game android support gamepad bluetooth

7 Game Android Support Gamepad Bluetooth Paling Seru

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Suatu game akan lebih seru jika dimainkan dengan gamepad. Saat ini, sudah ada banyak game Android support gamepad bluetooth yang bisa memberikan keseruan. Jika ingin memainkannya, maka harus tahu apa saja rekomendasi dan penjelasannya.

Saat melakukan pencarian di Play Store, tidak jarang orang akan menemukan game yang seolah support gamepad padahal tidak. Hal ini, tentunya akan membuat proses pengunduhan game menjadi sia-sia. Oleh karenanya, harus diketahui apa saja gamenya dari daftar yang diberikan.

Pada artikel ini, akan diberikan tujuh jenis game yang bisa dimainkan dengan gamepad bluetooth di Android. Agar lebih mudah dipahami, maka semua daftarnya juga akan diuraikan dengan penjelasan secara menyeluruh. Simak rincian berikut untuk mengetahuinya:

1. Modern Combat 5

Game pertama yang direkomendasikan adalah Modern Combat 5. Bagi pecinta game laga, pastinya sudah sangat familiar dengan struktur game yang satu ini. Gameloft SE sebagai pengembangnya memang sudah mampu meluncurkan game dengan kualitas yang unggul.

Banyak yang menyukai game ini dikarenakan grafisnya yang sangat berkualitas. Selain bisa dimainkan langsung di Android, pemain juga bisa menghubungkannya dengan gamepad. Dengan demikian, proses permainannya akan semakin seru dan menyenangkan.

Saat memainkan game ini, pemain bisa memilih mode permainan single player atau multiplayer. Semakin banyak pemainnya, maka tingkat keseruan game akan lebih besar. Oleh karenanya, game ini menjadi pilihan yang sangat pas untuk difungsikan.

Karena game ini memiliki banyak keunggulan, maka tidak heran jika jumlah penggunanya sudah mencapai angka 100 juta. Rating gamenya juga sangat baik dengan ulasan pemain yang memuaskan. Meski demikian, ukuran gamenya tidak terlalu besar yaitu hanya sekitar 57 MB saja.

2. Dead Trigger: Survival Shooter

Pilihan game Android support gamepad bluetooth yang kedua adalah Dead Trigger: Survival Shooter. Game ini dikembangkan oleh MADFINGER Games dan sudah diluncurkan sejak 3 Juli 2012. Meski sudah lama hadir, namun game ini terus dikembangkan sehingga grafik nya juga sangat baik.

Konsep game yang satu ini memang sangat unik, menggabungkan karakter zombie dengan konsep tembak-menembak. Jadi selama permainan dilangsungkan, akan ada banyak keseruan yang bisa didapat dengan pengembangan skill serta strategi yang mumpuni.

Game yang sudah diunduh sampai dengan 50 juta unduhan ini juga bisa dimainkan secara offline. Jadi, pengguna tidak perlu memiliki jaringan internet untuk memainkannya. Tidak hanya itu saja, ukuran gamenya juga tergolong standar yaitu sekitar 171 MB saja.

3. Horizon Chase

Opsi game ketiga yang juga bisa dimainkan dengan gamepad adalah Horizon Chase. Game ini memiliki konsep balapan mobil yang sangat mendebarkan. Aquiris Game Studio S.A memang memiliki kemampuan menghidupkan game menjadi sangat berkualitas.

Mode permainan dalam game ini sangat banyak dan bisa dipilih sesuai keinginan pemain. Meski demikian, permainan offline tetap bisa dilakukan dengan semua mode yang ada. Jadi, pemain tidak harus menunggu jaringan internet untuk merasakan keseruannya.

Grafis yang dihadirkan juga sangat mumpuni dan menarik. Karena game ini sudah memiliki banyak keunggulan, jadi bukan hal aneh jika jumlah unduhannya sudah mencapai angka 10 juta lebih. Ratingnya juga sangat baik dengan 4,5 bintang di Play Store.

4. Asphalt 9: Legends

Asphalt 9 juga masuk jajaran game Android support gamepad bluetooth yang bisa dimainkan untuk mendapatkan keseruan. Uniknya, game ini adalah game balapan mobil yang sangat fokus pada grafis dan tampilannya. Jadi saat dimainkan, mobilnya terlihat seperti video asli saking realistisnya.

Bukan hanya itu saja alasannya, banyak yang tertarik pada game ini karena sudah menyediakan banyak mode permainan. Bahkan Gameloft SE sebagai pengembangnya juga sudah menyediakan fitur simulasi untuk proses adaptasi pemain dalam game.

Jika dibandingkan dengan game balapan mobil lainnya, jumlah unduhan game ini adalah yang terbanyak karena sudah mencapai angka 100 juta unduhan. Namun sayangnya, ukuran game ini tergolong besar yaitu sekitar 2,5 GB.

5. Riptide GP: Renegade

Pilihan lain yang tidak kalah menarik adalah game Riptide GP: Renegade. Game yang dikembangkan oleh Vektor Unit ini juga sangat pas untuk dimainkan dengan bantuan gamepad karena akan lebih mudah menjalankan prosesnya. Meski demikian, permainan langsung juga sudah seru.

Konsep permainan dalam game ini berbeda dengan struktur game-game yang sudah direkomendasikan di atas. Pemain akan balapan roket ras di air tengah kota. Setting tempatnya sendiri sangat unik dan jarang ditemui di game-game lainnya.

Karena keunikannya inilah game pada opsi satu ini sudah diunduh dan dimainkan oleh 500 ribu pengguna. Ratingnya juga bagus dan mencapai angka 4,8 bintang. Namun untuk memainkan gamenya, pengguna harus melakukan pembelian game sebesar 17 ribu rupiah.

6. Real Racing 3

Game Android support gamepad bluetooth keenam yang direkomendasikan adalah Real Racing 3. Electronic Arts adalah pengembang game ini dan sudah melakukan peluncuran sejak 27 Februari 2013. Jadi sudah sekitar sembilan tahun gam ini hadir untuk banyak pemain.

Meski sudah ada sejak lama, namun proses pengembangan terus dilakukan sehingga grafisnya sangatlah mumpuni. Hal ini menjadi alasan kenapa ada 100 juta unduhan lebih yang muncul dalam game ini. Tentunya semua pemain tersebut ingin mendapat keseruan dari Real Racing 3.

Biasanya, game balapan mobil yang memiliki grafis berkualitas akan memiliki ukuran yang besar. Namun hal ini tidak berlaku untuk Real Racing 3 ini. Ukuran game ini sendiri terkonsep sangat kecil yaitu sekitar 48 MB dengan kualitas yang sangat baik.

7. Shadowgun Legends

Rekomendasi terakhir yang tidak kalah menarik adalah Shadowguns Legends. Game ini juga direkomendasikan oleh MADFINGER Games dan sudah diluncurkan sejak 21 Maret 2018. Meski tergolong baru, namun game ini sudah mampu bersaing dengan game laga lainnya.

Untuk menunjang permainan, maka game ini juga bisa disambungkan dengan gamepad. Hal ini menjadi salah satu poin alasan kenapa akhirnya banyak yang tertarik untuk memainkan gamenya. Bahkan sampai sekarang, jumlah unduhannya mencapai 10 juta unduhan lebih.

Untuk bisa memiliki game ini, pemain tidak perlu melakukan pembayaran. Sediakan saja ruang yang cukup besar untuk menampung gamenya. Hal ini dikarenakan Shadowgun Legends memiliki ukuran sekitar 1,1 GB yang termasuk besar untuk ukuran game laga.

Itulah tujuh game Android support gamepad bluetooth yang bisa dijadikan pilihan. Semua game tersebut tentu memiliki konsep permainan yang berbeda-beda. Namun jika ditelaah secara keseluruhan, semua game tersebut bisa memberikan keseruan kepada pemainnya.

Sebelum memilih dan bermain, maka pastikan dulu untuk memahami semua rincian gamenya dengan baik. Hal ini akan membantu proses penggunaan game menjadi lebih terarah. Jadi bisa dipastikan, semua informasi di atas sangatlah diperlukan.

Jika ingin menemukan game terbaik dari daftar tersebut, maka pastikan untuk mencoba satu per satu gamenya. Dengan demikian, proses menemukan game terbaiknya akan jauh lebih mudah. Nantinya, akan diketahui game mana yang terbaik dan yang bisa dijadikan pilihan.