cara bayar indihome lewat mobile banking bca

Cara Bayar IndiHome Lewat Mobile Banking BCA Beserta Keunggulan dan Tipsnya

Ada berbagai platform untuk membayar tagihan WiFi dari IndiHome, salah satunya adalah BCA Mobile. Cara bayar IndiHome lewat Mobile Banking BCA sangat mudah untuk dilakukan. Apalagi masih banyak keunggulan serta fitur-fitur yang dimiliki aplikasi tersebut.

Mayoritas masyarakat sudah mulai berlangganan WiFi dengan provider IndiHome. Hal ini disebabkan karena jaringan IndiHome yang hampir selalu ada di setiap daerah di Indonesia. Provider tersebut juga menyediakan berbagai paket yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Oleh karena itu, para pengguna BCA harus mengetahui cara untuk membayar tagihan lewat Mobile Banking. Di bawah ini merupakan penjelasan tentang cara transaksi dan keunggulan Mobile BCA beserta tips membayarnya:

Cara Bayar IndiHome Melalui m-BCA

Pelunasan layanan IndiHome dilakukan sekali dalam satu bulan sebelum tanggal 20. Akan tetapi, jika terlambat pengguna akan dikenai denda sebesar 5% yang akan terus bertambah setiap harinya. Layanan juga akan langsung berhenti hingga tagihan dibayarkan.

Tentunya rugi jikalau pengguna layanan IndiHome terlambat mengurus transaksi tagihan. Untungnya ada cara bayar IndiHome lewat Mobile Banking BCA praktis dan gampang untuk dilakukan. Jika ingin tahu cara membayarnya, perhatikan langkah-langkah berikut:

  • Nyalakan smartphone dan buka marketplace yang tersedia.
  • Unduh Mobile BCA lalu tunggu hingga terpasang pada perangkat.
  • Masuk pada aplikasi m-BCA kemudian login menggunakan akun milik pengguna yang dipakai untuk membayar.
  • Pilih menu bernama m-Payment di laman awal aplikasi.
  • Klik Telepon lalu pilih tulisan Telkom.
  • Isi nomor telepon yang terdaftar untuk IndiHome pada kolom yang disediakan.
  • Pilih tombol Send dan perhatikan informasi tentang tagihan yang akan muncul. Misalnya, nama pengguna, total tagihan, total biaya, serta biaya administrasi.
  • Tekan pilihan OK bila informasi dirasa sudah sesuai. Namun jika belum, pengguna dapat menelpon Call Center pihak Telkom dengan nomor 147.
  • Isi kolom dengan nomor PIN rekening BCA pengguna, kemudian klik OK untuk melanjutkan.
  • Tunggu pembayaran diproses hingga muncul notifikasi bahwa transaksi pelunasan IndiHome telah selesai.
  • Coba langkah-langkah dari awal jika terdapat masalah seperti gagal transaksi atau langsung hubungi Call Center.

Perlu diperhatikan bahwa saldo dalam rekening pengguna harus cukup untuk melakukan transaksi. Karena selain total tagihan, terdapat biaya administrasi sebesar Rp. 2.500. Maka dari itu, lakukan cek saldo sebelum melakukan pembayaran IndiHome.

Cara Mengaktifkan m-BCA

Bagi yang belum tahu, pengguna tidak dapat mengaplikasikan cara bayar IndiHome lewat Mobile Banking BCA bila belum membuat akun. Meski begitu, hanya dengan mengunduh aplikasi m-BCA saja tidak cukup untuk langsung membuka akun baru.

Pengguna harus datang ke kantor dan mendapatkan bantuan dari pegawai atau Customer Service terlebih dahulu. Caranya tidak susah, namun pengguna bisa mengetahui langkah-langkahnya agar paham apa saja yang harus disiapkan seperti berikut.

  • Siapkan semua berkas diri yang wajib diperlihatkan. Berkas-berkas tersebut berupa buku rekening, KTP, kartu ATM, serta nomor HP aktif.
  • Unduh aplikasi Mobile Banking BCA di smartphone pengguna terlebih dahulu supaya lebih praktis. Bila tidak bisa, Customer Service kantor yang nantinya akan membantu pengguna untuk mengunduh.
  • Datangi kantor cabang BCA yang paling dekat dengan tempat tinggal kemudian ambil nomor antrian jika sudah sampai.
  • Tunggu nomor antrian dipanggil dan datangi Customer Service bila nomor sudah disebutkan.
  • Sampaikan tujuan untuk mengaktifkan layanan Mobile Banking.
  • Ikuti langkah-langkah yang disampaikan oleh Customer Service hingga proses pendaftaran serta pengaktifan akun selesai.
  • Coba lakukan pembayaran tagihan IndiHome lewat HP setelah memiliki akun m-BCA.

Keunggulan Bayar IndiHome dari m-BCA

Meskipun ada banyak cara atau platform yang bisa dimanfaatkan untuk membayar tagihan IndiHome, pengguna sebaiknya melakukannya lewat m-BCA. Berikut ini adalah keunggulan aplikasi yang bisa dirasakan pengguna:

1. Transaksi Cepat

Apabila telah mengetahui cara bayar IndiHome lewat Mobile Banking BCA, pengguna dapat melakukan transaksi dengan lebih cepat. Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan transaksi tidak sampai lima menit dengan koneksi internet yang lancar.

Berbeda dengan membayarkan tagihan melalui ATM atau mitra seperti Indomaret serta Alfamart yang biasanya terdapat antrian. Pengguna jadi bisa membayar IndiHome kapan saja selama memiliki m-BCA. Namun selalu ingat untuk melakukannya ketika jaringan stabil.

2. Praktis

Pengguna dapat melakukan pembayaran IndiHome secara mandiri tanpa harus dibantu oleh kasir Indomaret serta Alfamart lagi. Hampir semua orang bisa mengikuti langkah-langkah yang telah dijabarkan di atas. Pengguna hanya perlu menyiapkan smartphone yang dipunyai.

Untuk informasi tentang kode perusahaan sudah tertera dalam m-BCA. Semuanya dapat dilakukan dalam satu perangkat dan satu aplikasi yang membuat cara ini menjadi praktis.

3. Mudah Dipakai

Mobile Banking BCA bisa dipakai dengan mudah karena tersedia banyak informasi tentang panduan cara penggunaannya. Orang-orang dapat menemukan informasinya dari situs pencarian internet. Transaksi juga bisa dilakukan pada jenis smartphone apa saja.

Hal tersebut dikarenakan m-BCA dapat diunduh atau download pada Android maupun IOS. Ukuran aplikasinya juga tidak berat sehingga tidak akan menghabiskan sisa memori atau storage perangkat pengguna.

Tips Bayar IndiHome

Apabila telah mengetahui cara bayar IndiHome lewat Mobile Banking BCA, pengguna dapat memahami tips-tips di bawah ini. Tips tersebut akan meringankan pengguna dalam membayar tagihan paket internet. Bila penasaran, berikut akan dijelaskan secara lebih rinci:

1. Jangan Tergoda Promo

Pengguna yang sudah berlangganan internet selama beberapa bulan biasanya menerima tawaran promo. Ada baiknya bila tawaran tersebut tidak langsung diambil secara mentah-mentah.

Pastikan kejelasan promonya supaya pengguna tidak tertipu dan tagihan IndiHome menjadi lebih bengkak. Cukup mudah dilakukan, bukan?

2. Bayar Tepat Waktu

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, tagihan pengguna akan bertambah sebanyak 5% per hari bila tidak dibayarkan sebelum tanggal 20. Paket IndiHome bisa dilunasi sebelum tenggat waktu tersebut untuk menghindari denda.

3. Pakai Jasa Downgrade

Beberapa orang menawarkan jasa untuk menurunkan paket ke tarif yang lebih murah. Biasanya jasa tersebut dapat ditemukan di media sosial Facebook. Meski begitu, carilah informasi tentang Downgrade paket IndiHome yang akurat agar tidak tertipu.

4. Jangan Pakai Add-On

Daftar tips terakhir yakni jangan berlangganan Add-On IndiHome tanpa mengetahui ketentuannya secara jelas. Meskipun menarik perhatian, layanan tersebut pastinya tidak gratis. Pengguna akan menerima tagihan lebih dari pemakaian Add-On tersebut.

Demikian penjabaran dari cara bayar IndiHome lewat Mobile Banking BCA yang paling lengkap. Jangan khawatir lagi untuk repot membayar tagihan di ATM atau minimarket. Cukup gunakan aplikasi m-BCA dari rumah dan lakukan transaksi pembayaran.

Jangan lupa untuk mengaktifkan akun Mobile Banking seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Bagi nasabah BCA segera buat akun tersebut. Banyak kelebihan yang bisa dirasakan pengguna aplikasi dengan melakukan pembayaran lewat m-BCA.

Simak pula informasi tentang tips agar membayar IndiHome tidak memberatkan pengguna. Informasi tersebut akan menjadikan tagihan tidak membengkak dan bisa juga lebih murah dari sebelumnya. Oleh karenanya, segera bayar IndiHome dari BCA serta terapkan tipsnya.