cara bayar spaylater lewat livin mandiri

Panduan Cara Bayar Spaylater Lewat Livin Mandiri, Nikmati Keuntungan Darinya

Artikel ini terakhir diperbarui pada 26 Januari 2023.

Dari berbagai banyaknya cara yang tersedia untuk pengguna membayar Spaylater, cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri menjadi pilihan utama yang direkomendasikan. Ada banyak faktor yang mendukung sehingga pilihan ini menjadi tempat pertama dalam rekomendasi.

Memang, Shopee menyediakan beberapa pilihan pembayaran yang lain. Mulai dari melalui Indomaret atau Alfamart, saldo Shopee Pay sendiri, dan berbagai pilihan lain. Namun, pembayaran melalui Livin Mandiri tetap merupakan yang terbaik karena banyak benefit yang didapatkan.

Langkah-langkah membayar melalui Livin Mandiri juga sangat mudah. Bisa diikuti dan dilakukan sepanjang waktu tanpa terbatas. Asal ada aplikasi, saldo, dan ponsel maka pembayaran Spaylater tersebut lancar dilakukan.

Apa Itu Spaylater? Mari Kenali Juga Tentang Livin Mandiri

Pengguna Shopee pasti sudah tidak awam lagi dengan fitur Spaylater yang dimiliki oleh Shopee. Fitur ini merupakan sebuah menu pembantu yang bisa membuat pengguna belanja apa pun dari Shopee dan membayar secara kredit. Spaylater harus dilunasi setiap bulan sampai tagihan selesai.

Sementara itu, Livin by Mandiri adalah aplikasi e-banking milik Mandiri yang berguna untuk berbagai macam transaksi. Mulai dari transfer sampai membayar tagihan Spaylater. Bisa juga digunakan untuk berbagai macam aktivitas lainnya.

Langkah Cara Daftar Aplikasi Livin Mandiri

Sebelum bisa mulai digunakan, pengguna haruslah mendaftar aplikasi terlebih dahulu. Tidak memerlukan langkah cara yang panjang, pengguna hanya perlu login seperti biasa. Silakan cek langkah lengkapnya di bawah ini:

  • Unduh terlebih dahulu platform atau aplikasi Livin Mandiri melalui Play Store.
  • Buka aplikasinya, kemudian lakukan login.
  • Ada beberapa opsi yang terpampang di depan halaman aplikasi. Maka pilihlah menu Punya Kartu Debit Mandiri untuk melanjutkan.
  • Isikan beberapa info penting terkait kartu debit tersebut.
  • Masukkan data berupa tanggal lahir serta nomor ponsel aktif.
  • Selanjutnya, Livin Mandiri akan mengirimi pengguna kode OTP untuk mendaftar lewat SMS. Silakan ketikkan kode tersebut dalam kolom di aplikasi.
  • Buat sebuah kata sandi kuat untuk mengamankan akun Livin Mandiri. Jangan lupakan juga kata sandinya.
  • Tambahkan juga pin transaksi. Pin ini bermanfaat dalam setiap transaksi yang terjadi, salah satunya dalam cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri nanti.
  • Terakhir, silakan input pin kartu debit yang ada.
  • Sekarang, aplikasi Livin by Mandiri sudah bisa dimanfaatkan.

Kelebihan Aplikasi Livin by Mandiri

Setiap aplikasi pasti memiliki poin-poin kelebihan sendiri. Itu karena poin inilah yang menjadi nilai jual utama dari setiap aplikasi. Begitu juga dengan aplikasi Livin by Mandiri yang telah membuktikan bahwa memiliki banyak poin keuntungan.

Semua keuntungan yang akan dibahas di bawah ini sudah bisa pengguna rasakan dalam sekali penggunaan. Rata-rata, semuanya membantu pengguna cukup banyak setiap kali aplikasi digunakan. Berikut ini adalah kelebihan aplikasi yang berguna untuk pengguna:

1. Bisa Akses Aplikasi Secara Instan dengan Fitur Masuk Otomatis

Aplikasi Livin by Mandiri yang memiliki fitur masuk otomatis yang disetel pada pertama kali pemakaian. Menggunakan diminta untuk mengisi kata sandi dan juga email sebagai syarat login otomatis. Kemudian pilih menu simpan kata sandi untuk menyempurnakannya.

Setelahnya, pengguna sudah bisa melakukan masuk otomatis hanya dengan sekali klik aplikasi saja. Tidak perlu untuk melakukan login ulang yang cukup membuang waktu. Fitur masuk otomatis ini akan Tetap bertahan kecuali pengguna log out dari akun.

2. Lakukan Transaksi dengan Cepat, Termasuk Transfer

Aplikasi Livin by Mandiri memiliki menu-menu yang berkaitan dengan keuangan pada halaman utamanya. Contoh menu tersebut adalah kirim uang, membayar dan beberapa menu terkait lainnya.

Dengan adanya menu-menu tersebut di halaman utama penggunaan jadi tidak perlu susah mencari opsi ketika ingin melakukan sesuatu dengan cepat. Selain itu, riwayat pengiriman juga disimpan oleh aplikasi ketika perlu mengirim untuk yang kedua kalinya.

3. Tersambung ke Semua E-Wallet

Bisa dikatakan bahwa aplikasi Livin by Mandiri adalah aplikasi e-banking yang praktis. Kelebihan lainnya yang menjadi nilai utama dari aplikasi ini adalah bahwa aplikasi ini tersambung ke semua e-wallet. Bahkan bisa dikatakan bahwa itu adalah hampir semua.

Dengan ketersambungan ini, pengguna jadi tidak perlu repot untuk melakukan top up saldo pada masing-masing aplikasi e-wallet. Apabila suatu ketika datang keadaan mendesak, pengguna tinggal perlu mentransfer saldo dari rekening bank saja.

4. Bisa Tarik Tunai Meski Tanpa Kartu

Sebagian besar bank lainnya masih mengharuskan para pengguna untuk memiliki kartu debit ketika menarik uang. Sementara itu, kelebihan dari memiliki aplikasi Livin by Mandiri adalah bisa tarik tunai meski tanpa kartu.

Di manapun pengguna berada, asalkan pengguna membawa ponsel yang memiliki aplikasi tersebut maka pengguna bisa menarik tunai. Hal ini berguna ketika pengguna sedang di luar rumah dan tidak membawa ATM namun membutuhkan uang secara cepat.

5. Bisa Digunakan Untuk Pembayaran Online Shopping

Poin terakhir ini merupakan poin yang sedikit tersambung dengan poin nomor 2 dan 3 tadi. Livin by Mandiri telah terbukti bisa digunakan untuk pembayaran online shopping baik secara pembayaran langsung atau membayar paylater.

Maka dari itu, cara bayar paylater lewat Livin Mandiri menjadi salah satu opsi pembayaran paylater yang direkomendasikan. Prosesnya pasti simpel dan tidak akan membutuhkan banyak waktu untuk bertransaksi.

Langkah Panduan Bayar Tanggungan Spaylater dengan Livin Mandiri

Kemudian, bagaimanakah cara bayar spaylater lewat Livin Mandiri yang benar? Langkah caranya memerlukan untuk menggunakan kedua aplikasi tersebut. Untuk penjelasan lebih detail, silakan lihat langkahnya dalam jabaran berikut:

  • Akses aplikasi Shopee sebagai pembuka langkah pertama.
  • Pergi ke menu akun, dan temukan menu Spaylater.
  • Silakan lihat pilihan Jumlah yang Harus Dibayar.
  • Pilih menu Bayar Sekarang.
  • Scroll layar ke bawah dan temukan menu metode pembayaran, silakan klik menu itu.
  • Ada banyak pilihan pembayaran, untuk melanjutkan dengan Livin Mandiri, silakan pilih menu transfer bank. Jangan lupa untuk klik Bank Mandiri sebagai pilihan transfer.
  • Halaman akan menunjukkan langkah cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri. Terdapat juga catatan nomor virtual. Silakan salin nomor warna oranye tersebut.
  • Sekarang, buka aplikasi Livin Mandiri yang sebelumnya sudah terdaftar.
  • Pada halaman awal aplikasi, silakan pilih menu Bayar. Akan keluar banyak menu tujuan pembayaran, silakan pilih yang bernama Investasi.
  • Terdapat opsi Spaylater, pengguna silakan pilih menu Spaylater itu.
  • Masukkan nomor virtual akun yang sebelumnya sudah berhasil disalin ke papan klip.
  • Lanjutkan pembayaran dengan menekan menu setuju. Tidak lama setelahnya, aplikasi akan memproses pembayaran. Spaylater sudah lunas dan saldo bank akan berkurang sesuai jumlah tanggungan paylater.

Keuntungan Bayar Spaylater dengan Livin Mandiri

Apabila di atas tadi merupakan kelebihan aplikasi Livin by Mandiri, maka kali ini adalah keuntungan yang bisa pengguna dapatkan dari cara bayar spaylater lewat Livin Mandiri. Beberapa daftar keuntungan ini akan mengalahkan keraguan pengguna untuk menggunakan Livin by Mandiri:

  • Bayar tagihan tanpa biaya admin, sering kali ditemui bahwa membayar tagihan Spaylater lewat aplikasi lain akan mendapatkan tagihan admin. Meskipun tidak pernah besar biayanya, namun tetap saja hal itu membuat saldo berkurang. Tenang saja, biaya admin tersebut tidak berlaku untuk pembayaran Livin Mandiri.
  • Jumlah pembayaran dihitung dan diperiksa secara otomatis, seperti yang diketahui, umumnya pembayaran melalui aplikasi lain seperti ini mengharuskan penggunanya mengetikkan jumlah pembayaran. Terkadang, jumlahnya pun harus dilebihkan karena tidak bisa memasukkan setengah angka. Namun, Livin Mandiri memungkinkan pengguna untuk membayar dengan nominal yang benar-benar pas pada pembayaran. Selain itu, sudah langsung dicek otomatis pula oleh Shopee.
  • Ada bonus tersedia, sebagai bentuk kerja sama di antara kedua mitra bisnis, sering kali Livin Mandiri dan Shopee memberikan bonus. Pada saat pembayaran tagihan Spaylater, tidak jarang ada bonus yang bisa diperoleh, misalnya cashback atau voucher.
  • Prosesnya mudah dan tentunya cepat, keuntungan terakhir ini adalah mengenai proses yang cepat dan simpel. Tidak perlu pergi ke gerai ATM atau supermarket, dan juga bisa dilakukan kapan pun tanpa terbatas waktu.

Ingatlah bahwa ketentuan utama dari cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri adalah memiliki dan menjadi nasabah bank Mandiri. Ini karena Livin Mandiri tidak bisa digunakan pada nasabah bank lain. Maka pastikan dulu bahwa pengguna sudah merupakan bagian dari pemilik akun Mandiri.

Selanjutnya pastikan bahwa saldo yang ada dalam aplikasi tersebut mencukupi untuk membayar tagihan paylater. Saldo yang kurang tidak bisa digunakan untuk membayar tagihan.

Kemudian, hal yang paling utama adalah membayar tagihan sebelum jatuh tanggal matinya. Lebih baik bayar tagihan dari jauh hari agar tidak melupakan kewajiban tagihan paylater tersebut. Permasalahan paylater jadi beres dengan mudah dengan Livin by Mandiri.