cara bayar indihome melalui m banking bca

Cara Bayar IndiHome Melalui M Banking BCA Paling Mudah

Artikel ini terakhir diperbarui pada 26 Januari 2023.

Bagaimana cara bayar IndiHome melalui m Banking BCA memang banyak memenuhi pencarian pada laman. Pasalnya pembayaran dari jenis WiFi tersebut telah mengalami banyak perubahan untuk memudahkan penggunanya.

IndiHome sendiri hingga saat ini sangat populer produknya bagi kalangan masyarakat di Indonesia. Tidak sedikit yang menggunakan layanan ini sebagai media penghubung untuk perangkat ponsel dan lainnya.

Cara membayarnya sendiri semakin lama diakui semakin mengikuti perkembangan zaman. Juga dipengaruhi dengan adanya pandemi yang menyerang banyak negara termasuk di Indonesia.

Sehingga dalam hal ini pengguna dapat melakukan pembayaran dari mana saja. Hanya dengan memerlukan modal berupa ponsel dan kuota internet untuk mengakses Mobile Banking saja.

Keuntungan Menggunakan IndiHome

Berbagai keuntungan menggunakan IndiHome bisa didapatkan jika menjadi member dari layanannya. Tak ayal jika IndiHome memang meroket luas begitu saja di Indonesia dengan daya tariknya.

IndiHome sendiri dikenal sebagai sebuah layanan yang tidak hanya mengobral klaim dan janji saja. Namun pengguna dapat juga merasakan beberapa keuntungan yang akan dijelaskan berikut ini:

1. Terdapat Anti Virus

Ketika pengguna memutuskan untuk menjadi member dari IndiHome dan memasangnya di rumah. Maka kemudian pegawai terkait akan datang ke rumah pengguna untuk memasangkan alat.

Pemasangan alat tersebut akan berkaitan dengan penyediaan jaringan dan layanan lainnya. Termasuk dengan koneksi kepada televisi yang akan memberikan tayangan yang dapat disaksikan tanpa henti.

Yang menarik adalah dari semua perangkat yang diberikan dan dipasangkan sudah termasuk dengan anti virus. Itu berarti akan melindungi perangkat pengguna dari serangan virus berbahaya yang akan merusak sistem.

2. Jaringan Cepat dan Stabil

Memiliki jaringan yang cepat dan stabil memang menjadi keunggulan dari IndiHome sejak lama. Banyak pengguna telah memberikan testimoninya terkait koneksi yang diberikan produk Telkomsel ini.

Kecepatan dan kestabilan ini memang yang dibutuhkan pengguna agar tidak ada hambatan ketika menjalankan suatu proses. Sehingga keunggulan seperti inilah yang sedang banyak dicari penggunanya.

Jaringan ini juga berpengaruh tidak hanya untuk akses internet saja namun juga non internet atau mengandalkan sinyal umum. Karena telah diketahui jika Telkomsel sendiri merupakan rajanya provider.

Ketentuan dalam Melakukan Pembayaran Melalui M Banking BCA

Sebelum mengetahui bagaimana cara bayar IndiHome melalui M Banking BCA maka harus mengetahui apa saja ketentuannya. Karena tentu saja pengguna harus memenuhinya terlebih dahulu.

Ketentuan ini tentu saja tidak memberatkan, biasanya hanya termasuk dalam ketentuan umum saja. Berikut akan dijelaskan ketentuan yang harus pengguna penuhi ketika akan membayar melalui sistem ini:

1. Memiliki Aplikasi Mobile Banking BCA

Hal ini tentu menjadi ketentuan yang paling utama untuk dipenuhi selain memiliki akun atas nama sendiri di sana. Karena pembayaran melalui Mobile Banking tentu akan sangat berbeda dengan pembayaran melalui ATM biasa.

Untuk itu pengguna juga harus mengunduh Mobile Banking BCA dan terhubung dengan akun debit pengguna di sana biasanya hanya membutuhkan verifikasi. Dengan begitu maka transaksi dapat dilakukan dengan mudah melalui nomor virtual.

2. Saldo Tercukupi

Ketentuan yang harus diperhatikan berikutnya adalah tentang ketersediaan saldo yang tercukupi di dalam akun. Saldo ini nantinya akan berkurang secara otomatis ketika pengguna mencoba melakukan proses pembayaran.

Untuk itu akan sedikit menyulitkan jika saldo tidak tercukupi karena pembayaran akan diberikan rentang waktu tertentu yang dibatasi. Untuk itu sebelum melakukan pembayaran pastikan jika saldo sudah tercukupi sehingga tidak kerepotan.

3. Sudah Mendekati Tanggal Jatuh Tempo

Pembayaran secara otomatis melalui layanan Mobile Banking seperti ini biasanya harus disesuaikan dengan tanggal jatuh tempo. Untuk IndiHome sendiri berkisar antara tanggal 20 setiap bulannya.

Ketika ingin melakukan pembayaran namun masih jauh dari tanggal jatuh tempo maka biasanya tidak akan bisa. Sistem akan menolak proses pembayaran sebelum mendekati atau saat jatuh tempo tiba.

Cara Bayar IndiHome Melalui M Banking BCA

Adanya fitur Mobile Banking untuk akun BCA memang sangat memudahkan pengguna. Terutama ketika layanan online bank ini sudah bermitra dengan banyak layanan lainnya terkait pembayaran.

Sehingga sejatinya, cara bayar IndiHome melalui M Banking BCA dapat dimanfaatkan bagi siapa saja. Terutama ketika pengguna merasa sangat sibuk dan tidak memiliki waktu untuk membayar langsung.

Cara membayarnya sendiri memang tidak terlalu disosialisasikan sehingga masih banyak yang tidak tahu. Meskipun sebenarnya cara ini sama halnya dengan pembayaran online pada umumnya.

Untuk mengatasi keluhan pengguna IndiHome maka berikut akan diberikan cara bayar IndiHome melalui M Banking BCA untuk dapat diketahui. Begini langkah-langkah yang harus dilakukan pengguna:

  • Siapkan perangkat yang sudah tersambung dengan koneksi jaringan internet.
  • Masuk ke dalam aplikasi ‘BCA Mobile’ yang sudah tersedia sebelumnya.
  • Pilih opsi ‘m-BCA’.
  • Ketik kode akses yang telah dibuat sebanyak 6 digit.
  • Pilih opsi menu ‘m-Payment’.
  • Klik pada pilihan ‘Telkom’.
  • Masukkan kode area dan juga nomor virtual yang telah diberikan dari aplikasi IndiHome.
  • Klik ‘Ok’.
  • Ketik kata sandi akun yang digunakan untuk melakukan transaksi.
  • Klik ‘Ok’.
  • Nantinya pengguna akan ditampilkan beberapa data terkait akun IndiHome dan pastikan data tersebut semuanya telah benar.
  • Klik ‘Next’.
  • Masukkan kembali kata sandi akun.
  • Selesai. Tagihan pembayaran dari IndiHome telah terbayarkan dan saldo telah terpotong.

Keuntungan Membayar IndiHome Melalui M Banking BCA

Mengetahui bagaimana cara bayar IndiHome melalui M Banking BCA tentu saja memiliki banyak keuntungan. Dalam hal ini para nasabah BCA dapat sedikit bernafas lega karena berada pada Bank yang benar.

Perlu diketahui jika kemudahan ini memang baru diadakan oleh IndiHome tanpa harus pergi ke ATM. Berikut adalah keuntungan dalam melakukan pembayaran melalui Mobile Banking BCA.

1. Transaksi Mudah

Tentu saja pengguna akan merasakan transaksi yang mudah dan aman walaupun hanya dari rumah. Transaksi ini hanya membutuhkan ketelitian dari pengguna saja dalam melakukan pengecekan data.

Kemudahan ini sendiri dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja meskipun diluar jam kerja sekalipun. Karena operasional dari Mobile Banking sendiri tidak terbatas oleh waktu dan bisa terus digunakan.

2. Proses Cepat

Sistem yang melakukan tentu saja akan memberikan proses yang cepat bahkan tidak sampai sepuluh menit. Itulah mengapa hanya diperlukan koneksi internet yang memadai saja.

Sehingga proses yang berjalan tidak mengalami hambatan sedikitpun. Dan dengan proses cepat inilah pembayaran tagihan IndiHome dapat dengan mudah terselesaikan.

Demikian penjelasan terkait bagaimana cara bayar IndiHome melalui M Banking BCA yang dapat dilakukan oleh pengguna. Kemudahan ini dapat dijadikan acuan bagi pengguna agar terus memakai jasanya.

Uraian di atas juga diharapkan agar bisa dimanfaatkan sebagai bahan informasi tambahan bagi pengguna. Dimana pengguna juga dapat memahaminya dengan teliti sehingga tidak lagi kebingungan.

Perlu juga diketahui jika pengguna harus memastikan ponsel yang digunakan telah tersambung dengan internet kuat. Karena proses melalui Mobile Banking akan berkaitan dengan jaringan.

Sehingga ketika semua sudah tersambung dan Mobile Banking rajin diperbaharui maka penggunaan akan lancar. Kendala yang terjadi dapat diadukan pada layanan konsumen yang tertera.