cara bayar lazada paylater lewat dana

Cara Bayar Lazada Paylater Lewat DANA, No Ribet!

Kini banyak yang berbelanja online menggunakan sistem pembayarannya secara paylater tetapi masih banyak yang belum paham pembayarannya. Tidak perlu khawatir karena ada cara bayar Lazada paylater lewat dana dan semua hal pengetahuan seputar paylater Lazada.

Nyatanya cukup simpel atau tidak ribet dalam pembayarannya tagihannya paylater tersebut. Dengan adanya sistem paylater memberikan fasilitas kepada pembeli untuk belanja dengan tenang tanpa perlu memikirkan uang saat belanja. Simak penjelasan berikut untuk mengetahui seputar bayar paylater Lazada melalui Dana:

Cara Bayar Paylater Lazada Melalui Aplikasi Dana

Pembahasan pertama adalah cara bayar Lazada paylater lewat dana. Salah satu pembahasan yang paling banyak dicari. Aplikasi Dana menjadi salah satu dompet digital yang berlaku untuk semua aplikasi marketplace jika ingin menggunakan sistem paylater.

Banyak yang transaksi pembayaran menggunakan Dana karena tidak kena biaya admin atau gratis. Tetapi itu berlaku jika transfernya diatas nominal Rp50.000, namun jika kurang dari nominal tersebut akan dikenai biaya admin sebesar Rp4.500.

Ada beberapa langkah-langkah yang harus ditempuh untuk membayar atau melunasi paylater nya. Jadi, simak langkah-langkah berikut ini sebelum masuk ke pembahasan lainnya seputar paylater Lazada melalui Dana:

  • Langkah utama yang perlu dilakukan untuk membayar paylater Lazada adalah mengecek kecukupan saldo yang ada di Aplikasi Dana. Jika saldo kurang, lakukan top up agar bisa dilakukan pembayaran paylaternya.
  • Langkah berikutnya jika sudah mengisi saldo Dananya adalah dengan masuk ke aplikasi marketplacenya yaitu Lazada. Lalu klik menu opsinya Akun.
  • Setelah berada di halaman utama Akun, maka scroll dan cari Lazada Credit. Di Lazada Credit tersebut ada berbagai pilihan yaitu isi saldo dan Limit Paylater. Klik menu opsi Limit Paylater nya.
  • Lalu setelah klik menu opsi Limit Paylater tersebut akan tampak rincian tagihan yang harus dibayar. Jika tagihannya besar, bisa bayar secara cicil. Klik tombol Bayar Sekarang, sesuai nominal yang tersedia.
  • Langkah berikutnya cara bayar Lazada paylater lewat dana, klik tombol Continue untuk melanjutkan pembayarannya. Masuk ke metode pembayarannya, karena menggunakan Dana maka pilih Bank Transfer, pilih Bank yang terhubung ke Dana.
  • Setelah pilih Bank, maka akan diberikan kode pembayarannya. Salinlah kode tersebut agar terbaca oleh Dana.
  • Lalu setelah salin kodenya, masuk ke aplikasi Dana. Halaman utamanya akan tersedia paling atas berbagai pilihan, pilihlah menu opsi Kirim. Lalu pilih menu opsi Kirim ke Akun Bank.
  • Langkah ke delapan yaitu melakukan proses transfer uangnya. Isi nama Bank yang sudah disalin kode pembayaran sebelumnya. Lalu masukkan kode pembayaran yang telah disalin tersebut.
  • Setelah itu, nanti akan diarahkan ke total pembayarannya. Masukkan total pembayaran yang ingin di transfer tersebut. Masukkan sesuai total yang tertera di tagihan paylater di awal tadi.
  • Jika total yang ingin dibayar sudah sesuai nominalnya, langsung konfirmasi transfer tersebut. Jika sudah, klik tombol Konfirmasi.
  • Karena Dana menggunakan sistem keamanan yang cukup ketat, akan diminta untuk memasukkan pin Dana nya di akhir proses pembayaran paylaternya.
  • Tunggu beberapa saat untuk proses pembayarannya. Tidak perlu menunggu lama, akan langsung muncul bukti pembayarannya detail transaksinya tersebut.

Macam-Macam Paylater Lazada

Setelah tadi membahas cara bayar Lazada paylater lewat Dana, kini membahas seputar macam-macam paylater di Lazada. Agar lebih paham bahwasanya dalam melakukan transaksi paylater menggunakan limit atau batas penggunaan. Nah, untuk aplikasi Lazada memiliki 3 macam diantaranya sebagai berikut:

1. Bayar Nanti Beli Sekarang

Macam-macam paylater yang pertama dan paling banyak digunakan bahkan diketahui kalangan umum adalah bayar nanti beli sekarang. Masuk ke dalam salah satu keunggulan para pengguna paylater.

Fitur ini memberikan keuntungan bagi pengguna karena ini adalah sistem kredit. Beli sekarang bayar nanti dengan biaya layanan bunga kecil. Dan ada limit yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Cara bayar Lazada paylater lewat dana adalah transfer.

2. Tenor Cicilan

Macam-macam paylater yang kedua adalah tenor cicilan. Sistem ini menggunakan cicilan atau berupa angsuran. Jadi, pengguna membayar secara cicil kepada pihak toko atau Mall marketplace tersebut. Ada beragam macam untuk sistem cicilannya.

Ragam macam sistem cicilannya mulai dari 3 bulan cicilan, ada yang 6 bulan, hingga 12 bulan cicilan. Jadi, tidak perlu khawatir atau panik untuk membayarnya jika belum bisa membayar seluruhnya. Untuk suku bunga tergolong rendah sehingga masih sanggup untuk dibayar.

3. Naik Limit Paylater

Untuk macam-macam paylater yang terakhir adalah naik limit paylater. Fitur yang satu ini memberikan pilihan yang berbeda-beda untuk setiap para penggunanya. Maksudnya adalah pengguna menggunakan limit terbesarnya dan ada yang menggunakan limit terkecil.

Jika mendapatkan limit terkecil, maka pengguna tidak perlu khawatir sebab limit tersebut bisa berubah menjadi limit yang besar dalam beberapa opsi. Beberapa pilihan opsi tersebut bisa dipilih yang tersedia dalam kategori pembayaran paylater yang tersedia di aplikasi Lazada.

Persyaratan Membayar Paylater Lazada Melalui Aplikasi Dana

Ada beberapa persyaratan yang harus dipahami jika ingin menggunakan Dana untuk membayar tagihan paylater. Karena jika tidak memahami persyaratan, maka tidak bisa membayar tagihan tersebut. Simak poin-poin penting berikut untuk mengetahui persyaratannya:

1. Saldo Cukup di Dana

Jika ingin melakukan pembayaran tagihan paylater menggunakan Dana, cek saldo Dana terlebih dahulu. Jika saldo yang tersedia cukup maka lakukan pembayaran tagihannya. Namun jika belum atau tidak cukup saldo, isi terlebih dahulu ke merchant terdekat.

2. Sudah Terhubung ke Marketplace Lazada

Persyaratan kedua ini adalah menghubungkan antara Dana dengan Lazada. Tujuannya untuk memudahkan koneksi sistem pembayarannya. Jadi, ketika akan membayar tagihannya, langsung terbaca oleh Lazada tersebut akun Dananya.

Kelebihan dan Kekurangan Membayar LazPayLater di Aplikasi Dana

Pembahasan terakhir adalah membahas kelebihan serta kekurangan dari Dana yang digunakan untuk paylater Lazada khususnya. Ada beberapa poin informasi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Dana saat membayar paylater Lazada.

Kelebihan

Pertama adalah informasi kelebihan atau keunggulan apa saja yang dirasakan menggunakan Dana untuk transaksi paylater. Kelebihan inilah yang membuat banyak pengguna Lazada mengaktifkan paylater dan membayar tagihannya via Dana. Berikut adalah beberapa poinnya:

  • Proses transaksi nya yang lebih simpel dan praktis. Tidak perlu sediakan atau pegang uang cash. Cara bayar Lazada paylater lewat Dana nya yaitu transfer Bank.
  • Terbebas dari biaya admin alias gratis jika nominal tagihan tersebut diatas Rp50.000. Jika kurang dari itu akan dikenakan charge atau biaya admin sebesar Rp4.500.
  • Banyak mendapatkan voucher Cashback untuk penambahan saldo Dana.

Kekurangan

Kedua adalah informasi kekurangan yang dimiliki Dana jika digunakan untuk tagihan paylater. Dibalik keunggulan atau kelebihan menggunakan Dana untuk tagihan paylater, tidak lepas dari kekurangannya. Berikut adalah beberapa poin kekurangannya:

  • Kena charge atau biaya admin ketika akan membayar tagihan yang nominalnya kurang dari Rp50.000. Besaran biaya adminnya adalah Rp4.500.
  • Sering terjadinya error atau kerusakan sistem dari Dana ke Lazada saat melakukan proses transfer tersebut.

Demikian, itulah tadi beberapa hal cara bayar Lazada paylater lewat dana. Kini sudah mengetahui langkah-langkah proses pembayaran Paylater Lazada melalui aplikasi Dana. Bahkan sudah mengetahui persyaratan, serta plus minus nya dari pembayaran paylater melalui aplikasi Dana.

Seperti yang telah tertulis pada pembahasan cara pembayaran paylaternya, diharuskan melalui transfer. Ada sebab tersendiri karena memang khusus untuk marketplace Lazada, tidak tersedia fitur penghubung Dana dengan Lazada. Sehingga akan diberi kode pembayarannya.