Cara Bayar IndiHome Via Mobile Banking BCA Dengan Mudah dan Aman

Posted on

Cara bayar IndiHome via Mobile Banking BCA memang mudah dan simple. Pasalnya hanya dengan menggunakan Mobile Banking BCA di ponsel dapat membayar tagihan IndiHome dimana saja dan kapan saja.

Dengan kemudahan ini akan membantu pembayaran IndiHome tepat waktu sehingga akses layanan IndiHome akan tetap lancar. Pembayaran tagihan IndiHome yang tidak sesuai jatuh tempo akan mendapatkan sanksi yaitu berupa denda dan akses layanan dihentikan sampai tagihan terlunasi.

Indonesia Digital Home (IndiHome) menyediakan berbagai layanan diantaranya akses WIFI, telepon rumah, pertelevisian interaktif dan layanan lainnya. Layanan internet dan telekomunikasi yang dihadirkan Indihome ini sangat dibutuhkan masyarakat apalagi di era digital ini.

Cara Bayar IndiHome Via Mobile Banking BCA Dengan Aman dan Simple

Untuk proses pembayaran tagihan IndiHome melalui Mobile Banking BCA hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.  Bayarkan tagihan sebelum tanggal 20 setiap bulannya, berikut cara melakukan pembayarannya tagihan Indihome di Mobile Banking BCA.

1. Unduh Aplikasi

Untuk menggunakan layanan Mobile Banking BCA terlebih dulu harus menginstalnya dan login. Aplikasi tersedia bagi android dan Ios, bisa diunduh tanpa biaya.

Setelah aplikasi berhasil terinstal, maka langkah selanjutnya bisa langsung login menggunakan rekening BCA yang dimiliki. Bila ada kesulitan login atau mendaftar di Mobile Banking BCA maka bisa langsung meminta bantuan ke petugas Bank BCA terdekat.

2. Mulai Proses Transaksi

Setelah berhasil login, maka langkah selanjutnya klik menu M-BCA, maka akan diminta memasukkan kode akses. Setelah menu M-BCA terbuka terdapat beberapa pilihan menu yang tersedia, pilih menu m-payment.

Di dalam menu m-payment klik tulisan Telephone, maka akan tampil pada layar Mobile Banking BCA bertuliskan Operator Telepon yaitu TELKOM. Kemudian masukkan kode area dan nomor telepon yang terdaftar di IndiHome selanjutnya klik OK.

3. Proses Pembayaran Tagihan

Untuk melanjutkan proses pembayaran tagihan Indihome maka masukkan PIN BCA yang dimiliki lalu klik OK atau YES. Pada tampilan layar akan muncul detail pembayaran tagihan IndiHome, perhatikan detail informasi, bila sudah benar klik OK.

Cara bayar Indihome via Mobile Banking BCA ini selesai maka akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa transaksi berhasil terbayarkan. Untuk mengetahui informasi pembayaran dapat langsung cek notifikasi di inbox menu m-payment.

Membayar Tagihan Indihome Via Internet Banking BCA di KLIK BCA

Selain dapat membayar tagihan IndiHome melalui Mobile Banking BCA di menu M-BCA, dapat juga membayar tagihan melalui KLIK BCA. Caranya pun cukup mudah dan simple dilakukan.

1. Buka KLIK BCA

Untuk membuka KLIK BCA ini bisa melalui Mobile Banking BCA maupun melalui browser internet. Cara masuk ke KLIK BCA melalui Mobile Banking BCA yaitu pilih menu KLIK BCA yang berada di bawah menu M-BCA. 

Kemudian sistem akan membawa ke browser dan masukkan User ID dan PIN Internet Banking yang dimiliki. Jika ingin masuk langsung melalui browser bisa mengunjungi laman resminya klikbca.com dan masukkan User ID dan juga PIN.

2. Lakukan Pembayaran

Setelah berhasil login, langkah selanjutnya pilih menu pembayaran, di dalam menu pembayaran ini kemudian pilih tulisan Telepon. Berikutnya pada tampilan layar pilih Telkom dan masukkan nomor Jastel, bila nomor yang diinput sudah benar klik Lanjutkan.

Langkah terakhir masukkan PIN Token kemudian klik Kirim maka proses pembayaran tagihan IndiHome akan langsung terbayarkan. Bayarkan tagihan tepat waktu, karena bila terlambat akan dikenakan denda 5 persen dari total tagihan atau minimum 5 ribu.

Membayar Tagihan IndiHome Via ATM BCA

Cara bayar IndiHome via Mobile Banking BCA juga dapat dibayarkan langsung melalui mesin ATM BCA terdekat. Membayar langsung melalui mesin ATM menjadi solusi bagi nasabah bank BCA yang belum mendaftarkan rekeningnya ke Mobile Banking.

Untuk melakukan pembayaran pastikan saldo di rekening BCA yang dimiliki mencukupi untuk membayar tagihan IndiHome. Kemudian datang langsung ke cabang mesin ATM BCA terdekat untuk melakukan pembayaran tagihan, berikut langkahnya:

  • Masukkan kartu ATM BCA, kemudian pilih bahasa Indonesia atau Inggris yang akan digunakan
  • Masukkan PIN BCA yang dimiliki. 
  • Klik menu Lainnya pada Layar
  • Pilih pembayaran
  • Kemudian klik Berikutnya
  • Akan muncul beberapa pilihan pembayaran di layar, pilih Telkom
  • Isikan kode area dan nomor telepon yang didaftarkan pada IndiHome
  • Bila data yang dimasukkan sudah benar dan tepat selanjutnya klik tulisan Benar
  • Tunggu hingga transaksi selesai dan jangan lupa print bukti transaksi sebagai bukti pembayaran.

Produk Layanan Unggulan Yang Disediakan Oleh IndiHome

Layanan IndiHome ini dapat dijangkau sampai ke pelosok terpencil wilayah yang ada di Indonesia. Tak hanya jangkauannya yang luas, IndiHome ini juga menghadirkan berbagai layanan unggulan dengan harga bersahabat, berikut layanan yang disediakan IndiHome.

1. Internet

IndiHome menghadirkan layanan internet unlimited dengan kecepatan mencapai 300 Mbps, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Dengan menikmati layanan internet yang cepat akan mempermudahkan dalam pengerjaan tugas maupun pekerjaan.

Selain memiliki kecepatan yang tinggi, menggunakan internet IndiHome ini juga cenderung selalu stabil dan tahan terhadap cuaca. Jadi tidak perlu khawatir meskipun cuaca sedang hujan deras internet akan tetap stabil dan nyaman digunakan.

2. TV Interaktif

layanan TV Interaktif  pada IndiHome ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya tersedianya penyetelan ulang acara TV yang disiarkan secara live. Rekam acara TV yang disukai dengan penyimpanan hard drive selama 600 menit untuk nantinya ditonton ulang.

Dengan layanan IndiHome akan mempermudah mengontrol tayangan TV sesuai dengan keinginan, simpan acara live untuk ditonton hingga 7 hari kedepan. Pause acara TV saat akan ditinggal atau dapat pula menyetel mundur acara sesuai keinginan.

Selain untuk menonton TV, IndiHome juga menyediakan fasilitas karaoke yang akan menghibur dan membuat momen kumpul keluarga semakin harmonis. Dapatkan dan tonton konten premium di aplikasi IndiHome TV yang dapat didownload secara gratis.

3. Telepon Rumah

Nikmati kebebasan bertelepon sepuasnya hingga 1000 menit sesuai dengan paket langganan yang dipilih, pastinya harga yang ditawarkan sangat terjangkau. IndiHome menghadirkan kualitas bertelepon dengan suara jernih yang akan membuat komunikasi dengan kerabat semakin menyenangkan.

Untuk mendapatkan layanan ini, pilih paket layanan plus telepon rumah. Dengan begitu pengguna bisa menikmati fitur ini dengan baik.

Demikian beberapa cara bayar IndiHome via Mobile Banking BCA maupun melalui ATM BCA terdekat. Dengan kemudahan dalam membayar tagihan IndiHome ini akan mempermudah membayar tepat waktu sehingga akan terhindar dari denda yang dibebankan.

Pembayaran yang tepat waktu juga akan membuat akses layanan IndiHome bisa terus lancar digunakan untuk berbagai keperluan. Pasalnya bila terlambat membayar akses layanan akan dihentikan sementara hingga semua tagihan IndiHome lunas dibayar.

Nikmati jangkauan luas sampai ke pelosok negeri dengan layanan terbaik, salah satunya kecepatan internet yang mempermudah penyelesaian tugas maupun pekerjaan. Dapatkan berbagai promo dan diskon menarik yang disediakan IndiHome dengan langsung berlangganan paket di IndiHome.