7 Game PSP Petualangan Multiplayer yang Tak Boleh Dilewatkan

Posted on

Bagi yang suka terhadap game PSP namun juga suka dengan mode multiplayer, maka perlu diketahui bahwa ada banyak game PSP petualangan multiplayer yang dapat dimainkan. Dengan memainkan game seperti ini tentu akan mendapatkan keseruan double, yakni dari segi game dan permainan. 

Karena saat memainkan game ini, berarti bukan hanya mendapatkan keseruan dari game PSP yang tengah dimainkan saja. Namun juga dari interaksi yang dilakukan antara pemain yang akan menabur permainan semakin seru. Apalagi jika lawan yang didapatkan sebanding dan kuat. 

1. God Eater Burst

Pada urutan pertama mengenai game PSPS yang bergenre petualangan namun mendukung multiplayer adalah game bernama God Eater Burst. Game ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2010. Selain karakter, di dalamnya juga disediakan berbagai senjata yang unik. 

Kerennya lagi, pemain bukan hanya dapat menggerakkan karakternya saja, namun pengguna juga bisa memodifikasi. Sehingga karakter yang digunakan ini bisa sesuai dengan yang diinginkan. Di dalamnya, bercerita tentang seorang prajurit baru yang ingin melindungi dunia. 

Musuh yang dilawan di dalamnya adalah monster dimana monster ini memiliki nama-nama seperti yang dimiliki dewa. Jika pernah memainkan game bernama Monster Hunter, maka kedua game ini hampir mirip. Hanya saja game God Eater Burst tidak terlalu rumit.

Untuk fitur yang disediakan di dalamnya juga cukup lengkap, termasuk fitur bernama mother base yang berperan untuk mengganti peralatan dan juga Senjata. Jika ingin bermain bersama, maka disediakan juga fitur multiplayer. Dimana dalam fitur ini bisa memuat untuk 4 player. 

2. GTA Vice City Stories

Lalu pada urutan kedua adalah game dengan nama GTA vice city Stories yang merupakan game yang diluncurkan pada tahun 2006. Game ini, merupakan prekuel satu game serupa yang lebih dulu meluncur. Nantinya para pemain akan berperan sebagai Victor. 

Dalam game petualangan ini nantinya pemain dapat membangun properti dan juga mengembangkan bisnis saat telah berhasil mengalahkan musuh. Jadi semakin banyak musuh yang dikalahkan. Semakin banyak pula properti yang dikembangkan. 

Namun hujan hanya itu saja, selain kesenangan dalam bermain game petualangan, perhatikan juga fitur yang ditawarkan. Jadi, ada banyak fitur unggulan yang juga dimiliki. Salah satunya adalah multiplayer, dimana dalam fitur ini bisa digunakan oleh 6 player sekaligus. 

3. Metal Gear Solid – Peace Walker 

Kemudian ada lagi game PSP petualangan multiplayer dengan nama Metal Gear Solid. Dimana, game ini pertama rilis adalah pada tahun 2010 dengan cerita yang berbeda dari game sebelumnya. Karena di dalamnya bercerita tentang big bos yang membentuk pasukan. 

Jadi, big bos ini sebelumnya telah meninggalkan the patriots baru setelahnya big bos mulai mengembangkan pasukan miliknya sendiri. Fitur di dalamnya juga membuat game ini semakin banyak diminati. Yakni fitur mother base yang dapat digunakan untuk memperbarui senjata. 

Bahkan mother base ini bukan hanya untuk memperbarui senjata saja, namun juga bisa digunakan kustomisasi sebelum melakukan misi. Bagi yang suka bermain dengan fitur multiplayer, maka dalam game ini pun sudah disediakan fitur ini. Sehingga membuat permainan semakin seru. 

Untuk kapasitas dari multi playernya adalah untuk empat player sekaligus. Dimana empat player ini dapat menjalankan misi atau match secara bersamaan. Karakter yang disediakan di dalamnya juga sangat memanjakan mata. Bahkan ada juga fitur story yang bisa diikuti. 

4. God Of War Chains Of Olympus 

Keempat ada game PSP petualangan multiplayer bernama God of war of Olympus dimana game ini terkenal karena memiliki banyak seri. Meski dari banyaknya seri yang dimiliki ini masih dengan tema yang sama. Juga dengan karakter yang sama pula. 

Namun meski memainkan karakter yang sama, alur cerita di dalamnya berbeda dan juga musuh yang dilawan pun berbeda. Tingkat gratis yang ditawarkan pun cukup tinggi, Sehingga wajar jika game ini banyak yang menyukainya. 

Jika mengajukan game ini, maka pengguna akan berperan sebagai seorang prajurit dimana harus melawan musuh dengan menggunakan senjata terbaik. Fitur yang disediakan di dalamnya juga cukup lengkap. Salah satunya adalah mode multiplayer agar permainan amiin seru dan asik. 

5. Tomb Raider 

Bukan hanya keempat game saya yang menjadi game PSP petualangan namun juga bisa dimainkan dengan mode multiplayer. Urutan kelima ini adalah game dengan nama Tomb Raider. Game ini pun tidak jauh berbeda dengan game God of war dengan musisi khusus. 

Jadi pemain Tomb Raider ini nantinya akan diberikan misi khusus yang harus diselesaikan. Nantinya pemain akan menjadi seorang penyelundup yang ditugaskan untuk membunuh seorang musuh. Tentunya dengan perjalanan panjang dan penuh dengan rintangan yang akan membuat permainan ini semakin menantang. 

Bahkan alur cerita di dalamnya pun plot misteri dan penuh dengan fantasi yang akan menuntun pengguna dalam keseruan di dalamnya. Bukan hanya akan mendapatkan keseruan dalam bermain, namun pusing untuk memecahkan teka-teki di dalamnya. Apalagi Jika dimainkan bersama. 

6. Obscure The Aftermath

Masih ada lagi game PSP petualangan multiplayer yang ketujuh, yakni game Obscure The Aftermath. Pada game ini ada tingkat kesulitan yang berbeda  sehingga akan semakin menantang para pemain. Untuk genre dari game ini sendiri adalah petualangan namun juga mengandung horor. 

Meski masuk dalam kategori petualangan horor, namun gameplay satu ini memiliki karakteristik yang cukup unik. Dimana, didalamnya mengisahkan delapan orang pelajar yang tersesat di dalam sekolah. Sekolah tersebut pun, terkenal angker dan dihuni oleh banyak monster pembunuh. 

Dari delapan karakter tersebut memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan pengguna dapat memainkan karakter lainnya. Selain seru, game ini juga menyediakan fitur multiplayer. Sehingga, akan membayar para pemain merasakan keseruan di saat waktu bersamaan. 

7. Monster Hunter 

Game terakhir yang akan dibahas kali ini adalah game bernama Monster Hunter. Bagi yang memiliki tingkat imajinasi yang tinggi untuk menghabisi monster, maka jangan lewatkan game ini. Sebab game ini sendiri, menjadi salah satu game petualangan terbaik dalam membasmi monster. 

Selain monster yang mudah dikalahkan, ada satu jenis monster yang menjadi pemain utama di dalamnya. Bahkan untuk menghabisi satu monster ini pemain diberikan waktu satu jam. Tentunya Monster Hunter menjadi salah satu game yang tidak mudah ditaklukkan. 

Untuk tampilan grafis yang ditawarkan cukup tinggi, sehingga tidak akan bosan jika memainkan game ini. Karakter yang tersedia di dalamnya pun cukup beragam, dengan kemampuan senjata yang bisa ditingkatkan. Namun yang terpenting adalah bisa bermain dalam mode multiplayer. 

Demikian tadi adalah ulasan mengenai tujuh game PSP petualangan multiplayer yang bisa dijadikan referensi. Semua game yang telah disebutkan tadi, merupakan game petualangan sehingga akan memberikan keseruan bagi para pemain. Juga dengan salah satu fitur andalan yakni multiplayer. 

Dari ketujuh game yang telah disebutkan ini, tentunya pengguna mendapatkan referensi mengenai game PSP yang bertema petualangan dan juga memiliki mode multiplayer. Karena itu, pengguna bisa pilih salah satu gamenya. Sedang untuk keterangan lebih lanjut bisa baca disclaimer dari developer.