cara bayar spaylater lewat dana
cara bayar spaylater lewat dana

Mudah Sekali, Cara Bayar Spaylater Lewat Dana Cepat Dan Efisien

Pembayaran untuk tagihan spaylater memang bisa menggunakan berbagai platform termasuk dana. Cara bayar spaylater lewat dana bisa jadi pilihan yang menarik. Tentunya untuk hal ini bisa memudahkan bagi yang tidak memiliki M banking.

Aplikasi dana ini selain sebagai dompet digital juga bisa jadi tempat untuk melunasi tagihan spaylater sebelum jatuh tempo. Oleh sebab itu tidak usah khawatir lagi untuk membayar tagihan spaylater, bisa pilih dana.

Cara ini tentu praktis untuk dilakukan dan diaplikasikan, selain itu juga bisa perhatikan biaya admin yang menyertai proses pembayaran tagihan. Hal ini karena setiap transaksi mungkin akan dibutuhkan biaya admin yang berbeda beda.

Keuntungan Memakai Dana Untuk Membayar Tagihan Spaylater

Beberapa kelebihan yang bisa diambil dengan pemakaian aplikasi dana dalam pembayaran spaylater memang banyak. Diantaranya aplikasi dana membebaskan untuk dana admin yang dikenakan pada setiap transaksi yang dilakukan.

Selain itu juga memiliki efisiensi waktu dan tenaga yang cepat, serta mudah dan juga aman untuk bertransaksi. Pengguna akan diberikan fasilitas dan juga fitur yang canggih pada aplikasi dana tersebut. Tersedia juga untuk cashback dan juga promo yang menarik pada aplikasi dana.

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Untuk Menggunakan Spaylater

Sebenarnya banyak juga kelebihan dan kekurangan dari fitur spaylater ini, tentunya pengguna harus paham kedua hal tersebut. Agar nantinya memiliki pemahaman yang luas dan juga baik dalam menggunakan fitur tersebut dengan bijak.

Bagi sebagian pengguna aplikasi belanja shopee, tentu fitur spaylater ini akan membantu. Namun perlu disadari fitur ini bagai buah simalakama yang perlu untuk digunakan secara bijak. Beberapa alasan diantaranya berikut ini:

  • Memiliki suku bunga dalam setiap tagihan yang dibebankan.
  • Resiko denda pada setiap pembayaran yang terlambat, pengguna fitur ini harus tepat waktu saat membayar tagihan agar terhindar dari jatuh tempo.
  • Adanya biaya admin pada setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna fitur ini.

Cara Membayar Tagihan Spaylater Di Dana

Fitur spaylater ini akan memiliki limit atau saldo dari pihak shopee, limit ini menentukan sampai batas berapa pengguna bisa berhutang. Oleh sebab itu pengguna spaylater harus tahu batas dalam menggunakan spaylater ini sesuai dengan kemampuan.

Perlunya agar tidak terjerembab pada resiko tidak bisa membayar saat jatuh tempo dan juga dengan bunga atas keterlambatan membayar. Selain itu cara bayar spaylater lewat dana ini tentu punya ketentuan atau syarat yang bisa pengguna pahami sebelum memakainya.

Oleh sebab itu akan dijelaskan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menggunakan spaylater ini lewat dana. Simak penjelasan berikut ini dengan seksama:

1. Melakukan Instalasi Shopee Terlebih Dahulu

Pengguna yang baru memakai aplikasi shopee tentu harus membuat akun terlebih dahulu pada aplikasi shopee ini. Selanjutnya bisa lakukan pengisian data yang dibutuhkan seperti nama, No KTP dan juga yang lainnya.

Pengguna tentu harus mengajukan terlebih dahulu untuk menu spaylater pada pihak shopee. Hal itu dikarenakan perlu persetujuan terlebih dahulu untuk memiliki fitur ini, dan memang pihak shopee yang menentukan.

Apabila telah memiliki dan akun shopee telah tersedia aplikasi ini, maka bisa digunakan pengguna dengan catatan disesuaikan limit yang tersedia. Untuk mengecek fitur spaylater telah aktif atau tidak bisa tekan akun pada pojok bawah.

2. Membuka Aplikasi Shopee

Cara bayar spaylater ini bisa dilakukan dengan membuka terlebih dahulu aplikasi shopee. Kemudian dilanjutkan dengan membuka bagian akun yang berada pada pojok aplikasi shopee.

Bagi pengguna yang sudah memiliki akun spaylater akan muncul menu dibagian akun tersebut. Pastikan memiliki tagihan dan saldo yang mencukupi pada aplikasi dana juga, sehingga proses pembayaran akan mudah.

3. Menekan Menu Spaylater

Selanjutnya pengguna bisa pilih menu spaylater untuk mengetahui jumlah tagihan beserta bunga yang harus dibayar. Letak menu spaylater ini berada pada bagian akun shopee, kemudian akan ditampilkan rincian pembayaran dari tagihan.

Setelah itu cek untuk jumlah tagihan apakah sudah sesuai, untuk menyesuaikan dengan saldo yang nanti digunakan. Selain itu juga akan ditampilkan tanggal waktu jatuh tempo pembayaran tagihan sampai kapan bisa dibayarkan.

Pengguna harus teliti agar tidak membayar tagihan diluar batas tempo yang telah ditentukan pihak shopee. Oleh sebab itu perlu menandai tanggal dan nominal tagihan spaylater.

4. Melakukan Pembayaran

Setelah itu bisa lakukan pembayaran dengan menekan tombol bayar pada menu tagihan spaylater tersebut. Kemudian pihak shopee akan menampilkan kembali rincian beberapa barang yang telah dibeli dengan sistem paylater.

Pengguna bisa meninjau kembali untuk barang yang dibeli dan nominal yang harus dibayar. Selanjutnya bisa klik bayar sekarang untuk memproses pembayaran tagihan spaylater.

5. Memilih Metode Pembayaran

Disini menjadi penting untuk diketahui pengguna cara bayar spaylater lewat dana, yakni memilih metode pembayarannya. Apabila pengguna menginginkan menggunakan dompet digital seperti dana maka bisa pilih bank bri untuk virtual account.

Selanjutnya pilihlah metode pembayaran tersebut untuk memulai proses pembayaran dengan klik konfirmasi. Pastikan memilih metode dengan benar, kemudian akan ditampilkan kode pembayaran yang bisa digunakan.

Salin kode pembayaran yang muncul pada aplikasi shopee tersebut, untuk memudahkan proses pembayaran tagihan. Kode tersebut nantinya yang akan digunakan untuk pembayaran lewat aplikasi dana.

6. Membuka Aplikasi Dana

Selanjutnya cara bayar spaylater lewat dana bisa mulai buka terlebih dahulu aplikasi dana. Kemudian pastikan juga untuk saldo pada akun dana tersedia dan juga mencukupi untuk membayar tagihan yang dimiliki.

Kemudian bisa lihat akan ditampilkan beberapa menu dan fitur yang ada pada aplikasi dana. Beberapa diantaranya pindai, isi saldo, kirim dan minta yang bisa digunakan dan diakses. Untuk pembayaran tagihan bisa gunakan fitur kirim.

Pengguna selanjutnya akan diarahkan untuk mengirim lewat akun bank, pilih menu kirim ke akun bank. Klik kirim pada rekening bank yang diinginkan, untuk ini bisa pilih bank BRI, karena virtual account yang dipilih bri.

7. Mengkonfirmasi Pembayaran

Setelah pengguna memilih rekening tujuan bisa tambahkan bank tertuju dan mengisi atau menempel kode pembayaran yang telah disalin tadi. Pilih untuk menambahkan bank baru setelah selesai memilih bank tujuan dan menempel kode pembayaran.

Selanjutnya isi nominal tagihan yang dimiliki spaylater, pastikan teliti dan jangan sampai salah. Konfirmasi rincian tagihan dan juga pengirim apabila dirasa telah benar dan sesuai bisa lanjutkan proses dengan mengkonfirmasi.

Masukkan pin dana yang digunakan untuk menyelesaikan proses pembayaran tagihan spaylater. Apabila pembayaran berhasil maka akan ada konfirmasi dari aplikasi dana bahwa transaksi telah berhasil dilakukan.

Demikian uraian terkait dengan cara bayar spaylater lewat dana yang bisa dilakukan dan diikuti. Tentunya beberapa penjelasan mengenai keuntungan dan juga poin penggunaan spaylater ini dapat menambah wawasan penggunanya.

Setiap pengguna fitur ini wajib bijak dan memiliki kendali saat menggunakan agar terhindar dari hutang yang menumpuk dan denda. Selain itu tentu lebih berhati – hati dalam berbelanja dan menggunakan karena rawan penyalahgunaan.