cara bayar shopee paylater pakai dana

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Dana Dengan Mudah Dan Cepat

Pembayaran dengan model paylater memang kerap digunakan pengguna shopee, termasuk cara bayar shopee paylater pakai DANA juga mudah dilakukan. Dompet digitat seperti DANA sendiri bisa digunakan untuk membayar berbagai jenis transaksi yang cepat dan efisien.

Penggunaan shopee paylater ini juga memudahkan dalam membeli barang meskipun tidak memiliki uang cash saat itu juga. Oleh sebab itu bisa disebut melakukan kredit namun tidak dengan kartu kredit, namun bagi yang mungkin kurang bisa mengelola keuangan tidak disarankan menggunakan paylater.

Perlu diketahui untuk bisa menggunakan fitur paylater ini harus ada pengajuan terlebih dahulu dengan mengisi beberapa persyaratan. Setelah pengajuan tersebut disetujui oleh pihak shopee maka pengguna bisa menikmati fitur paylater ini.

Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Pembayaran Tagihan Lewat DANA

Cara bayar shopee paylater pakai DANA bisa dilakukan dengan memenuhi beberapa syarat dan ketentuan di dalamnya. Tenor yang disediakan oleh fitur pay later ini sekitar 3 sampai 12 bulan, dengan suku bunga yang menyesuaikan.

Fitur shopee paylater ini juga bisa dibayarkan dengan berbagai metode pembayaran seperti indomaret, alfamart, transfer bank dan lain sebagainya. Artikel kali ini akan menjelaskan beberapa cara diantaranya menggunakan aplikasi DANA.

Namun pengguna harus tahu terlebih dahulu apa saja syarat yang wajib dipenuhi untuk membayar tagihan shopee melalui aplikasi DANA. Kelengkapan syarat ini tentu harus lengkap agar proses pembayaran lancar dan tanpa hambatan.

  • Tagihan untuk shopee paylater telah muncul pada akun aplikasi shopee.
  • Memiliki kode pembayaran untuk tagihan yang akan diproses.
  • Saldo DANA yang mencukupi pembayaran tagihan shopee paylater.
  • Status akun DANA sudah premium, untuk menggunakan fitur transfer pembayaran shopee paylater.
  • Memiliki koneksi internet yang lancar.
  • Minimal transaksi sebesar 50 ribu rupiah untuk menghindari biaya layanan di aplikasi DANA.

Cara Pembayaran tagihan Shopee Paylater Yang Bisa Diikuti

Selanjutnya setelah pengguna memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan untuk pembayaran tagihan shopee paylater dengan aplikasi DANA. Bisa langsung melakukan atau memulai proses pembayaran tagihan dengan mudah dan cepat.

Usahakan membayar tagihan shopee paylater ini tidak sampai jatuh tempo agar tidak dibebankan biaya denda keterlambatan. Oleh sebab itu pengguna bisa cek dengan rutin pada fitur paylater apabila memiliki tanggungan pembayaran di dalamnya.

1. Membuka Aplikasi Shopee

Hal pertama yang dilakukan untuk cara bayar shopee paylater pakai DANA ini bisa dengan mudah dilakukan. Pastikan koneksi internet stabil, karena aplikasi shopee ini biasanya memerlukan koneksi internet yang lancar.

Selanjutnya bisa langsung masuk pada menu akun pada bagian pojok bawah aplikasi shopee, dan masuk pada menu spaylater. Setelah itu pengguna akan disajikan beberapa rincian tagihan bulan ini untuk dibayarkan sebelum jatuh tempo yang tertera.

Paylater akan menampilkan beberapa tagihan bulan ini dan bulan depan yang bisa dibayarkan oleh pengguna sesuai tanggal. Perlu diketahui untuk munculnya rincian tagihan biasanya pada tanggal 25 dan 1.

2. Melakukan Proses Pengecekan Rincian Tagihan

Pengguna perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membayar tagihannya. Tujuannya untuk mengecek kemungkinan kurang saldo atau yang lain sebagainya, maka bisa berjaga untuk melakukan pengecekan.

Klik pada tagihan bulan ini untuk membayar tagihan terdekat dengan jatuh tempo pembayaran. Selanjutnya bisa klik bayar sekarang, untuk memulai proses pembayaran.

3. Memilih Metode Pembayaran

Cara bayar shopee paylater pakai dana ini nanti akan ditampilkan pada pengguna untuk memilih metode pembayaran yang diinginkan. Untuk memakai dana maka bisa pilih pada transfer bank virtual account.

Kemudian akan ditampilkan beberapa pilihan didalamnya pilih saja pada bank mandiri (dicek otomatis). Metode ini nanti bisa digunakan untuk membayar tagihan shopee paylater yang diinginkan lewat aplikasi dana.

4. Menyalin Kode Pembayaran Yang Muncul

Selanjutnya akan ditampilkan kode pembayaran yang bisa digunakan untuk membayarkan tagihan shopee paylater. Kode pembayaran ini tentu diperlukan untuk disalin pada aplikasi dana pada langkah selanjutnya.

Oleh sebab itu usahakan menyalin dengan benar atau mencatat kode pembayaran dengan teliti untuk meminimalkan kesalahan. Klik kata salin untuk menyalin kode pembayaran atau mencatatnya secara manual.

5. Membuka Aplikasi Dana

Setelah selesai dalam menyalin kode pembayaran pada aplikasi shopee maka bisa lakukan proses selanjutnya pada aplikasi dana. Tampilan aplikasi dana akan disajikan beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan pilih transfer via bank untuk memulai prosesnya.

Kemudian cek saldo yang terlebih dahulu apakah sudah mencukupi atau belum, kalua masih kurang maka bisa top up terlebih dahulu. Selanjutnya akan disajikan beberapa pilihan bank untuk proses transfer.

Pilih bank mandiri dengan virtual account, kemudian isi kode pembayaran yang telah disalin atau ditulis dari aplikasi shopee tadi. Bisa langsung tempel kode pembayaran dengan menekan sedikit lama pada kolom kode pembayaran.

6. Mengisi Jumlah Tagihan

Selanjutnya cara bayar shopee paylater pakai dana dengan mengisi jumlah nominal tagihan yang akan dibayarkan. Lewat aplikasi dana bisa atur jumlah nominal sesuai tagihan shopee, kemudian konfirmasi untuk jumlah tagihan tersebut.

Kemudian akan disajikan tombol untuk mengkonfirmasi pembayaran setelah mengisi nama bank, kode pembayaran dan nominal tagihan. Lakukan pengecekan berulang dari atas sampai bawah untuk meminimalkan kesalahan, biasanya letaknya pada nominal tagihan.

Selanjutnya apabila dirasa telah benar maka bisa klik konfirmasi pada bagian bawah. Kemudian lanjutkan dengan memasukkan pin aplikasi dana yang digunakan.

7. Menunggu Konfirmasi Pembayaran

Terakhir setelah melakukan proses pembayaran lewat aplikasi dana bisa tunggu terlebih dahulu untuk notifikasi status pembayaran. Biasanya akan muncul notifikasi yang menandakan pembayaran telah berhasil dilakukan, cek juga pada limit spaylater apakah telah kembali atau belum.

Apabila belum maka pembayaran belum terkonfirmasi berhasil, bisa tunggu sampai 1 x 24 jam. Namun biasanya untuk notifikasi akan secara otomatis dikirimkan oleh pihak shopee saat pembayaran berhasil dilakukan.

Cara Bayar Tagihan Bulan Depan

Apabila penjelasan sebelumnya digunakan untuk bulan sekarang, maka cara ini berlaku untuk tagihan dengan status pembayaran pada bulan depan. Shopee menyediakan pengguna yang ingin membayarkan tagihannya diawal atau lebih dulu.

  • Klik menu spaylater.
  • Kemudian bisa masuk dan pilih tagihan bulan depan.
  • Selanjutnya pencet pilihan bayar lebih dulu.
  • Kemudian pengguna dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan bisa ikuti cara diatas.
  • Klik konfirmasi dan salin kode pembayaran.
  • Lakukan proses pembayaran sesuai dengan pilihan bisa menggunakan aplikasi dana seperti penjelasan diatas atau lain sebagainya.
  • Namun hanya bisa membayar tagihan dengan 1 bulan kedepannya, sehingga tidak bisa melunasi seluruh tagihan.

Demikian uraian terkait dengan cara bayar shopee paylater pakai dana yang bisa diikuti, beberapa cara diatas tentu bisa mempermudah transaksi pembayaran tagihan shopee. Selanjutnya bisa dengan mudah diaplikasikan pada aplikasi dana yang dimiliki.

Tentunya penuhi syarat dan ketentuan yang berlaku terlebih dahulu untuk melakukan proses pembayaran dengan lancar dan cepat. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi dana tidak hanya untuk shopee paylater saja tapi juga untuk transaksi lainnya.