Game Moba PC Terbaik

8 Game Moba PC Terbaik Banyak Player, Suka Ribut Masuk

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Ada banyak game moba PC terbaik yang bisa menjadi pilihan para pemain, selain game moba di smartphone. Perlu diakui bahwa sekarang ini game dengan konsep moba lebih dikenal untuk smartphone dibandingkan untuk PC. 

Padahal, sebelum game moba dimainkan dan dibuat versi smartphonenya. Game dengan konsep mobile battle in bisa dimainkan dengan PC. Pilihan gamenya pun bisa dibilang tidak sedikit dan sangat bervariasi. Konsep game satu ini memang sangat populer. 

Game moba memungkinkan para pemain untuk tidak hanya bermain. Namun, terhubung dengan para pemain lain dan bekerja sama untuk meraih kemenangan. Berikut adalah rekomendasi game dengan konsep moba yang bisa dimainkan di PC dan sangat populer. 

1. League of Legend atau LOL 

Sebelum hadir di platform smartphone, ternyata game LOL atau League of Legend merupakan game yang dimainkan di konsol PC. Game moba untuk PC ini dirilis pada Bulan Oktober pada tahun 2009.

Game ini dikenal dengan visual dan grafiknya yang khas serta berkualitas tinggi. Belum lagi respon gamenya yang terbilang lebih cepat dibandingkan rata-rata game satu tipenya. Pada game ini para pemain bisa men-summon champion. 

Champion yang dipanggil bisa disesuaikan dengan kemampuan yang diinginkan. Targetnya hanya satu yaitu menghancurkan kristal-kristal dan menara utama yang ada di area musuh. Jangan lupa untuk memanfaatkan para minion. 

2. Smite 

Game moba PC terbaik berikutnya adalah Smite. Sepertinya, banyak game genre ini yang mengangkat alur cerita pertarungan. Pada game ini, secara spesifik yang bertarung adalah para dewa. Tidak heran, karakter yang digunakan berasal dari berbagai mitologi. 

Sudah pasti dengan kemampuan dewa yang sangat kuat. Para pemain bisa melakukan petualangan yang menakjubkan. Karakter-karakter yang bisa dipilih oleh para pemain seperti Cupid, Zeus, Hades, sampai Dewa RA yang berasal dari mitologi Mesir. 

Smite ini mengambil latar sebuah pertarungan bernama Smite World Championship. Turnamen ini memang diadakan untuk para dewa dari berbagai negara. Untuk membuktikan tim mana yang paling kuat. 

3. DOTA 2 

Jika berbicara soal game moba PC terbaik apalagi yang paling populer. Game DOTA 2 menjadi salah satu yang wajib untuk disebutkan. Sejak perilisannya di tahun 2013, game ini mampu menyedot perhatian banyak orang. 

Bahkan, saking populernya game satu ini terdapat turnamen DOTA 2 dengan hadiah mencapai miliaran rupiah. Game ini bisa dibilang merupakan pionirnya dalam permainan dengan konsep dan genre moba yang dikenal sekarang. 

Pada game ini, dipopulerkan konsep tiga jalur serangan dan peran-peran di dalam arena. Game ini sangat seru dan bisa menghubungkan banyak pemain sekaligus. Namun, tenang saja bagi para pemain yang tidak memiliki jaringan internet. 

Para pemain bisa memainkan game ini secara online atau dengan akses lainnya agar tetap bisa bermain dengan teman lain. Sampai sekarang pun, walaupun sudah banyak sekali game Moba lain yang bermunculan. DOTA 2 tetap memiliki banyak penggemar. 

4. Heroes of The Storm 

Game House of The Storm memiliki variasi 7 peta yang bisa dipilih oleh para pemain sebagai area bermain. Tidak seperti kebanyakan game moba lainnya yang biasanya hanya punya 1 pilihan peta saja dengan grafik yang sama. 

Pada game ini, para pemain bisa memilih area dengan tampilan yang berbeda. Namun, peta yang dipilih bukan hanya sekedar soal perbedaan visual saja. pada setiap peta yang dipilih, memiliki cara bermain yang berbeda. 

Bahkan, pada setiap peta akan memiliki misi dan quest yang berbeda. Set quest akan diberikan beberapa menit sekali pada pemain. Jadi, permainan pun akan menjadi semakin menantang dan juga seru. 

Karena para pemain tidak hanya mengalahkan musuh atau mengatur strategi saja. Namun, menyelesaikan quest yang diberikan sesuai dengan arena yang dipilih. 

5. Strife 

Jika para pemain menginginkan game yang memiliki banyak aktivitas di dalamnya. Maka, game Strife bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena, pada game ini para pemain tidak hanya harus bertarung dan meraih kemenangan bersama timnya. 

Para pemain bisa melakukan crafting, tugas sesuai dengan karakter yang dipilih, bahkan memilih peliharaan karena adanya sistem pet. Game yang dirilis pada tahun 2015 ini, khususnya pada tanggal 22 Mei 2015 ini memang memiliki konsep agak berbeda. 

Para pemain akan diberikan pilihan dari 60 hero yang ada. Ada baiknya, para pemain untuk fokus pada hero saja yang akan dikuasai dan dikembangkan. Dengan begitu, karakter yang dipilih akan berjalan lebih seimbang dan berkembang. 

6. Heroes Evolved 

Game moba PC terbaik mungkin identik dengan PC yang memiliki spesifikasi tinggi, berat dan mahal. Ternyata, game seperti ini tidak selalu memiliki ukuran yang besar dan berat. Para pemain bisa memainkannya bahkan dengan spesifikasi film yang standar. 

Seperti game Heroes Evolved ini, jika dibandingkan dengan game moba yang disebutkan sebelumnya. Bisa dibilang ukuran game ini relatif ringan dengan loading dan pemrosesan data yang tidak terlalu besar dan padat. 

Hal ini membuat game ini bisa dimainkan di PC dengan spesifikasi yang standar. Walaupun, terbilang sebagai game yang ringan dan bisa digunakan untuk spesifikasi yang minimum. Walaupun begitu, game Heroes memiliki grafik dengan kualitas cukup baik. 

Bahkan, bisa dibilang sangat bagus untuk ukuran game yang kecil dan ringan. Karena cukup detail dengan pergerakan yang lumayan baik. 

7. Battlerite 

Game yang rilis pada tahun 2017 ini tepatnya pada tanggal 7 November memiliki konsep yang unik. Game ini bukan hanya sekedar game moba, namun game yang menggabungkan konsep moba dan juga battle royale. 

Gameplay Battlerite juga hadir dengan tujuan yang berbeda dengan kebanyakan game dengan konsep moba lainnya. Game moba biasanya memiliki tujuan untuk mengalahkan musuh dengan cara menghancurkan menara utama yang ada di area musuh. 

Sedangkan, di game ini para pemain harus berfokus pada aksi pertandingan singkat. Ada lebih banyak strategi yang harus dipikirkan dan lebih banyak hal yang harus dipikirkan. Membuat permainan menjadi lebih kompleks dan lebih seru. 

8. Marvel Super War 

Bagi penggemar komik dan film Marvel sangat wajib untuk memainkan game PC satu ini. Karena para pemain akan bertarung menggunakan karakter-karakter Marvel. Mulai dari villain sampai dengan hero Marvel yang tidak asing lagi. 

Para pemain pun akan mendapatkan kemampuan dari para pahlawan ini sesuai dengan alur cerita yang ada di Marvel. Hero yang bisa digunakan mulai dari Thor, Captain America, Hawkeye, bahkan sampai dengan storm dan para mutan lainnya. 

Secara konsep dan permainan sebenarnya game ini cukup mirip dengan kebanyakan game lainnya. Namun, dengan tema marvel membuatnya lebih seru. 

Itulah berbagai game moba PC terbaik dan sangat populer. Para pemain bisa mencoba game-game di atas untuk merasakan sensasi bermain game di perangkat PC.