cara bayar lazada paylater di brilink

Cara Bayar Lazada Paylater Di Brilink Serta Sistem Pembayarannya

Artikel ini terakhir diperbarui pada 26 Januari 2023.

Di era serba digital ini pasti tidak asing lagi dengan penggunaan marketplace. Banyak marketplace atau e – commerce yang sering digunakan oleh pengguna untuk berbelanja berbagai kebutuhannya. Sebelum lanjut pada pembahasan bagaimana cara bayar lazada paylater di brilink simak pembahasan berikut ini.

Lazada adalah aplikasi belanja online yang bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif yang digunakan oleh pengguna untuk berbelanja online di masa pandemi. Selain bisa diakses secara online, lazada pun memungkinkan para pengguna nya untuk melakukan pembayaran digital melalui online.

Bahkan bisa melakukan sistem bayar nanti dengan metode cicilan menggunakan paylater dari berbagai jenis rekening bank, yang salah satunya adalah bisa melalui brilink. Simak penjelasan cara bayar lazada paylater di brilink berikut ini:

Bagaimana Sistem Pembayaran Lazada Menggunakan Paylater

LazPayLater atau Lazada Paylater adalah sebuah layanan berupa cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Bagi para pengguna yang telah mengaktifkan paylater dapat membayar belanjaan dengan metode cicilan dengan batas waktu yang biasanya bisa sampai 12 bulan.

Walaupun dapat dilakukan dengan sistem cicilan paylater, pengguna tetap harus melunasinya dengan membayar tagihan bulanan sesuai dengan tanggal jatuh tempo. Dari sekian banyaknya metode pembayaran di lazada. Terdapat pula cara bayar lazada paylater di brilink bagi pengguna ATM BRI.

Sebenarnya, tidak semua pengguna lazada dapat berkesempatan menggunakan paylater. Hanya beberapa pengguna saja yang terpilih untuk bisa mengaktifkan. Tidak ada persyaratan dan ketentuan khusus, namun jika akun telah terpilih maka akan muncul opsi aktifkan.

Lebih lanjut, simak penjelasan berikut mengenai cara pembayaran menggunakan paylater dan bagaimana cara bayar lazada paylater di brilink yang harus diperhatikan agar tidak kebingungan.

Cara Pembayaran Transaksi Menggunakan Paylater    

Untuk dapat melakukan pembayaran paylater lazada bukanlah hal sulit, caranya mudah dan tidak jauh berbeda dengan mesin atm bank lainnya. Berikut ini cara melakukan pembayaran menggunakan lazada paylater, diantaranya:

1. Menggunakan Mesin ATM BRI Secara Langsung

Sebelum melakukan transaksi, pengguna wajib mengetahui terlebih dahulu kode bayar pada paylater nya, yang dimana akan dipakai sebagai nomor rekening sebagai tujuan transaksi di mesin ATM. Pertama, bukalah aplikasi lazada terlebih dahulu, lalu klik “Limit Paylater” pada pojok kanan bawah.

Kemudian, cek rincian tagihan dan pilih “Bayar Sekarang”, setelah itu pilih “Metode Pembayaran”. Maka akan muncul pilihan “Bank Transfer”, lalu klik “BNI dan Bank Lainnya”. Selanjutnya, pilih untuk “Buat Pesanan”, lalu akan tampil nomor BNI Virtual nya. Kemudian catatlah nomor atau kode pembayarannya.  

Jika sudah langsung lanjutkan pembayaran melalui ATM BRI dengan memasukkan kartu ATM ke mesin. Kemudian, masukkan nomor PIN dan pilih bahasa. Klik “Lainnya” dan pilih menu “Transfer”. Lalu, masukkan kode bank BNI 009 diawal, dilanjut masukkan kode pembayaran paylater lazada. 

2. Menggunakan Layanan Aplikasi Brimo Pada Ponsel

Cara lainnya yang dapat dilakukan agar bisa melakukan pembayaran paylater lazada yaitu dengan menggunakan aplikasi brimo yang diinstal melalui smartphone. Dengan menggunakan fitur layanan dari aplikasi brimo sangat memudahkan bagi para pengguna untuk melakukan transaksi dengan praktis.

Adapun cara untuk membayar paylater lazada yaitu pertama – tama dimulai dengan menginstal aplikasi terlebih dahulu, dan buka aplikasinya dengan melakukan login. Lalu masukkan “ID” beserta “Password” akun. Kemudian, pilih “transfer” dan klik “Tambahkan Daftar Baru”, lanjut dengan pilih “Bank Bni”.

Setelah itu, ketikkan kode pembayaran paylater lazada, dan kemudian tulis sejumlah nominal yang harus dibayar. Setelah selesai, bisa langsung klik “Transfer” dan masukkan kembali PIN Brimo. Tunggulah sampai muncul pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil dan proses pun selesai.

3. Pembayaran Melalui Agen Brilink Terdekat

Cara ini dilakukan apabila tidak memiliki layanan BRI secara online. Pengguna BRI bisa memakai jasa agen brilink untuk dapat melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, otomatis melalui agen ini pun bisa dilakukan pembayaran paylater lazada. Jadi pengguna tidak perlu kebingungan. 

Adapun cara bayar lazada paylater di brilink yaitu dengan membuka aplikasi lazada terlebih dahulu, kemudian pilihlah metode pembayaran “BNI dan Bank Lainnya”. Selanjutnya, carilah informasi dimana keberadaan agen brilink yang terdekat dengan anda, lalu sampaikan akan datang pada agen brilink.

Setelah itu, bisa langsung berikan sejumlah uang untuk membayar paylater lazada. Jangan lupa berikan pula kode pembayaran “Bank Bni”. Setelah berhasil, jangan lupa untuk meminta bukti pembayarannya dan transaksi pun selesai.

4. Pembayaran Melalui Layanan SMS Banking BRI

Selain menggunakan cara bayar lazada paylater di brilink, terdapat alternatif solusi lainnya yaitu dengan hanya melalui kirim SMS menggunakan layanan BRI. Untuk dapat melakukan pembayaran paylater bisa pula dengan menggunakan layanan SMS dari Banking BRI yang sudah didaftarkan terlebih dahulu. 

Jika ingin menggunakan cara ini, maka dibutuhkan saldo pulsa yang cukup agar dapat mengirimkan SMS. Tidak jauh berbeda dengan melakukan transfer ke bank lainnya. Adapun caranya yaitu dengan membuka aplikasi SMS nya terlebih dahulu. Pastikan pulsa cukup untuk mengirimkan SMS.

Lalu, tulislah pesan dengan format “TRANSFERKODE BNI + NO Virtual Lazada + Nominal Pembayaran + PIN. Adapun kode bank bni yaitu 009, setelah itu kirim pesan tersebut ke nomor 3300. Setelah berhasil, akan muncul notifikasi melalui chat atau SMS. Dan transaksi pun selesai.

5. Melakukan Pembayaran Melalui Merchant Lazada terdekat

Jika ke empat langkah diatas tidak memungkinkan untuk dilakukan, misal pengguna tidak bisa menggunakan atm BRI nya. Adapun cara terakhir satu – satunya yang dapat dilakukan yaitu dengan mengunjungi merchant – merchant terdekat, misalnya indomaret ataupun alfamart.

Hal ini dapat dilakukan secara langsung melalui kasir alfamart ataupun indomaret, dengan menyebutkan kode pembayarannya terlebih dahulu, dan kemudian bayar sesuai dengan total tagihan. Adapun sebelum dilakukan pembayaran, pengguna harus menyelesaikan transaksi nya terlebih dahulu di lazada.

Langkah pertama yang dilakukan yaitu masuk pada aplikasi lazada terlebih dahulu, kemudian klik menu “Akun”. Lalu, pilih “Limit Paylater” dan periksa tagihan berikutnya. Setelah itu, klik “Bayar di Counter” pengguna bisa memilih bayar di indomaret atau alfamart terdekat. Jika berhasil transaksi pun selesai.

Cara ini adalah sebagai cara atau langkah terakhir yang dapat dicoba sebagai alternatif, selain cara bayar lazada paylater di brilink, yaitu dengan mengunjungi alfamart ataupun indomaret terdekat. Setelah semua selesai kasir pun akan memberikan bukti transaksi pembayaran atau disebut juga dengan struk.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat banyak cara yang dapat dilakukan dengan mudah untuk bisa melakukan pembayaran transaksi secara online di lazada. Selain itu, bisa dilakukan melalui bank manapun. Namun, artikel ini khusus membahas cara pembayaran bagi pengguna atm BRI saja.

Seperti pada ulasan di atas, pembayaran transaksi di lazada melalui paylater dapat dilakukan oleh bank lainnya, yang kemudian dilakukan transfer pada virtual account BNI. Silahkan pilih mana metode pembayaran yang dipahami.  

Itulah, bagaimana dan seperti apa sistem pembayaran paylater di lazada. Selain itu, terdapat pula cara bayar lazada paylater di brilink yang dapat langsung dipraktikkan.