Game Hp Multiplayer Gratis

10 Game HP Multiplayer Gratis, Ringan, Bisa Download Langsung

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Game android semakin hari semakin banyak peminat. Ini karena di Play Store banyak tersedia game Hp multiplayer gratis dengan grafik yang mumpuni.

Bermain menggunakan gadget juga terlihat lebih simpel daripada komputer dan laptop. Ini karena Hp memiliki ukuran yang jauh lebih ringkas.

Permainan yang dilakukan secara multiplayer juga dirasa lebih menarik dan menyenangkan. Apalagi, jika bermainnya bersama rekan yang satu frekuensi.

Ada cukup banyak game di android yang bisa dimainkan secara bersama-sama. Bahkan, beberapa diantaranya sangat simpel dan praktis.

Karena multiplayer, para pemain bisa mengatur strategi atau siasat untuk memenangkan  permainan. Berikut adalah game-game multiplayer gratis tanpa bayar antara lain:

1. Roblox

Roblox adalah salah satu game yang mengusung konsep open war. Game satu ini memiliki grafik yang hampir serupa dengan minecraft.

Jika dilihat dari metode permainannya, game satu ini dibekali dengan peta yang luas.  Bahkan terdapat beberapa tipe dalam satu game yakni Combat, Suburban, Line Runner dan sebagainya.

Game ini juga memiliki banyak rintangan sehingga akan seru jika para pemain memainkannya secara berkelompok. Grafik yang keren serta peta yang luas adalah kelebihannya.

Hebatnya lagi, Roblox tidak hanya bisa dimainkan di Android. Users juga bisa memainkannya di PC atau PS4.

2. Mobile Legend: Bang Bang

Siapa sih yang belum mengetahui Mobile Legend. Game ini menawarkan grafik spektakuler dengan heronya yang beragam.

Mobile Legend adalah game RPG multiplayer yang seru. Game hp multiplayer gratis ini bahkan menembus rekor dengan 100 juta pendownload.

Tidak hanya bisa dimainkan di ponsel Android, bahkan Mobile Legend juga bisa dimainkan di perangkat Apple. Game ini juga tidak memakan space yang besar.

Secara teknis, untuk memainkan game ini para pemain akan dibagi menjadi 2 tim. Tiap kelompok dapat membagi tim menjadi 5 squad.

Jika sudah, tim akan diminta untuk memilih hero yang dikuasai. Setiap kelompok diharuskan untuk mengalahkan kelompok lainnya untuk mengumpulkan point.

3. PUBG Mobile

Game PUBG dulu hanya bisa dimainkan di Komputer. Namun, sekarang PUBG sudah tersedia di perangkat HP.

Permainan ini juga tidak kalah dengan game lainnya. Bedanya, PUBG menonjolkan seni menembak.

Para pemain akan mempelajari berbagai macam trik menembak lawan. Bahkan, senjata yang tersaji cukup lengkap dan pemain bisa memilihnya sesuai selera.

Game PUBG masuk ke dalam kategori FPS dimana seni menembak adalah langkahnya. Bagi yang sudah piawai, mungkin game ini terasa gampang.

Namun, bagi yang belum berpengalaman maka akan cukup sulit untuk mencapai puncak. Semakin besar level yang dimiliki, game ini akan semakin sulit untuk dimainkan.

4. Fortnite Mobile

Hampir sama dengan PUBG Mobile. Fortnite lebih menawarkan seni menembak fantasy.

Game ini juga dilengkapi dengan Map yang luas. Para pemain bisa memilih hero untuk nanti dijadikan partner bertempur.

Dari segi grafis, Fortnite mengusung grafik yang lebih realistik. Setiap detail pada tampilan antarmuka dibuat lebih menonjol dan berwarna.

Bagi seorang yang menyukai tema FPS Fantasy, tentunya game ini patut untuk dicoba. Salah satu keunggulan yang ada pada Fortnite adalah “building mechanism”.

Para pemain bisa membangun berbagai jenis bangunan. Bahkan, membentuk kelompok yang besar akan membawa potensi kemenangan.

5. Asphalt 9: Legends

Permainan mobil-mobilan memang tidak akan pernah tergerus zaman. Asphalt 9: Legends adalah salah satu game balap populer.

Game ini sudah dikenal cukup lama dan seri pertamanya dirilis pada tahun 2011. Versi terbarunya yakni Asphalt 9 lebih menonjolkan segi grafis.

Desain mobilnya dibuat lebih detail dan setiap sisinya juga sudah mendukung 3D. para pemain bahkan bisa mengatur kecepatan hingga mode balap sesuai keinginan.

Keunggulan lain dari Asphalt 9: Legends adalah terletak pada sistem kemudinya. Hampir sulit berkata-kata bahwa game ini hampir mendekati sempurna.

6. Mortal Kombat

Hadir pada seri portable. Mortal Kombat adalah game bertarung 2D yang menyuguhkan grafik berkelas.

Game ini menawarkan berbagai macam seri bermain pada platform yang lebih luas. Para pemain tidak hanya bisa memainkannya di Handphone.

Bahkan, game ini juga bisa ditemukan di perangkat PC maupun Laptop. Salah satu yang membuat game ini menarik adalah cara bermainnya yang mudah.

Pemain hanya diminta untuk memilih hero yang disukainya. Ketika sudah, maka user akan langsung memasuki area pertandingan.

Mortal Kombat juga termasuk game hp multiplayer gratis. Oleh karena itu, memainkan game ini akan lebih seru jika dilakukan lebih dari 1 orang.

7. Garena AOV

Bersaing dengan game MOBA lainnya. Garena AOV adalah game hp multiplayer gratis yang bisa diunduh di Playstore.

Game ini juga bisa dimainkan di perangkat Iphone. Ada beberapa mode bermain pada game satu ini.

Di dalam game menyediakan setidaknya 7 role mode dan yang terkenal adalah mode Clan Wars. Para pemain juga bisa mensetting jumlah pemain.

Jika di Mobile Legend hanya bisa mengatur role 5vs5. Maka di AOV bisa mensettingnya menjadi 5vs5, 3vs3 dan 1vs1. 

Hero yang dipakai juga lebih menarik karena dibawa langsung dari Marvel. Para pemain bisa berbagi strategy pada pemain lainnya untuk merebut kemenangan. 

8. Clash of Clans

Game strategy dan salah satu game dengan pengunduh terbanyak adalah COC. Game Clash of Clans adalah permainan membangun yang spektakuler.

Game ini akan membentuk pasukan yang bisa diatur sendiri. Untuk meningkatkan level permainan, maka users diminta rutin meng-upgrade bangunan. 

Tugas dari masing-masing pemain tidak hanya berfokus menyerang. Users juga diminta untuk focus melindungi bangunan yang dimilikinya.

Apabila levels yang dimiliki masih minim, maka jangan heran jika sering menerima kekalahan. Tugas utama dari game ini adalah membentuk pasukan yang kuat dan perlindungan terbaik.

9. Lineage 2: Revolution

Lineage 2 termasuk salah satu permainan dengan konsep MMORPG. Game ini menyuguhkan Map yang luas.

Di dalamnya tersedia berbagai pilihan hero yang bisa dipilih. Masing-masing hero juga memiliki kemampuan yang beragam.

Uniknya, para pemain akan diajarkan berbagai macam seni bertarung. Tujuannya adalah agar ketika memasuki peta, users sudah mampu bertarung melawan monster kuat. 

Grafis dari Lineage 2: Revolution juga sangatlah memukau. Setiap sudut dibuat serealistis mungkin sehingga terkesan nyata.

10. Sup Multiplayer Racing

Game balapan yang seru dan menantang. Sup Multiplayer Racing adalah game yang menyuguhkan mode balapan seru.

Game ini juga bisa dimainkan secara multiplayer. Para pemain akan bertarung dengan 3 pemain lainnya untuk merebut posisi puncak.

Setiap permainan memiliki berbagai macam mode. Masing-masing mode tentunya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

Apabila pemain sudah memutuskan untuk bermain game menggunakan gadget. Maka, memilih game bisa dilakukan dengan berbagai macam cara.

Pemain bisa mendownloadnya di Play Store ataupun App Store. Kedua platform market ini memang yang paling besar dalam hal permainan.

Bahkan, di dalam kedua platform tersebut juga menyediakan berbagai macam game Hp multiplayer gratis. Dengan tersedianya banyak pilihan diharapkan para pemain tidak akan cepat bosan.

Pilihan yang beragam juga menjadi keunggulan dari Smartphone. Disisi lain, game di Hp juga cenderung membutuhkan space yang sedikit.

Oleh karena itu bermain menggunakan gadget jauh lebih diminati. Selain hanya memakai ruang memori yang kecil, game di gadget juga lebih praktis dan dapat dijangkau banyak orang.