cara bayar indihome lewat sms banking bca
cara bayar indihome lewat sms banking bca

Simak, Cara Bayar Indihome Lewat Sms Banking Bca Dengan Mudah

Kegunaan sms banking ternyata bisa digunakan untuk bayar indihome. Salah satunya cara bayar indihome lewat sms banking bca tidaklah sulit dilakukan. Bank bca juga memiliki internet banking yang juga memiliki beragam fitur untuk memudahkan setiap nasabahnya dalam bertransaksi.

Namun untuk penggunaan internet banking ini bergantung pada ketersediaan sinyal internet untuk penggunaannya, sedangkan sebagian pengguna berlokasi pada minim sinyal. Otomatis tidak bisa menggunakan aplikasi m banking bca.

Oleh sebab itu penggunaan sms banking ini tentu akan membantu sebagian pengguna atau nasabah bca dalam bertransaksi walau tidak memiliki sinyal internet. Simak penjelasannya berikut ini dengan jelas:

Keunggulan Sms Banking Yang Bisa Didapatkan

Sebenarnya banyak sekali kegunaan yang mungkin belum diketahui oleh pengguna sms banking. Mungkin layanan sms ini memang sudah jarang dilakukan oleh sebagian pengguna, namun malah sms ini akan membantu dikala susah terkoneksi internet.

Oleh sebab itu nasabah bank bca bisa memanfaatkan fitur sms banking ini untuk menyelesaikan pembayaran tagihan indihome dan lain sebagainya. Selain itu ada beberapa keunggulan yang bisa diambil dari pemakaian sms banking bca ini.

Bisa disimpulkan untuk pemakaian sms banking ini memang punya sisi aksesibilitas yang lumayan baik ketimbang m banking. Pengguna dengan lokasi yang terpencil dan minim sinyal internet bisa menggunakan fitur ini. Ini dia keunggulannya:

  • Layanan akan dapat dengan mudah diakses.
  • Pengguna memiliki waktu dan tempat yang fleksibel untuk menggunakan fitur sms banking.
  • Syarat menggunakan hanya bermodal sinyal, kartu GSM dan juga CDMA, tidak memerlukan kuota.
  • Bukti transaksi dan juga format pembayaran bisa dengan mudah disimpan pada ponsel.
  • Tidak memerlukan proses antri.
  • Bisa terkoneksi dengan bermacam jenis operator.

Cara Mendaftar Sms Banking Nasabah Bca

Selanjutnya sebelum membahas cara bayar indihome lewat sms banking bca ini masih harus menggunakan ATM Bca. Oleh sebab itu pembaca masih harus mendatangi beberapa outlet atm bca terdekat untuk mendaftar dan menikmati sms banking ini.

Namun bisa dilakukan secara mandiri lewat mesin atm tanpa harus bertemu dengan teller pada kantor unit bank Bca. Oleh sebab itu bisa pilih mana yang menurut nasabah lebih mudah dilakukan dan tentu efisien.

  • Gunakan mesin atm terdekat untuk mendaftar sms banking.
  • Kemudian masukkan kartu atm yang dimiliki dan masukkan pin atm.
  • Selanjutnya mesin akan menampilkan beberapa menu tarik tunai dan lainnya, pilih daftar e banking atau autodebet.
  • Kemudian akan ditampilkan beberapa jenis transaksi pilih sms bca.
  • Pengguna akan diperintah untuk memasukkan nomor kartu gsm yang nanti digunakan untuk sms banking.
  • Klik benar untuk melanjutkan prosesnya. Lanjutkan dengan memasukkan kode akses yang nanti digunakan untuk transaksi, lakukan sebanyak dua kali.
  • Pilihlah pilihan ya untuk proses konfirmasi nomor ponsel yang digunakan.
  • Setelah proses dilakukan akan muncul struk bukti proses pendaftaran berhasil dilakukan.

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat Sms Banking Bca

Sms banking sendiri memiliki beberapa layanan yang bisa didapatkan oleh penggunanya, diantara layanan tersebut terkait info saldo. Selain itu juga bisa digunakan untuk informasi kartu kredit, mutasi rekening, dan juga transaksi pembayaran.

Oleh sebab itu ternyata banyak pilihan layanan yang bisa dinikmati oleh pengguna sms banking ini dan bisa dengan mudah diaplikasikan. Salah satunya pembayaran indihome. Kondisi minim sinyal pun bisa teratasi dengan menggunakan sms banking ini.

Namun apabila dibandingkan dengan mobile banking maka akan lebih memudahkan menggunakan mobile banking, karena akses yang lebih luas. Lalu bagaimana cara menggunakan SMS banking yang tepat? Ini dia caranya:

1. Membuka Menu Pesan

Setelah pengguna melakukan pendaftaran pada mesin atm atau teller bank bca, maka bisa langsung menggunakan fitur ini. Pertama pengguna bisa akses terlebih dahulu menu pesan yang ada pada ponsel yang dimiliki.

Kemudian bisa lakukan cek saldo terlabih dahulu untuk memulai cara bayar indihome lewat sms banking bca. Hal tersebut agar tidak menghambat proses pembayaran tagihan indihome saat dilakukan. Biaya admin yang dibebankan juga akan dipotongkan lewat pulsa sesuai operator yang digunakan.

  • Buka aplikasi pesan pada ponsel.
  • Ketik pada nomor tujuan angka 69888.
  • Tuliskan format didalamnya seperti ini Saldo (Spasi) Kode Akses, kirimkan pesan tersebut pada sms banking.
  • Kemudian pihak bank bca akan memberikan informasi terkait dengan saldo uang yang dimiliki.
  • Pengguna harus menjaga kode akses yang diberikan pada saat mendaftar sms banking. Oleh sebab itu bisa jaga aplikasi pesan ini agar tidak dibuka orang lain.

2. Melakukan Proses Pembayaran

Seperti yang dijelaskan diatas untuk cara bayar indihome lewat sms banking bca ini perlu mengetahui saldo terakhir yang dimiliki. Hal ini meminimalkan untuk kekurangan yang nanti terjadi saat pembayaran tagihan.

Proses pembayaran ini memerlukan registrasi terlebih dahulu dan juga harus diakhiri dengan menutup registrasi. Oleh sebab itu pengguna atau nasabah perlu untuk mengetahui beberapa format pembayaran yang bisa digunakan.

Perlu diketahui untuk transaksi transfer antar rekening memang belum bisa menggunakan sms banking ini. Untuk itu hanya bisa dilakukan pada mesin atm atau kantor bank.

3. Mengisi Format Pembayaran Yang Benar

Cara bayar indihome lewat sms banking bca ini harus mengetahui beberapa format transaksi yang dibutuhkan. Beberapa transaksi memang menggunakan beberapa format yang tidak boleh salah.

Apabila pengguna atau nasabah salah dalam memasukkan formatnya maka transaksi dipastikan gagal. Oleh sebab itu menggunakan sms banking ini memang dituntut untuk jeli dan juga teliti. Ketelitian akan meminimalkan kesalahan yang terjadi saat transaksi.

  • Pertama pengguna perlu melakukan registrasi untuk memulai membayar tagihan indihome.
    Selanjutnya bisa langsung menuju aplikasi pesan untuk memulai proses pembayaran.
  • Ketik format Regbayar (spasi) Institusi (spasi) Nomor Id Penerima (spasi) Nomor Id nasabah yang membayar (spasi) nama (spasi) Kode akses.
  • Setelah itu baru bisa lakukan proses pembayaran tagihan indihome.
  • Kemudian setelah melakukan transaksi dan berstatus berhasil maka perlu untuk disek lagi pada bukti transfer yang tertera.
  • Selain itu pengguna wajib menyimpan bukti transfer setiap melakukan transaksi transfer pada sms banking untuk bukti pembayaran yang valid.

Tarif transaksi untuk setiap pembayaran atau aktivitas sms banking ini biasanya akan ada pemotongan sekitar 2000 rupiah. Namun bisa berbeda tergantung jenis operator yang digunakan oleh pengguna tersebut untuk bertransaksi.

Demikian uraian terkait dengan cara bayar indihome lewat sms banking yang bisa dilakukan dan juga diikuti. Namun untuk cara ini tentu juga punya kelebihan dan juga kekurangan yang harus dipahami, karena masing – masing punya ketentuan dan syarat yang harus diikuti.

Selain sms banking pengguna juga bisa memilih dengan mendaftar m banking untuk transaksi yang dilakukan setiap harinya. Untuk pendaftaran m banking sendiri bisa dilakukan secara mandiri dan juga dengan mendatangi kantor cabang bank bca.