Menarik! Cara Bayar SPayLater Di Indomaret yang Mudah dan Praktis

Posted on

Pengguna Shopee pasti ingin tahu cara bayar spaylater di Indomaret. Sekarang ini untuk pembayaran spaylater sendiri bisa dilakukan di Indomaret atau Alfamart. Pengguna juga bisa memanfaatkan shopeepay yang ada di dalam aplikasi shopee milik pengguna.

Salah satu metode pembayaran shopee adalah bisa dilakukan di Indomaret. Selain kemudahan berbelanja secara online. Tentu saja, metode pembayaran juga dipermudah. Bisa dilakukan apabila pengguna berada di luar rumah atau bertepatan dengan waktu berbelanja.

Pembayaran setiap tagihan shopee tidak boleh melewati batas tempo atau jatuh tempo. Oleh sebab itu pihak shopee memberi salah satu solusi dengan kemudahan membayar lewat Indomaret. Berikut ulasan cara pembayaran spaylater selengkapnya:

Apa Itu SPayLater

Pertama akan membahas definisi dari Spaylater. Merupakan bentuk berupa pelayanan yang diberikan oleh pihak Shopee dengan pinjaman bagi pengguna yang memerlukan pinjaman untuk berbelanja. Sistem pembelian produk ini dengan cara diangsur.

Selanjutnya pengguna Shopee memilih angsuran yang ada di aplikasi. Pemilihan ini tentu saja disesuaikan dengan kemampuan dan harus selalu diingat untuk pembayaran tagihan sebaiknya jangan sampai melewati jatuh tempo.

Konsep dari shopee paylater adalah pengguna bisa membeli produk sekarang lalu untuk pembayaran bisa nanti atau tidak harus saat itu juga. Untuk cicilan bisa memilih satu kali, 3 kali, atau hingga 12 kali. Sangat praktis dan membantu pengguna untuk berbelanja.

Syarat Pembayaran Shopee Di Indomaret

Ada syarat tertentu untuk metode pembayaran di Indomaret. Banyak kejadian para pengguna spaylater terlanjur datang ke Indomaret tapi tidak bisa membayar. Ada syarat berupa jumlah nominal dari batas minimum hingga maksimum.

Untuk metode pembayaran di Indomaret ini berlaku apabila pesanan pengguna di atas 20 ribu rupiah dan tidak lebih dari 5 juta rupiah. Jika jumlah pesanan melebihi 5 juta tersebut maka tidak bisa dilakukan pembayaran di Indomaret.

Saat melakukan pembayaran pesanan di Indomaret juga tidak akan terkena biaya tambahan apapun. Apabila pengguna ingin pengembalian dana di Indomaret tidak bisa dilakukan.

Cara Bayar Shopee Paylater di Indomaret

Ada beberapa cara bayar spaylater di indomaret yang bisa dilakukan para pengguna spaylater. Apabila ingin keluar rumah atau sekalian berbelanja bisa membayar tagihan di Indomaret terdekat. Berikut cara yang bisa dipraktekkan pembayaran lewat Indomaret:

1. Masuk Ke Aplikasi Shopee

Pertama perlu dipastikan terlebih dahulu aplikasi shopee masih aktif di ponsel. Sebab banyak para pengguna yang tidak sadar aplikasi shopee butuh update versi terbaru. Setelah sudah dipastikan aplikasi masih aktif maka bisa masuk pada halaman utama.

Tampilan beranda akan muncul banyak menu pilihan. Pengguna bisa memilih dan mengetuk menu tulisan pilihan saya di pojok bawah sebelah kanan.

2. Memilih Spaylater

Setelah itu muncul pilihan menu yang bisa dipilih. Pengguna bisa memilih pilihan spaylater. Klik Spaylater maka akan terlihat beberapa menu pilihan kembali. Pengguna bisa memilih total tagihan bulan ini atau bulan depan.

3. Mencari Tagihan

Selanjutnya cara bayar spaylater di indomaret yakni mencari jumlah tagihan yang tertera di layar. Setelah mengetuk total tagihan bulan ini maka bisa ke langkah selanjutnya. Apabila tagihan bulan ini sudah lunas maka pengguna bisa memilih tagihan bulan depan.

Pada pilihan tagihan bulan depan tersebut akan muncul tanggal jatuh tempo, total jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Lalu klik pilihan bayar lebih dulu.

4. Menentukan Metode Pembayaran

Pengguna harus memilih metode pembayaran yang akan digunakan untuk membayar tagihan spaylater. Ada beberapa pilihan seperti shopeepay, indomaret atau i.saku, dan lainnya. Pengguna klik pilihan menu indomaret lalu klik lagi konfirmasi.

Konfirmasi dilakukan untuk menyetujui proses pembayaran dilakukan dengan metode lewat indomaret tersebut. Apabila belum menekan konfirmasi maka tidak bisa dilakukan pembayaran di Indomaret.

5. Menentukan Nominal Pembayaran

Terakhir untuk cara bayar spaylater di indomaret adalah menentukan nominal dan kode untuk pembayaran spaylater. Pengguna juga bisa membayar tagihan hanya setengah saja dengan cara memasukkan jumlah pembayaran yang dipilih.

Namun, jika ingin melunasi tagihan saat itu juga bisa juga dilakukan. Pengguna hanya tinggal memilih pilihan menu bayar lebih dulu yang tertera di layar. Setelah itu akan terlihat kode pembayaran shopee paylater indomaret.

Pengguna bisa segera datang ke Indomaret terdekat lalu lakukan pembayaran menggunakan kode pembayaran tersebut. Menyerahkan atau menunjukkan kode pembayaran ke petugas lalu melakukan sejumlah pembayaran sesuai dengan tagihan.

Proses pembayaran akan diproses oleh petugas. Apabila seluruh proses berhasil maka pengguna akan mendapatkan struk bukti pembayaran. Sangat mudah sekali membayar spaylater lewat Indomaret.

Biaya Admin SPayLater Di Indomaret

Mungkin di antara pengguna shopee banyak yang bertanya soal biaya admin spaylater di Indomaret. Apalagi banyak juga pengguna yang masih ragu melakukan pembayaran di Indomaret karena khawatir dengan biaya admin yang dikenakan.

Namun, perlu pengguna tahu apabila membayar tagihan transaksi lewat indomaret tidak dikenakan biaya tambahan apapun. Jadi, tidak perlu bingung dan khawatir lagi dengan adanya biaya transaksi tambahan.

Pengguna hanya perlu menyiapkan sejumlah uang yang dibayarkan sesuai dengan jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Jumlah tagihan tersebut sudah tertera di aplikasi Shopee milik pengguna.

Kelebihan yang Bisa Didapat

Selanjutnya pengguna Spaylater juga harus tahu kelebihan dan kekurangan saat memilih pembayaran lewat Indomaret ini. Berikut kelebihan yang harus diketahui pengguna Shopee:

  • Adanya penawaran biaya admin yang gratis. Oleh sebab itu, tidak membutuhkan tambahan biaya apapun.
  • Tersedia hampir di semua gerai Indomaret.
    Pengguna tidak memerlukan akun khusus dari rekening, e wallet, dan sebagainya.
  • Sistem pembayaran cicilan sehingga banyak disukai pengguna Shopee.

Kekurangan yang Ada

Setelah mengetahui kelebihan maka tentu saja juga ada kekurangan membayar lewat Indomaret. Berikut kekurangan yang perlu diketahui:

  • Pengguna harus menyiapkan uang tunai atau cash untuk membayar tagihan.
  • Menyediakan waktu luang atau senggang untuk datang ke gerai Indomaret.

Salah satu konsep shopee paylater yakni berbelanja sekarang dengan mudah dan bayar saja nanti. Tentu saja banyak pengguna shopee yang tertarik dengan penawaran tersebut. Adanya sistem cicilan sangat disukai para pengguna shopee.

Melihat banyak kelebihan di atas maka tidak heran banyak peminat aplikasi Shopee. Penawaran yang selalu diberikan selalu memberikan kemudahan bagi pengguna. Salah satu yang paling menjadi favorit adalah metode pembayaran lewat Indomaret ini.

Shopee PayLater saat ini menjadi salah satu metode pembayaran paling banyak digunakan oleh banyak pengguna Shopee. Semua itu menjadi wajar sebab penawaran yang diberikan Shopee Paylater sangat menggiurkan bagi pengguna yang hobi berbelanja.

Namun, tidak semua bisa melakukan pembayaran di Indomaret. Sebab sudah ada penjelasan berkaitan syarat yang berlaku untuk melakukan transaksi pembayaran lewat Indomaret. Sehingga pengguna juga harus memperhatikan jumlah nominal pesanan di aplikasi Shopee.

Demikian pembahasan berkaitan cara bayar spaylater di indomaret dengan mudah tersebut. Selain itu pengguna juga mengetahui informasi yang berhubungan dengan spaylater. Tidak perlu bingung dan pusing lagi jika akan membayar spaylater di indomaret.