cara bayar indihome lewat m banking bca

Ternyata Begini Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA, Gampang dan Dijamin Berhasil

Sampai saat ini masih banyak yang mencari tahu cara bayar Indihome lewat M Banking BCA pada mesin pencarian. Hal itu dikarenakan selama ini banyak pengguna wifi ini melakukan pembayaran pada outlet-outlet terdekat seperti Indomaret atau Alfamart.

Padahal pembayaran tagihan dari wifi ini bisa dilakukan secara daring. Membuat pembayaran bisa dilakukan dirumah tanpa perlu keluar. Cukup bermodalkan ponsel dan koneksi internet yang stabil maka pengguna bisa melakukan pembayaran secara online.

Bahkan prosesnya pun cepat, serta dijamin mudah. Jadi tidak akan membuat pengguna kesulitan dalam mencobanya. Jika ingin mengetahui informasinya lebih jelas, simak pembahasan di bawah tentang cara melakukan pembayaran Indihome secara online ini.

Informasi Seputar Indihome

Mungkin sebagian orang mengetahui informasi tentang Indihome. Dimana nama ini merupakan suatu produk layanan yang ditawarkan oleh PT. Telkom. Seperti yang diketahui jika PT. Telkom ini merupakan provider terbesar yang ada di Indonesia.

Penggunanya pun sudah hampir mayoritas di setiap wilayah yang ada di Indonesia. Banyaknya pemakai itulah yang mempengaruhi perusahaan tersebut menawarkan layanan wifi yang diberi nama Indihome. 

Dimana layanan ini menawarkan paket internet keluarga yang kerap kali dilabeli dengan nama 3in1. Melalui layanan ini, pengguna bisa terhubung dengan internet tanpa batas. Namun layanan ini, mengharuskan pengguna berlangganan dengan melakukan pembayaran tagihan perbulannya. 

Besarnya tagihan yang harus dibayar oleh penggunanya tidaklah sama. Hal itu dikarenakan adanya beberapa jenis paket yang bisa dipilih oleh calon pelanggannya. Pemilihan ini biasanya dilakukan ketika seseorang ingin menggunakan layanan Indihome pertama kali.

Setiap pilihan paket yang tersedia, memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Hal itulah yang membuatnya berbeda tagihan dari setiap pelanggan yang menggunakan Indihome. Namun meski begitu, pihak dari provider selalu mengutamakan kepuasan pelanggannya.

Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA

Diatas tadi pengguna telah mengetahui seputar informasi tentang Indihome itu sendiri. Sekarang akan memaparkan pembahasan tentang cara bayar Indihome lewat M Banking BCA dengan gampang. Serta proses pembayarannya bisa dilakukan melalui ponsel.

Pengguna tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan ketika mencoba cara ini. Terpenting ponsel yang akan digunakan tersebut sudah terkoneksi dengan internet atau juga paket data. Bahkan bila dijamin proses pembayaran melalui M Banking ini akan berhasil. 

Adapun langkah-langkah untuk membayar tagihan M Banking BCA yaitu sebagai berikut:

  • Buka aplikasi BCA. Hal pertama yang bisa pengguna lakukan yaitu membuka terlebih dahulu aplikasi BCA yang ada pada ponsel.
  • Login. Langkah kedua, pengguna bisa melakukan login pada aplikasi tersebut dengan memasukkan akun seperti UserID dan Password.
  • Pilih menu m-Payment. Jika sudah berhasil masuk pada aplikasi BCA Mobile Banking, pengguna bisa langsung klik saja menu m-Payment di halaman utama.
  • Pilih Opsi Telepon. Berikutnya bisa langsung pilih opsi Telepon yang terdapat pada halaman menu m-Payment tadi.
  • Klik Telkom. Pada jendela opsi Telepon tadi, didalamnya juga terdapat beberapa pilihan opsi lagi yang bisa digunakan oleh pengguna. Silahkan saja langsung klik opsi Telkom.
  • Masukkan nomor pelanggan. Ketika pengguna sudah masuk pada halaman telkom tadi, maka di dalamnya akan terdapat kolom yang bisa pengguna isis dengan nomor pelanggan Indihome.
  • Klik tombol Send. Cara bayar Indihome lewat M Banking BCA berikutnya,  memencet tombol Send yang ada di bawah kolom pengisian nomor pelanggan. Tunggu beberapa detik, maka pengguna akan mengetahui besarnya nominal dari tagihan yang dimiliki.
  • Ketikkan PIN. Jika setelah mengetahui besarnya tagihan Indihome yang dimiliki, pengguna ingin melakukan pelunasan, maka bisa ketikkan PINnya. Dengan begitu, pengguna akan melakukan transaksi pelunasan tagihan Indihome.
  • Bukti Transaksi. ketika pembayaran telah dilakukan melalui M Banking BCA ini, maka pengguna akan mendapatkan bukti transaksi sebagai tanda jika pembayaran telah berhasil.

Cara Alternatif Membayar Tagihan Indihome Melalui BCA

Sebenarnya ada alternatif lain, selain cara bayar Indihome lewat M Banking BCA. Jalan itu bisa dilakukan jika cara diatas mengalami kendala. Cara alternatif ini masih sama prosesnya yaitu dilakukan secara online. 

Bahkan caranya juga sama gampang dan cepat seperti menggunakan M Banking. Dijamin pengguna tidak akan merasa kesulitan dalam menggunakan cara alternatif ini. Adapun beberapa cara alternatif ini yaitu sebagai berikut:

1. Melalui KlikBCA

Cara alternatif yang pertama yaitu pengguna bisa melakukan pembayaran tagihan Indihome melalui KlikBCA. Dimana layanan ini bisa dibuka pada ponsel maupun PC/laptop. Langkah-langkah untuk menggunakan layanan ini yaitu:

  • Buka terlebih dahulu browser yang ada pada perangkat pengguna 
  • Lalu ketikkan saja alamat link dari KlikBCA pada bagian kolom URL yang terletak diatas.
  • Selanjutnya masukkan userID dan juga Password akun BCA yang dimiliki.
  • Setelahnya pilih menu Pembayaran yang muncul pada layar perangkat pengguna.
  • Kemudian pilih opsi Telepon dan masukkan nomor ponsel pengguna.
  • Tunggu beberapa saat maka akan muncul informasi nominal dari tagihan yang harus dibayar.
  • Klik tombol OK jika pengguna ingin meneruskan ke pembayaran untuk melunasi tagihan yang dimiliki.
  • Proses memerlukan beberapa detik, jadi pengguna harus menunggu sebentar hingga transaksi tersebut selesai.

2. Melalui ATM BCA

Selain cara bayar Indihome lewat M Banking BCA diatas, alternatif lain yang dapat ditempuh yaitu dengan melakukan pembayaran melalui ATM. Proses ini mengharuskan pengguna untuk keluar rumah untuk pergi ke mesin ATM BCA terdekat. Adapun langkahnya jika memakai alternatif ini yaitu:

  • Pertama pengguna haru pergi ke mesin ATM BCA terdekat yang ada di daerah pengguna.
  • Setelahnya masukkan kartu ATM pada tempat yang telah tersedia.
  • Selanjutnya pengguna masukkan PIN dari kartu ATM BCA tersebut.
  • Lalu pilih Menu Lainya untuk melakukan pembayaran Indihome ini.
  • Klik tulisan Telepon/HP yang tertera pada layar mesin ATM.
  • Pilih menu Telkomvision/Internet untuk melakukan pembayaran wifi provider tersebut.
  • Selanjutnya akan muncul kolom pengisian. Pengguna bisa mengisikan kode area dan nomor ponsel yang terdaftar pada Indihome.
  • Sebelum klik YA, pastikan pengguna mengecek kembali nomor tersebut. Ditakutkan ada kesalahan dalam pengetikan nomor.
  • Jika sudah benar, langsung saja tekan tombol YA yang ada pada layar mesin ATM.
  • Tunggu hingga proses transaksi selesai, maka akan keluar bukti transaksi dari mesin ATM jika sudah. Bukti tersebut sebagai tanda bahwa pembayaran tagihan telah berhasil dilakukan.

Demikianlah tadi cara bayar Indihome lewat M Banking BCA, dijamin gampang tanpa mengalami kendala. Bahkan dijamin cara diatas pasti berhasil. Jadi pengguna tidak perlu khawatir akan mengalami kegagalan karena mudahnya setiap langka yang ada.

Bahkan diatas tadi juga telah dibeberkan cara alternatif yang bisa pengguna pakai ketika menggunakan M Banking tidak berhasil. Dimana cara alternatif yang dicantumkan tadi juga dilakukan secara online yang membutuhkan koneksi internet.

Namun untuk cara alternatif yang kedua tadi, mengharuskan pengguna untuk keluar rumah guna pergi ke mesin ATM BCA terdekat. Serta alternatif kedua ini tidak butuh jaringan internet untuk prosesnya.Setiap cara diatas pastilah memiliki kemudahan dan kendalanya masing-masing.