cara bayar shopee pakai dana tanpa premium

Cara Bayar Shopee Pakai Dana Tanpa Premium, Sangat Mudah Anti Ribet!

Shopee menjadi salah satu marketplace yang menyediakan berbagai macam metode cara pembayaran secara lengkap. Di mana salah satunya yaitu menggunakan cara bayar Shopee pakai DANA tanpa premium untuk kegiatan bertransaksi. 

Cara pembayaran tersebut dianggap mudah dan tidak ribet bagi para penggunanya. Terlebih lagi pengguna Shopee dan DANA,  tidak semuanya memiliki akun premium. Dengan adanya layanan tanpa premium, tentunya sangat membantu proses bertransaksi.

Pihak pengembang, tentunya menyadari betul kebutuhan para penggunanya. Di mana tidak semua pengguna DANA memiliki akun premium. Banyak orang mengira, bahwa membayar Shopee menggunakan DANA non premium adalah sesuatu yang mustahil.

Memang cara pembayaran Shopee menggunakan DANA tanpa premium  adalah sesuatu yang mungkin dan bisa terjadi. Hanya sedikit orang saja yang mengetahui caranya. Berikut adalah penjelasan lengkap untuk membayar Shopee tanpa DANA Premium.

Cara Membayar Shopee Menggunakan Jasa Pihak Ketiga

Tidak banyak pengguna yang mengetahui, bahwa sebenarnya bisa membayar pembelian di Shopee menggunakan DANA tanpa premium. Adapun caranya yaitu menggunakan jasa pihak ketiga untuk mengisi saldo di Shopeepay menggunakan Dana. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Buka laman ahlipulsa, penyedia jasa bayar Shopee pakai DANA tanpa Premium.
  • Pada halaman utama web, silakan pilih menu “Shopeepay”
  • Kemudian pengguna masukan data nomor HP Shopeepay sekaligus jumlah nominalnya.
  • Pilih cara bayar menggunakan DANA, lalu pilih opsi “Checkout”.
  • Pastikan pengguna menangkap layar (screenshot) kode QR yang tersedia di layar.
  • Selanjutnya, buka aplikasi DANA pengguna yang belum di upgrade ke premium.
  • Lalu, silakan pilih menu “Pay”.
  • Pada tampilan selanjutnya, pilih “Ikon Gambar” menu pojok kiri atas layar.
  • Silakan pengguna pilih hasil tangkapan layar “Kode QR” sebelumnya.
  • Kemudian, bayar menggunakan saldo dana yang dimiliki dan selesai.

Apabila pengisian saldo Shopeepay sukses, nantinya tampilan layar akan muncul keterangan status pembayaran yang berhasil. Untuk memastikan kembali, pengguna dapat mengecek aplikasi Shopee. Dapat dipastikan bahwa saldo ShopeePay, akan bertambah.

Cara Gampang Membayar Shopee Pakai Akun DANA

Apabila pengguna ingin membayar Shopee pakai DANA, tetapi tidak ingin menggunakan jasa pihak ketiga, tentunya bisa dilakukan. Pastikan terlebih dahulu bahwa akun pengguna telah memenuhi syarat serta ketentuan yang ada.

Adapun beberapa syaratnya yaitu akun e-wallet Dana telah premium dan berhasil diverifikasi, saldo yang tersedia cukup untuk membayar, tidak lupa pula bahwa minimal transaksi yang bisa dilakukan yaitu sejumlah Rp 50.000. Berikut adalah langkah-langkah pembayarannya.

1. Memilih Produk yang Ingin Dibeli

Langkah awal cara bayar Shopee pakai DANA tanpa premium yaitu dengan memilih produk atau barang belanjaan yang diinginkan terlebih dahulu. Apabila pengguna telah mendapatkan produk yang diinginkan, bisa langsung memilih opsi menu “Beli Sekarang”.

Nantinya, layar perangkat akan menampilkan detail pemesanan dari produk yang diinginkan. Pastikan bahwa, detail pemesanan yang tercantum sesuai dengan barang pilihan. Setelah itu, pengguna hanya perlu untuk memilih opsi “Checkout”.

2. Memilih Cara Pembayaran

Setelah memilih produk yang diinginkan dan melakukan checkout, pengguna akan diarahkan pada pemilihan metode pembayaran. Pada tahap ini, pengguna perlu mengisi informasi identitas diri seperti nama, nomor telepon, serta alamat penerima.

Pengguna dapat memilih untuk memasukkan voucher toko atau dari Shopee, agar bisa mendapatkan potongan harga. Kemudian, barulah pilih menu “Metode Pembayaran” dan pilih opsi “Bank Transfer” lalu pilih Bank yang “Dicek Otomatis”.

Selanjutnya perlu memilih Bank yang terhubung dengan aplikasi Dana seperti BNI, Mandiri, ataupun Bank Permata. Apabila telah memilih bank transfer, pengguna dapat langsung memilih menu “Konfirmasi” lalu “Buat Pesanan”.

3. Menyalin Nomor VA atau Virtual Account

Selesai melengkapi informasi pembayaran, nantinya pengguna akan diarahkan ke halaman transfer bank yang sesuai dengan pilihan sebelumnya. Apabila pengguna memilih transfer bank Mandiri yang Dicek Otomatis, nantinya akan diarahkan sesuai bank tersebut.

Pada halaman tersebut, akan menampilkan nomor virtual account Bank Mandiri. Pastikan bahwa pengguna menyalin nomor virtual yang tertera di tampilan layar perangkat, dengan memilih opsi “Salin”.

4. Menggunakan Aplikasi DANA

Jika pengguna telah memastikan bahwa nomor virtual disalin, silakan untuk beralih dan masuk ke aplikasi e-wallet DANA. Untuk bisa melihat tampilan semua layanan yang tersedia di DANA, pengguna dapat memilih menu “Lihat Semua”.

Nantinya tampilan layar perangkat pengguna, akan menampilkan semua layanan yang diberikan oleh pihak DANA. Di mana salah satunya yaitu untuk transfer ke e-commerce terkenal di Indonesia.

5. Memilih Menu E-Commerce

Setelah memilih opsi e-commerce, pengguna akan diarahkan pada beberapa nama marketplace terkenal. Namun, mengingat pemesanan produk dilakukan menggunakan Shopee, tentunya pengguna perlu memilih menu e-commerce “Shopee”.

Cara bayar shopee pakai DANA tanpa premium selanjutnya, nomor virtual account yang sebelumnya telah disalin akan dibutuhkan. Sehingga, pastikan kembali bahwa nomor virtual account benar-benar telah disalin.

6. Memasukan Jumlah Nominal Pembayaran

Berlanjut pada aplikasi Shopee, silakan pengguna memasukan nomor virtual account dari transfer Bank Mandiri, yang sebelumnya telah disalin. Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, untuk jumlah minimal transfer yaitu sejumlah Rp 50.000.

Namun, apabila pengguna ingin melakukan pembayaran dengan jumlah transfer yang lebih sedikit dari itu, masih tetap bisa dilakukan. Dengan syarat, pengguna akan dikenai biaya admin.

Setelah mengisi nominal pembayaran dan memastikan jumlah yang dibayarkan memang benar dan sesuai, pengguna dapat langsung klik opsi “Lanjut”. Adapun menu tersebut terletak pada bagian bawah tampilan layar.

7. Mengkonfirmasi Detail Pemesanan

Tahap ini, pengguna perlu memastikan kembali bahwa detail pesanan memang telah dilengkapi, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Pada halaman ini pula, para pengguna akan mengetahui total harga yang perlu dikeluarkan.

Setelah, pengguna selesai memeriksa kesesuaian detail pesanan. Silahkan untuk memilih menu “Konfirmasi”. Tahap ini cukup penting, karena apabila pengguna kurang jeli akan terjadi kesalahan pemesanan ataupun pembayaran.

Tidak jarang banyak orang mengalami kerugian karena kesalahan kurang memperhatikan detail pesanan. Sehingga mengakibatkan masalah dan memberikan pengalaman yang kurang menyenangkan.

8. Mengisi PIN DANA

Terakhir, cara bayar Shopee pakai DANA tanpa premium yaitu pengguna perlu mengisi atau memasukan PIN DANA sejumlah 6 digit. Mengingat pentingnya tahap serta kombinasi PIN, pastikan bahwa pengguna mengetahui PIN DANA yang dimiliki.

Adapun PIN DANA sendiri merupakan kombinasi angka untuk pengamanan akun dan menjaga kerahasiaannya. Apabila pengguna tidak dapat mengisi PIN DANA yang tersedia di kolom yang disediakan, maka proses transaksi tidak akan berhasil.

Oleh karena itu, untuk kelancaran proses transaksi, pengguna perlu mengetahui PIN DANA.  Pengguna dapat mengecek terlebih dahulu kombinasi pin, jika memang tidak mengingatnya.

Dari penjelasan di atas, penjelasan mengenai cara membayar Shopee menggunakan DANA tanpa premium memang dapat dilakukan, dengan mudah dan sederhana. Tidak perlu ribet, pasalnya menggunakan jasa pihak ketiga.

Jasa pihak ketiga tersebut tentunya akan sangat membantu bagi pengguna Shopee yang ingin membayar menggunakan DANA tanpa akun premium. Hanya dengan beberapa langkah sederhana, pengguna bisa bayar Shopee tanpa perlu akun DANA premium.

Akan tetapi, apabila pengguna tidak ingin melibatkan jasa aplikasi pihak ketiga, maka perlu untuk beralih menggunakan DANA premium. Adapun untuk upgrade DANA ke premium tidaklah sulit, pengguna hanya perlu melengkapi beberapa syarat saja.

Dengan begitu, baru bisa melakukan pembayaran Shopee menggunakan DANA secara lancar, mudah, tanpa bantuan pihak ketiga. Terlepas dari itu, cara bayar Shopee pakai Dana tanpa premium memang pilihan terbaik dan layak untuk dicoba.