game hp multiplayer online bareng pacar

10 Game HP Multiplayer Online Bareng Pacar, Bucin Masuk Sini

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Mungkin bagi pasangan kekasih bermain game dapat menjadi alternatif pilihan mengisi waktu weekend bersama. Seperti beberapa game HP multiplayer online bareng pacar yang menyajikan mode permainan seru dengan tantangan tersendiri.

Game multiplayer online juga dapat dimanfaatkan oleh pasangan yang tengah menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Lewat bermain game, komunikasi bersama pacar dapat berjalan dengan baik tanpa terbatas waktu. 

Asalkan ingat bahwa menang atau kalah itu suatu hal biasa dalam permainan. Tujuannya, agar tidak menimbulkan keributan yang mengakibatkan efek buruk.

Lalu apa saja game multiplayer online yang memiliki mode permainan seru? Untuk menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut, ikuti ulasan berikut:

1. HAGO

Mungkin game pertama bukan lagi permainan yang asing, malah ada yang menggunakan untuk mendapatkan jodoh. Pengunduh game HAGO sendiri saat ini, mencapai 100 juta orang.

Kebanyakan orang menyukai Hago karena keragaman dari mode permainan dengan tingkat level berbeda. Diantaranya ludo, lempar pisau, ular tangga, dan adu domba yang masing-masing mempunyai karakteristik permainan.

Antarmuka yang ditampilkan juga cukup mumpuni dan mudah dimainkan oleh pemula sekalipun. Spesifikasi OS khususnya Android minimal 4.3 sementara ukuran file aplikasi tergantung pada perangkat smartphone.

2. Mobile Legends

Game besutan Moonton meski identik dimainkan oleh pria nyatanya perempuan juga dapat memainkannya. Nanti, jangan lupa untuk melakukan penyesuaian karakter atau hero dengan pasangan.

Tujuannya agar tim mampu melawan musuh selama pertarungan sehingga kemenangan dapat diraih. Bagi pasangan yang belum terlalu pro main Mobile Legends, gunakan hero dengan skill basic tapi tak kalah kuat.

Seandainya pasangan terbilang pro dalam bermain Mobile Legends maka dapat dikompromikan ingin hero yang mana. Meskipun demikian, tetap waspada dengan musuh siapa tau lebih pro.

3. Ludo

Untuk yang gemar bermain ludo rasanya dapat memilih game Ludo dalam aplikasi permainan. Tidak perlu khawatir dengan mode permainannya, karena tujuan kemenangan tetap terletak pada kotak tengah di papan.

Dalam permainan tersedia beberapa pilihan (umumnya empat mode) pemain apakah itu secara acak maupun ditentukan. Silahkan adu strategi kemenangan masing-masing, siapa yang lebih unggul.

Tidak terbatas dapat dimanfaatkan sebagai game HP multiplayer online bareng pacar sendiri saja. Ludo mendukung untuk dimainkan bersama dengan teman-teman atau yang berpasangan juga, sehingga membuat permainan akan semakin seru.

4. PUBG Mobile

Battle royale yang disuguhkan oleh PUBG Mobile sepertinya cukup menarik dimanfaatkan untuk game multiplayer. Walaupun lebih banyak pemain pria, tetapi perempuan pun dapat bermain PUBG Mobile bareng pacarnya.

Apabila pasangan ternyata masih “amatiran” sebaiknya diajari terlebih dahulu bagaimana gameplay PUBG Mobile. Kemudian kalau dirasa cukup paham, maka langsung saja tentukan apakah ingin mode Duo atau Squad.

Untuk yang belum mengunduh, kunjungi platform bawaan smartphone atau situs web penyedia. Spesifikasi yang diminta tidak terlalu berat, hanya sekitar 45 MB dengan OS Android 4.3 (minimal).

5. Line Let’s Get Rich

Sewaktu aplikasi Line masih naik daun, game yang satu ini begitu terkenal tak ketinggalan masyarakat tanah air. Mengusung konsep monopoli membuatnya seru untuk dimainkan oleh teman maupun pacar.

Walaupun sekarang Line Let’s Get Rich tidak seterkenal dulu, permainan tetap mampu mengambil hati sebagian orang. Salah satunya karena pengembangan fitur dan karakter dalam game yang semakin mutakhir.

Bagi yang belum sempat memainkannya dan tertarik, buatlah room khusus dua orang terlebih dahulu. Kemudian tambahkan pasangan dalam room supaya dapat bermain.

6. Duel Otak

Untuk game HP multiplayer online bareng pacar yang bernama Duel Otak ini tak kalah menarik dimainkan. Apalagi bagi pasangan yang suka tantangan mengadu pengetahuan masing-masing.

Gameplay yang ditawarkan oleh developer mengharuskan pemain agar menjawab pertanyaan melalui opsi. Dimana opsi yang disediakan berupa pilihan ganda atau mulai abjad “a” sampai dengan “d”.

Artinya dibutuhkan konsentrasi penuh untuk menjawab dengan benar, baik pasangan maupun diri sendiri. Untuk itu, walaupun Duel Otak berupa permainan namun memainkannya jangan main-main.

7. Quiz Up

Mengusung konsep trivia, game berikut juga membutuhkan konsentrasi penuh untuk memenangkan permainan. Gameplay dalam Quiz Up berupa kuis dengan lebih dari ratusan topik yang perlu dijawab secara benar dan tepat.

Diambil contoh, apabila pacar menyukai topik seputaran dunia Marvel maka silahkan memilih opsi tersebut. Kuis-kuis yang keluar nanti berpusat pada wawasan akan Marvel.

Untuk yang mampu menjawab setiap kuis dengan baik, akan diberikan sebuah penghargaan. Bagi yang tertarik dapat mengunduhnya terlebih dahulu, tapi pastikan bawah operasi sistem tidak kurang 4.4. 

8. Fall Guys

Memiliki karakter yang unik dan konsep battle royale membuat Fall Guys sayang apabila dilewatkan begitu saja. Gameplay yang didesain mengharuskan pemain untuk menjatuhkan lawannya agar mencegah sampai ke garis finish.

Jumlah lawan yang ada tidak sedikit, namun cukup banyak yaitu sekitar 59 lawan yang perlu dijatuhkan. Tantangan dalam game Fall Guys dapat memunculkan keseruan karena rintangan yang diberikan.

Hanya, untuk yang tidak mau melawan pasangannya sendiri sebaiknya menggunakan mode kooperatif. Dengan mode tersebut, diri sendiri bersama pacar akan bertarung dengan tim lawan untuk memenangkan permainan.

9. Stardew Valley

Mengusung tema survival atau bertahan hidup menjadikan Stardew Valley layak dimainkan berdua. Mode permainan yang dikembangkan oleh developer berupa aktivitas menanam, mengumpulkan dana, dan membangun hunian.

Disini dibutuhkan kekompakan bersama pacar untuk dapat menghidupkan permainan secara apik. Mulai dari mengumpulkan sumberdaya, merawat tanaman sampai mengumpulkan item bernama ore.

Stardew Valley tidak hanya bisa dijadikan game HP multiplayer online bareng pacar namun juga dapat dijalankan pada Personal Computer. Variasi perangkat yang didesain tentu membuat siapapun mudah menjalankannya.

10. Zepetto

Bagi yang tertarik dengan permainan dengan konsep simulasi sepertinya Zepetto bisa masuk dalam daftar favorit. Tidak perlu khawatir akan keseruan di dalamnya, karena game simulasi berikut menawarkan gameplay menarik.

Nantinya bersama pasangan dapat mendesain karakter yang ada sesuai dengan ide kreatif. Dimana pemain bisa menentukan rias wajah dari karakter tiga dimensi yang dirancang developer permainan.

Jangan lupa untuk mengaktifkan mode teman terlebih dahulu agar dapat mengkustomisasi pasangan. Baru setelah itu, buatlah pesta kemudian ambil potret diri dengan hasil rias wajah terbaik.

Jadi, itulah 10 game HP multiplayer online bareng pacar dengan keseruan gameplay yang dilengkapi tantangan masing-masing. Meskipun tantangan yang diberikan dari mudah hingga sulit, penting untuk terus kompak memainkannya.

Apalagi permainan dengan tema battle royale yang membutuhkan kerjasama apik antar pemain. Berbeda dengan game adu pengetahuan, cenderung mengarah pada kemampuan individual.

Silahkan pilih game multiplayer online mana yang dirasa tertarik dimainkan lebih dulu, apakah pertarungan, uji pengetahuan atau simulasi. Sebaiknya sebelum memilih komunikasikan terlebih dahulu kepada pasangan.

Tujuannya agar sewaktu bermain tidak terjadi hal-hal diluar keinginan. Tentu tidak mau bukan hubungan yang baik-baik saja menjadi kurang harmonis hanya gara-gara permainan.