10 Rekomendasi Game PSP Petualangan yang Bagus untuk Ponsel

Posted on

Ada hal menarik dari game yang menyajikan aksi petualangan atau juga penaklukan tantangan. Seperti halnya adanya game PSP petualangan yang bagus untuk dimainkan. Karena masing-masing pemain bisa mendapatkan sensasi mendebarkan tetapi juga menegangkan dan meningkatkan kreativitas dalam menyelesaikan misi.

Hal tersebut, dikarenakan berbagai petualangan ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Belum lagi dari segi desain atau grafis gameplay yang amat menghibur. Serta sejumlah jalan cerita yang begitu menarik dari pihak pengembang.

Ditambah lagi kebanyakan sejumlah game PSP itu memiliki ukuran kecil. Jadi, sangat pas bagi pengguna smartphone atau dengan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih rendah. Maka dari itu, simak berbagai rekomendasi yang tak boleh dilewatkan seperti berikut ini:

1. Good of War Chains of Olympus

Game PSP petualangan yang bagus pertama dengan nama God of war chains of Olympus. Banyak hal yang menjadi keunggulan dari aplikasi game tersebut selain dari alur permainan. Begitu juga untuk desain grafis salah satunya karena karakter pemain yang begitu unik.

Bisa dikatakan jumlah penggemar dari game ini hampir menyebar rata ke berbagai penjuru dunia. Belum lagi adanya misi tertentu, yang diberikan untuk karakter prajurit. Contohnya saja mampu untuk menghabisi musuh hanya dengan menggunakan senjata andalan.

2. Silent Hills Origins

Berikutnya sebagai game PSP petualangan yang bagus dengan nama silent hills origin. Jenis petualangan ini, juga begitu mendebarkan karena memberikan sensasi yang horor dari segi desain gambar.

Tetapi adanya misi yang begitu unik dalam menghabisi sejumlah hantu dalam aplikasi game. Sehingga aplikasi tersebut kurang disarankan bagi yang memiliki ketakutan terhadap dunia gelap atau menyeramkan.

Pastinya banyak jenis karakter menyeramkan seperti hantu yang dapat ditemui. Tetapi upaya penting yang harus dilakukan adalah harus keluar dengan selamat serta membunuh hantu dari game tersebut.

3. God Eater Burst

Rekomendasi game PSP petualangan yang bagus selanjutnya dengan nama God Eater burst. Perilisan aplikasi ini telah cukup lama sejak 2010 lalu, tetapi dari segi senjata masa bersaing dengan game terbaru. Apalagi sejumlah karakter bisa disesuaikan dengan modifikasi yang diinginkan para pemain.

Belum lagi petualangan yang amat bagus contohnya saja dalam upaya atau misi melindungi dunia. Karena banyaknya monster yang berupaya untuk merusak sekaligus merupakan menghancurkan dunia ini. Selain itu, tersedia berbagai macam jenis senjata atau kostum serta mendukung dalam tipe permainan multiplayer.

4. Kingdom Hearts

Jangan lewatkan kingdom hearts sebagai game PSP petualangan yang bagus. Aplikasi game populer sejak rilis 2010 lalu, tetapi ini merupakan bagian kecil  kingdom hearts, dengan judul birth by sleep.

Menariknya adanya desain berupa grafik kartun yes yang bersumber dari dunia Disney. Sehingga paduan itu sangat cocok bagi yang menyukai petualangan dengan menggunakan elemen berupa magic atau sihir.

Kemudian adanya perspektif dari masing-masing karakter. Serta juga masih banyak berbagai keseruan lain yang bisa didapatkan ketika mencoba menggunakannya.

5. Crisis Core 

Begitu juga halnya krisis Korea yang masuk dalam nominasi game PSP petualangan yang bagus. Ini merupakan aplikasi game yang bersumber dari final fantasy 7 pada 2007 lalu. Tokoh protagonis dalam karakter ini dengan nama Zack Fair.

Ini juga merupakan bentuk lanjutan atau sekuel dari sejumlah game milik final fantasy sebelumnya. Tetapi akan ada berbagai tambahan fitur yang lebih seru untuk dimainkan. Termasuk diantaranya ada cutscene yang sangat sayang untuk dilewatkan.

6. Persona 3 Portable

Kemudian masuk dalam rekomendasi berikutnya ada aplikasi game bernama persona 3 portable. Ini juga merupakan bentuk dari game PSP dengan nuansa petualangan yang telah dirilis pada tahun 2004 lalu. Ada hal mendasar dalam perubahan karakter dari permainan ini sendiri.

Semua perubahan tersebut juga memiliki pengaruh langsung dalam hal alternatif story yaitu terdapatnya bagian dunia nyata dan dungeon. Menariknya ketika bermain di dunia dungeon masing-masing pemain dapat melakukan pertarungan, atau petualangan. Berbeda halnya pada dunia nyata bisa membangun sebuah social link.

7. GTA Vice City Stories 

Begitu juga halnya untuk sebuah game populer dengan nama GTA vice city stories. Aplikasi PSP pada 2016 bagian dari sekuel aplikasi game sejenis yang telah dirilis sebelumnya.

Tetapi tujuan daripada permainan ini sendiri berupa upaya mengalahkan musuh serta pengembangan bisnis properti. Bagi pemain baru ada hal dasar yang harus dipahami yaitu terkait misi-misi aneh.

Ada karakter dan cerita dalam aplikasi game belum lagi dengan adanya environment open world dapat dijelajahi secara berkesinambungan. Serta menyediakan tipe multiplayer sebanyak 6 player.

8. Metal Gear Solid 

Rekomendasi berikutnya dengan nama metal gear solid yaitu Peace Walker. Aplikasi game telah ada sejak tahun 2010 lalu mengisahkan terkait pembangunan prajurit baru dari karakter dengan nama big boss.

Apalagi di dalamnya juga tersedia mother base dalam hal untuk upgrade senjata. Dengan adanya ini masing-masing pemain juga dapat melakukan kustomisasi khusus.

Sebelum mulai menjalankan misi serta adanya visual yang begitu memanjakan mata. Berkaitan dengan aplikasi game juga mendukung untuk memainkan jenis multiplayer.

9. Daxter 

Selanjutnya juga ada sebuah aplikasi game lain dengan nama Daxter, unggul dalam hal PSP petualangan. Ini juga termasuk dalam game yang banyak dicoba oleh berbagai orang. Hal yang harus dilakukan yaitu mencari karakter Jack di sebuah penjara dunia yang berbeda.

Hal menarik utama dari permainan ini adalah penyajian grafis permainan. Karena grafis ini amat bagus sehingga betah bermain berlama-lama belum lagi disesuaikan untuk perangkat yang lebih kecil. Misalnya menyerupai ponsel dengan kapasitas memori terbatas.

10. Lego Indiana Jones

Ini merupakan rekomendasi terakhir yang diberikan dengan nama Lego Indiana jones. Yaitu the original adventure menyediakan tipe permainan petualangan yang sangat seru. Apalagi tersedia 60 karakter berbeda yang dapat dipilih oleh masing-masing pemain.

Sementara juga bisa memanfaatkan Lego dalam pencocokan karakter hal terbaiknya ada teka-teki yang dilewati. Ketika hendak memainkan rintangan yang tersedia. Alur cerita pun begitu menarik untuk disajikan ditambah lagi saat permainan tersedia berbagai macam bonus item yang bisa diperoleh.

Demikianlah berbagai rekomendasi berkaitan dengan game PSP petualangan yang bagus. Berarti kini disimpulkan bahwasanya berbagai jenis game dengan tipe permainan berbeda dapat dimainkan dengan game PSP. Apalagi yang berbau petualangan atau penjelajahan ke berbagai tempat.

Terlebih ini berbagai game tersebut juga bisa diakses hanya dengan menggunakan ponsel atau smartphone. Dengan kata lain berarti sangat cocok bagi yang memiliki keterbatasan dalam hal penyimpanan sebuah aplikasi game. Apalagi, jika tidak memiliki perangkat pendukung seperti komputer dalam memainkan game.

Kebanyakan beberapa aplikasi yang telah disebutkan ini juga cukup mudah ditemukan di mana saja. Sehingga dalam proses pendownloadan aplikasi game tidak akan memakan waktu dari segi pencariannya. Serta rata-rata juga bisa diakses secara gratis tanpa bayaran.