8 Game PSP Petualangan RPG, Mabar Dimana Saja

Posted on

Ada banyak game PSP petualangan RPG yang banyak digemari, bahkan hingga saat ini. Kehadiran konsol PSP membuat game-game yang bisa dimainkan di playstation jadi lebih mudah dijangkau. Mengingat kesuksesan game petualangan RPG di playstation. 

Tidak heran, jika game petualangan RPG ini sangat diminati di konsol PSP. Tidak hanya karena sudah populer, namun kualitas dari gamenya sendiri yang memang sangat bagus. Apalagi, dari segi grafik yang benar-benar unggul dan membuat mata nyaman melihatnya. 

Dari sekian banyaknya game, berikut adalah beberapa game PSP yang direkomendasi. Game ini menyuguhkan petualangan yang seru. Namun, disertai dengan visualisasi dan grafik yang epik. Tidak heran, banyak sekali penggemar game-game ini. Berikut diantaranya:

1. Silent Hills : The Origins

Menyusul kesuksesan film Horror, Silent Hills memiliki versi gamenya. Salah satu versi yang bisa dimainkan di PSP adalah seri Silent Hills : The Origins. Petualangan yang dimainkan dalam game ini berlatar horror dengan banyak sekali misteri. 

Para pemain akan berperan sebagai survivor yang terjebak dalam dunia gelap. Para pemain memiliki misi untuk keluar dari dunia tersebut tanpa terluka. Caranya dengan mengalahkan semua hantu dan menyelesaikan misteri yang ada. 

Para pemain juga bisa menyelamatkan dan mendapatkan bantuan dari beberapa karakter seperti yang dijumpai pada filmnya. Grafik dengan konsep gelap dan juga seram, akan memaksimalkan pengalaman para pemain dalam bermain game ini. 

2. Tomb Rider 

Game PSP Petualangan RPG selanjutnya adalah Tomb Rider. Game satu ini bisa dibilang adalah game yang membuat banyak orang ketagihan bermain game PSP. Karena visualnya yang epik, misi yang menantang, dan jalan cerita yang bagus.

Game ini juga diadaptasi dari film populer Tomb Rider yang membuatnya semakin diminati. Dalam game ini, para pemain akan mendapatkan peran sebagai penyelundup dan memiliki misi khusus untuk mengalahkan musuh. 

Visual dan grafik yang sangat memukau membuat tantangan-tantangan yang menghadang terlihat semakin realistis. Misalnya, visual tebing, tembakan, arena memanah, dan pemandangan makam-makam kuno yang epik. 

Bagi para pemain yang suka dengan petualangan dan kesulitan misi yang bertingkat. Sepertinya, game ini menjadi pilihan yang tepat. 

3. Obscure : The Aftermath 

Petualangan yang dibumbui genre action pastinya membuat game semakin seru untuk dimainkan. Konsep inilah yang dihadirkan pada game Obscure : The Aftermath yang memiliki visual dark dan sangat misterius. 

Pada game ini, para pemain akan berperan sebagai salah satu pelajar dari 8 pelajar yang ada. 8 pelajar ini melakukan tantangan untuk masuk ke sebuah sekolah yang terkenal angker. Namun, ternyata mereka tersesat di dalam sekolah misterius ini. 

Seluruh bagian sekolah dihuni oleh monster-monster pembunuh. Misi para pemain adalah keluar dari sekolah mengerikan ini. Para pemain harus menemukan teman-teman yang lain untuk masuk ke tahap dan misi selanjutnya. 

Dengan grafik yang epik bernuansa gelap dan detail. Para pemain akan merasakan kengerian ekstra ketika memainkan game satu ini. 

4. God Of War Chain of Olympus 

Game PSP petualang RPG satu ini bisa dibilang sebagai game yang paling populer di konsol ini. Game ini sudah dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia, bahkan ada komunitasnya tersendiri karena saking banyaknya yang memainkan. 

Gameplay yang seru dan desain grafis yang epik menjadi salah satu daya tarik dari game satu ini. Grafik dari game ini memang perlu diacungi jempol, dengan ketelitian dan detail dari setiap item yang ada. 

Tidak hanya itu, setiap karakter yang disediakan pada game ini selalu kuat dan memiliki kemampuan khusus. Jadi, selalu ada ruang untuk mengembangkan karakter yang dipilih. Para pemain bisa memilih sendiri karakter yang ingin digunakan dalam petualangan. 

Selain itu, para pemain juga bisa memilih senjata yang cocok. Semakin banyak musuh yang dikalahkan dan juga level dari pemain. Maka, semakin kuat para pemain dan semakin sulit pula tantangan yang harus dihadapi. 

5. Final Fantasy VII Crisis Core 

Menjadi salah satu seri dari game epik yaitu Final Fantasy. Tidak heran, jika banyak pemain yang melirik game satu ini. Sebagai seri yang ketujuh, sudah ada banyak perkembangan dari game ini dari seri sebelumnya. 

Ada banyak sekali penambahan fitur yang menarik dan membuat permainan semakin seru. Tidak hanya itu, kualitas grafik dari game ini pun semakin ditingkatkan. Jadi, para pemain bisa semakin jelas dan detail melihat dunia fantasi dalam game ini. 

Pada game ini, para pemain akan berperan sebagai seseorang yang terjebak di dunia fantasi. Misi utamanya adalah untuk kembali ke dunia tempat semula dengan selamat. Namun, untuk itu para pemain harus membunuh musuh dan banyak monster jahat. 

6. Ghost in The Shell : Stand Alone Complex 

Game ini berlatarkan sebuah dunia di mana kejahatan bisa terjadi tanpa batas dan bebas dilakukan oleh manusia. Mengambil konsep dunia masa depan dengan gaya yang futuristik. para pemain akan menjadi anggota dari divisi kejahatan cyber. 

Para pemain akan menjalankan misi sebagai tim intelijen rahasia. Tugas paling utama adalah menjaga stabilitas teknologi dari berbagai ancaman teroris dan bahaya kejahatan yang lainnya. 

Para pemain akan memiliki beberapa anggota yang bisa dimanfaatkan bahkan dimodifikasi kemampuannya. Dengan fitur ini, para pemain bisa membangun tim anti kejahatan yang luar biasa dan sesuai dengan misi yang diberikan. 

Para pemain juga akan diberikan misi besar yaitu Berutarube. Mengenai kejahatan besar yang menjadi dalang kejahatan tak terhingga, di dalam dunia game ini. 

7. Dead To Rights – Reckoning 

Game PSP petualangan RPG ini sangat populer dengan tokoh ikoniknya yaitu Jack State. pada versi ini, para pemain akan merasakan petualangan ala Hollywood dengan desain kota khas Hong Kong. 

Bisa dibayangkan visual dari game ini yang akan sangat epik dan sinematik. Merupakan versi terbaru dari seri sebelumnya. Banyak upgrade yang diadakan pada seri ini, mulai dari alur cerita, performa tokoh, sampai dengan kualitas grafik. 

Misi utama dari game ini adalah menyelamatkan seorang informan yang sangat penting. Informan ini akan diculik oleh organisasi jahat yang mengendalikan kota. 

8. Generation of Chaos : Aedis Eclipse 

Game ini memiliki konsep malaikat dan iblis yang hidup berdampingan. Namun, kedamaian itu tidak bertahan lama karena ada perlawanan dari para malaikat yang membunuh raja iblis. Hingga meletuslah peperangan di antara keduanya. 

Untuk menyudahi perang ini, perlu sosok penengah yang menjadi hero. Hero inilah peran yang akan diambil oleh para pemain. Kedatangan dari hero ini sudah ditunggu baik oleh pihak malaikat dan iblis. 

Tidak hanya mengambil peran dalam petualangan. Para pemain juga bisa menciptakan item dan membuat tim sendiri untuk mendamaikan kedua belah pihak. 

Itulah rekomendasi game PSP petualangan RPG yang bisa menjadi pilihan untuk dimainkan. Game-game di atas menawarkan permainan dan petualangan seru dengan kualitas grafik yang tidak perlu diragukan lagi.