aplikasi edit foto efek asap

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Efek Asap untuk Android

Aplikasi edit foto efek asap akhir-akhir ini marak dibicarakan. Dengan kesannya yang terlihat berasap secara natural, mengedit foto menggunakan efek asap juga dapat mempercantik foto. Beragam pilihan aplikasi edit foto penyedia efek asap telah hadir di Play Store.

Berkat adanya banyak pilihan aplikasi tersebut, maka pengguna tidak akan kesulitan mengedit. Pengguna Android dapat secara bebas mengunduh aplikasinya tanpa dipungut biaya sama sekali.

Efek asap digunakan pada foto dengan tujuan agar foto terlihat lebih hidup dan lebih keren. Model atau tampilan efek yang akan digunakan bisa bebas dipilih, serta rekomendasi aplikasi untuk mengedit foto efek asap bisa disimak melalui ulasan berikut:

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Efek Asap

Aplikasi edit foto seringkali dimanfaatkan untuk mempercantik tampilannya. Pengguna bisa menambahkan efek menarik agar hasil foto semakin keren. Inilah daftar rekomendasi aplikasi untuk mengedit efek asap pada Android, antara lain:

1. Kesan Foto Asap – Hamparan Asap

Aplikasi edit foto efek asap yang pertama ini merupakan besutan BG Studio. Dengan 100 juta lebih unduhan yang telah tercatat di Play Store, maka kualitasnya sudah tidak perlu diragukan. Kesan Foto Asap cocok digunakan bagi pemula yang ingin belajar mengedit.

Beragam bentuk tampilan asap tersaji di dalam aplikasi ini. Pengguna hanya cukup memilih yang sesuai selera. Selain itu, warna asapnya pun bebas memilih dan bisa disesuaikan dengan tone warna pada foto yang akan diedit. Pengoperasian aplikasi ini tidaklah rumit.

2. VIMAGE – 3D Live Photo

Dengan skor rating sebesar 4,6 bintang di Play Store, VIMAGE merupakan salah satu aplikasi edit foto untuk menampilkan foto asap yang patut dicoba. Tahapan untuk menambahkan efek foto asap pada foto adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi VIMAGE. Jika belum mempunyai aplikasi tersebut, unduh terlebih dahulu melalui Play Store.
  • Masukkan gambar yang ingin diedit. Pilih gambar yang diinginkan untuk ditambah efek asap.
  • Klik menu effect. Pada menu tersebut, tersedia beragam pilihan yang bisa dipilih seperti efek asap, salju, dan lainnya.
  • Pilih sub menu smoke. Menu tersebut berisi pelbagai pilihan asap atau smoke yang ciamik.
  • Masukkan efek asap ke dalam gambar. Tempel efek asap tersebut ke gambar.
  • Sesuaikan efek dengan foto. Langkah terakhir adalah menyesuaikan tampilan efek asap dengan foto agar terlihat bagus.

3. Smoke Effect Picture Art

Aplikasi ini menyediakan beragam jenis asap dengan banyak warna yang bisa dipilih secara bebas dan gratis. Pavaha Lab sebagai pengembang aplikasi ini terus melakukan terobosan baru terhadap aplikasi buatannya.

Bahkan saat ini, Smoke Effect telah mendapatkan rating sebesar 4,4 bintang. Tandanya aplikasi ini memang banyak digemari oleh pengguna karena fitur dan kelebihannya yang keren.

4. Smoke Photo Effect

Aplikasi yang merupakan besutan dari Webcast ini menyuguhkan tampilan edit efek yang natural. Efek asap yang disediakan bermacam-macam dengan tampilan yang menarik. Warna yang tampak pun menyediakan banyak pilihan, dan tentunya dapat memanjakan mata..

5. Picsart

Aplikasi Picsart mendapatkan penghargaan pilihan editor sebagai aplikasi edit foto terbaik pada saat ini. Cara menambahkan efek asap pada Picsart juga cukup mudah untuk diikuti dengan menyimak tapannya berikut ini:

  • Masukkan foto yang diinginkan. Tahap pertama adalah dengan memasukkan foto yang akan di edit ke Picsart.
  • Klik Stiker. Setelah masuk ke halaman editing, klik tulisan stiker yang ada di bagian bawah foto.
  • Cari gambar asap. Langkah selanjutnya adalah dengan menambah gambar asap pada foto dengan cara mencarinya di bar pencarian stiker.
  • Pasang stiker asap ke dalam foto. Apabila sudah menemukan efek asap yang diinginkan, pasang gambar asap tersebut ke foto.
  • Sesuaikan ukuran asap dengan foto. Tahap terakhir adalah dengan menyesuaikan letak serta ukuran asap di dalam foto agar terlihat natural.

6. Smoke Effect Photo Editor

Aplikasi yang memiliki ukuran sebesar 23 MB ini telah diunduh sebanyak 10 ribu kali di Play Store. Smoke Effect Photo Editor menyediakan beragam pilihan efek asap dengan warna yang berbeda. Fitur lain dari aplikasi ini juga dapat menghapus latar belakang.

7. Canva

Aplikasi edit foto efek asap yang terakhir merupakan salah satu aplikasi edit yang tentunya sudah dikenal oleh banyak orang. Canva dapat mengedit banyak hal, mulai dari gambar hingga logo. Pengguna perlu menyimak terlebih dahulu cara menambahkan efek asap sebagai berikut:

  • Buka Canva terlebih dahulu. Apabila belum memiliki aplikasi ini, unduh terlebih dahulu di Play Store.
  • Klik tombol plus di halaman utama. Setelah menekan tombol plus tersebut, nantinya pengguna bisa memilih opsi ukuran gambar yang diinginkan, seperti ukuran untuk postingan Instagram, dan lainnya.
  • Pilih menu galeri. Masukkan foto yang diinginkan dari galeri.
  • Klik tambahkan ke halaman. Opsi ini dipilih guna memasukkan foto ke dalam halaman baru yang akan digunakan untuk mengedit.
  • Tekan tombol plus di pojok kiri bawah. Pengguna bisa melanjutkan tahap dengan klik tombol tersebut.
  • Pilih elemen. Cari pada menu elemen dengan memasukkan kata kunci asap, kemudian tahap terakhir adalah pengguna bebas memilih gambar yang akan ditambahkan
  • Posisikan efek asap sesuai selera. Atur letak asap pada gambar sesuai yang diinginkan.

Kelebihan Efek Asap Pada Foto

Efek asap pada foto dapat menambah kesan foto terlihat lebih estetik dengan kesan yang natural. Adanya efek ini cocok digunakan untuk tema foto di pegunungan, ataupun di jalan. Dengan menambahkan efek foto asap pada momen foto tertentu akan membuatnya bagus.

Kekurangan Efek Asap Pada Foto

Tidak hanya memiliki kelebihan, penggunaan efek asap pada foto juga mempunyai kekurangan. Apabila efek asap yang diedit terlalu berlebihan dengan tata letak yang kurang tepat pada foto, maka hal tersebut dapat membuat foto akan terlihat jelek. Edit yang berlebihan berpengaruh.

Kekurangan ini bisa teratasi apabila pengguna melatih terus skill editing. Dari mulai memilih foto asap yang bagus dengan corak warna yang sesuai dengan gambar, dan juga cara penempatannya pada foto.

Dengan melakukan berbagai hal tersebut akan membuat gambar menjadi lebih bagus. Pengguna juga bisa menyesuaikan dengan gaya mengedit sendiri, sehingga hasil foto lebih keren dan tampak memiliki ciri khas.

Demikian tujuh rekomendasi aplikasi edit foto efek asap yang patut dicoba. Dengan adanya efek asap pada foto, maka foto tersebut akan terlihat lebih keren dan lebih hidup. Semua aplikasi di atas bisa ditemukan di Play Store secara gratis.

Jika menginginkan fitur-fitur yang lebih banyak, biasanya pengembang akan memberikan layanan premium. Akses untuk mengedit akan lebih leluasa dengan memanfaatkan keunggulan fitur dan efek yang diperoleh setelah berlanggan premium.

Tentunya biaya langganan tiap aplikasi berbeda yang dapat disesuaikan dengan budget. Mengedit foto menggunakan efek asap bisa dilatih setiap hari agar skill editing semakin terasah. Pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi untuk berbagai kepentingan.