari segi sejarah maupun berbagai produk-produk keluarannya. Berbeda dengan masyarakat tanah air yang baru saja mengenal Adira Finance sebagai solusi keuangan.

Adira Finance merupakan unit usaha pembiayaan yang berdiri sejak 1990 dengan kategori Perseroan Jasa Keuangan dalam kode dagang ADMF. Telah mengantongi izin yang diberikan oleh OJK dan terdaftar dalam BEI.

Penawaran yang diberikan tidak terbatas hanya pada satu produk, tapi beragam produk. Mulai kendaraan bermotor bai roda dua atau roda empat, perangkat elektronik furnitur, hingga peminjaman dana.

Perusahaan pembiayaan, Adira Finance memiliki komitmen jangka panjang terhadap para nasabah dan mitra usaha. Dimana upaya sinergi disertai kerjasama terus dilakukan demi meningkatkan hubungan jangka panjang yang tanpa memunculkan benturan.

Terkait pembiayaan, Adira Finance turut menyajikan prinsip syariah yang artinya tidak secara konvensional saja. Sementara untuk metode pembayaran nasabah dapat memilih metode yang disediakan termasuk via BCA mobile atau m-banking. 

Keunggulan Metode Pembayaran Adira Via m-banking BCA 

Sebelum masuk ke dalam cara bayar Adira lewat m banking BCA ada baiknya sedikit mengetahui alasan mengapa metode ini pantas dipilih. Setidaknya ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh manajemen Adira Finance untuk nasabahnya.

Pertama terletak pada kemudahan akses yang dimiliki tanpa khawatir akan kesulitan dalam penerapan metode pembayaran. Keunggulan selanjutnya berupa efisiensi pembayaran yang tidak memerlukan waktu lama sehingga menghemat pekerjaan.

Ketiga, pembayaran yang dilakukan sesuai waktu atau secara real time dengan tidak ada keterbatasan waktu. Apakah itu pagi hari, siang, atau malam hari dan tidak terukur lokasi pembayaran.

Keempat, keamanan BCA mobile terbilang dapat dipercaya yang artinya nasabah tidak perlu cemas akan ada penipuan. Namun pastikan pembayaran bukan diterapkan pada aplikasi abal-abal yang memungkinkan terjadi penipuan.

Kelima yang sekaligus terakhir, BCA mobile langsung terintegrasi pada manajemen keuangan Adira Finance. Dimana transaksi bayar tagihan bisa segera diterima, dengan minim kondisi kerugian karena keterlambatan penerimaan biaya tagihan.

Cara Bayar Adira Lewat m banking BCA 

Terdapat setidaknya 3 cara yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan m-banking sebagai media pembayaran produk-produk Adira. Lebih lengkap lagi mari ikuti uraian berikut.

1. Gunakan Virtual Account (VA) BCA

Cara pertama berupa virtual account yang langsung terhubung dengan manajemen Adira Finance. Ini langkah-langkah yang dapat diambil:

  • Login ke akun BCA mobile. Langkah awal adalah dengan masuk terlebih dahulu ke dalam akun BCA mobile lalu klik menu m-BCA.
  • Ketik kode akses. Langkah kedua, ketikkan kode akses m-BCA berikutnya klik menu m-Transfer (dalam laman).
  • Klik opsi BCA VA. Lanjutkan mengetik nomor VA yang umumnya tersedia dalam 17 digit. Dimana lima digit milik Adira Finance sementara dua belas digit nomor nasabah.
  • Cek data. Dengan memasukkan nomor VA maka akan terlihat data dalam tampilan konfirmasi. Periksa data-data tersebut (mulai nama, nomor, sampai dengan nilai angsuran).
  • Klik opsi Ya. Langkah terakhir dilakukan hanya apabila seluruh data konfirmasi tidak salah. Kemudian lanjutkan dengan mengetikan PIN m-BCA serta memilih opsi OK.

2. Gunakan m-Payment BCA 

Di samping menggunakan VA, dapat juga memanfaatkan m-payment dari BCA mobile. Bagi yang tertarik membayar lewat m-payment, berikut sejumlah tahapannya:

  • Klik menu m-Payment. Masuklah dulu ke m-BCA pribadi baru dapat mengklik menu m-Payment.
  • Klik opsi Pinjaman. Setelah itu, tekan opsi Pinjaman yang mana di kolom perusahaan isilah (Adira) lalu di kolom pelanggan (nomor kontrak Adira). 
  • Klik opsi Send. Apabila dirasa seluruh data diisi dengan benar maka klik opsi Send yang akan memunculkan halaman konfirmasi.
  • Masukkan nomor PIN BCA. Lanjutkan dengan memasukan nomor PIN BCA kemudian klik opsi OK yang menandai proses pembayaran m-Payment selesai.

3. Gunakan m-Transfer BCA

Seperti dua cara bayar Adira lewat m banking BCA yang sebelumnya, transaksi tagihan juga membutuhkan login akun. Dengan masuknya nasabah ke dalam m-BCA maka beberapa langkahnya:

  • Klik menu m-Transfer. Di laman m-BCA tekan menu m-Transfer kemudian pilih opsi Antar Bank.
  • Isi nomor rekening. Setelahnya isi bagian rekening tujuan (7755 untuk Adira) lalu nomor kontrak pribadi.
  • Pilih bank. Khusus pada kolom bank, pilih Bank Danamon sesuai induk Adira Finance.
  • Klik opsi Send. Lakukan pengecekan terhadap data yang diisikan tadi baru klik opsi OK lalu kembali ke opsi Antar Bank.
  • Pilih kode bank. Untuk Danamon pilih yang diawali dengan angka 011-nama bank (Danamon) kemudian klik nomor rekening dan nomor kontrak.
  • Isi nominal transfer. Ketikkan nominal transfer angsuran yang ingin dibayarkan disusul dengan mengklik opsi Send.
  • Ketik PIN BCA. Pastikan tidak terdapat kesalahan dalam isian data baru bisa mengetikkan PIN BCA (jangan lupa simpan bukti).

Sekilas Biaya Administrasi Adira Via m-banking BCA

Ada sumber yang mengatakan bahwa untuk biaya administrasi Adira Finance sendiri tidak dibebankan. Namun ada pula sumber yang mengatakan sebaliknya, dimana terdapat biaya dikenakan kepada nasabah. 

Seperti pada metode pembayaran m-banking VA yang memerlukan biaya senilai Rp7.500 dalam produk angsuran motor. Sedangkan pada kendaraan roda empat dan/atau properti dikenai biaya sejumlah Rp20.000.

Dari kedua biaya tersebut, terlihat Adira Finance tidak terlalu memaksakan untuk membayar dalam jumlah besar. Jumlah biaya administrasi masih tergolong sejalan dengan yang dibebankan apabila memilih metode pembayaran via market atau lainnya.

Demikian ulasan cara bayar Adira lewat m banking BCA yang terdiri dari VA, m-Payment dan m-Transfer. Silahkan tentukan mana yang dirasa cocok untuk diterapkan.

Masing-masing cara memiliki kemudahan karena semua akses bisa dilakukan langsung pada laman BCA mobile. Informasi seputar keunggulan dan biaya penentuan tarif turut dituliskan.

Mengingat keunggulan cukup penting bagi nasabah yang tertarik memanfaatkan Adira Finance sebagai solusi keuangan. Satu yang digaris bawahi efisiensi waktu dan tidak ribet patut dijadikan pertimbangan pemilihan metode pembayaran.

Sementara penentuan tarif administrasi yang cukup terjangkau, tentu tidak akan membebani masyarakat. Layaknya keunggulan m-banking BCA dalam metode Adira Finance yang tidak mengharuskan antrian panjang.